[Ficlet] Kemunafikan, Bosan, dan Cinta

Poster Phynz20 Kemunafikan Bosan dan Cinta by Phynz20

 

Kemunafikan, Bosan, dan Cinta

A Mini Fanfiction by Phynz20 (@putriines) spesial for Ryuvely Birthday

.

Starring: Ryu Sujeong [Lovelyz] || Rated: Teen || Genre: School-LifeAU! || Length:  572 word(s)

.

Hal ini kembali terulang. Entah sudah keberapa kali kurotasikan bola mataku hari ini—tentu saja tanpa sepengetahuan mereka–sembari mengembangkan senyuman dan berjalan secepat yang kubisa.

Bukan, bukannya aku tak suka pada mereka, walau ya, sebagian besar memang tindakan mereka menyebalkan. Harus kuakui sih, niatan mereka baik, tapi ini sungguh berlebihan.

Siapa juga yang tak risih jika sepanjang kamu berjalan selalu disapa dengan kalimat dan suara yang terlalu manis dan mata berkilat-kilat macam anak kucing.

Iya, aku tahu ini hari baik. Oh, hari istimewa malah. Tapi aku benci semua kemunafikan ini.

Selamat ulang tahun kakak cantik.

Kak Sujeong ulang tahun ya? Semoga makin pintar dan cantik ya!

Sujeong kita yang manis ini ternyata ulang tahun ya.

Sujeong-ah, selamat ulang tahun! Semoga suara bagusmu itu menular padaku hehehe.

Kalau saja mereka bisa berhenti seakan mengenalku luar dan dalam. Berhenti menyapaku sok akrab dengan suara sok manisnya itu. Aku bukan membenci pertemanan juga tegur sapa, justru aku menyukainya, tapi aku bisa melihat kali mana yang tulus dan mana yang munafik.

Oh, kamu harus menyapanya, dia Ryu Sujeong anak OSIS dan ketua Dance.

Kamu tahu tidak kalau kak Sujeong ternyata pernah ikut olimpiade Sains?

Ah, aku mau dekat-dekat Sujeong biar ketularan cantik dan tenar.

Mungkin kalau kak Sujeong mengenal kita, kita bisa masuk tim inti vocal group.

Oh, kalimat itu benar-benar omong kosong.

Ryu Sujeong pengurus OSIS, Ryu Sujeong ketua Dance, Ryu Sujeong si pemenang medali perak olimpiade Sains se-Seoul, Ryu Sujeong yang ikut vocal group terkenal itu, Ryu Sujeong yang cantik, manis juga berperangai ramah. Astaga, aku tak sehebat itu!

Kalau mereka mau membandingkan, aku tak seaktif Jungkook sang Ketua OSIS, aku juga tak sepintar Mingyu si Kapten Basket sinting itu, suaraku juga masih kalah jauh dibanding Yuju-Jihyo-Junhoe, trio yang selalu bolak-balik dispensasi karena lomba menyanyi, apalagi secantik Solbin dan Jiho sang primadona sekolah.

Aku tidak se-perfect apa yang orang lain pikirkan, mereka tidak tahu aku pernah tidak mengerjakan pr, pernah cabut jam pelajaran dengan Bambam dan Solbin apalagi punya kakak semenyebalkan Ken oppa. Mereka juga tidak tahu kan kalau aku tidak pernah pacaran? Tidak, mereka tidak tahu semua itu, yang mereka tahu adalah aku bisa sebagai jalan untuk ketenaran mereka.

Dan aku tidak suka. Itu kelewatan. Bisa tidak sih mereka berhenti bersikap seperti itu?

“Aku bosan!”

Dengan bokong yang mendarat sempurna di bangku, aku mengerang frustasi dan mengacak-acak rambutku.

“Kamu gila ya Sujeong?”

Kuhentikan setiap pergerakan yang ada di tubuhku. Mata ini kupicingkan untuk satu-satunya sosok dihadapanku. Lelaki ini tak tahu diri atau apa? Sudah tahu aku sedang kesal, dipancing lagi?!

“Jangan ganggu, mood-ku sedang jelek.”

“Siapa peduli,” jawabnya sembari mengendikkan bahunya. Aku ingin sekali menjotosnya tapi pasti dia yang senang karena berhasil menggodaku.

Uh!

Lalu kubiarkan saja. Aku kembali menundukkan kepalaku dan mencoba memadamkan api-api kecil di kepalaku. Tidak lucu dong kalau aku kesal di hari ulangtahunku sendiri.

Namun tiba-tiba ia sudah duduk di sampingku. Dengan tangan masih memainkan benda kesayangannya, ia menoleh kearahku dan berkata, “Kamu bosan jomblo ya?”

Memancing kerusuhan.

“Yakali.”

“Terus, bosan kenapa?”

“Bukan urusanmu.”

“Bosan karena sapaan lucu-lucu itu?”

“Itu kamu tahu, kenapa masih ditanya lagi?!”

Orang itu menghela napas panjang dan kini menaruh benda kesayangannya hati-hati.

“Yah, padahal tadinya kalau kamu jawab bosan jomblo, aku mau menawarkan cintaku ke kamu.”

“Hah?”

“Tapi kamu bilang kamu bukan bosan jomblo selama 19 tahun jadi ya….”

Aku melongo, sukses dia membuatku bingung. Tapi dia hanya cengar-cengir tak jelas setelah melontarkan kata-kata itu.

Sumpah, dia gila….

-FIN-

Ini apa yaampun……… Tadinya ini mau jadi birthday-fic buat kembaran a.k.a Sujeong wahahaha. Tapi baru sempet post sekarang jadi gapapalah ya. 

Maafin juga keabsurdan fic ini. Padahal fic debut tapi absurd-nya bukan main wkwkwkwk.

Dan yang penasaran sama cowoknya……….. Dipersilahkan buat bayangin sendiri aja sama pairing kesukaan kamu ehehehehe.

Oke, sampai ketemu di FF aku selanjutnya!^^

Phynz20’s signing off~

9 thoughts on “[Ficlet] Kemunafikan, Bosan, dan Cinta

  1. KAK INES!! YUHU~~~~~~ KEMBALI DENGAN SUJEONG YANG DITEMPELI SAMA ALIEN ABSURD TAEHYUNG /OH WHAT’S WRONG WITH MY BRAIN? #ASDFGHJKL POKOKNYA ITU COWO YANG ‘SOK NGEGOMBAL’ ITU PASTI MAKHLUK ASTRAL DEH /SOK NGERAMAL/ #WKWKWK

    Yeah setuju banget deh sama Sujeong. Bin juga sering ilfeel kalo ngeliat ada siswa yang kepengen deket sama ‘yang hits’ karena pengen kecipratan hits juga. #hmmm ini pengalaman pribadi juga sih sebenernya. ah tapi yasudahlah 😉
    dan lagi kebanyakan siswa pasti mikirnya anak OSIS tuh nge-hits. Heum, padahal ‘they’re dying inside cause their so-many-work-programmes and must standing with a good attitude and good grades in front of people.’

    Maaf jadi curcol #wkwkwk udah kebiasaan sih kalo ketemu Kak Ines xD so keep writing ya Kak Ines muah muah ❤ ❤

    BYE~~

    Like

    • HALO BIIIIIIIN!XD
      Hahahaha makhluk astral aja bisa gombal masa manusia nggak (LAH APAAN INI)
      Hahaha, emang yang namanya cuma nempel buat cari keuntungan ngeselin juga sih wkwkwk.
      Santai aja Bin, di lapak aku apa aja terserah kamu mau diomonginnya hahahahaXD
      Wah, sepertinya kamu anak OSIS ya Bin? Bener nggak aku? Kalo bener, selamat dan semangat ya, jadi OSIS tuh ribet tapi pengalamannya yah oke punya juga hahahaXD

      Like

  2. Neeeessssss!!

    Oke pertama dr liat judulnya aku kirain wah kayaknya temanya “berat” nih but actually it was schoollife tho? Lol ugh sujeong unyu bgt disini yaampun dan Ken? SERIUSAN KAKAKNYA SUJEONG ITU KEN? KEN AHJUMMA ITU? (kemudian nita digaplak sama ken)
    Dah aku ngebayangin sujeong endingnya ama june lol idkw crack pairing lol
    Nice fic ines! ^^

    Like

    • Nitaaaaaaaaa hahahahaXD
      Hahaha, aku nggak sanggup bikin fic yang berat-beratXD ya begini paling aku post-post-annya ficlet-drabble-vignette yang dengan tema school-life hahahha
      Iya, ntah aku mikir Sujeong kayak bukan Sujeong disini wkwkwkwk
      IYA! KEN YANG ITU! Aku sering ngebayangin kalo dua orang itu jadi kakak adek gimana….
      Boleh aja di-pair sama June aku juga kalo ngeliat Lovelyz-iKon dipasangin soalnya sering liat Sujeong sama June hahahaXD
      Oke, makasih nita!^^

      Like

  3. Pingback: [Remark Fic] Kemunafikan, Bosan, dan Cinta | Agent Mystery's

Lovelinus, leave a comment pls ^^

