[Ficlet] Two Yeins

906071_405742739615658_6789995975127896668_o

Two Yeins

Written by ©Jeevisc with all heart

Lovelyz’s Yein – UP10TION’s Sunyoul (Seon Ye In)

Special appearance:  The Ark’s Halla – Red Velvet’s Yeri  

Friendship – Comedy – School-life | G 

“Tuh, kan, kau mengikutiku lagi!

Namamu saja hampir sama denganku!

Jeong Yein memegang tangan kakaknya yang berbeda 5 tahun darinya dengan kuat. Hari ini adalah hari pertama ia masuk ke taman kanak-kanak. Dan, kakaknya, Jeong Jungkook berbaik hati mengantarkannya ke sekolah.

“Kak, aku tak mau sekolah. Aku mau pulang,”rengek Yein sambil terus menarik lengan baju kakaknya.

“Kau kan sudah 5 tahun. Harusnya kau itu berani, ibu sudah capek-capek menyekolahkanmu dan kau malah tak mau sekolah. Kalau ibu marah bagaimana? Kau mau melihat ibu marah?”ujar Jungkook sambil berjongkok, berusaha menyeimbangkan tingginya dengan adik semata wayangnya itu.

“Tapi, aku takuutttt…hiks..”

‘Sial aku akan terlambat ke sekolah kalau begini’

Jungkook yang melihat Yein mulai menangis pun panik, ia tak tau harus berbuat apa. Akhirnya, ia melihat seorang anak laki-laki dengan sweater berwarna putih yang sedang memakan permen dengan nikmat.

“Hei, kau sini!”

Anak laki-laki yang tengah mengemut permen pun menolehkan kepalanya kekanan dan ke kiri, mengira bahwa Jungkook memanggil orang lain. Dia menunjuk hidungnya sendiri.

“Iya, kau!”

Anak laki-laki itu segera berlari menuju Jungkok dengan gaya lari khas anak kecil. Ia membungkukkan badannya, mengontrol napas sehabis berlari.

“Ada apa, kak?”Tanya anak itu.

“Engh… aku titip adikku, ya! Dah!”Jungkook melengos pergi setelah ia menunjuk kearah Yein yang tengah menangis.

Anak laki-laki itu hanya dapat termangu mendengar kalimat Jungkook sebelum ia melengos pergi. Anak itu menatap ke arah Yein yang masih tetap menangis.

“Hai!”

Yein berhenti menangis, ia membuka matanya dan melihat seorang anak laki-laki yang sedang tersenyum lebar kearahnya.

“S-sia-hiks-apa k-kau?”Tanya Yein dengan nada khas orang sehabis menangis.

“Aku Yein,”

Yein menganga,’Apa dia sedang membohongiku? Aku kan Yein!’batin Yein.

“Jangan bercanda! Aku Yein!”tukas Yein sambil menghapus air matanya.

“Aku serius, namaku Yein!”kata Yein satu lagi dengan ketus.

“Bohong! Aku Yein!”

“Tidak! Aku yang Yein!”

“Dasar tukang bohong!”

“Aku tidak berbohong tahu!”

“Bohong, bohong!”

“Yo, Yein!”seru seorang anak perempuan dengan topi.

“APA?!”

Anak perempuan itu kaget dan mulai menangis karena si duo Yein itu membentaknya. Seorang guru datang menghampiri mereka bertiga.

“Cupcupcup, Suji-ah kau kenapa?”Tanya sang guru sambil mengelus rambut si anak perempuan bertopi itu.

“Hiks, T-tadi a-aku-hiks, h-hanya i-ingin m-memanggil Y-yein. T-tapi mereka hiks m-membentakku, hiks,”jawab si gadis kecil sesenggukkan.

“Memangnya kau mau memanggil siapa?”Tanya sang guru lagi.

“Y-yein,”

“Nah, siapa diantara kalian berdua yang bernama Yein?”Tanya guru itu.

“Aku”

“Saya”

Kedua bocah itu mengangkat tangannya. Mereka menatap tajam satu sama lain.

“Jangan ikuti aku,”ucap si Yein yang berjenis kelamin laki-laki.

“Kau yang mengikutiku, pembohong”balas si Yein yang berjenis kelamin perempuan.

“Memangnya nama kalian siapa?”Tanya sang guru lembut kepada mereka berdua.

“Seon Yein,”

“Jeong Yein,”

“Tuh, kan, kau mengikutiku lagi! Namamu saja hampir sama denganku!”tukas Seon Yein dengan ketus.

“Kau tahu yang mengikutiku!”tolak Jeong Yein.

“Sudah, sudah,”sang guru melerai mereka berdua, “Nah, Suji-ah siapa yang mau kau panggil? Seon Yein atau Jeong Yein?”Tanya sang guru kepada si gadis kecil yang bertopi tadi.

“Itu….”

“Suji!!”

Seorang gadis kecil berambut kepang tiba-tiba memotong jawaban Suji. Ia terlihat manis dengan tas Barbie pink yang ia gendong.

“Yerin-ah! Sini!”pekik Suji senang.

Yerin, si gadis kecil berambut kepang itu segera berlari menuju sahabatnya. Suji menyambut kedatangan Yerin dengan gembira. Sedangkan, Seon Yein, Jeong Yein, dan sang guru masih dilanda kebingungan.

“Ah, saem. Aku memanggil Yerin. Hehe, aku salah menyebut nama,”Suji menyengir sambil menggaruk-garuk tengkuknya, selanjutnya ia melengos pergi bersama Yerin.

Sang guru hanya bisa menggeleng-gelengkan kepalanya melihat anak TK itu. Dasar aneh. Sedangkan, si duo Yein mulai berdebat lagi tentang nama mereka.

“Untuk kalian berdua,”ujar si guru kepada duo Yein yang sedang berdebat.

Duo Yein melongok, melihat gurunya,”Kenapa?”

“Supaya saem mudah menyebut nama kalian dan kalian tidak berdebat lagi soal nama kalian. Seon Yein akan saem panggil sebagai Sunyoul, ok?”

“Curang, kenapa hanya namaku yang diubah. Kenapa tidak namanya si pengikut ini saja, saem?”Tanya Sunyoul tak terima.

“Sunyoul-ah, mengalahlah kepada perempuan,”nasihat sang guru.

Yein hanya memeletkan lidahnya kepada Sunyoul,”Rasakan,”

“Berisik!”

“Makanya jangan suka ngikutin orang, dong!”

“Apaan sih! Orang kau yang mengikutiku!”

“Mana ada! Dasar pembohong!”

“Aku bukan pembohong, pengikut!”

“Pembohong!”

“Pengikut!”

“Yein-ah!”

“APA?!”

FIN.

Advertisements

8 thoughts on “[Ficlet] Two Yeins

  1. hai jeev / bingung manggil apa wkwk
    Sumpah lucu bangettt >0< gemes baca pertengkaran yein cewek sama yein cowok haghag
    Emg Jungkook-Yein-Halla-Sunyoul mukanya agak-agak mirip.

    Ceritanya ringan dan lucu. Keep writing thor 😀

    Like

    • hai’-‘/ panggil aja Visca hehe 😀 ‘-‘
      Ohoho ‘-‘ Si duo Yein kembar:3
      Iya mereka emang mirip. ditambah chanwoo ama Jisoo bisa jadi keluarga kali yak :v

      terimakasih. yee~ 😀

      Like

    • hehe’-‘ seketika ngeliat nama aslinya sunyoul langsung ‘ngeh’ buat ff kayak gini. :’3 emang nama jungkook jadi aneh pas diubah ke ‘jeong jungkook’ pengennya Chanwoo sih, tapi gabisa karena seumur :3

      Like

  2. Hellaw—(‘—3–‘)/

    Ngakaaaaak XD
    Ngebayangin dua bocah ribut gara-gara namanya kebetulan sama XD
    Sampai kapan itu mereka ributnya?? Hahaha
    Btw baru tau member Up10tion ada yang nama aslinya Yein wkwk

    Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s