[Ficlet] Resolusi 2016

PicsArt_1450348075676

Resolusi 2016

By Fanita

Main Cast : Seventeen’s Mingyu & Lovelyz’ Sujeong

Cast : Oh My Girl’s Jiho – BTS’ Jungkook – DIA’s Yebin

Type : Drabble

Genre : Romance, Fluff, Friendship

.

“Apa resolusi kalian di 2016?”

.

.

Musim liburan telah tiba. Sekelompok sahabat yang terdiri dari siswa-siswi kelas 12 menghabiskan waktu liburan akhir tahun mereka dengan cara berkumpul di kafe yang sering mereka kunjungi. Kafe itu sangat sepi dan murah makanya mereka senang berada di tempat itu. Kalian tahun siapa saja mereka itu? Mereka adalah Ryu Sujeong, Kim Jiho, Kim Mingyu, Baek Yebin, Kim Mingyu dan Jeon Jungkook.

.

“Ah.. iya iya aku pulang,”

Setelah menerima panggilan dari ibunya Yebin menatap semua teman-temannya, “Aku disuruh pulang,”rutuk Yebin. Semuanya mendesah pelan padahal setelah dari kafe mereka berencana untuk norebang alias karokean.

“Ya sudah pulanglah,”kata Sujeong.

“Oke… Ya Sujeong bayarin minumanku ya. Annyeong!”

“Hah? Ya Yebin kau mau mati?!”

Namun teriakan Sujeong diabaikan oleh Yebin yang telah keluar dari kafe. Walaupun Yebin telah keluar Sujeong masih saja merutuk.

“Aish Baek Yebin itu.. uangku pas-pasan tahu!”oceh Sujeong.

“Biar aku saja yang bayar,”celetuk seseorang.

“Ha? Kau serius Mingyu?”tanya Sujeong.

Yang menawarkan diri untuk membayar barusan adalah Kim Mingyu. Laki-laki itu menganggukkan kepalanya lalu langsung mengeluarkan uangnya dari dompet.

“Huaaa Mingyu bayarin aku juga ya!”pinta Jiho sambil mengedipkan matanya.

“Enak saja!”tolak Mingyu.

Jiho mengerucutkan bibirnya begitu mendengar penolakan Mingyu. Dia kan juga mau di traktir.

.

Ya chingudeul apa resolusi kalian di 2016?”tanya Jungkook tiba-tiba.

Mingyu, Jiho, dan Sujeong langsung berfikir apa yang akan menjadi tujuan mereka di tahun 2016 yang beberapa hari lagi tiba. Jiho menunjuk tangannya dan menyerukan apa yang ada di dalam pikirannya.

“Aku mau mengencani senior tampan saat kuliah nanti!”seru Jiho.

“Ya Kim Jiho kau melukai perasaan Jungkook,”canda Sujeong.

“Kenapa aku? Dia bukan tipeku,”rutuk Jungkook.

“Tapi kau begitu perhatian dengan Jiho, denganku saja tidak begitu. Iya kan Mingyu?”kata Sujeong.

“Eoh..”gumam Mingyu

“Perhatian bukan berarti punya perasaan lebih,”oceh Jungkook.

“Aish apa si omong kosongmu Sujeong. Ah! Aku mau ke toilet!”cibir Jiho.

Jiho segera pergi ke toilet meninggalkan Sujeong, Mingyu dan Jungkook. Tak lama kemudian ponsel Jungkook berdering. Saat mengangkat panggilan Jungkook tampak menyembunyikan sesuatu bahkan dia pergi meninggalkan Sujeong dan Mingyu.

.

“Apa dia merahasiakan sesuatu dari kita?”tanya Sujeong.

“Dia sedang dekat adik kelas yang namanya Yein itu,”balas Mingyu.

Jinjja?! Kenapa laki-laki suka merahasiakan kalau mereka sedang suka dengan cewek si,”rutuk Sujeong.

Sujeong tidak tahu kalau Jungkook memiliki gebetan di belakangnya. Dia berceloteh kalau Jungkook sangat dekat dengan Jiho makanya dia berfikir kalau diantara mereka pasti ada yang memiliki sebuah perasaan. Mendengar ocehan temannya Mingyu hanya bisa menganggukkan kepala dan terus merubah posisi duduknya yang tidak nyaman.

“Kau kenapa?”tanya Sujeong.

“Tidak ada. Oh ya apa resolusimu di tahun 2016?”tanya Mingyu.

Sujeong mengetuk jarinya di dagu sambil berfikir apa yang akan dia perbuat tahun depan. Jujur dia tidak terlalu memikirkan hal seperti itu. Namun… ah! Tiba-tiba Sujeong teringat sesuatu yang sangat ingin ia lakukan.

“Aku mau diet, fitness, yoga atau apapun itu untuk membuat pipi chubby-ku ini hilang! Aku sebentar lagi lulus SMA. Aku tidak mau terlihat chubby lagi, aku ingin jadi wanita yang sebenarnya!”kata Sujeong dengan penuh semangat.

“Kau tahu? Pipi chubby-mu adalah kutukan Tuhan jadi itu tidak bisa di hilangkan,”celetuk Mingyu.

Ya!”pekik Sujeong.

“Tapi pipi chubby-mu itu daya tarikmu loh,”lanjut Mingyu.

“Ye?”

Sujeong yakin bahwa dia tidak salah dengar. Baru saja Mingyu mengatakan pipi chibby itu daya tariknya, kan? Entah kenapa degup jantungnya jadi berdetak lebih kencang. Dia tidak suka rasa yang seperti ini makanya Sujeong memilih untuk bertanya balik pada Mingyu untuk menghilangkan perasaan gugupnya.

“Kalau kau.. apa resolusimu?”tanya Sujeong.

Mingyu diam sejenak dan tampak berfikir. Namun pada akhirnya dia menjawab apa resolusinya.

“Resolusiku di tahun 2016 menjadikan kau sebagai milikku,”celetuk Mingyu dengan lantang.

Oh sial… sepertinya bertanya pada Mingyu adalah hal terburuk yang pernah Sujeong lakukan. Debar jantungnya semakin berdetak dengan kencang dan tiba-tiba saja semuanya menjadi gelap.

.

.

.

.

“Kau apakan Sujeong lagi, Mingyu?”

“Aku hanya mengatakan sesuatu kepadanya, “

“Pasti kau mengejeknya, iya kan..”

“Aku mengatakan hal biasa tapi dia terlalu overreacting,”

“Kau pasti bergurau secara berlebihan, ya kan jujur saja?!”

“Tidak, aku mengatakan hal serius tahu.”

.

.

Fin~

.

.

(Seperti biasa, ff aneh..dum..dum.. oh ya Sujeong bilang dia di interview the star mau berteman dengan anak 97er semoga aja cast ff author benaran bisa jadi sahabat :D)

Advertisements

18 thoughts on “[Ficlet] Resolusi 2016

  1. Tiba2 kepo gmn hubungan Kuki Jiho sama Yein…wkwkwk mungkin ada cinta segitiga dibalik semua ini?? #sokDetektif wkwkwk

    Fan, aku greget bgt iih sama Mingyu…tepatnya aku greget sama cowo2 yg bs gampang banget ngomong kek gitu xD Unpredictable gitu kesian bikin jantung anak orang deg deg deg gak karuan :””)

    Ditunggu yg lainnya, Fan ❤

    Like

  2. Entah kenapa aku suka sama karakter mingyu disini. Blak-blakan gitu xD
    Semoet mikir si jiho ke toilet buat nangisin si jungkuk wkwk jiho nya baper xD
    Yeay, semoga aja 97line mengikuti jejak 91lines 😁

    Like

  3. Itu mingyu apa ga mikirin yak resiko nya ngomong gitu. Iya kalo cuma pingsan, lah kalau kena serangan jantung? Berabe lah seorang kim mingyu, di tabok nanti sama emak sujeong. Ih suka sama karakter nya mingyu, dia keliatan kaya childish gitu, tapi engga juga. Ah keren, top empat jempol. Ini jujur pake tapak kuda ya(?)

    Liked by 1 person

  4. Pingback: [Oneshoot] Adult | Lovelyz Fanfiction Indonesia

  5. Yaaaakkkk!! Kim Mingyu!! Neo Juggullae?!? /aura2 kelam datang/? Wkwkwk
    mingyu tega bgt buat baby jeongie pingsan, bahkan aku yg baca rasanya jantungku ini menari-nari di dalam sana (/.)
    Boleh req g? ^-^ klo boleh, tolong buatin ff yg cast nya sujeong x wonwoo ehehehe ^-^)v

    Like

  6. kyaaa! jadian pokoknya harus jadiannn/?
    ngeshipp banget mereka berduaaa!
    banyakin yg castnya mereka ya thor /aegyo/?haha
    fighting!🙌❤

    Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s