[Drabble-Mix Birthday] Chroma(n)tic

jisoo32

Lovelyz Fanfiction Indonesia Present

Chroma(n)tic

Special Birthday Fics from;

Marseu, Noranitas, Phynz20, Renveltxy1204

Starring:

The Birthday Princess ― Seo Jisoo (Lovelyz)

Romance, Fluff, Comedy | T | Drabble-mix

0o0

[1]

“Sayang–”

Tatkala heels Jisoo berhenti berima, Namjoon turut berhenti berkiprah.

“Kenapa, Sayang? Bukankah dua langkah lagi–”

“Sayang, biarkan aku berbicara!” potong Jisoo. Namjoon mengatupkan bibirnya terpaksa, membiarkan istrinya melontarkan kalimat, “Nah, sekarang lupakan soal toko keju!”

Eh, apa?” Namjoon tetiba blank, ia mencegat derap langkah Jisoo. “Sayang, maksudmu apa?”

“Ya, aku tiba-tiba tidak ingin makan keju – dan, sekarang, aku kepengin melihat panda melompati lingkaran api. Bagaimana?” papar Jisoo.

Namjoon mendelik, sorot matanya menangkap obsidian Jisoo – namun tatkala Jisoo mendelikkan matanya balik, Namjoon hanya dapat menggeleng pasrah. “O… oke, terserah.”

Sekarang, Namjoon mengerti mengapa kakaknya – dan mungkin, orang-orang awam – berteguh pada prinsip; ‘cewek yang sedang ngidam itu bagai monster kanibal, mengerikan!’

 

[2]

 

Mata gadis bersurai hitam itu sedari tadi terus menatapku. Tatapannya melekat, bahkan sebelum ia masuk kedalam toko dan hanya melihatku dari luar etalase toko.

Sepertinya hari bahagia ku akan datang sebentar lagi!

Gadis bermarga Seo memasuki toko diiringi bunyi lonceng pintu masuk dan seorang laki-laki menyebalkan yang terus mengekorinya.

“Jisoo! Pilih saja sesuka hatimu. Akan aku belikan, ‘kok!” ujar laki-laki itu pongah. Padahal ia masih memakai seragam. Huh! Sok sekali.

Gadis itu berteriak kesenangan. Lantas kakinya lurus menuju ke arah dimana aku berada! Serius! Aku bahkan sudah bertanya pada Mr. Captain America –yang berdiri disampingku- dan benar, ia memang menuju kearahku. Sedikit lagi dan,

GREP!

Jisoo mencengkram kuat pergelanganku, “Aku mau yang ini, Oppa!”

“Jangan yang itu!” rona merah padam memenuhi wajah laki-laki menyebalkan itu saat Jisoo memeluk badanku erat. Hey! Pilihan Jisoo adalah aku, kenapa ia tidak menyetujuinya? Dasar pencemburu!

“Kenapa? Ayolah oppa.. ini kan hari ulang tahunku!”

“Ia terlalu besar dan… berbulu. Aku benci sekali,”

Apa? Ia mengataiku besar dan… berbulu? Ya Tuhan! Justru ini lah daya tarikku! Semua perempuan suka denganku. Mereka selalu memelukku dan hey, jangan bilang bahwa laki-laki menyebalkan itu,

“-karena kau akan selalu memeluk boneka beruang itu, Jisoo-ah. Aku juga ingin kau peluk seerat kau memeluk boneka sialan itu.”

-cemburu padaku.

[3]

 

Agaknya Jisoo menyesali itikad baiknya pada Mijoo untuk bertukar pasangan tugasnya kali ini. Awalnya ia menampik kenyataan yang dilontarkan Mijoo dengan falsafahnya bahwa semua orang punya fungsinya masing-masing dan itu berguna untuk tugas kuliahnya kali ini.

Tentang manusia mempunyai fungsi masing-masing mungkin benar, namun jika ia berharap lelaki dengan tawa lebar itu berguna untuk kasus kali ini nampaknya seperti pungguk merindukan bulan.

“Jadi apa yang harus kita lakukan sekarang?”

Jisoo bungkam seribu bahasa. Enggan menanggapi orang paling menyebalkan di dunianyasekarang.

“Tuh kan kamu diam lagi.”

Masih belum tergerak untuk sekadar bergumam.

“Jisoo, aku sudah berbaik hati loh rela menasihati kakek tadi, menolong adik kecil, bahkan teraniaya oleh bibi galak tadi.”

Cukup sudah, emosi Jisoo sudah sampai fonticulus anterior-nya hingga kata-katanya tersembur begitu saja.

“Ya, Jung Hoseok! Kamu itu nggak mengerti ya tugas kali ini?! Kita harus mengumpulkan bukti tentang masalah yang terjadi, bukan malah memarahi kakek itu! Ya jelaslah dia nggak ingin memberikan kesaksiannya!”

“Tapi kan dia emang….”

“Mana ada seorang polisi asal tuduh saja! Pantaslah bibi tadi memaki kita!”

“Jisoo, aku hanya….”

“Apalagi kamu memberikan sisa uang terakhir kita untuk hal tak berguna.”

“Itu kan amal….”

“Dan apa kamu bilang tadi? Teraniaya? Aku yang teraniaya sekelompok denganmu!”

Jisoo bahkan menanggalkan sikap diam-emasnya itu dengan menyembur Hoseok. Dengan mengambil tas yang tergeletak, ia meninggalkan Hoseok.

“Tapi kan ini hari ulang tahunmu Seo Jisoo!”

Berbalik sembari berseru dengan tekanan pada setiap penggalannya, “Kamu-benar-benar-merusak-hari-ulang-tahun-ku!”

Bukan malah tersinggung atau apa, Hoseok tersenyum lebar dan balas berseru, “Tidak apa teraniaya, asal karena Jisoo aku rela!”

Jisoo refleks mengusap wajahnya tanpa menampik bahwa bibirnya melengkung keatas.

[4]

 

Aku sangat beruntung, jatuh cinta kepada Sahabatku sendiri

TOK!!! TOK!!! TOK!!!

CKLEK!

“Apa?” tanya seorang pria bertubuh jangkung pada seorang gadis manis yang sedang terlihat kesal.

“Ya!!! Kim Myungsoo!!! Ini sudah jam berapa?? Kecilkan suara musikmu dan suara teman-temanmu!!! Aku mau tidur dan sekarang sudah larut malam tapi kalian masih saja ribut kalian pikir ini masih siang?!!! Eoh?” bentak sang gadis pada Myungsoo yang hanya tertawa mendengarnya.

“Baiklah, baiklah!! Ini yang terakhir, nona,” balas Myungsoo sambil menutup pintu kayu rumahnya.

“Ya!!! Aku belum selesai bicara!!! Kau selalu bilang seperti ini!!! YA!!! KIM MYUNGSOO!! BUKA PINTUNYA!!!” teriak Jisoo sambil menggedor pintu rumah Myungsoo.

PLUK!!

Sebuah sandal jatuh mendarat tepat di kepalanya.

“Appo!!” rintih Jisoo sambil mengelus pelan kepalanya.

“Jisoo-ya!!! Kalau kau mau masuk, masuk saja! Apa suamimu sudah tidur, hah?!” teriak seorang ahjumma dari atas balkon.

Jisoo mengerjapkan matanya. “Suami??”

“Eomma, dia belum menjadi istriku,” sebuah suara bariton tertangkap indera pendengarannya dari balkon rumah yang sedang dikunjunginya ini.

Jisoo menatap ke atas. Dilihatnya Myungsoo sedang memandangnya ke bawah.

“Tapi beberapa tahun lagi, aku akan menikahinya,” ujar Myungsoo sembari tersenyum tipis. Senyuman yang membuat semburat merah menghiasi pipi Jisoo.

Sang Eomma hanya bisa menggelengkan kepalanya dan masuk ke dalam rumahnya lagi. Untuk sandal yang dia lempar tadi, sepertinya akan diambil besok saja.

Jisoo menatap Myungsoo tidak percaya. “Kau mau mengerjaiku?”

Myungsoo memangku dagu pada kedua tangannya. “Menurutmu?”

“Kau mengerjaiku,”

“Aku tidak mengerjaimu,”

“Kau bohong,”

“Aku tidak bohong,”

“Lihat!!! Kau berbohong!!!”

Myungsoo menghela nafas. “Susah sekali bicara denganmu, terserah saja mau percaya atau tidak, yang pasti aku mencintaimu, selamat malam, cantik,”

“Hmm..?” Jiyeon mencoba merespon apa yang dikatakan pria yang membuatnya kesal tadi.

Myungsoo tertawa kemudian kembali menatap Jisoo.

Jisoo menggembungkan pipinya. “Aku tidak bisa tidur kalau sudah begini,”

Myungsoo menyeringai. “Maksudmu, kau minta ditemani?”

Jiyeon membelalakan matanya kemudian menghentakan kakinya kesal. “Yakk!! Byuntaee!!”

Myungsoo menaikan alisnya melihat Jisoo yang sedang menghentakan kakinya. “Kau kenapa?”

“Tidak apa-apa,” balas Jisoo sambil berjalan perlahan meninggalkan halaman rumah Myungsoo.

“Baiklah, selamat malam, Jisoo-ya!!! Mimpikan aku!!!” ujar Myungsoo mengeraskan volume suaranya sedikit.

Jisoo tersenyum kecil mendengarnya. “Setiap malam aku selalu memimpikanmu, oppa,”

Myungsoo tetap melihat Jisoo sampai akhirnya gadis itu sampai di rumahnya-tepat di sebelah rumahnya- .

Pria tampan itu terkekeh pelan. “Kau lucu sekali saat marah, kau manis saat malu seperti tadi, dan kau menyeramkan saat kau memarahiku,”

“Aku beruntung sekali bisa mencintaimu, sahabat yang kukenal sejak kecil,” lanjutnya sambil tersenyum lembut. “Saranghae, Jisoo-ya,”

Jisoo tersenyum mendengar perkataan Myungsoo dari balik tembok rumahnya. “Nado saranghae, Chanyeol-ah,”

FIN

 

Staff LFI mengucapkan selamat ulang tahun untuk si cantik Jisoo 😀

L.O.V.E

Advertisements

15 thoughts on “[Drabble-Mix Birthday] Chroma(n)tic

    • //kasih air putih// keseleknya jan sampe dibawa ke rumah sakit kak, ntar zy diseret k̶e̶ ̶p̶e̶l̶a̶m̶i̶n̶a̶n̶ ̶b̶a̶r̶e̶n̶g̶ ̶s̶i̶a̶p̶a̶i̶t̶u̶n̶a̶m̶a̶n̶y̶a̶ ke kantor polisi, dikira meracuni orang lain make drabble yang gajelas genrenya apan :(( //apasih kamu zy// mapkan komen nyampah ini kak…

      Liked by 1 person

  1. makin suka ama si fox jisoo ini,,,
    namjoon-ya sabar ya, begitulah kalau wanita hamil.
    cemburu pada boneka? kirain siapa.
    ciee jung hoseok, gak bisa berkata-kata.
    myungsoo-ya kau terlalu romantis.

    ffnya daebak.. buat ff jisoo lagi ya

    Like

  2. ADOEH MAAP MBAK JISOO, KULUPA KAMU ULTAH TANGGAL DUA BELAS ATO EMPAT BELAS, YANG JELAS AKU KAGET BEGITU LIHAT KALO KUMPULAN DRABBLE INI UDAH DIPOSTING heuheuheu

    dibanding cerita lain ceritaku yang paling… ga romantis ga komedi, malah absurd hwhw mapkeun kumenyalahi genre/? apa pula itu ku belon pernah ngidam ataupun ngelihat orang lain ngidam, jadi…

    … gaje parah.

    sudah kuduga kak noranitas bakal buat drabble yang ucul be’eng ❤ ini kenapa make pov boneka ❤ lagian ini si ‘mister-tanpa-nama’ kok aneh-aneh aja, boneka dicemburui, udah gitu terakhirnya ada modus gombal lagi //lemparkan batu// //lempar balik//

    eh si hoseok kenapa kamu modusin jisoo :’) yawla bikin lagi dong epep hoseok feat jisoo, keknya lucu gitu ya, si jisoo jan malu-malu mbak, udah bilang aja suka, terus besoknya ke pelaminan //jir cepet banget alurnya//

    -“Kau mengerjaiku,”
    “Aku tidak mengerjaimu,”
    “Kau bohong,”
    “Aku tidak bohong,”- terus aja sampe ubin ibin gondrong main salah-salahan, udahlah daripada salah-salahan, kalian bedua pacaran aja/? //lah terus hoseok gimana// //lihat komen di atas// //ya ga gimana gimana//

    keep writing kak noranitas, kak phynz20 dan kak renveltxy1204 ❤

    en…

    HABEDE SEO JISOO ❤ semoga awet muda ya kedepannya k̶a̶l̶o̶ ̶g̶a̶ ̶p̶a̶k̶e̶ ̶o̶l̶a̶y̶ //kok sponsor// semoga linenya makin banyak ❤

    Like

  3. AAAAA HALU HALUUUU INI YANG PALING FAV BAGIAN BONEKA ITU WUUHH LUWUCU SUKA XD
    trusss yang namjoon sumpah kasiaan wkwkw LOL tapii buaguuuut!
    bentar, itu yang akhir, kok ada nama jiyeon dan chanyeol? keselip apa gimnaaa?
    AAAAA INI ADA ZY JUGA YAA AALLOOH KAMU NULIS DIISNI JUGA??? KAKNITCHUU ALWAYS BE MY FAV LAAH AW ❤ ❤

    Like

  4. PLS AKU SUKA BANGET SAMA CERITA PERTAMA siapa pun yg buat pls i adore your style in writing
    yg lain juga cukup bagus kok meskipun banyak yg mesti dikoreksi but thats okay lah i appreciate your effort 🙂

    btw agak bangga dan malu juga usul judulku yang abal itu dipake :”)

    Like

    • IT’S MARSEU KAK :’v huhu terharu ceritaku dinotis :’v

      judulnya bagus kok, enggak pasaran gitu :’v makasih udah baca kak ❤

      Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s