[Ficlet] Crazy Things in School Life–Jiae ver.

image


Nnafbjnr

Crazy Things in School Life—Jiae Ver.

Yoo Jiae–Lovelyz, and others.

School Life, friendship.

General–Drabble.

WARNING! TYPO IS EVERYWHERE!

••

Jam kosong memang jam yang paling membahagiakan bagi seluruh pelajar didunia ini—kecuali yang gila belajar. Kebetulan kelas Jiae kosong di saat mata pelajaran olahraga. Itu tandanya, satu kelas bebas, mau ke kantin, bermain bola, tidur di kelas. Jika ada guru yang memergoki mereka di kantin, tak ada bentakan atau hukuman, karena untuk pelajaran olahraga, para murid di perbolehkan membeli minum di kantin.

 

Jiae yang selalu bergabung dengan anak lelaki di kelasnya tidak mengikuti rombongan anak perempuan yang lebih memilih berkipas ria sambil membaca novel romansa di kelas. Ia memilih menonton teman-temannya bermain bola di lapangan yang luas. Sering memang ia di usir karena di anggap mengganggu, tetapi Jiae malah ngotot, ingin bergabung. Gawang bola yang yang berada di sisi kanan dan kiri ujung lapangan bola tersebut hanya sebesar gawang untuk bermain futsal, tidak sebesar yang sesungguhnya. Eh, apa yang mereka mainkan itu futsal, bukan sepak bola, ya? Apapun gawangnya, itu menjadi tempat Jiae bergelantungan, menunggu bola datang padanya.

 

Chanyeol sebagai penjaga gawang beberapa kali melirik gadis yang menurutnya sinting ini. Ingin menegur gadis itu lagi, namun—seperti teguran sebelumnya—ia tahu tegurannya takkan di hiraukan gadis itu. Oh, sial!

 

Tubuh Jiae bergoyang bak jemuran yang di hembus angin. Sesekali ia turun, meregangkan otot jari tangannya yang sakit akibat bersentuhan dengan besi tempatnya bergantung. Chanyeol masih berjaga di hadapannya, Jiae melompat lagi, kembali bergelayutan di gawang bola tersebut.

 

“Hei, Chanyeol! Bergelantungan disini enak, lho! Kau  harus merasakan sensasinya. Apa ini yang di rasakan para monyet, ya?” Chanyeol memutar matanya malas. “Ini menyenangkan!”

 

“Chanyeol! Jaga gawang yang benar!” teriak Baekhyun yang mengejar Sungjong, si lawan yang sedang menggiring bola.

 

Jiae tetap bergelantungan, sedang Chanyeol bersiap siaga, tak ingin gawangnya menjadi keberuntungan bagi tim lawan. Kaki Sungjong terayun, hendak menendang bola bulat itu hingga melambung tak terlalu tinggi. Semuanya yang ada di lapangan terdiam mematung menatap bola yang melayang di udara mendekati gawang yang di jaga Chanyeol.

 

Taanngg!

Bola mengenai Tiang gawang dengan keras, membuat gawang tersebut bergoyang dan Jiae yang bergelantungan disana ikut bergoyang—suasana terasa seperti slow motion. Berat yang tak seimbang mengakibatkan gawang jatuh ke depan, mengubah posisi sebelumnya.

buukkk!

 

Semua yang ada di lapangan mengerumini Jiae, Chanyeol ikut berjongkok di samping Jiae. Sial, alas tempat Jiae terjatuh bukanlah rumput hijau nan empuk, melainkan semen kasar dengan sedikit keropos dan batu-batu kerikil. Ia meringis, berusaha bangkit dari posisi tengkurap, di bantu teman-temannya yang lainnya.

 

“Kau baik-baik saja?”

“Ada yang luka?”

“Dasar bodoh, malah bergelantungan di gawang.”

 

Sekiranya begitulah yang teman-temannya katakan saat semuanya mengerubungi Jiae. Jiae membersihkan baju olahraganya. Celana trainingnya bolong di bagian lutut. Ditariknya celana training hingga lututnya terlihat, oh cairan merah menjadi pewarna alami.

 

Meskipun terjatuh, Jiae takkan pernah kapok bergelantungan di  besi gawang. Menurutnya otu terlalu mengasyikkan. Mungkin itu akan menjadi kebiasaannya hingga lulus sekolah dasar, atau.. Hingga kerja? Jiae tertawa dalam hati, oh betapa lucunya jika ia betapa lucunya jika Jiae bergelantungan di tempat kerjanya nanti—di kantor mungkin— dan besi untuk tirai jendela sebagai penyangganya. Oh, itu tak mungkin. Yang ada Jiae akan di sangka sebagai anggota sirkus nyasar ke perkantoran.

 

Ah, benar!

 

“Aku akan bergabung menjadi anggota sirkus!”

 

Oh, bahkan kebiasaan anehnya ini bisa menjadi cita-citanya di masa depan nanti.

Fin—

Oke, ini cetisel/? Versi Jiae. Maap yah kalo kagak seru ato apah. Ini mah cumam keingetan jaman esde dulu :v aku sering gegelantungan/? Di gawang trus jatoh :v maap yah kalo gak rame, apalah daya :””v

Mohon komen dan sarannya, chingu! 😘

 

 

Advertisements

11 thoughts on “[Ficlet] Crazy Things in School Life–Jiae ver.

  1. Kaya asli ya, kalo jaman sd dulu emang suka ada yang begituan ampe sma lagi. Feel school life nya membuat aku rindu smp, paling sering beginian emang. Huhu nice ff nya, kusuka😊

    Liked by 1 person

  2. endingnya kenapa jiae menjadi konyol sekali :3 aku kira bakal ada apa2nya gitu sama jiae sama chanyeol :’D

    dan hal konyol yg aku bayangin waktu baca ff ini adalah sungjong yg tampak keren maen bola, nggak takut item bang? :’D

    oke, ini bagus dan menyenangkan baca jiae yg cantik jd agak gila dan aneh wkwk

    keep writing, ditunggu ff lainnya :)))

    Liked by 1 person

  3. mba jiae gelantungan di hati aku ajah :””) /gak/
    mba jiae mau jadi anggota sirkus hatiku gak? masih buka oprec lohh :v /udah stop/

    yhaaa, aku suka banget tingkahnya mba jiae yang petakilan disini naf XD

    Liked by 1 person

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s