[Ficlet] 17 Januari

Standard

17 Januari

17 Januari

By Fanita

Main Cast : Lovelyz’ Yein

Genre : Sad – AU – Drama – Angst

Type : Ficlet

Rating : General.

.

“17 Januari. Hari aku dan kau.”

.

.

.

17 Januari. Ini sudah tahun yang kelima, right? Apa kau tahu kalau aku masih mengingat jelas apa yang terjadi saat itu? Apapun aku ingat. 5 tahun yang lalu adalah hari yang sangat membahagiakan untukku. Terima kasih telah datang kepada hatiku. Cinta pertamaku, kau datang dan mengatakan “Yein apa kau berkencan denganku?” Hey! Apa kau pikir aku bisa menolak itu? Tidak! Aku sungguh senang dan menerimanya.

.

Kita menjalani hari-hari sebagai sepasang kekasih tanpa ada yang mengetahui itu. Itu semua karena pesanmu ‘kan Jeong Chanwoo? Aku tidak mengatakan pada siapapun kalau aku berkencan denganmu. Si tampan yang digilai banyak orang.

.

Aku pikir menjadi kekasih dari orang yang aku cintai akan membuat hari-hariku bahagia. Awalnya memang menyenangkan namun di pertengahan aku merasa lelah. Kenapa? Karena aku tidak melihat cinta dari kedua bola matamu. Kau melihatku tapi tidak pernah benar-benar menatap ke arahku. Aku sedih tapi kau tidak tahu itu.

.

            Hidupku pernah terasa sangat bahagia saat kau berstatus menjadi milikku namun itu semua tidak bertahan lama. Kau datang kepadaku dan mengatakan sesuatu yang membuat nafasku tercekat, “Kita putus. Maaf Yein-ah..” Detik itu juga air mataku berjatuhan membasahi pipiku. Perpisahan yang terasa begitu menyakitkan membuat luka di hatiku terus menganga. Bukan hanya perpisahan itu yang menyebabkan aku patah hati. Semua karena perpisahan yang kau katakan juga berartikan tidak ada lagi pertemanan di antara kita.

.

            Detik demi detik. Waktu demi waktu. Pada akhirnya hari berganti tahun. Tidak disangka 5 tahun telah berakhir. Di sini aku berdiri seorang diri sambil mendengarkan lagu galau yang mengingatkan aku pada kenangan itu. Bodoh. Apa kalian pikir aku masih belum melukapannya? Ha.. aku sudah move on kok! Hanya saja kenangan itu begitu berarti, makanya aku terus mengenang tentang aku dan dia. Hari aku dan kau.

“Jeong Yein kau sudah menyelesaikan pr matematikamu?”

Aku melepaskan headset yang menyumpal telingaku. Aku memandang orang yang bertanya padaku lagi (aku tidak dengar apa yang dia tanyakan makanya aku memandang heran dirinya). Dia mengendus kesal lalu kembali bertanya kepadaku.

“Jeong Yein kau sudah buat pr matematika? Kalau sudah aku mau lihat!” ulangnya.

Astaga.. ternyata pr matematika. Kenapa dia harus melihat punyaku? Dia ‘kan pintar matematika.

“Ini! Kalau sudah selesai kembalikan!” kataku sambil memberikan buku tulisku.

“Iya..iya!”

“Jangan hanya iya. Kau pasti akan memberikannya ke orang lain Jeong Chanwoo. Kau pikir aku tidak tahu itu?” omelku.

“Hahaha maaf,”

Kini dia pergi meninggalkan tempat dudukku untuk menyalin tugas rumahku. Hei.. itu Chanwoo. Benar Jeong Chanwoo, si cinta pertamaku yang dulu pergi meninggalkanku dan berpisah untuk menjadi kekasih maupun temanku. Namun waktu memberikan kesempatan untuk kami berteman kembali. Tidak ada benih cinta yang timpul kok. Hanya kami menjaga pertemanan kami. Sepertinya waktu membuatku dan Chanwoo menjadi lebih dewasa dari sebelumnya sehingga kami tidak pernah berpikir tentang apa yang terjadi di masa lalu. Ngomong-ngomong, aku dan dia tetap satu sekolah dan kami juga satu kelas kembali. Well, mungkin ini sudah takdir Tuhan untuk mendekatkan kami walaupun bukan dalam hubungan percintaan kembali.

.

            17 Januari. Chanwoo-ya, aku tidak tahu apa yang kau pikirkan tentangku setiap kali kau memanggil atau mendengar namaku. Tapi yang aku tahu setiap kali aku menyebut namamu dan mendengar seseorang memanggil namaku itu menjadi beban pikiran tersendiri untukku. Kenangan itu terus berputar. Mungkin ini yang dikatakan “Cinta pertama tidak pernah mati”. Walaupun sudah banyak orang yang datang ke hatiku tapi tetatp saja aku sering mengingatmu. 17 Januari. Chanwoo terima kasih sudah membuat hari itu berarti untukku.

Dari Yein yang dulu mencintaimu.

.

.

.

Fin~


Ini fanfic? Sumpah? :v

Ini curhatan aku lol

Sorry garing, aneh dan menyebabkan gejala yang lainnya =D

3 thoughts on “[Ficlet] 17 Januari

  1. ANi

    Tiba-tiba mendadak jadi galau. Adeuh fanfict nya, aku jadi tersayat/meratapi nasib yang cuma bisa ngerem di rumah, ngek/mengingat cinta pertama/cuih/yang lebih mirip kaya….jengjeng….apa ya. Dia ma chanwoo dicampakan? Udah SAMA JUNGKOOK AJA YEIN! Dah cukup sekian^^….
    #ngekLAGI

    Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

