[Drabble] Neither

Neither

Neither

By Fanita

Main Cast : Lovelyz’ Yein

Cast : OC’s

Genre : Sad – Slice of Life – AU – Drama – Family || Type : Drabble || Rating : General

.

Tidak ada satu pun pilihan Yein diantara kedua option tersebut.

.

.

.

            Tidak ada yang spesial dari hari seorang gadis bernama lengkap Jeong Yein ini. Pulang sekolah Yein akan kembali ke rumah. Di hari tertentu, sorenya Yein akan pergi ke sanggar tari atau pun akademi untuk mendapatkan ilmu tambahan di luar sekolah. Kini Yein sudah berada di depan gerbang rumahnya. Pintu terbuka itu berarti ada tamu. Hah, terserahlah dengan para tamu, Yein tidak peduli.

.

            Yein masuk ke dalam rumah. Pandangan orangtuanya dan tamu-tamu mereka tertuju pada Yein. Otomatis gadis itu memberikan hormat kepada sang tamu kemudian kembali berjalan untuk segera masuk ke dalam kamarnya. Saat berjalan, samar-samar terdengar perbincangan ibu dan ayahnya bersama tamu yang Yein kenal bernama paman dan bibi Jeon itu.

“Yein sudah besar ya. Tahun ini dia lulus ‘kan? Yein akan melanjutkan pendidikkan ke mana?” tanya paman Jeon.

“Iya, tentunya Yein akan menjadi penari profesional seperti yang saya idam-idamkan sejak dulu. Yein sangat pandai sekali menari!” balas ibu Yein.

“Oh tentu saja Yein akan masuk Seoul National University. Yein akan masuk jurusan kedokteran dan menjadi dokter hebat seperti saya hahaha,” sahut ayah Yein.

“Hahahaha Yein pasti tidak perlu pusing memikirkan masa depannya ya karena ibu dan ayahnya sudah mengarahkan jalannya dengan baik,” kata bibi Jeon.

Tidak pusing? Apa sungguh ucapan itu yang baru saja Yein dengar? Dari mana bisa bibi Jeon menyimpulkan bahwa Yein akan bersantai ria karena ibu dan ayahnya sudah memikirkan kehendak untuknya akan menjadi apa nantinya? Justru inilah yang membuat Yein stres dan hendak bunuh diri. Yein memang gemar menari namun dia tidak ingin menjadi penari profesional seperti yang ibunya inginkan. Dan juga, Yein sangat membenci pelajaran IPA tapi ayahnya menginginkannya menjadi dokter. Boro-boro membayangkan menjadi dokter, saat melihat darah saja Yein sudah menjerit tak karuan. Tidak ada satu pun pilihan Yein diantara kedua option tersebut. Seandainya saja mereka mengerti apa yang Yein inginkan. Kalau mereka dapat mengerti dan mendengarkan pendapat Yein, mana mungkin gadis berusia 17 tahun ini diam-diam mengkonsumsi obat penenang setiap harinya.

.

.

.

.fin.

Advertisements

3 thoughts on “[Drabble] Neither

  1. ugh, emang secara sadar/gak sadar orangtua juga ikut andil buat mengarahkan masa depan kita :’) /tiba2 keinget jaman2 SMA/

    dek yein, kamu kasian banget ;~; /pelukcium/
    yaudah sini aku bantu buat ngomong ke orangtuamu nanti :’3

    Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s