[Ficlet] Coffee and Date

Coffe and DateCoffee and Date

By Fanita

Main Cast : Lovelyz’ Sujeong – Astro’s Cha Eun Woo

Genre : Fluff – Romance || Type : Ficlet || Rating : PG-15

.

Kenapa Eunwoo membiarkan Sujeong menunggunya bekerja dan hanya ditemani oleh kopi?

.

.

.

“Belum selesai?”

Pertanyaan itu keluar dari mulut Ryu Sujeong dengan nada yang begitu dingin. Laki-laki tampan yang baru saja lewat tiba-tiba saja langsung menghentikan langkah kakinya dan menjawab pertanyaan Sujeong barusan.

“Belum selesai. Tunggu saja ya kalau kopimu habis bilang saja ke aku. Nanti akan aku ambilkan lagi,”katanya lalu pergi meninggalkan Sujeong sendiri di tempat duduknya.

Sujeong mengendus kesal sambil menatap kekasihnya yang kini sedang mengumpulkan gelas-gelas di atas meja. Sudah dua jam Sujeong duduk di kafe ini hanya untuk menunggu Cha Eunwoo—kekasihnya menyelesaikan pekerjaannya. Harusnya—yang ada dibenak Sujeong saat ini mereka sedang berkencan di bioskop dan menonton film yang sejak lama Sujeong tunggu. Tapi kenyataannya dia malah terjebak di kafe ini karena tiba-tiba saja seseorang meminta Eunwoo untuk menggantikannya bekerja. Iya, kekasihnya yang mandiri itu memang pekerja paruh waktu di tempat ini, tapi harusnya Eunwoo sadar dong kalau dia juga sudah punya janji dengan kekasihnya sendiri!

30 menit telah berlalu namun Eunwoo belum menghampirinya karena ada begitu banyak pelanggan sore hari ini. Sujeong bertopang dagu karena tidak tahu apa yang harus dia lakukan saat ini. Baterai ponselnya habis karena bermain game sejak tadi, mau pinjam ponsel kekasihnya tidak bisa karena Eunwoo sedang sibuk. Sigh.. Yang dapat Sujeong lakukan saat ini hanyalah meminum kopi—yang—entah—sudah—berapa—gelas dia habiskan sejak datang kemari.

“Hey Ryu Sujeong bangunlah!”

Samar-samar Sujeong mendengar suara seseorang membangunkannya dari tidur. Sujeong mengangkat kepalanya dan membuka kedua matanya. Di depannya kini sudah ada Cha Eunwoo yang tampan sedang duduk di hadapannya. Bukannya menyambut Eunwoo dengan senyuman Sujeong malah mencebik bibir karena kesal.

“Kau marah?”tanya Eunwoo.

“Kenapa masih bertanya?”cuek Sujeong.

“Maaf karena membuatmu menunggu,”kata Eunwoo.

“Sudahlah,”lirih Sujeong.

“Apa kau mau minum lagi?”

“Minum katamu? Ya! Cha Eunwoo apa kau tidak lihat sudah berapa gelas yang aku habiskan selagi menunggumu bekerja!”pekik Sujeong.

Eunwoo mengitung banyaknya gelas plastik yang ada di depan matanya saat ini. Dan hasilnya ada 6 gelas. Itu tandanya Sujeong sudah minum 6 kopi sejak menunggunya bekerja.

“Sebenarnya aku mau bekencan denganmu atau kopi si? Kenapa dari tadi yang aku temui kopi terus?”lirih Sujeong.

Cha Eunwoo hanya bisa diam mematung. Dia merasa bersalah karena membuat Sujeong menunggu selama 3 jam dan memotong waktu mereka untuk berkencan. Namun mau bagaimana lagi ini satu-satunya cara untuk dia bisa berkencan dengan Sujeong nantinya.

“Kau tidak mau meminta maaf?”tanya Sujeong.

Karena pikirannya sedang melayang tak tentu arah, Eunwoo tidak mendengar apa yang baru saja Sujeong katakan. Dia hanya diam sambil menatap gelas plastik yang ada di atas meja. Melihat tidak ada respon dari Eunwoo membuat Sujeong naik pitam. Dia menyesal sudah pergi ke tempat ini! Lebih baik dia menghabiskan waktunya di mall sendiri dibandingkan menunggu Eunwoo dan hasilnya nihil. Ketika Sujeong berdiri Eunwoo mulai tersadar dan bertanya kepadanya.

“Kau mau kemana?”tanya Eunwoo.

“Aku mau pulang,”jawab Sujeong ketus.

Sujeong melangkahkan tungkainya meninggalkan kafe tempat Eunwoo bekerja dengan perut yang begah. Sial, ini semua karena kopi itu. Tapi mau bagaimana lagi kalau tidak dia minum, Sujeong tidak tahu harus melakukan apa lagi di tempat itu. Sujeong berhenti sejenak untuk berfikir kemana dia harus pergi saat ini namun seseorang memanggil namanya. Dia hapal suara itu, suaranya Eunwoo.

“Sujeong-ah kenapa kau pergi begitu saja?”tanya Eunwoo.

“Jadi kau mau aku bagaimana, Cha Eunwoo?”tanya balik Sujeong.

“Maaf kalau aku salah. Maaf karena membuatmu menungguku begitu lama dan tanpa aku sadari kau menjadi bosan karena menungguku. Aku sungguh minta maaf,”sesal Eunwoo.

“Kau sudah berjanji denganku untuk berkencan hari ini kenapa malah menerima pergantian jadwal untuk kerja si!”bentak Sujeong.

“Aku melakukannya untuk sesuatu hal,”kata Eunwoo.

“Apa memangnya huh?”tanya Sujeong ketus.

Eunwoo menghembuskan nafasnya lalu dia meletakan kedua tangannya di atas pundak Sujeong. Dia menatap lekat mata kekasihnya lalu barulah dia mengatakan apa yang terjadi sebenarnya.

“Aku tahu aku punya janji berkencan denganmu siang ini tapi saat pulang sekolah aku kehilangan dompetku di jalan dan semua uangku hilang. Saat aku sampai rumah, Myungjun Hyeong menelponku dan memintaku untuk menggantikannya hari ini, dia bilang upahnya hari ini bisa aku dapatkan.”terang Eunwoo lalu laki-laki berwajah kalem itu kembali melanjutkan ucapannya, ”Maka dari itu aku menerima permintaannya agar aku bisa mendapat uang dan pergi kencan denganmu, Sujeong.”terang Eunwoo.

DEG! Jantung Sujeong terasa seperti dihantam oleh batu ketika Eunwoo menjelaskan apa yang terjadi sesungguhnya. Matanya kini berkaca-kaca menahan tangis setelah mengetahui apa yang telah dilakukan Eunwoo sebenarnya. Kini tangan Eunwoo sudah mengusap pucuk rambutnya dengan lembut dan kekasihnya itu tersenyum kepadanya.

“Karena aku sudah mendapatkan upahku, apa kau mau berkencan sekarang?”tanya Eunwoo.

Sujeong menganggukan kepalanya dan air mata lolos jatuh ke pipi tembamnya. Eunwoo tersenyum tipis lalu menyeka air mata Sujeong. Dia tidak ingin Sujeong bersedih saat ini.

“Jangan menangis! Sekarang lebih baik pikirkan apa yang mau kau lakukan saat ini? Menonton? Makan? Atau apa?”tanya Eunwoo.

“Aku.. aku mau kemana saja asalkan denganmu. Eunwoo-ya maafkan aku,”sesal Sujeong.

“Tidak ada yang perlu dimaafkan. Hmm baiklah sekarang kita nonton saja setelah itu baru makan malam dan aku akan mengantarkanmu pulang, call?!”

Call!”seru Sujeong.

Sepasang kekasih itu kini berjalan sambil menautkan jemarinya masing-masing. Sujeong merasa begitu bodoh, harusnya dia bertanya sejak awal bukannya malah marah seperti tadi ke Eunwoo. Untung saja dia memiliki kekasih penyabar seperti Eunwoo yang menyayanginya dan juga dapat mengerti bagaimana cara mengajaknya berbicara ketika dirinya sedang marah. Sujeong benar-benar beruntung bisa memiliki kekasih seperti Eunwoo. Tampan, baik dan pekerja keras pula.

.

.

THE END

 


Mingyu-nya digeserkan dulu sebentar dan digantikan dengan Cha Eunwoo. Haha. Sama-sama 97er kok. Eunwoo anak Astro, yang tahun depan bakalan di debutkan oleh Fantagio. Aku lihat Astro juga mengadakan cafe date seperti cafe Lovelyz tempo hari. Dan… terciptalah ide seperti ni haha.

10 thoughts on “[Ficlet] Coffee and Date

  1. Thor /? Aku rada susah dapet feelnya bikos aku nggak tau si Eunwoo itu siapa T.T dia ganteng ato gak? Dia punya abs ato gak #apaini –” /ditamvar . Oh iya thor, kalo misalnya Astro debut…apakah author akan membuat fanfic yang menceritakan cinta segitiga antara Eunwoo, Mingyu, Sujeong? lebay tolong berikan kepastiannya sok formal keep writing thor~ Aku gak sabar buat nunggu karya author yg selanjutnya e.e

    Liked by 1 person

    • Haha, ganteng banget sumpahㅠㅠ buruan cek sana, ganteengggggg :v Abs kayaknya masih otw :v Sebenarnya sekarang aku sudah buat ff sujeong-mingyu-eunwoo nanti aku posting.. judulnya F4, kalau lihat ff itu langsung bacanya hoho XD

      Like

  2. hmmm eunwoo pacar idaman :3
    awalnya salah paham tapi ternyata alasannya kaya gitu, benar-benar pacar idaman~
    gimana sujeong ngga makin sayang haha XD

    Like

  3. Setelah selingkuh dengan mingyu dari taehyung, sekarang ma eunwoo. Ni pada anak ganteng semua, yang satu abang pecinta eyeliner dengan suara menggelegar, yang satu lagi abang rapper yang jadi visual, ini lagi yang akhir udah ganteng baik lagi. Beruntung banget sujeong. Cha eunwoo itu yang main tobecontinue bareng kim sae ron kan? Yang ganteng itu, hehe good ya thor

    Liked by 1 person

Lovelinus, leave a comment pls ^^

