[Ficlet] I am (not) Rapunzel

I am not Rapunzel

I am (not) Rapunzel

By Fanita

Main Cast : Lovelyz’ Yein – BTS’ Jungkook

Cast :

Genre : Romance – Sad – Hurt/Comfort || Type : Ficlet || Rating : PG-15

Yein itu rapunzel namun dia berbeda dengan rapunzel yang sebenarnya

.

.

.

Jeong Yein itu rapunzel namun dia berbeda dengan rapunzel yang sebenarnya. Apa kalian mengerti maksudnya? Sebagai pasien penderita skizofrenia, Yein tidak bisa bersosialisasi dengan orang lain karena dia akan merasa cemas bila bertemu dengan orang banyak apalagi sampai bersentuhan dengan mereka. Itulah alasan Yein tidak pernah keluar rumah. Berbeda dengan rapunzel yang sengaja dikurung oleh sosok penyihir yang mengaku sebagai ibunya karena tak ingin rapunzel (atau lebih tepatnya rambut panjang ajaib milik putri rapunzel) pergi dari menaranya.

.

            Yein suka berkhayal, setiap hari dia membayangkan hal-hal aneh yang hanya dapat dimengerti olehnya. Selain itu dia juga sering berhalusinasi dan berteriak tidak jelas. Orangtuanya diam-diam bersedih melihat keadaan anaknya yang malang. Yein berhenti sekolah karena penyakit tersebut, selain itu orangtua Yein tidak ingin orang lain tahu kalau anaknya memiliki kelainan. Bukankah hal ini begitu memilukan untuk dirasakan oleh anak berusia 17 tahun yang seharusnya saat-saat seperti ini menjadi masa indahnya untuk menikmati dunia fana ini?

“Ibu..ayah.. hari ini aku bertemu malaikat loh!” seru Yein.

“Benarkah? Yein beruntung ya bertemu dengan malaikat,” kata sang ayah.

“Kalau begitu aku mau kembali ke kamar untuk melihatnya lagi!”

Yein langsung beranjak dari meja makan dan berlari ke kamarnya. Sementara orangtua hanya bisa menghela nafas dan kembali melanjutkan makan siang mereka.

.

            Yein duduk di samping jendela. Dia mau mengamati malaikat itu lagi. Yein sangat senang saat melihat malaikat bermain di luar rumahnya. Setiap kali melihat malaikat itu Yein tidak dapat berhenti tersenyum layaknya orang bodoh. Sembari menunggu si malaikat muncul lagi, Yein memilih untuk bermain-main dengan embun di kaca jendelanya. Yein membentuk sebuah senyuman di kaca itu setelah itu dia bertepuk tangan karena bahagia. Kemudian ketika Yein kembali memperhatikan ke bawah jendela dia menjerit saat melihat malaikatnya kembali muncul. Yein betul-betul senang dapat melihatnya kembali!

“Oh cheonsa-ya!” seru Yein.

.

            Di luar sana seorang anak laki-laki sedang membantu orangtuanya untuk merapikan halaman rumah yang baru saja mereka tempati. Namanya adalah Jeon Jungkook, dia baru pindah kemarin ke rumah barunya. Ya, apa yang dilihat Yein adalah sosok laki-laki yang lebih tua 1 tahun daripada dirinya, Jeon Jungkook. Jungkook bukan malaikat tapi tetaplah malaikat untuk Yein.

.

            Apa yang diperhatikan Yein memang nyata. Ini bukan sebuah khayalan gilanya atau hanya halusinasi yang sering menghampirinya. Sayang sekali seorang Jeong Yein tidak akan bisa bertemu dengan malaikatnya secara langsung seperti yang dirasakan oleh rapunzel saat pangerannya datang menjemputnya untuk keluar dari menara. Sudah Yein katakan bukan kalau Yein itu rapunzel namun dia berbeda dengan rapunzel yang sebenarnya?

.

.

.

.fin.

Advertisements

15 thoughts on “[Ficlet] I am (not) Rapunzel

  1. POSTERNYA COCOK SEKALEH, pertama kali lihat Hi~ juga mikir posenya si yein kok mirip kayak rapunzel yang lagi nangkring di jendela/? ternyata ada yang sependapat hwhwh //jan ge’er dulu naq//

    lah, ayo jungkook, si yein kasian nungguin kamu m̶e̶n̶e̶t̶a̶s̶, ntar pake gojek aja, ongkosnya kubayarkan/? //lah kok nyimpang//

    keep writing ❤

    Liked by 1 person

  2. Ih pas bngeet… Wktu pertama kali liat mv Hi, aku lngsung mikir Yein mirip bnget ama Tangled, Rapunzel dr Disney, apa lg rambut nya tuh jga mirip… Kebetulan, bca nie ff pas lg dnger For You nya anak Bangtan, walau sbner nya nie crita sedih tp mlah aku senyam senyum bca…😅 xixixii… Di tunggu yah next ff nya..

    Like

  3. halohaiii, salam kenal sebelumnyaaa

    itu posternya kesannya lebih menyedihkan gimana gitu dibanding MV nya huhu

    aku suka ceritanya, kreatif banget! awal baca judul kukira bakal jd cerita fantasi dan yein beneran di menara weheee, tp pas baca genre ternyata gaada fantasi2nya, dan pas baca uluuuu bikin perasaan campur aduk /claps/

    kukira ceritanya bakal lebih panjang, dan kookie bakal datengin yein dan ada ppoppo nya /masih kecil woy/

    overall ini bagus, keep writing author-nim^^

    Like

  4. halo woollimstan!^^

    aaaaaa yein-a<3 suka deh sm karakter yein yg suka berimajinasi walau kondisinya ‘ga terlalu menyenangkan’

    dan… kenapa kamu ga ketemuin jungkook sm yein?:( bisa jadi si jungkook bakal ‘nyembuhin’ yein trus mereka main bareng di luar(?) /lho kok maksa

    overall, ffmu cute dan bikin aku gemes sm yein yg msh kayak bocah pdhl udah gede. semangat selalu woollimstan!^^

    Like

  5. Suka, tapi ko sedih? Ga suka yang sedih, mau nya happy. Foto covernya aja keliatan banget yein mirip rapunzel, bedanya yein manusia asli kalo rapunzel manusia fiksi. Kusuka ff nya😊

    Like

  6. Fany dan semua ff sedihnya. Ugh T_T selalu ya Fan wkwkwk

    Komentarku banyak yg samaan kek yg di atas wkwkwk. Kok gak ketemu Kuki trus ‘disembuhin’…yah semacam itu.

    Apalah aku gampang pundung disuguhin ff sedi :”)

    Like

  7. Covernya bagus. . Ceritanya lbih bagus. Aplgi, yein bias aku..

    Ff nya sweet bgt thor, msuk msukk relung2 hatii. . Hhihi
    Author Daebak. ..
    Keep write ^^

    Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s