[A Book of Sacrifice] Summary

Standard

SUM (1)

A Book of Sacrifice: Summary

Author: azeleza

Cast : Seo Jisoo [Lovelyz] || Kim Namjoon [BTS] || Lee Mijoo [Lovelyz] || Jung Hoseok [BTS]

Genre : School Life – Friendship – Drama – Angst

Length : ~ 500 words

Rating : G

◊◊◊ Genre ◊◊◊

◊◊◊ S ◊◊◊

Menurut Kim Namjoon, Seo Jisoo yang menyatakan suka padanya sejak pertama kali mereka bertemu bukanlah hal yang patut dipertanyakan. Putri Kutub Selatan itu hanya main-main. Jikapun sang Putri memiliki kesungguhan dalam ucapannya pada si Harimau Sirkus Buruk Rupa dan otaknya yang cemerlang, maka siapa memangnya yang patut disalahkan ketika seorang manusia jatuh cinta?

Ia sendiri pun tidak mampu menyalahkan Lee Mijoo karena terus-menerus menari di dalam hatinya, kendati hati sang gadis telah tertambat pada Jung Hoseok yang sehangat surya.

Lee Mijoo bisa tersenyum kapan saja. Bukan, bukan karena ia adalah titisan dewa yang diberkahi dengan tidak terbatasnya rasa bahagia. Malah, bagi Mijoo, tersenyum adalah alternatif ketika ia kehabisan uang untuk membeli obat penenang. Pun ada kala dimana ia tidak mampu tersenyum dan ternyata tersenyum belum cukup juga untuk melupakan rasa pahit yang dominan dalam kehidupannya.

Pikiran Mijoo terus bertanya, bagaimana Jung Hoseok bisa tersenyum begitu lepas dan bahagia? Jelas ia tahu bahwa Hoseok juga memiliki beban pikiran, sama seperti Kim Namjoon dan dirinya.

Sampai ketiganya berada di ambang pintu kedewasaan, Mijoo masih belum mendapatkan jawaban.

Iya, Mijoo masih belum tahu bagaimana senyum Hoseok begitu cerah. Belum tahu bahkan sampai Seo Jisoo berhasil membuat Mijoo paham bahwa bocah Jung yang telah tumbuh menjadi pria jenaka adalah alasan mengapa sianida tidak pernah lagi menggoda benaknya.

Positif.

Jung Hoseok cukup dirangkum dengan satu kata. Positif.

Sedangkan memastikan bahwa Lee Mijoo dan Kim Namjoon tetap bertahan dalam carut-marutnya kenyataan adalah pilihan hidupnya. Memberikan ketenangan ketika kedatangan pencabut nyawa merupakan apa yang keduanya pinta sebelum menutup mata.

Lalu Seo Jisoo muncul laksana garam di atas luka. Kau tahu, kan? Seperti yang mereka bilang, “Garam dapat membersihkan luka dan mempercepat proses penyembuhan.”

Sakit, memang. Tapi sembuh, kan?

Kecewa. Hoseok hanyalah gula yang menciptakan rasa manis sementara. Tidak menyelesaikan perkara. Padahal, Jisoo adalah negatif yang begitu nyata.

Hoseok tidak tahu menahu perihal pelajaran fisika, namun proton dan elektron yang berbeda muatan ditakdirkan untuk hidup bersama. Oleh karena itu…

“Seo Jisoo, kau bilang aku terlalu memikirkan Mijoo dan Namjoon, lalu kau memberi saran padaku untuk sesekali memikirkan diriku sendiri. Kali ini kau salah, karena aku juga sering memikirkan diriku…menjadi kekasihmu.”

Tinggi semapai, sering dipuji karena baik, memiliki senyum yang indah, salah satu siswi tercantik di sekolah. Bukan, jelas-jelas itu bukan Seo Jisoo, melainkan Lee Mijoo dan topeng pestanya.

Jangan samakan Jisoo dengan para siswi munafik yang mencaci gadis Lee sebagai bahan obrolan saat mereka mencoba menutup jerawat dan komedo di toilet. Level Jisoo jauh di atas itu…walaupun ‘mendukung’ Mijoo untuk lompat dari atap gedung memang agak berlebihan.

Dalam kisah dongeng pengantar tidur anak-anak, Seo Jisoo adalah gadis biasa yang tidak memiliki nama –dan kalaupun ada pasti tidak akan diingat oleh para pembaca–, sedangkan Lee Mijoo adalah seorang putri istana. Dijaga satu orang pengawal yang mampu mengeluarkan sihir api dan satu lagi pengawal yang lebih cocok menjadi penasehat raja.

Oh, Jisoo suka dengan ide itu. Istri dari penasehat raja tidak terdengar buruk sama sekali, malah.

Omong-omong, Jisoo kurang suka benda-benda yang memiliki empat sudut, empat segi.

Kenapa? Karena membosankan.

Buku pelajaran. Meja belajar. Gedung sekolah. Sampai ponsel keluaran terbaru miliknya yang semakin membuat Jisoo terlihat pongah.

Terlebih lagi kisah cinta segi empat dalam hubungan pertemanan. Hubungan pertemanan yang pertama dalam hidupnya.

Untuk kasus ini, membosankan bisa digantikan dengan satu kata.

Menyedihkan.

◊◊◊ fin ◊◊◊

◊◊◊ tentang Summary ◊◊◊

Keempat orang ini ngejelasin singkat gimana perasaaan mereka masing-masing tentang hubungan dan kehidupan mereka.

Namjoon yang agak insecure, pun maksud dari Harimau Sirkus Buruk Rupa menggambarkan bahwa dia itu orang yang punya semangat bermusik, tapi di saat yang bersamaan harimau sirkus adalah hewan yang tidak bebas, sama seperti Namjoon (di sini) yang terkukung oleh orang tua. Well, buruk rupa, eng, ya, NAMJOON OPPA YOU ARE NOT UGLY I’M SURE! Seperti yang udh dibahas di Genre, Namjoon udh tau kalo Mijoo suka sama Hoseok, kok :”) Dan dia tidak mempersalahkan (he tried…)

Mijoo! Awalnya bingung siapa yang bakal jadi tokoh “senang-tapi-butuh-obat-penenang”, mau Hoseok kayak di MV I Need U, but but, nanti jadi kurang greget /laaah?/ Di bagian ini jg ngejelasin kalo Mijoo Hoseok Namjoon temenan dari kecil :3

Hoseok aku mau durian (LAH!) Iya, Hoseok yah, manusia biasa lah wkwkwk engga, engga, dia emang punya pikiran positif gitu, dan peduli banget sama Mijoo dan Namjoon. Trus, Jisoo muncul dan negara api menyerang…

Jisoo! Unnie rubahku yang baru berumur dua puluh tiga~ :3 Di Genre, salah satu alasan kenapa Namjoon bilang Jisoo cocok jadi penulis fiksi adalah karena otak Jisoo emang rada2 imajinatif :”) Terlihat dari bagaimana dia bilang  Hoseok itu pengawal yang bisa ngeluarin sihir api karena dia hangat layaknya mentari (ugh ugh, jidatnya bikin silau), dan Namjoon itu pengawal yang lebih cocok jadi penasehat raja yang Jisoo sukai sejak pandangan pertama. Cie~ /lah?/ Jisoo sangat menjaga hubungan perteman ini karena ini yang perdana bagi mbanya, that’s why that’s why…

Jadi, gimana Jisoo bisa masuk ke pertemanan Hoseok-Mijoo-Namjoon? Kenapa mba Jisoo bisa bikin cinta segi tiga Hoseok-Mijoo-Namjoon jadi tambah ribet dengan nambah satu segi lagi?

Nantikan kisah mereka di stasiun televisi kesay- STOP ZEL NORAK KAMU! :”)

◊◊◊

 

◊◊◊ curhatan azel ◊◊◊

Hai,…aku sedang panas dingin abis diterpa begitu banyaknya momen Banglyz. Dan minggu pertama kuliah yang sama sekali tidak manis :”) #abaikan

Jadi, maafkan aku muncul lagi bukan dengan ngebawa Seven Sins yang sepertinya akan ada kabar kurang baik T.T Ihiks, but chapter 3 will surely out either this or next week. Ugh, kecewa aku sama kamu, Zel..wkwkwk :”D

OIYA, KARENA PAS NGEBUAT DRABBLE BIRTHDAYNYA MBA JISU MAKE HUBUNGAN 94Z YANG NAAS (Hoseok dan durian memang agak kurang berkelas, tapi…), JADINYA SAMPE SEKARANG AKU GAK BISA MOVE ON DARI PLOT INI. 94z Banglyz jatohnya bakal kayak Serakah :”) Muncul kisah-kisah mereka yang tidak runtut dan seenaknya… Ihiks maafkan. Malah kalo dibuat chapter aku yakin bakal mandek dan malah gak lanjut nulis kayak…#ahSudahlah T_T

Suasana di sini jelas beda banget sama YoonJi ihiks, aku lagi nyoba sedih-sedih gimanaaa gitu, ku tak bisa banget serius… Oleh karena itu, terima kasih buat yg bersedia ngasih review apakah ini feelnya dapet or smth ihiks (lagi) :”D Maafkan ini curhatan ngeficlet banget….

As always, komen dan likes kalian bukan yang utama, tapi tidak memungkiri bahwa itu membuat aku tambah semangat dan bahagia.

Luv ❤

◊◊◊

18 thoughts on “[A Book of Sacrifice] Summary

    • okeh, mari kita mulai dengan kepslok tersayang/?

      YAWLA HARIMAU SIRKUS BURUK RUPA, KEJAM SEKALI KAK AZEL t̶a̶p̶i̶ ̶h̶a̶r̶i̶m̶a̶u̶ ̶s̶i̶r̶k̶u̶s̶ ̶b̶u̶r̶u̶k̶ ̶r̶u̶p̶a̶ ̶g̶a̶ ̶t̶e̶r̶l̶a̶l̶u̶ ̶b̶u̶r̶u̶k̶ TAPI NAMJOON TETAP GANTENG KOK DI OBSIDIAN TERKUTUK INI/? //sial//

      EAK KISAH CINTA SEGIEMPAT, WADOH UDAH KEAK BINGKAI PIGURA AJA //apa nyambungnya// MAZ H̶A̶R̶I̶M̶A̶U̶ NAMJOON MUV ON DONG DARI MIJOO, KESIAN SI MIJOO LARI-LARI TERUS NTAR CAPEK

      OH YA KAK ZEL, AKU BELON PERNAH BACA FF GENRE, JADI KUGATAU DI SINI SI MIJOO INI KENAPA/? APAKAH SI MIJOO PUNYA KELAINAN GIITUH :((

      DI BAGIAN HOSEOK, KAK ZEL PINTAR SEKALI MENYELIPKAN SEKILAS PELAJARAN FISIKA, DAN ZY SUKA ❤ soalnya sebenarnya, daripada belajar lewat buku pelajaran yang tebelnya udah kayak skripsi, lebih baik belajar lewat ff hwhwhwhwh

      TERAKHIR ZY SUDAH BERPIKIR KALO DESKRIPSINYA ITU JISOO SOALNYA CUMA DIA YANG BELON KEBAGIAN KAMERA/? TAPI TERNYATA ITU MIJOO… WADAW DI SINI JISOO MUNGKIN PUNYA POSIBILITAS UNTUK MEMAKAI OBAT-OBATAN TERLARANG MELIHAT HIDUNYA YANG SEDEMIKIAN MEMBOSANKAN :’) … menyedihkan

      keep writing kak ❤ mapkan komen gaje ini, mungkin kakak udah duluan close tab sebelon menamatkan komen yang lebih mirip drabble ini huhuhuhu //nangis sampe rambut ipin panjang//

      Liked by 1 person

      • azeleza

        Huaaa marseeu, baiklah aku akan membalas dengan kepslok juga /??/

        IYA GAK NGERTI DEH YG PENTING NAMJOON TAMPAN DI MATA FANGIRL KITA….WKWKWK KALO MAU OBJEKTIFPUN YA, NAMJOON TUH GAK JELEK, CUMA YA EMANG GAK SERUPAWAN IDOL YG LAIN #timNamjoonKyaKya

        UGH, BINGKAI PIGURAA DUH GAK KEPIKIRAN WKWKWKWK XD intinya cerita ini keknya mereka ber4 yg sama2 gak bisa muv on :”(

        MAKANYA BACA MARSEU /LAH PROMOSI!!/ WKWKWKWK ENGGA ENGGA. Di Genre Mijoo gak keliatan kenapa2 kook. Di Genre kebanyakan nyorot Jisoo dan kegalauan dia ajaaa

        UGH PADAHAL HOSEOK BUKAN ANAK IPA /MERATAP MERATAP/ WKWKWWK IYAA PERUMPAMAANNYA EMANG SEMENA2 GITU JOROK AH BAWA2 FISIKA #anakIPA #gakSukaFisika :”D tapi setuju sih kadang aku ngeh ilmu apa gitu gr2 nonton film/anime :”

        Yang terakhir emang Jisoo kok marseu :3 tapi awalnya dia emng ngejelasin Mijoo ketika mrk pertama kali ketemu :”” dan yg make obat2an emng si Mijoo :”(

        UGH MAKASIH KOMEN FICLETNYA MARSEU! KEEP WRITING MARSEU. AKU NUNGGU PUNYAMU JUGAAK ❤

        Liked by 1 person

  1. AKU AKHIRNYA BEBAS DARI PENJARA BERNAMA TRY OUT, KA AZEEEL! /halahhh

    aku hepi sekali malem2 begini dikasih 94liners of banglyz :”) kaka emg penuh kejutan ya, tau2 adaaa aja lanjutan ff. suka bgt deh pokoknyah ❤

    aku gabisa kritik lah kaa, bungkam parah. walau sejujurnya, ff ini blm menyembuhkan rasa penasaranku jika kisah ini diceritakan dari pov mijoo/hoseok secara lengkap. tapi karena ini ficlet, penjelasan kaka udh amat membantu and i’m glad kali ini aku ga gagal paham samsek :”)

    aku mah hanya bisa doakan kaka supaya selalu sukses rl dan (seven sins-nya) segala 2016 project yg sudah direncanakan^^

    ditunggu dengan setia rentetan side-stories of serakah dan genre!

    Liked by 1 person

    • azeleza

      SELAMAT DATANG KEMBALI NIGHT! UGH SEMANGAT YANG MAU UN DAN KAWAN2 :””D

      94z nongol gara2 mrk gak ada di 7Sins keknya wkwkwkwkwk mrk iri mau dpt screentime jugak /apasih?? XD/

      PENASARAN? NANTIKAN KISAH MEREKA DI- /sambadi ples tabok azel pake troli!/ iyaa mrk gitu deh huhuhuhu /tidak menjelaskan sama sekali ._./ aku akan membuat ‘tentang xxx’ di kisah mrk kok, night. Soalnya emng gak runut dan semena2 gitu kan :”) lalu si namjoon dan jisoo jg orangnya gitu….ugh dasar /cubit/

      Huaaaa makasih Night semangat dan doanya ihiks ❤ ❤ duh 7sins mengkhawatirkan huaaa

      Makasih udh mau nunggu Night~ aku akan nunggu karya kamu jg ❤

      Like

  2. ryukyu

    Seperti biasa kalau baca tulisan kakak yang satu ini harus pake perasaan banget sama pikiran harus bisa berjalan dengan sebaiknya biar nyambung dan paham isi ceritanya xD

    Cerita cinta empat sudut ini bikin penasaran siapa dengan siapa pada akhirnya. Ughh mengkorbankan perasaan demi sebuah ikatan pertemanan itu memang agak sulit, sulit untuk menahan untuk tidak jadi egois.

    Pokoknya ditunggu banget cerita selanjutnya dari cinta empat sudut ini ❤

    Liked by 1 person

    • azeleza

      Hai, Ryukyu…apakah kamu Ryuvely? Bukan ya…duh sok tau wkwkwk. Hai Ryukyu makasih udah mampir dan komentar :”) ❤

      Huaa entahlah di fic yg ini emng rada melankolis gitu Ryukyu :”” jadi ya macam itu…

      Setuju setuju, banyak pergulatan batinnya… T.T Iyaaa nantikan mrk jadinya sama siapa ya…ugh jgn jgn sama OC… /laaah/ wkwkwkwk

      Makasih ryukyu udh mau nunggu :”D ❤ ❤

      Like

      • ryukyu

        Huhuhu aku bukan Ryuvely kak ㅠㅠ aku reader lama yang baru ngerti cara kasih komentar disini. Norak banget kan baru ngerti cara kirim komentar XD

        By the way aku 00’L salam kenal penulis fanfic favorite aku sejauh ini. ❤

        Liked by 1 person

  3. anonimjeon

    AKU BISA NGOMONG APAAAA INI DIKSINYA BAGUZ BANGETS.
    NGETS
    NGETS
    NGETS

    penasaran bang joon nanti ama siapa?jangan2 sama aku lagih?/ealaah salah pokus/
    PENASARAN LAH INI BENERAN. AKU MAU BAYANGIN CEWEK PAKE OBAT2AN COBA/IYA BENER JANGAN JEHOP MULU YANG NGOBAT/plakk/

    KEEP WRITINGGG<3

    Liked by 1 person

    • azeleza

      Halo, Anonimjeon? Kita baru pertama kali kenalan yah? Hihihi aku Azel 95L :3 Salam kenaaal makasih udh mau mampir dan komentar :3

      Huaaa aku sendiri gak paham gmn diksi yg bagus gmn yg engga :” tp kalo menurut kamu udh bagus ya aku makasih bgt huaaa ❤

      SAMAAA AKU SENDIRI SANGSI MEREKA BAKAL ENDED UP BERSAMA!! UGH UGH!

      IYA KASIAN JEHOP PAN YAAAK :””

      Maakasih Anonimjeon ❤ ❤ ❤

      Liked by 1 person

  4. KAKZEL BIKIN AKU SESAK NAPAS :(((( /dlosor/
    KU GATAU HARUS NGOMONG APA LAGI TENTANG FIC INI, UGH. POKOKNYA DIKSINYA HACEP, DAN STORYLINENYA JUGA—94Z PERFECT SEMUA SIH :””””

    MBA MIJOO SAMA MZ NAMJOON AJA, BIAR JISOO SAMA HOSEOK :””) /efek habis nonton momen banglyz di isac/ TRUS JIMIN SAMA AKUH :’D /ga/

    AKU NUNGGU CERITA LEPASNYA 94Z TERSHAYANG INI, MUAH :*

    Liked by 1 person

    • azeleza

      JANGAN LUPA NAPAS HUAAA.

      Makasih udah bacaaak ritooo ❤ ❤ Hueee apalah arti kesempurnaan /trus azel nyanyi../ 94z HACEP MANTEP GREGEP!! /APASIIIK/

      IYA INI GEGARA ISAC LAH INII HUAAAAA. GAK TAU GIMANA RITOOO HUE SAMPE SKRNG MASIH GALAAU COBAAAK SIAPA AMA SIAPAA. Nooo, Jimin buat Kei! ❤ ❤

      HUEE MAACI UDH MAU NUNGGU RITOOOOH ❤ ❤

      Liked by 1 person

  5. Hai,kak azel, udh lama engga baca fanfictmu nuih/edisi alayysss.
    Engga mau ngucapin apa gitu,TO ku udh selesai dan aku sebel karena udh banyak ketinggalam fanfict yang akhirnya cuma nempel di memo ponsel sebagai jadwal-jadwal yang menggenaskan karena akhirnya aku malaj engga sempat ngebaca hueeee/😭😭
    Tiba-tiba aku ngeliat “summary” punya kak azel yang selalu bikin aku flashback sam si ‘itu’ terus tentang blablablabla/okeh,aku tahu semenjak TO aku jadi bawel banget/saolohh.
    Aku engga tau mau bilang apa,karena disini semua karakternya udah demen banget,udah pas dan entah mengapa tiba-tiba aku jadi ngerasa kalau Rapmons itu sebenarnya punya sisi manly yang jarang banget ditemuin sama idol lain👌
    Terus,aku cuma bisa nyesek sendiri karena posisi Mijoo persis kek anak kucing dirumah aku yang hanya diam mematung saat kucing jantannya malah ngedekatin kucing betina yang lain/ padahal yah,padahal, si kucing betina udh ngelahirin ada si jantan dan dan dan,laki-laki memang selalu begitu untuk beberapa hal/
    Aku mungkin sekarang komen aku terasa berbeda karena bentar lagi udah dewasa/cieee. Tapi,mau dikata apa ini tangan nulis tanpa bisa dihentiin dan akan terus ngetik sampai titik darah penghabisan/?
    Okeh,aku juga mau nanya sesuatu yang bikin cedih T.T Kenapa aku belum diinvite ke grup line LFI? Aku galooo,aku mau ikutan project tapi aku bisa apah???
    Pokoknya,aku mau minta id line kak azel terus gimana caranya aku mau masuk ke tuh grup karena aku juga ingin berkontribus/walau tugas yang kadang membuatku menjerit “aw!” /serius,aku mau curcol kalo mewek banget waktu tau ada project Jisoo birthday dan valentine juga mungkin :”D/siapa lagi yang bisa kumintai tolong selain kak azel 😭😭😁😁😁

    Oh,satu lagi.

    PS: miss you,kak azel. Keep writing!❤

    Liked by 1 person

    • azeleza

      Hai, misshin, intan, misshin wkwkwk :3
      Huaaaa semangat TOnya!! Demi lancarnya UN dan ujian-ujian lainnya!, fight fight fight!! Makasih udah mampir berkomentar setelah dilanda hiruk pikuk tahun terakhir SMP! Sukses dapet SMA yg dimau yah ❤

      Wadu…jd keinget siapa tuh? :”) Jgn galao mending belajar ajah ihiks ihiks~

      Huaa sebenernya aku kurang terekspos sama aslinya Mijoo dan Jisoo, jadi karakter mereka ini deh yg banyak aku main-mainin :”) Ugh maafkan aku mba Miju mba Jisu :* Rapmon tuh ya…gmn ya, terlihat visioner, dewasa, open minded gitu entah knp di mata aku wkwkwk padahal mah otaknya miring juga :”)

      UGH PERUMPAMAAN MIJOO DAN KUCING BETINA DEKET RUMAH KAMU BENAR-BENAR SPEKTAKULER WKWKWK SEDIH BANGET TAPI AKU GELI JUGA GMN DONG XD

      Whoaa, mungkin tidak sengaja terlewat misshin. Bukan aku yg invite2an, but aku udah ngeadd line kamu barusan. balas aku misshin, balas akuuu nada bicaranya dramatis gitu Projectnya baru ada ultah Jisoo misshin, mari mari kita ngeproject lagi wkwkwkwk. Huhuhu jgn mewek mending bales line aku ajah :*

      Miss you too misshin~ keep writing juga ya siapa tau soal TOnya bisa dijadiin fanfic ihihihihi XD

      OIYA, makasih udah mampir di Summary :3 ❤

      Liked by 1 person

  6. Aihara

    AS ALWAYS, TERBUAI SAMA DIKSI KAK AZEL
    Ai Laf Yu kak ❤
    Ini aku sampe baca lebih dari satu kali (berhubung tadinya belum bisa comment karena offline), tapi ngga bosen-bosen KYAAA
    emang sih, semua ff kakak kalo dibaca berulang-ulang pun masih lovable banget, terlalu betah bacanya, jadi candu:3
    mwahaha

    Di Summary ini, ehm, apalah aku sampai ngga bisa banyak omong XD
    Pokoknya, sangat indah:’D

    Liked by 1 person

    • azeleza

      Halo, Ai~ Ugh, makasih udah mampir ke lapak lama. Entah kenapa aku gak nyangka kalo ff yg dipost lalu2 itu bakal dinotice gitu :”)

      AS ALWAYS, MAKASIH JUGAK UDAH SUKA ❤ Yang ini agak berat gitu gak sih Ai? Maunya sih iya /loh?/ karena emng ada Namjoon dan Jisoo yg karakternya so mature dan complicated gitu di sini :”)

      UGH, MAKASIH UDAH DIBACA LAGI DAN LAGI. huhuhu gak tau mau bilang apa….tapi berhub baca berkali2 gitu, kalo kamu notice typo ato kejanggalan jgn ragu buat share ke aku ya Ai wkwkwk XD

      Summary ini…ya Summary :””) HUAA MAKASIH SELALU ❤ ❤

      Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

