[Freelance] Sunflower (Sujeong ver)

sfl sujeong ver.

Sunflower [SUJEONG ver.]

‘FLU’

Author: ANi // Cast: Ryu Sujeong (LOVELYZ’s), Kim Mingyu (SEVENTEEN’s) // Genre: Friendship // Rating: T // Length: Ficlet

This is my story, just mine. The cast’s is not mine. Warning Typo’s everywehere, guys. Don’t be plagiat and Siders, PLEASE…TT

Gadis yang punya tubuh tinggi itu tak bergeming sama sekali di bawah lindungan atap halte bus. Kalau bukan karena hujan, apa yang akan membuat nya diam layaknya patung di toko pakaian? Oh ya kenalkan dia, Ryu Sujeong.

“Hei nona Ryu.” Sapa seorang pria berumur 10 tahun yang punya tubuh tinggi layaknya tiang listrik.

“Apa?” Tanya Sujeong dan melirik sekilas ke arah teman nya yang basah kuyup.

“Tumben tak pulang dengan jemputan.” Kekeh nya dan menyenggol tubuh Sujeong.

“Ah dasar bodoh, kan aku sudah bilang. Hari ini paman Jung tidak bisa jemput, Tuan Kim.” Sahut nya malas dan memutar bola mata.

“Jauh-jauh dariku sana, nanti seragam sekolahku ikut basah kalau dekat-dekat denganmu.” Sinis Sujeong.

Jadi saat hujan berhenti saat malam dan berganti hari, Sujeong yang dapat pengumuman kalau di hari yang cerah itu akan diadakan kunjungan ke taman bunga merasa mulai dikutuk. Ya kalau bukan acara sekolah, Sujeong mana mau.

Butuh waktu tempuh yang lama untuk sampai taman bunga, ya sekitar 45 menit untuk sampai di lokasi. Itulah yang membuat mood seorang Ryu Sujeong berada di bawah garis kemiskinan mood nya. Saat sampai, kenyataan yang membuat mood nya semakin anjlok adalah dia tak ada teman untuk di ajak berkeliling.

“Ryu Sujeong, kau bersama dengan Kim Mingyu, ya?” Tanya wali kelas nya sambil senyum tiga jari. Sungguh kutukan terbesar rupanya, rutuk Sujeong dalam hati.

“Iya, Bu.” Sahut Sujeong dan berjalan kearah Mingyu, teman nya.

“Hei, Tuan Kim.” Kata Sujeong sambil menyenggol pelan lengan Mingyu. Saat pria itu berbalik, tampaklah wajah menyeramkan milik Mingyu yang pucat seperti mayat lengkap dengan hidung merah nya yang menggemaskan.

“Engh, kau aneh.” Sindir Sujeong dan memundurkan langkahnya.

“Dasar bodoh, suara mu itu mengganggu gendang telingaku tau!” Katanya dan berbalik. Oh jadi hari ini Tuan Kim kita sedang sakit ya? Ah senang nya hidup ini, batin nya riang.

Begitu semua murid dan guru mengelilingi taman, tersisa hanya pasangan aneh satu sekolah yaitu Sujeong dan Mingyu yang sedang jatuh sakit. Mereka berkeliling tanpa hasrat apapun, sesekali melihat tanpa minat ke orang-orang yang bersuka cita mendapat bunga.

Tungkai Sujeong yang tak ingin kalah, ia menyusul Mingyu yang punya langah panjang. Begitu sampai, ia mencubit pinggang pemuda yang notabene lebih tinggi darinya itu. Dan alhasil, memar sudah kening Sujeong karena terkena sentilan.

“Bunga apa ya ini?” Gumam Sujeong saat melihat satu jenis bunga dengan warna cerah tersiram cahaya matahari.

“Bunga matahari.” Kata Mingyu dengan suara sengau nya. Parah sekali suara nya itu. Dan Sujeong hanya ber-oh ria setelah tau nama atau jenis bunga apa itu.

“Kau suka? Atau kau berniat membeli?” Tanya Mingyu.

“Aku akan minta pada Taehyung oppa nanti.” Ujar Sujeong dan melirik Mingyu yang bersin berkali-kali.

“Taehyung mu!” Ketus Mingyu dan bergegas pergi.

Begitu Sujeong membuka mata, suara gedoran pintu kamar nya lah yang menjadi ucapan selamat pagi. “Sujeong, ada kiriman untukmu!” Suara Ibu nya benar-benar menganggu. Ibu belajar dimana sih sampai punya suara sekeras itu, katanya dalam hati.

“Kiriman apa?” Tanya Sujeong saat ada di sebelah Ibu nya dan melihat sang figur dengan tanpa minat.

“Kiriman bunga.” Jawab Ibunya dan meninggalkan Sujeong. Sebuah tanda yang ditempelkan di pot itu menarik perhatian Sujeong dan begitu ia tarik kertas nya

Untuk Ryu Sujeong dari Taehyung oppa-yang palsu-, aku memberimu bunga ini karena kemarin sore aku membelinya-sudah jelas dan tak mungkin aku mencuri-saat melihat bunga pajangan di toko bunga. Karena kudengar kau tertarik dengan bunga ini, aku kirimkan sebagai hadiah untukmu. Sebagai balasan nya untukku, tolong jaga bunga ini untukku. Aku sudah mengeluarkan uang milikku banyak sekali, jadi rawat bunga ini^^’

Sujeong tersenyum kecil melihat nya. berkali-kali ia membaca nya dan khusus nya membaca dengan keras dibagian ‘Untuk Ryu Sujeong dari Taehyung oppa-yang palsu-‘. Betapa bahagia minggu pagi nya dengan kejutan dari Taehyung oppa nya yang palsu.

“Jadi, pria yang sakit flu waktu itu akan berubah jadi pendek? Dan dia akan memakai eyeliner dan punya suara aneh? Ya ampun, aku tak bisa bayangkan muka nya bagaimana. Aduh Ibu, aku sakit perut.” Dan Sujeong kembali tertawa keras sambil memegangi perut nya.

FIN

.

.

Berakhir dengan mengenaskan dan tanpa feel.

Aku awalnya ga akan ngebayangin ini bakal di buat jadi banyak begindang, ini gara-gara setelah liat fict dengan pair MinJeong yang bertebaran dimana-mana. Ini bukan genre comedy ya, ini genre original//emang nya makanan//nya tetep friendship, no romance apalagi fluff. Dan ini adalah fict tidak bermutu tanpa feel yang berakhir mengenaskan. Ah pokoknya fict paling GJ dan aneh//kaya orang nya weh gimana//

Advertisements

4 thoughts on “[Freelance] Sunflower (Sujeong ver)

  1. Aku bisa ngebayangin gimana suara Mingyu ngomong “Taehyungmu!” WKWKWK Taehyung oppa yang palsu ini manis banget gmn dong :”)

    Tulisannya manis, idk kamu mau buat ini feelnya kayak mana, but I don’t have any problem loh? Sebagai pencinta gula-gula aku seneng bacanya ❤

    Semangat Ani, ditunggu Sunflower versi noona-noona yg lain :3

    Like

    • Kalo taehyung yang ini manis banget, kaka boleh ambil buat cemilan dirumah/emang nya permen/
      aduh makasih kak azel, udah baca plus komen di ff tak bermutuku ini/digeplak panci/….^^

      Liked by 1 person

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s