[Ficlet] A Message For You; Happy Birthday

A Message For You; Happy Birthday

By Fanita

Main Cast : Lovelyz’ Kei (as Jiyeon Kim) – Seventeen’s Joshua (as Jisoo Hong)

Genre : Romance – Fluff || Type : Ficlet || Rating : General

..

Hanya untuk mengatakan ‘selamat ulang tahun’ saja susahnya setengah mati.

.

.

“Selamat ulang tahun!”

Bahu Jiyeon langsung melemas setelah mengucapkan kata-kata barusan. Barusan dia berbicara pada sebuah foto yang ada di layar ponselnya. Hari ini Jiyeon berpikir keras bagaimana caranya agar dia bisa mengucapkan selamat ulang tahun kepada orang yang dia suka yaitu Hong Jisoo. Namun melakukannya tidaklah semudah apa yang dia lakukan barusan di depan gambar Jisoo barusan.

“Bagaimana ini?”rutuk Jiyeon.

Jiyeon sangat bingung harus bagaimana agar dia bisa mengucapkan selamat ulang tahun untuk Jisoo yang dia suka. Itu tidak mudah karena Jisoo tidak menyadari keberadaannya. Tapi tetap saja Jiyeon ingin memberikan ucapan selamat untuk dirinya yang berulang tahun ke-18 tahun ini.

            Pagi ini Jiyeon sedang mengamati Jisoo yang dia suka dari depan kelasnya. Dia melihat dari bawah kalau Jisoo—yang ada di atas tengah berbicara dengan teman-temannya. Jisoo tampak begitu senang bahkan terus berjabat tangan dengan teman-temannya—yang pasti memberikan selamat untuk Jisoo. Dari sini Jiyeon hanya bisa merutuk kesal karena tidak memiliki keberanian untuk mengucapkan selamat untuk Jisoo secara langsung. Inilah resiko menjadi penggemar rahasia yang tidak pernah dikenali oleh Hong Jisoo pada kenyataannya.

            Saat di kantin Jiyeon meminjam ponsel sahabatnya—Nahyun untuk bermain sebuah game. Tidak sengaja Jiyeon memencet ikon ‘Line’ di layar ponsel Nahyun. Tiba-tiba Jiyeon teringat akan sesuatu—iya ingat kalau Nahyun dan Jisoo adalah teman satu organisasi! Mungkin saja Nahyun memiliki kontak Jisoo—dan apa yang Jiyeon fikirkan benar adanya karena ada kontak Jisoo di ponsel Nahyun.

            Diam-diam Jiyeon mengirimkan kontak line Jisoo melalui pesan untuk dirinya. Setelah selesai terkirim Jiyeon langsung menghapus pesan itu agar Nahyun tidak mengetahui apa-apa. Kini wajah Jiyeon tersenyum lebar karena pada akhirnya dia tahu harus bagaimana memberikan selamat untuk Hong Jisoo yang dia dambakan.

            Saat berada di dalam kamarnya Jiyeon menghembuskan nafas sedalam-dalamnya. Tangannya begitu gemetaran saat ini untuk menambahkan Jisoo sebagai kontaknya. Sambil memejam mata Jiyeon menekan tombol itu perlahan dan berharap kalau Jisoo akan menambahkan balik dirinya sebagai kontak.

            1 jam telah berlalu namun masih belum ada tanda-tanda kalau Jisoo akan menambahkan balik dirinya sebagai kontak. Jiyeon tertunduk lesu dan membuka ruangan untuk mengirimkan pesan kepada Jisoo. Dia tidak yakin kalau Jisoo bisa menerimanya karena dia adalah orang asing. Dengan keadaan yang benar-benar pasrah Jiyeon mengetik sesuatu di kolom pesan dan mengirimkannya kepada Jisoo. Kemudian Jiyeon berbaring di kasurnya dan tanpa sadar dia terlelap dengan sendirinya.IMG_7333

            Jam sudah menunjukan pukul 7 malam, karena waktunya untuk makan malam bersama ibu Jiyeon membangunkan anaknya untuk segera mandi dan berkumpul di ruang makan. Dengan matanya yang masih berat untuk di buka Jiyeon meraba-raba kasurnya untuk mencari keberadaan ponselnya yang bergetar. Setelah mendapatkannya Jiyeon langsung melihat pemberitahuan yang dia dapatkan. Ada sebuah pesan, Jiyeon membukanya tanpa pikir panjang. Paling itu Nahyun yang menanyakan tugas, batin Jiyeon.

v

Thank You? Jiyeon melihat nama pengirim pesan—alangkah terkejutnya dia saat tahu itu adalah Hong Jisoo! Mata Jiyeon kini sudah terbuka lebar dan membaca lagi chatting itu. Benar, Jisoo mengucapkan terima kasih kepadanya walaupun dalam tulisan singkat. Rasanya seperti ada kupu-kupu yang menggelitik di perut Jiyeon. Dia begitu melayang karena balasan dari Jisoo. Akhirnya rasa mau mati hanya karena ingin memberikan ucapan selamat kepada Jisoo sudah hilang karena apa yang Jiyeon harapkan sudah terjadi. Setidaknya jika Jisoo tidak tahu siapa dirinya, dia sudah merasa senang karena mendapatkan balasan dari orang yang dia suka. Selamat ulang tahun, Jisoo. Semoga kau semakin maju dari yang sebelumnya dan tetap menjadi seorang laki-laki hebat dan mengagumkan!

.

THE END

Advertisements

8 thoughts on “[Ficlet] A Message For You; Happy Birthday

  1. Kok luuucuuuu/? Padahal aku sukanya kei x wonwoo/? :’D , tapi kei disini masih rada ngenes ya belum terbalaskan perasaannya(?)

    Anyway, good story authornim! Keep writing ^^)9

    Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s