[Ficlet] On the Beach

Standard

img1450187415703

On the Beach

By Fanita

Main Cast : Lovelyz’ Sujeong & Astro’s Cha Eunwoo

Genre : Romance, Fluff, Friendship

Type : Drabble

Rating : Teen

.

“Aku akan membawamu ke tempat yang sangat indah!”

.

.

Hari ini Ryu Sujeong telah memiliki janji bersama sahabatnya, Cha Eunwoo untuk pergi jalan-jalan. Namun Sujeong tidak tahu ke mana dia akan pergi. Semua itu ajakan Eunwoo dan laki-laki itu bilang ke mana mereka akan pergi adalah suatu rahasia.

.

Ting..tong..

Sujeong langsung berlari membuka pintu karena dia tahu pasti itu Eunwoo. Ternyata benar dugaannya kalau itu adalah Cha Eunwoo. Lelaki tampan yang juga memiliki postur tubuh yang tinggi itu tersenyum menyambut Sujeong.

“Sujeong-ah semua sudah siap. Kajja!”lapor Eunwoo.

“Aku pamit dulu ke ibuku,”

Saat Sujeong membalikan badannya Eunwoo menahan tangan Sujeong sehingga gadis itu kembali memperhatikannya.

“Ada apa?”tanya Sujeong.

“Aku sudah meminta izin ke ibumu. Ayo pergi sekarang!”

Walaupun bingung Sujeong mengikuti saja perkataan Eunwoo. Toh Eunwoo tidak pernah bohong dan pastinya telah berbicara dengan ibunya untuk mengajaknya pergi.

.

Sujeong tidak percaya melihat apa yang ada di depannya. Eunwoo menunjukan sebuah mini bus di hadapannya. Apa Eunwoo berniat mengirimnya ke tempat yang sangat jauh sampai memakai mobil seperti itu?

“Ya Cha Eunwoo apa-apaan ini? Dan memangnya kau bisa mengemudi?”tanya Sujeong.

“Tada!!! Aku mendapatkan SIM 1 bulan yang lalu, sengaja aku tidak memberitahumu.”pamer Eunwoo.

“Eunwoo memangnya kita mau ke mana?”tanya Sujeong lagi.

“Aku akan membawamu ke tempat yang sangat indah!”

Kali ini Sujeong menyerah karena dari kemarin Eunwoo selalu menjawab pertanyaannya dengan jawaban seperti itu.

.

“Sujeong bangun kita sudah sampai!”

Mendengar suara Eunwoo membangunkannya Sujeong membuka kedua matanya secara perlahan. Dia langsung melihat ke samping dan tertegun ketika wajahnya dan Eunwoo berjarak sangat dekat. Eunwoo tersenyum manis sehingga debar jantung Sujeong berdetak lebih kencang dari sebelumnya.

“Lihat di depanmu!”titah Eunwoo.

Sujeong langsung mengalihkan perhatiannya ke depan. Alangkah terkejutnya Sujeong melihat pantai indah yang ada di depan matanya. Pantai yang begitu asing baginya membuat Sujeong tampak takjub.

“Eunwoo-ya daebak!”seru Sujeong.

“Ayo turun dan bermain di sana!”ajak Eunwoo.

.

Keduanya bermain di bibir pantai, berjalan tanpa menggunakan alas kaki. Pantai ini sangat sepi, Eunwoo mengatakan memang pantai ini masih belum diketahui orang banyak. Bahkan Eunwoo tahu pantai ini karena cerita dari Myungjun, kakak sepupunya yang kerja di dekat daerah ini.

“Aku sangat bahagia,”celetuk Sujeong.

“Aku ikut senang kalau begitu,”balas Eunwoo sambil tersenyum.

Sujeong tersenyum kikuk, baginya saat mendapatkan sebuah senyuman dari Eunwoo dia tidak dapat berkata banyak. Jujur saja Sujeong menyukai sahabatnya itu namun dia tetap diam karena tidak ingin Eunwoo menghindar darinya. “Sujeong-ah aku akan menunjukkan sesuatu padamu tapi kau duduk saja di mobil,”

“Memangnya apa yang ingin kau tunjukan?”heran Sujeong.

Eunwoo tertawa renyah, “Untuk saat ini masih menjadi rahasia,”

“Kalau begitu aku ke sana ya!”

Sujeong langsung pergi sesuai dengan perkataan Eunwoo barusan, yaitu menunggunya di mobil.

.

Hembusan angin membuat rambut Sujeong berterbangan. Dari sini, Sujeong terus melihat Eunwoo yang sibuk mencoret-coret sesuatu di pasir pantai. Dia benar-benar penasaran apalagi yang akan ditunjukkan oleh Eunwoo. Sesekali Eunwoo melambaikan tangannya kepada Sujeong.

“Sujeong-ah!”seru Eunwoo.

“Apa?!”teriak Sujeong,

“Tunggu ya sebentar lagi selesai!”

Sujeong mengangguk. Tentu dia akan menunggu karena apa pun yang ditunjukkan oleh Eunwoo begitu membuat Sujeong semangat dan penasaran.

.

Sujeong benar-benar tidak memiliki sebuah petunjuk apa yang akan di tunjukan oleh Eunwoo sampai-sampai dia sengaja menutup kedua matanya. Eunwoo bilang ini sesuatu yang sangat penting.

“Bagaimana? Apa sudah sampai?”tanya Sujeong.

“Tunggu..tunggu..”

Eunwoo langsung menjauh dari Sujeong, saat melihat gadis itu mau membuka tutup matanya Eunwoo berteriak, “jangan buka sampai aku bilang buka, oke?”. Alhasil Sujeong menjadi kesal karena dia betul-betul penasaran. Detak jantungnya berdebar tak menentu. Apa Eunwoo meletakan kepiting di sana untuk menjahilinya? Ey.. tapi Eunwoo bukan tipe orang iseng seperti itu.

“Buka matamu sekarang!”

Sreg!!

Penutup mata Sujeong sudah terbuka. Hal pertama yang dia lihat adalah Eunwoo berjongkok di depannya sambil menyodorkan bunga yang telah di rangkai di depannya. Perasaan Sujeong campur aduk saat ini, dia tidak percaya dengan apa yang dia lihat.

“Sujeong-ah baca!”titah Eunwoo.

Sujeong mulai melihat gambar yang Eunwoo lukis di tanah putih yang basah itu. Eunwoo menggambarkan sosoknya dan Eunwoo mulai dari kecil hingga mereka berusia 20 tahun. Kemudian yang terakhir ialah Sujeong membaca sebuah tulisan yang cukup besar di sana.

“Will you be my lover?”

Tsh.. Air mata Sujeong mulai berjatuhan dari pelupuk matanya. Dia menangis haru sambil sesegukan. Eunwoo yang melihat Sujeong seperti itu hanya bisa tersenyum tipis.

“Jadi apa kau mau?”tanya Eunwoo.

“Eunwoo-ya hiks..”

“Sujeong-ah selama ini aku tahu kau menyukaimu. Maaf aku baru berani untuk mengakui kalau aku menyukaimu juga. Sujeong saranghae, aku ingin kau menjadi kekasihku. Apa jawabanmu?”tanya Eunwoo.

Gadis bermarga Ryu itu menganggukkan kepalanya berulang kali. Eunwoo berdiri dan menghampiri Sujeong. Dia langsung memeluk perempuan yang kini menjadi miliknya.

“Kau tahukan kalau aku tidak suka kalau kau menangis? Jadi berhentilah menangis!”bisik Eunwoo.

“Eunwoo-ya aku tidak mimpi kan?”tanya Sujeong dengan suara parau.

Chu~

Eunwoo mengecup bibir Sujeong sehingga Sujeong yang tidak menduga jadi kaget. Eunwoo menatap manik mata Sujeong sangat lekat sampai akhirnya dia memejamkan mata dan keduanya mulai menikmati momen indah tersebut.

.

“Aku masih tidak percaya kalau kau dan aku..”

“Kau harus percaya kalau sekarang kita adalah sepasang kekasih, Sujeong.”

Sujeong mengangguk dan tersenyum kepada Eunwoo. Dia menenderkan kepalanya di bahu Eunwoo. Eunwoo mengenggam tangan Sujeong dengan erat seakan-akan dia tidak mau kehilangan Sujeong.

“Setelah melihat matahari terbenam apa kita langsung pulang?”tanya Sujeong.

“Ya tapi sebelumnya kita makan malam bersama dulu,”jawab Eunwoo.

“Eunwoo-ya bagaimana ya cara mengatakan ke ibuku kalau kita sudah pacaran saat pulang nanti?”tanya Sujeong penasaran.

“Tenang saja paman dan bibi Ryu sudah tahu kalau aku mengajakmu ke tempat ini untuk menyatakan perasaanku,”

“Hah?”

Eunwoo tersenyum tipis, “Aku meminta izin mereka untuk menjadikanmu sebagai kekasihku. Kau tahu? Yang terpenting adalah restu orangtua. Saat ayah dan ibumu mengizinkan aku langsung menyusun rencana ini,”oceh Eunwoo panjang lebar.

Sujeong bergumam mendengar penjelasan dari Eunwoo barusan, “Kalau mereka melarang apa kau tidak akan mengatakan perasaanmu?”tanyanya.

“Ya, dan selamanya kita akan tetap menjadi teman tapi untunglah aku calon menantu idaman orangtuamu,”canda Eunwoo.

Sujeong tertawa mendengarkan guyonan Eunwoo barusan. Untung saja ibu dan ayahnya membolehkan Sujeong berpacaran dengan Eunwoo. Dia betul-betul bersyukur karena detik ini dapat merasakan indahnya momen ini bersama Cha Eunwoo.

“Matahari terbenamnya sangat cantik,”puji Sujeong.

“Tapi bagiku kaulah yang paling cantik,”goda Eunwoo.

Sujeong yang malu langsung memukul lengan Eunwoo. Ah.. ternyata seperti ini rasanya sahabat jadi cinta. Sujeong berharap selamanya kebersamaan ini akan berjalan dengan baik. Karena dia betul-betul ingin memiliki Eunwoo sampai akhir.

.

.

Fin~

¡

Oh dapat ide begini karena poster di atas wkwkw. Lihat foto Eunwoo main di pantai keingat sama MV For You dan terjadilah fanfic aneh ini.

Advertisements

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s