[Drabble] GLOOMY SUNDAY

tumblr_mgjpxpOu8U1qj73w1o1_500.gif

Gloomy Sunday

a story by marseu

starring by Jisoo

genre thriller, hurt ? sad

length drabble

rating parental guide

backsound Gloomy Sunday – Billie Holiday

aku benci malaikat

**^^**

Anyelir putih seolah berselisih dengan rimaku, bunga secantik itu tidak pantas diperuntukkan untuk mengenang kematian seseorang. Tapi bagaimana, anyelir putih melambangkan cinta yang sedalam sumur. Persis seperti aku mencintaimu, sangat dalam sehingga menancap hati.

Aku berharap pada malaikat bersayap, aku ingin menemanimu setidaknya untuk satu detik saja. Rasa rindu ini semakin memilukan, mengiris sampai meringis. Tapi, idiot, malaikat tidak mengabulkan, ia bilang jalanku masih panjang, masih banyak tebing berliku yang harus kulalui – mungkin malaikat membenciku, ia ingin menyiksaku sehingga lukanya mencuat.

Satu persepsi; aku benci malaikat. Kadang aku ingin menjadi tabu, bagai kelabu yang menabu dalam sirkum duniawi. Kisah cinta kita rumit; bagai ribuan benang-benang yang entah bagaimana, melilit leherku sampai rasanya ingin muntah, aku pusing.

Kali ini, percayalah lisanku bahwa aku sungguh mencintaimu, meskipun Romeo dan Juliet harus ditentang karena saling mencinta, kendati medusa harus membekukan hayatmu dalam balutan kain putih. Satu hal; percaya padaku, aku akan menemanimu dalam minimnya lampu remang di sana, dalam timbunan tambang Crimson Peak yang mematikan.

Glek.

Bibir ranumku menenggak satu teguk sianida. Dan demikian pula, busa-busa itu membanjiri mulutku, membuatku sulit meramu oksigen di udara, pandanganku sekejap memudar.

Dan gunting itu, memutuskan hembusan napasku dengan kejamnya.

Sekarang, kamu percaya, kan? Bahwa aku sungguh mencintaimu, meskipun kematian harus menjadi opsi terbaik, demi aku dan kamu. Dua insan yang tidak terpisahkan.

**^^*

A/N enggak tahu, deh, setelah baca artikel Gloomy Sunday, tiba-tiba kepikiran buat bikin ini,

terutama dari lirik “Bunga putih kecil tidak akan membangunkanmu” dan delapan puluh persen inti cerita ini dibangun dari lirik “Malaikat tidak pernah berpikir cara untuk mengembalikanmu, apakah mereka akan marah jika aku berpikir ingin bergabung denganmu”

dan enggak tahu, deh, ini terjemahannya bener apa enggak ._.

bagi yang belon tau apa itu Gloomy Sunday dan Crimson Peak,

Gloomy Sunday; lagu yang katanya bisa memicu orang untuk melakukan bunuh diri, dan sekarang, sudah tercatat ada seratus orang yang bunuh diri di bawah pengaruh lagu Gloomy Sunday. Penciptanya sendiri ikut bunuh diri sehari setelah hari ulang tahunnya. 

apa ituh kutak mengerti penjelasanmu, zy

kumohon kritiknya bila ada yang dirasa minus, aku masih amatiran huhu, jadi perlu lebih banyak masukan untuk masa depan wut aku pun gak tau, ini feelnya kerasa atau enggak, kalo enggak mungkin aku harus coba beneran biar tau bagaimana feelnya? dasar kau pecinta bebek gila huhuhuhuhu

jangan lupa tinggalkan jejak ♥

ps: aku pake font Where the Levi Brush, en kayaknya font ajaib ini cuma bisa dilihat sama yang udah donwload file-nya/?

Advertisements

19 thoughts on “[Drabble] GLOOMY SUNDAY

  1. ELAH, JISOO BUNUH DIRI BANGET MBAK? SINI SAMA DEDEK KITA HEPI HEPI!! :”)

    Aku gak tau feel apa yang kamu mau sebenarnya di ff ini, tapi aku yg baca bisa ngerasa kalo mba Jisoo ini; putus asa dan marah. Entah kenapa maafkan aku kalo salah ihiks~

    Penggunaan kata2nya juga bikin ini terkesan gelap banget~ naise marseu ❤

    Wkwkwk dan maaci pengetahuan tentang Gloomy Sundaynya aku jadi gak penasaran sama lagunya kok, seriusT.T

    Kutunggu yang lain~ suka deh yang ada tambahan common knowledge kek gini :3

    Liked by 1 person

    • nah iya kak, aku mau buat seolah-olah jisoo itu orang yang putus asa gegara ditinggal mati pacarnya //apah// dan hamdalah lah kalau kakak ngerti ;-;

      lah jangan didengerin kak :(( gabisa dikeluarin dari otak, meskipun udah dua tahun dengerin tetep aja lirik terakhirnya gabisa lepas dari otak //astagah//

      makasih udah baca kak ❤

      Liked by 1 person

  2. Iiih ko lucu ya, eh salah maksudnya gloomy/typo nya sesat banget/. kusuka cem kripik enak itu loh/ih dari kemarin pikiran nya itu mulu/ dan feel nya dapet ko, serem-serem gimana gitu. Kasian juga jisoo bunuh diri, mending sama aku aja duduk-duduk sambil ngemil makan kripik kentang/tuh kan/ di bawah lembayung senja/ngiing*mendadak konslet/
    Dari aku ya-atau menurut aku-, pliss maafkan aku dulu/sungkem/….
    KO BAGUS BANGET SIH? DIKSI NYA APALAGI. RINGAN PULA, CEM MAKANAN ITU LOH YANG AKU SEBUTIN TADI/iiih ga bosen ya kamu Nii/…krikkrik
    Ga ada typo, ga ada kesalahan lain nya. Bagus banget pokoknya, kusuka/lagi……^^senyumpepsodent

    Liked by 1 person

    • ih kamu mah ya dari kemaren ;( thriller dibilang lucu gitu, jangan-jangan kamu sebangsa ted bunty lagi :(( //ayo timpuk zy// he’eh, kripik kentang enak, jangan-jangan kita jomblo //yawla// //ayo timpuk zy lagi// //pakai sendal// //jangan, pake golok//

      hamdalah feelnya dapat, ku sebagai author yang mungkin nantinya akan menerima penghargaan sebagai ‘author terkutuk’ tahun ini sangat berterimakasih huhu ;-;

      LAH KOK KAMU TETIBA KEPSLOK KUJADI KAGET HWHW DIKSIKU MASIH JELEK DIBANDING SHAKESPEARE HUHUHU, IH KAMU SUKA BANGET YA SAMA KERIPIK KENTANG, KUJUGA SUKA KOK

      makasih udah baca ❤ mapkan balasan ala kadar ini, //senyum kodomo balik//

      Like

  3. KAK MARSEEEUUUUU (’-‘

    Dari judulnya udah ketebak kalo ini FF pasti tentang bunuh diri :”v

    Terus keknya Jisoo bunuh diri gegara patah hati diputusin pacarnya deh ‘-‘a

    Walaupun ini FF bergenre thriller tapi menurut Cupid ini kurang sadis, tapi ini udah bagus kok XD

    Keep writing ❤

    Liked by 1 person

    • HOLA FROM THE OTHER SIDE ‘-‘)

      emang hehe :”v kamu mantan peramal ya, jadi tau, kapan-kapan ramalin aku kartu tarot dong //kok nyimpang sih//

      iya bener, aku jadi curiga kamu sebenarnya mama lauren yang menyamar, jadi tau nih gimana yah :”v

      tadinya mau kumasukkin genre ‘apa-ini-cerita-absurd-tak-bermakna’ tapi karena gada tagnya, kujadi masukin ke genre thriller… //cerita yang cukup aneh//

      makasih kamyu ❤ keep writing jugak ❤

      Like

  4. Kak, baca ini aku jadi keinget kejadian waktu kelas 8. Dulu temenku pernah kepo sama lagu gloomy sunday, terus dia download lagu itu yang versinya entah siapa pokoknya yang nyanyi tuh cewe kok. Nah, aku aja takut setengah mati cuma gara gara baca artikelnya doang, nah dia malah dengan tanpa dosanya ngedownload dan didengerin tepat didepan telingaku, bahkan kadang kadang dia juga nyanyiin lagu itu sambil bisik bisik ke aku /eh malah curhat/
    Btw, ini feelnya kerasa kak, gloomy mbak jisoo nya juga dapet… Nice deh pokoknya…

    Liked by 1 person

    • maapkeun baru bales huhu //sungkem//

      ah tak usah panggil kakak k̶u̶j̶a̶d̶i̶ ̶m̶a̶l̶u̶ ku belon pernah kelas lapan huhu ;-;

      gapapa kok curhat, kebetulan daku kerja sampingannya jadi mama dedeh huhu //apa ini//

      makasih udah baca ❤

      Like

    • soalnya kadang-kadang daku berpikir kalo info-info sesat macam itu cuma populer di kalangan anak freak m̶a̶r̶i̶ ̶d̶i̶t̶a̶m̶p̶o̶l̶ ̶t̶e̶r̶u̶s̶ ̶d̶i̶b̶a̶k̶a̶r̶ ̶j̶a̶d̶i̶ ̶s̶a̶t̶e̶ ̶p̶a̶d̶a̶n̶g̶

      makasih udah baca ❤

      Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s