Posted in burritown, Drama, Ficlet, Fluff, Friendship, LFI FANFICTION, Teenager / Teen

[Ficlet] Kejutan

asdfghjk

Kejutan © burritown

Seo Jisoo, Jung Hoseok (ft. the rest of bangtan)

Drama, Friendship, Fluff?

Rating T

Ficlet (645 Words)

Summary: “Kupikir masih belum telat untuk mengucapkan selamat ulang tahun, eh?”

Warn! AU, Typo(s), Out Of Character(s), (un) beta-ed, e.t.c

P.S: I didn’t own anything except the plot. Yet I ain’t get any advantages from this fic

Seo Jisoo melangkah tergesa melewati lorong rumah sakit. Bau obat-obatan nyaris memenuhi segala sudut, membuat kepala Jisoo sedikit pening dibuatnya. Dia paling benci rumah sakit dan bau obat-obatan yang menyelimutinya.

Seharusnya hari ini Jisoo bisa menghabiskan waktunya dengan bermalas-malasan di atas sofa panjang apartemennya, menikmati film horor favorit dengan segelas cokelat hangat dan biskuit jahe yang tersaji di depan meja kecilnya. Namun sepertinya Jisoo harus membuang jauh-jauh angan tersebut, karena tiba-tiba Kim Taehyung menelpon dan mengatakan bahwa Jung Hoseok baru saja mengalami cedera saat bermain futsal. Lagi. Cukup mengundang segurat keterkejutan di raut muka Seo Jisoo sepintas setelah gadis sejuta kebaikan-namun-jarang-menunjukkannya itu menerima kabar dari adik kelas satu tingkatnya.

Terakhir kali Hoseok mengalami cedera, laki-laki itu harus memasang gip selama dua bulan di kaki sebelah kiri karena terjatuh dari tangga saat membawa perlengkapan futsal (gudang olahraga kampus mereka berada di lantai dua, omong-omong). Dan Jisoo, sebagai teman paling baik dan loyal, mau tak mau harus menemani Hoseok selama nyaris duapuluh jam selama satu minggu penuh.

Terdengar suara pintu ruangan pasien dibuka.

“Kau tidak tahu bagaimana khawatirnya Aku, Jung—” Kalimat Jisoo terhenti begitu saja ketika melihat Hoseok dan kawan satu gengnya (si aneh Kim Taehyung juga berada di sana) sedang sibuk menertawakan sesuatu, seolah tak pernah ada insiden ‘kecelakaan’ seperti yang diucapkan Taehyung di telepon beberapa menit yang lalu. Terlebih lagi, seluruh eksistensi Hoseok masih utuh dan tidak terlihat cacat sedikitpun—kecuali otaknya, mungkin. Dan Seo Jisoo heran, sekaligus merasa terbodohi di saat yang sama.

Suara tawa itu lenyap tak sampai satu detik.

Oh.

Seharusnya, sejak awal Jisoo tak pernah mempercayai ucapan laki-laki aneh seperti Kim Taehyung.

Tujuh orang idiot itu memfokuskan netranya ke arah Seo Jisoo. Termasuk Jung Hoseok yang nampak paling terkejut di antara mereka. Jisoo nyaris mengeluarkan sumpah serapahnya kalau dia tidak ingat bahwa rumah sakit masih termasuk lingkungan umum.

“Uhm, kejutan?” Hal pertama yang ingin Jisoo lakukan saat ini adalah melempar Jung Hoseok beserta enam orang sahabat idiotnya dari lantai lima sekarang juga. Kalau bisa sampai tulang rusuk mereka patah.

“Katakan apa maksud semua ini?” Kala itu, Hoseok tahu bahwa dia telah membuat si gadis rubah mengeluarkan taring, bersiap memangsa siapapun yang ada di hadapannya. Laki-laki itu lantas memberikan sinyal kepada Taehyung dan Jimin untuk mengeluarkan sesuatu yang disembunyikan di bawah ranjang pasien, sebuah bingkisan berwarna biru berukuran besar dengan pita menghiasinya. Sedangkan Jungkook telah siap dengan kue stroberi berukuran sedang dengan dua batang lilin bertanda ‘23’ tertancap di atasnya (entah sejak kapan anak-anak itu menyiapkannya).

Hoseok mulai beranjak dari ranjangnya, menghampiri Jisoo yang masih setia berdiri satu senti di depan pintu masuk, diikuti oleh ke-enam sahabat idiotnya.

“Kupikir masih belum telat untuk mengucapkan selamat ulang tahun, eh?” Hoseok menunjukkan pagar-pagar putihnya selebar mungkin. Kendati Jisoo masih belum mampu berkomentar apapun. Gadis itu hanya berdiri mematung disana. Kapasitas otaknya yang pas-pasan berusaha mencerna tiap aksi tak terduga yang dilakukan oleh Hoseok dan kawan satu gengnya sekarang.

Dia mengingat tujuan awalnya berlari macam orang kesetanan menuju rumah sakit, karena Taehyung mengabari bahwa Hoseok mendapatkan cedera untuk yang kesekian kali. Dan Jisoo sama sekali tak menyangka bahwa laki-laki itu akan rela melakukan semua hal ini demi dirinya (sebenarnya Jisoo sama sekali tidak mempermasalahkan orang lain untuk harus mengingat hari ulang tahunnya. Bukan sesuatu yang cukup penting, katanya).

“Ulang tahunku sudah tiga hari yang lalu, kalau kau lupa.”

“Aku tahu.”

Jisoo membungkam mulutnya sejenak,

“Selamat ulang tahun dan—selamat hari valentine, Seo Jisoo.”

Demi Tuhan, dia baru ingat kalau sekarang tanggal empatbelas Februari.

.

.

.

FIN

Finished on 2016 February 14th; 05.39 PM

.

.

.

A/N:

Selamat ulangtahun buat cewek paling strongnya Lovelyz, mba Jisoo! (walaupun saya sudah telat selama beberapa hari) /ditendang/, dan selamat menyongsong ulangtahun nya mz Hoseok yang kurang empat hari lagi o/ ! wqwqwq

Hujan-hujan tetiba kepikiran sama Mijoo-Jisoo-Hoseok, dan akhirnya dibuatlah fic ini /apahubungannya/ :”) Sebenarnya saya tuh masih bingung antara milih Hoseok-Mijoo atau Hoseok-Jisoo ;~; maunya sih milih dua-duanya, tapi nanti kasian buat kemaslahatan kokoro :”””) lmao.

Dan buat yang nungguin bagian duanya faithfulness, minggu depan bakalan saya posting (kali ini beneran) heuheuheu :”D maafkan banget buat yang nunggu lamaa T-T saya memang author yang tidak bertanggung jawab /dlosor bareng yoongi/

Shalom!

 

Advertisements

Author:

bangtan and lovelyz enthusiasts | S from Sougo stands for Sadist and Ship(s)

9 thoughts on “[Ficlet] Kejutan

  1. CIEEE, BERARTI ADA NAMJOON JUGA KAN YAH DI SANA???? WKWKWKWK JISOONYA GAK LIRIK2 NAMJOON TUH? /EAAK ZEL INI BEDA CERITA AYE AYE NAON ETA MAAH XD/

    Padahal judulnya udh Kejutan…tp ya aku gak ngeh jg kalo ini tuh emang lg ngasih kejutan buat Jisoo :”) eh pake hari2 palentine jg lagiii. Kan dobel jumbo doki dokinyaaa :””D

    KUTUNGGU SELALU FAITHFULNESS!! :3

    Liked by 1 person

    1. NAMJOON KAN SUDAH SAMA MBA MIJOO :”””) /GAK/ WQWQWQ

      aku yang nulis aja gak ngeh kalo mereka lagi ngebuat kejutan untuk mba jisoo :’) /nahlo/ tadi asal comot judul aja, sih :’v
      tinggal nunggu mba jisoo nya ditembak /nah

      YEY! MAKASIH KAKZEL, LOVE U SO MUCH ❤ HEUHEUHEU

      Liked by 2 people

  2. waaaaaa aku suka aku suka

    bedewe itu mbak jisoo ke rumah sakitnya nggak ngajak dek yein? ada kookie juga kan/duh apaan/ BANG HOSEOK NTAR CIDERA BENERAN TAU RASA! BANG TAEHYUNG JUGA IKUT-IKUTAN. PAKE KETAWA BARENG-BARENG LAGI. KAN KASIAN MBAK JISOO YANG UDAH BELA-BELAIN KE TEMPAT YANG BAU OBAT-OBATAN CEM GITUUUU.

    Bang Bangtan aku bentar lagi ulang tahun, kalo mau ngerjain apa ngasih kejutan aku juga mau kok :’D

    masih tetap gaya rito, enak dibaca. keep writing ritooooooo, faithfulness ditunggu, udah gasabar pengen tau gimana nasib dek yein huhu. Annyeong!!!^^

    Liked by 1 person

    1. dek yein lagi bikin coklat buat kuki, jadinya gabisa ikut /eh/ wkwkwk
      IH, TAU TUH MZ HOSEOK PAKE ACARA SOK2AN BIKIN KEJUTAN, PADAHAL TAU KALO ULTAHNYA MBA JISOO UDAH LEWAT /LAHINI/
      huks, iyaa mz hoseok bentaran lagi ulangtahun–bareng aku krs-an /laheoey/ :””)

      ugh, makasih banyak stalkim ;~; kita sama sama berjuang buat bikin karya2 baru yaaa o/

      sippp. faithfulness bakal di post minggu ini kok, muah <333

      Liked by 1 person

      1. loh, kan aku udah bilang sama yein kalo aku yang bikin coklat buat kookie:3
        mungkin nggak punya tanggalan dan seketika amnesia terus tiba-tiba inget/apasih/
        /buruburu nyiapin kejutan/ :’D
        iyapppp, aku menunggu nasib dek yein ama bang kookie :””D fighting!!!^^

        Liked by 1 person

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s