[Ficlet] Partner in Crime

partnerincrime

“Partner in Crime” by Mingi Kumiko

Cast : (Lovelyz) Kei, (iKON) Yunhyeong, & (Gfriend) Yerin ★ Genre : school life, comedy, friendship ★ Rating : General ★ Length : Ficlet

***

“Ini adalah keuntungan yang akan kamu dapat apabila menjadi satu-satunya teman dekat si Prince Charming Yunhyeong.”

.

.

Kalau ditanya apa kebahagiaan terbesar yang pernah dimiliki Kei selama ia hidup, tentu jawabannya adalah menjadi satu-satunya teman dekat yang dimiliki Song Yunhyeong.

Bukan perkara pria yang akrab disapa Yoyo itu punya perangai baik dan sangat loyal padanya – yah, walaupun kedua alasan itu cukup mampu menjadi indikator seorang Kei betah terus-terusan berada di dekatnya.

Yunhyeong itu sangat tenar di sekolah. Kemampuannya bersandiwara dan menjiwai peran yang ia mainkan dalam show teaternya itu cukup menjadi modalnya untuk meluluhkan hati kaum hawa yang menyaksikan penampilannya di atas panggung.

Namun sayang, itu juga bukan alasan Kei betah lama-lama bersahabat dengan Yunhyeong.

“Kei, kamu punya informasi apa lagi tentang Yunhyeong? Ayo, cepat kasih tahu aku!” desak Yerin seraya menarik-narik seragam musim panas yang Kei kenakan. Penggemar nomor wahid dari pria berbibir komersil itu benar-benar membuatnya kewalahan. Rasanya baru dua hari yang lalu Kei menerima sebatang coklat belgia dari Yerin sebagai upah karena ia telah memberitahunya rasa es krim kesukaan Yunhyeong. Namun sekarang ia kembali mendekatinya untuk mengetahui hal lain tentang sahabatnya itu.

“Masalah membocorkan informasi itu gampang, kok! Sekarang kutanya, memangnya kamu sudah siapkan pesananku?” tanya Kei.

Segera Yerin merogoh saku di sebelah kiri rok hitamnya. “Nih!” buru-buru ia sodorkan benda mini berbentuk silinder kepada Kei. “Omo, daebak!” gadis berpipi bulat itu terlongo, membatin tak karuan, gadis ini tidak tahu cara membuang uang dengan baik, ya?

“Oke! Kuterima, ya?” Kei meraih lipstik satin itu dari tangan Yerin, ia pun lantas mengibaskan tangan kirinya dengan pelan – memberikan isyarat pada Yerin agar sedikit mendekat untuk membisikkan suatu hal yang sedari tadi ingin Yerin ketahui.

“Jadi sebenarnya, Yunhyeong itu pernah bermain drama di pensi sekolah.”

Yah, Kei… cuma itu saja? Apa menariknya?” Yerin merutuk kesal. Merasa rugi karena informasi yang ia dapat tak sebanding dengan harga lipstik satin yang ia beli di salah satu toko kosmetik langganan ibunya.

Kei pun jadi meradang. “Sabar, dong! Aku belum selesai bicara, tahu!”

“Oh, maaf.”

“Kau tahu apa peran yang ia mainkan di drama itu?” Kei coba mengulur waktu. Mungkin akan menjadi seru dengan cara begitu, pikirnya.

“Aku memberimu lipstik itu untuk memberitahu aku jawabannya, bukan malah menyodoriku sebuah teka-teki!” sahut Yerin. Kei mendengus kesal. Sejak kapan, sih, gadis naif penggila Yunhyeong ini berubah menjadi gadis yang begitu menyebalkan?

“Yunhyeong jadi pengemis.”

Gelak tawa memecah keheningan kelas 3 – 2 yang terletak di ruang 201. Murid-murid yang tengah sibuk merampungkan tugas kimia pun dibuat memutar kepala untuk memusatkan titik fokusnya pada Jung Ye Rin.

Mianhae, yaedeul-a.” Yerin menyengir polos sembari membentuk huruf V dengan kedua jarinya.

Jeongmalyo?! Kau punya dokumentasinya, ‘kan? Tolong kirimkan padaku, dong!” lagi-lagi Yerin menarik lengan seragam Kei.

“Oke, oke… karena aku tahu pemberianmu barusan juga tidak murah. Akan kukirimkan fotonya dan kuberitahu satu hal lagi yang menarik.”

Omo, jinjja? Kei, kamu baik sekali!” Yerin berseru kegirangan.

“Jadi… Yunhyeong itu punya hobi yang aneh.” ujar Kei.

“Oh ya? Apa itu?”

“Dia suka menyeterika uang, katanya, sih, biar enggak kusut.”

Yerin tertawa lagi, namun kali ini dengan volume yang masih terkendali. “Sumpah, aku tidak menyangka cowok sekeren dia punya kebiasaan seaneh itu! Hahaha,” gadis itu masih terkekeh dan sekarang tangannya menggeladik untuk menepuk-nepuk pundak Kei.

“Hm, sepertinya urusanku denganmu sudah selesai, deh. Aku ke toilet dulu, ya?” kata Kei dan dibalas anggukan singkat oleh Yerin yang masih sibuk menyipitkan mata dengan pipi terangkat.

Kei bersenandung riang di sepanjang jalannya menuju kamar mandi. Sudah lama sekali ia menginginkan lipstik satin itu. Amboi, manapula ia menyangka bisa mendapatkannya dengan cara semudah ini?

“Qm, kayaknya ada yang baru saja tertimpa durian runtuh, nih.” suara itu tiba-tiba berembus menyapa telinganya. Dengan panik Kei segera berbalik untuk mengetahui si empunya suara.

“Oh, ternyata kamu.” ucap Kei tak acuh tatkala mendapati Yunhyeong – yang entah datangnya dari sisi mana – yang barusan bicara.

“Tentu saja aku, cuma aku yang punya suara selembut ini.” pria itu berjumawa.

“Iya, iya, Prince Charming SMA Monzen!”

“Kenapa jutek begitu, sih?”

“Seperti itu kah aku terlihat? Maaf kalau begitu.”

“Oh iya aku lupa. Kamu, kan, memang selalu salah tingkah kalau sedang dekat denganku. Aku bisa memaklumi itu, kok! Habis mau bagaimana lagi, sejak lahir aku sudah setampan ini.” oceh Yunhyeong yang kemudian mengangkat tangannya untuk merangkul gadis semampai di sebelahnya itu.

Duh, amit-amit!” Kei begidik ngeri melihat tingkah menggelikan Yunhyeong.

“Kamu tukar informasi tentangku kepada Yerin barusan dengan apa? Coklat lagi? Kuharap tidak, meskipun sangat enak tapi coklat belgia punya rasa yang mudah bikin bosan.” oceh pria itu lagi.

“Aku minta lipstik satin sama Yerin.” tandas Kei.

YA! Kenapa kamu egois sekali, sih? Mana butuh aku benda seperti itu!” Yunhyeong refleks menaikkan intonasi bicaranya.

“Maaf, Yun. Habis lipstik itu lagi nge-trend, jadi aku kepengin punya. Memangnya kamu enggak suka kalau aku jadi cantik seperti Park Min Young?”

“Dasar gila! Pokoknya aku enggak mau tahu, lain kali kamu harus minta imbalan berupa makanan sama mereka! Lipstik? Lipstik pantatku, huh?!” rahang Yunhyeong mengeras, nampaknya ia sangat kesal kali ini.

Tapi Kei tak ambil pusing, walaupun ia sebenarnya agak menyesal. Sebentar lagi juga amarah Yunhyeong bakal mereda dan saat jam pulang sekolah nanti cowok itu akan mengajaknya berjalan ke halte seperti biasanya.

Alasan yang membuat Kei memilih bersahabat dengan Yunhyeong sebagai hal terbaik dalam hidupnya adalah karena ia dapat mewujudkan keinginannya dengan mudah. Meskipun dengan cara selicik itu – memoroti penggemar Yunhyeong secara tidak langsung. Namun baginya tak masalah karena Yunhyeong sendiri yang memberi izin Kei melakukan hal tersebut. Dengan satu syarat; bagi hasil. Yah, karena mereka memang sudah bersahabat sejak kecil, maklumi saja apabila keduanya sama-sama bengal dan menyebalkan.

– end.

Ngga jelas? Maksa? Iya, iya, diriku mengerti. So sorry atas couple ngaco ini. Aku lagi suka iKON sih soalnya bwahaha ~ /penting gitu/

Kenapa harus member iKON? Kenapa juga harus Yunhyeong? Aku juga tak tahu, inget mbak Fina yang ngebias Yoyo, fan fiction ini kupersembahkan untukmu, Eonni! Semangat belajar buat UN ya /mulai drama /bah

Thanks pula untuk dedek unyu yang kulihat-lihat mukanya mirip Yunhyeong, sama cogan greget dari kelas sebelah yang menyimpan sejuta sisi kelam di balik wajah dinginnya /hyaaa apa ini /kabooooorr

ikon pair lovelyz yunhyeong kei ff fan fiction gfriend yerin 

Advertisements

17 thoughts on “[Ficlet] Partner in Crime

  1. hai kak Lel, aku yang pertama komen nih, dapet hadiah apa? /dibuang/
    yaampun itu Yoyo sama Kei ternyata asdfghkljhjdsjbfiy%^#^% suka morotin temannya toh, LoL
    Itukan bagi hasil, jadi bisa dong si Yoyo terus pake lipstik nya, gapapa biar bibirnya tambah gitu /gituapa /dibuang part 2/

    Like

  2. Lucuuu banget!! Kakak kok bisa sih buat ff comedy kayak gini?? Pengen banget deh bisa buat fanfic comedy kayak gini. Sumpah gak nyangka, ternyata si Yunhyeong sama Kei itu sama. Sama2 asdfghjkl! Keep writing ya, kak!

    Like

    • ahh kamu apaan sih mujinya berlebihan, selucu itu kah? XD santai, santai, semuanya itu butuh proses, kamu cari aja peristiwa yg sebenarnya sederhana tapi kamu kembangin lagi jadi sesuatu yg absurd & diluar penalaran /halah ngomong apa sih/
      makasih dek ~ big laf big hug big thanks juga deh pokoknya kamu udah mau mampir & sempetin komen 🙂 semangat juga buat kamu semoga segera bisa rilis FF komedi huhuhu

      Like

  3. HUAAAAA ANDAI ADA YG NGEFANS TEMEN GUA AMPE SEGITUNYA 😭
    Pasti enak haha /yo g
    At first aku pikir si Yunhyeong bakal jatuh cinta sama Kei :3 /dadakno g/
    Maklum gua kan suka cinta2an😅
    Ituuuu kata2 “kepengin”nya diganti yaaa kapan2 bcs that’s javanese😉
    수거했어!!

    Like

  4. entah kenapa aku liatnya yunhyeong di poster kok ada mirip2 sama raditya dika XD Ya ampun bisa aja si Kei sama Yun, pemerasan! bekerja sama dalam keburukan itu dilarang Islam! *sadarlah mereka bukan muslim

    Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s