[Drabble] Carelessness

Standard

img1450706397468

Carelessness

By Fanita

Main Cast : Lovelyz’ Sujeong – Seventeen’s Mingyu

Cast : BTS’ Jungkook

Genre :  Sad, Angst, School Life, Romance, Hurt/Comfort

Type : Drabble

Rating : Teen

“Berpura-pura tidak tahu itu susah, tapi berpura-pura tidak mau tahu itu lebih susah” -Anonymous

.

.

Gwenchana?” Jungkook bertanya kepada sahabatnya, Ryu Sujeong yang tampak lesu sejak tadi. Lalu dengan sebuah anggukan Sujeong menjawab bahwa dia baik-baik saja. Sudah 2 hari ini Jungkook di buat heran oleh Sujeong yang mendadak murung dan tak mau berbicara tentang dirinya seperti biasa.

“Sujeong kalau kamu mau cerita bilang saja, aku siap kok mendengarkan ceritamu,” pesan Jungkook.

.

Mingyu hanya bisa melihat Sujeong dari jauh. Dia tidak mau peduli dengan gadis itu tapi tatap matanya terus memandangi mantan kekasihnya. Kim Mingyu, si laki-laki yang membuat Sujeong jadi galau selama dua hari belakangan ini. Karena mereka putus itulah yang membuat batin keduanya tersiksa namun mereka tidak mau memikirkan hatinya karena terlalu sibuk memikirkan ego masing-masing.

“Mingyu ayo ke kelas!”ajak Minghao si lelaki berdarah China itu yang merupakan sahabat Mingyu.

“Eoh ayo..”

Hal terakhir yang Mingyu lihat sebelum dia pergi adalah ia melihat Jeon Jungkook memberikan Sujeong sebuah minuman kaleng untuk mantan kekasihnya itu.

.

Tak..tak..tak..

Sujeong berlari karena harus segera pulang mengejar bus yang bisa saja meninggalkannya karena dia terlambat keluar kelas akibat hukuman dari guru Nam. Salahkan kegalauan yang membuat Sujeong tidak fokus untuk belajar saat pelajaran geografi tadi makanya dia dihukum.

.

Brug!!

Karena tidak berhati-hati Sujeong tersandung batu dan terjatuh. Orang-orang yang lewat hanya melihat bahkan menertawakan Sujeong diam-diam. Kaki Sujeong terlalu sakit untuk digerakan, dia merintih namun tak ada pejalan kaki yang membantunya untuk berdiri. Saat Sujeong berusaha keras untuk bangkit, seseorang mengulurkan tangannya untuk Sujeong. Tanpa melihat siapa si pemilik tangan Sujeong menerima ukuran tangan itu dan akhirnya dia dapat berdiri kembali.

“Terima kasih banyak ya,” ucap Sujeong.

Saat melihat siapa sosok yang telah menolongnya Sujeong terdiam. Mingyu lah yang membantu Sujeong untuk berdiri.

“Ya, sama-sama.” balas Mingyu.

“Mingyu..” lirih Sujeong.

“Apa?” tanya Mingyu.

“Aku pikir kamu tidak akan peduli lagi denganku karena kamu bilang akan menjaga jarak setelah kita putus,” kata Sujeong.

“Berpura-pura tidak tahu itu susah, tapi berpura-pura tidak mau tahu itu lebih susah. Melihat kamu terjatuh dan tidak ada yang menolong membuatku tidak tenang,”

Sujeong tersentak mendengar pengakuan Mingyu barusan. Perasaan galau kembali membuat gundah hati Sujeong. Baru saja Sujeong mau menyahut ucapan Mingyu, lelaki itu malah pergi meninggalkannya.

“Mingyu!” teriak Sujeong.

Langkah kaki Mingyu terhenti dan ia membalikkan badannya.

“Ada apa?” tanyanya.

“Mingyu aku.. aku mau bicara,” balas Sujeong.

“Tidak ada yang bisa kita bicarakan lagi Sujeong. Kamu sudah membuat usahaku untuk tidak mempedulikanmu gagal, jadi aku mohon ini yang terakhir kalinya kau membatalkan niatku. Jangan melakukan hal yang membuatku bergerak untuk peduli denganmu lagi,”

Kali ini Mingyu benar-benar pergi meninggalkan Sujeong. Di tempatnya Sujeong tidak bisa bergerak sedikit pun. Kakinya yang sakit semakin sulit untuk digerakan. Air mata jatuh dari pelupuk matanya. Dia rindu Mingyu dan tidak bisa hidup tanpanya. Apalah artinya dia tanpa sosok Mingyu di sampingnya.

.

.

Fin~

3 thoughts on “[Drabble] Carelessness

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s