[Freelance] Novus Via

Novus Via

Drabble Mix – NOVUS VIA

Author: imeirianp // Cast:  LOVELYZ and another casts , // Genre: a lil bit dark, Romance // Rating: T // Length: Drabble-mix.

Cerita ini 100% ide Author yes. Please don’t be a plagiat and silent reader.

[1]

“Kakak, dia terus membuntutiku, aku takut!” rengek Chan pada kakak perempuannya, Soojung.

Tapi tunggu, sepertinya makhluk yang mengekor pada Chan adalah seseorang yang Soojung kenal. Tapi kok wajahnya….

Mirip persis dengan Soojung, 100%.

“Kenapa dia ada disini? Kau memainkan mantra apalagi, Chan?

“Mantra floigrounde…” jawab Chan ketakutan.

Soojung menarik napas panjang. Alasan kenapa Chan memainkan mantra itu adalah, ia rindu ayah dan ibu, sehingga ia berusaha menghadirkan keduanya dari album foto.

“Sudah kubilang, mantra itu hanya bekerja untuk orang yang masih hidup, Chan.”

“Lalu, dia harus ku apakan?”

“Aku juga tak tahu, tuh mereka juga bangkit dari album foto.” Jawab Soojung sambil menunjuk dua orang gadis berseragam yang sedang bermain masak-masakan.

[2]

Wine, anggur dan apel merah serta lilin putih yang terbakar menjadi pemanis diatas meja bundar. Kei, Jiae, Mijoo dan Jin sedang tenggelam dalam permainan khas alam baka.

“Aku punya kartu 5 hati.” Mulai Kei dengan semangat.

“Aku 8 hati.” Mijoo mulai heboh sambil mengunyah apel merah di tangan.

“Sayangnya, aku punya kartu Queen.” Jin lagi-lagi memamerkan tatapan mautnya.

“Hahaha, kalian hanya bisa bermimpi pergi ke alam dunia.” Tawa Jiae menggelegar sambil mengipas-ngipaskan wajahnya dengan kartu King miliknya.

Persiapan mengirim sang arwah ke alam dunia dimulai, keempatnya merapal bacaan magis penuh penghayatan.

Clinggg !!

Jiae sudah berada di kamar pria pujaannya, Kim Myungsoo. Belum sempat menggodanya, Myungsoo lantas kocar-kacir lari ketakutan. “ Hantuuu!!!!”

Ah, sialan! Mungkin karena kulit pucatnya, masih hidup atau sudah mati pun, Jiae tetaplah sesosok hantu dimata si paranoid Myungsoo.

[3]

“Kita kedapatan kolaborasi dengan member BTS. Setiap orang, ayo sebutkan pasangan BTS yang kalian mau!” teriak Sujeong senang kepada member Lovelyz.

Tapi kan, ada satu orang yang tak kebagian pasangan.

“Aku ingin dengan Taehyung. Bolehkan, Sujeong?” tawar Jisoo dengan datar.

“Ehmm, bagaimana ya? Member lain memintaku untuk berpasangan dengan Taehyung.” Sujeong beralasan.

“Mentang-mentang kau selalu dipasangkan dengannya oleh Lovelinus? Cihh!” sinis Jisoo dengan tatapan tajam. “Pokoknya aku dengan Taehyung! Kau yang sendirian saja. Aku ingin tahu, apa jadinya kau tak punya pasangan saat dipanggung nanti, Hahaha!!” topeng jahat Jisoo muncul seketika.

Sujeong gugup, lantas berlari menyembunyikan tangisnya.

“Kau sudah keterlaluan, Jisoo!” ujar Babysoul setengah marah.

“Lho, aku kan hanya mengerjai Sujeong! Hari ini dia ulang tahun, kan?” kata Jisoo sambil berlalu, masih dengan wajah khas rubah kebanggaannya.

[4]

Duduk, pura-pura sok sibuk adalah kegiatan yang dilakukan Mijoo saat ini. Matanya terus mengawasi pria dengan setelan jeans dan kemeja putih yang sedari tadi juga melakukan aktivitas yang sama dengannya, menelusur wanita yang mengenakan setelan jeans dan kemeja kotak-kotak ala Taylor swift. Tapi, kok tak ada satupun diantara mereka ya?

“Permisi, adakah pelanggan yang dandan ala Taylor Swift masuk kafe ini?” Woohyun tak sabar untuk kencan pertama dengan seorang gadis yang dikenal lewat dunia maya.

“Kurasa tidak ada.” Jawab pelayan kafe datar.

Sekarang, Mijoo beranjak pergi dari tempat duduk menuju toilet untuk mengganti dress putihnya dengan setelan jeans-kemeja kotak-kotak, plus lipstick merah trademark-nya Taylor Swift.

“Hai, apa kau Woohyun?”

“Benar. Kau..Mijoo?

“Tepat sekali.” Jawab Mijoo sembari memainkan surai hitamnya.

“Tapi, bukankah kau gadis yang sedari bersembunyi dibalik daftar menu? Kenapa kau-“

“Apakah aku tak boleh melihat aslinya pasangan kencanku dari dunia maya? Siapa tahu kau pria kutu buku yang hanya berani berkenalan dengaan wanita lewat dunia maya. Dari fisikmu sih, kurasa kau masuk tipe idealku. Jadi kau mau mengajakku kencan kemana?” Lee Mijoo berulah lagi.

[5]

Kei masih terpaku ditempat, persis di pintu masuk gereja. Hatinya teriris. Bagaimana tidak? Sosok yang dicintainya menangis pilu ditemani beribu mawar merah dan dua lilin setengahnya sudah terbakar. Tangannya memeluk bingkai gambar seseorang.

“Joshua, sudahlah. Jangan menangis lagi.” ujar Kei lirih.

Seakan mendapat ilham, tiba-tiba Joshua berlari secepat kilat keluar gereja. Tapi, tak digubrisnya Kei yang sedari tadi berusaha menghibur Joshua.

Brakk!!!!!

Seakan hulu pedang menghujam jantung Kei, dilihatnya Joshua yang sengaja menghantam dirinya kearah mobil yang melaju kencang. Kei tak bisa berkutik, suaranya hilang hanya untuk menyebut nama Joshua. Tak lama, ambulance datang dan membawa Joshua yang sekarat ke rumah sakit.

“Joshua, kenapa kau melakukan semua ini?”

“Karena aku tak bisa hidup tanpamu, Kei..” jawab arwah Joshua disebrang jalan sana.

“Maksudmu?”

Ya, berbagai ucapan bela sungkawa untuk Kei yang berjajar di depan pintu gereja sudah menjawab pertanyaan Kei barusan.

[6]

“Sudah kubilang, aku kan pengidap Lachanophobia! Aku muak jika kau memberiku salad murahan macam ini!!” teriak Jin kepada kekasihnya, Seokjin yang selalu berusaha menyembuhkan phobia Jin, yaitu takut sayuran.

“Maaf, aku lupa” jawab Seokjin sekenanya.

“Apa? Lupa? Alasan busuk. Kau ini sengaja atau bagaimana sih?” ketus Jin, seraya memukul meja dengan keras, disusul bantingan piring kaca kesayangan Seokjin yang sengaja Jin lempar. Muak, marah, jengkel, dan benci jadi satu dipikiran Jin saat ini.

“Kalau begini terus, kita putus saja!!” ujar Jin seraya berlalu pergi meninggalkan Seokjin yang masih memaku di kursi makan.

“Kurasa, itu ide yang bagus, Nona.” Ucap Seokjin sambil memperlihatkan senyum miringnya.

Ya, karena Seokjin juga sudah muak dengan semua ini. Kalau Jin sedang marah, ia pasti akan teriak-teriak dan membanting barang yang ada disekitar. Akibatnya, menimbulkan kegaduhan dan suara keras.

Ya, karena Seokjin juga mengidap Ligyrophobia alias takut dengan suara keras.

[7]

Gemuruh angin, deburan ombak, nyanyian burung tak membuyarkan lamunan Sujeong di pantai ini, pantai kesukaan Sujeong dan kekasihnya, Jun.

“Aku ingin membuat istana pasir, bermain ciprat-cipratan air, kejar-kejaran dengan ombak, melihat sunset dan menyalakan kembang api denganmu lagi, Jun…” pinta Sujeong sambil menatap lurus kedepan.

“Baiklah jika kau mau. Ayo, kita lakukan sepuasnya!” ajak Jun dengan wajah penuh gairah. “Tapi, nanti kau dikira gadis sinting….” Wajah Jun berubah drastis, mengingat resiko jika Sujeong dan Jun bermain-main di pantai.”

“Masa bodoh! Toh, aku memang sudah gila setelah kau pergi meninggalkanku untuk selama-lamanya. Untung saja aku tak jadi bunuh diri.”

“Maafkan aku, aku terlalu cepat dipanggil oleh yang masa kuasa.” Sesal Jun dengan wajah cemberut.

“Hahaha. Oke. So, mari kita bersenang-senang Jun !!!” teriak Sujeong dengan senyum sumringah.

[8]

“Eomma, siapa yang membongkar pot tanaman jahe-ku??” rengek Yein seraya menunjuk pot yang dahannya sudah tumbang tak berdaya.

“Aduh, maafkan Eomma ya sayang. Tadi Eomma menyuruh Jungkook untuk mengambil beberapa jahe di kebun. Tapi malah pot jahe milik Yein yang dibongkar Jungkook.

Sial! Sepupunya itu memang anak bandel. Digalinya tanah di pot jahe itu. “Kok, barangku tidak ada didalam pot??”

“Jeon Jungkook!! Kemari kau!!” teriak Yein yang kini marah bagai kucing diinjak ekornya.

“Kenapa lagi?!”

“Kembalikan jahe-jahekuuuuu!!” tagih Yein kepada bocah nakal, Jungkook.

“Kan sudah diolah untuk dibuat permen jahe kesukaanmu. Iya kan, Bibi?” jawab Jungkook sambil memamerkan senyum mautnya.

“Benar, Yein. Permennya ada di atas meja.” Seru Eomma Yein.

Seketika, Yein berlari dan memakan ludes permen jahe bikinan ibunya.

“Kenapa Yein jadi seperti itu, ya? Tanya Jungkook keheranan.

Sebenarnya, Yein mengubur surat cinta untuk sepupunya, Jungkook, didalam pot tanaman jahe. Tapi, karena suratnya tak ada, dia memakan semua permen jahe bikinan ibunya. Ya, karena Yein yakin surat cintanya itu sudah melebur dan terserap kedalam jahe. Dan kalau ada orang yang memakan jahe itu, orang tersebut akan tahu isi surat cinta Yein lewat mimpi dan membongkar rahasianya yang ternyata jatuh cinta pada sepupunya sendiri.

Namanya juga anak-anak, terlalu imajinatif pikirannya.

~END~

 

Halo, setelah sekian lama tak ber-ff ria di LFI 😀

Ini adalah hasil drabble gaje-ku karena iri sama author2 di LFI yang jago banget bikin drabble. Makanya aku ikutan bikin drabble deh wkwkwkwk.

Oh iya, jadi judulnya aku pake Novus Via yang artinya Unusual ways. Jadi, disinilah para cast diatas menangani masalahnya dengan cara mereka masing-masing, begitu lhooo.

Aneh, ya wajar karena masih pemula dalam ber-ff. Gaje, ya wajar karena hidupku udh gaje dari sononya.

Komen dan Kritik ditunggu ya, mau tau soalnya seberapa ancurnya ff ini wkwkwk.

Annyeong ❤

Advertisements

17 thoughts on “[Freelance] Novus Via

  1. Ini campuran hantu hantu trus diakhiri sama si Yein yg kelewat dungu yah ini :””)

    Setelah baca arti dari judulnya aku langsung ngangguk2 paham :””) dan kolaborasi BTS X Lovelyz langsung aku amini dalam hati hueeee mauuuu

    Semangat terus imeeei, aku paling suka bagian Jiae :3 ❤ wkwkwkwk berhubung Yoongi pucet jg, mungkin Jiae bisa move on dan suka sama arwahnya Yoongi xD #lahApaIni wkwkwkwk

    Like

  2. Gagal paham bagian nya babysoul uhm~
    Btw ini keren aku suka bagian kei sama yein

    Jiae kasihan yah,untung aja dia telepotasi ke rumah myungsoo kalau ke rumah suga/? Dia mungkin udah disemprot berbagai macam tuduhan pedas karena sembarangan masuk rumah orang:)

    Like

    • Jadi intinya, si adeknya soojung itu mau ngebangkitin ayah-ibunya yg udh mati lewat album foto pake mantra. Tapi sayangnya, malah si soojung yang keluar dari album foto… begituuu. Sepertinya aku nulis ceritanya emg agak ngawur wkwkwk…
      Huh! bukan disemprot lagi si Jiae-nya, digebukin atau dicekek kai ya ama si Suga, jadi mati dua kali deh si Jiae wkwkwk 😀

      Makasih baby udh mau baca dan komen ❤

      Like

  3. Keren deh.. Aku seneng aned keyen keyen!! Bingung mau komen apalagi :v jarang2 aku komen soalnya. Sering jadi silent reader ups
    Smangadh nulisnyaa~

    Like

  4. Pemula tapi udah kek penulis FF profesional/?

    Aku suka banget sama drabble mix-nya ciyus

    Yang terakhirnya bikin ngakak 😂

    Jungkook udah tau keknya kalo Yein suka sama dia 😂😂

    Like

    • Hahaah makasih ya cupid udh mau baca dan komen disini. Iya, aku bikin cerita kocak buat yein soalnya kalo hantu2 gitu mukanya terlalu unyuu
      Thanks sekali lagi ❤
      Di LFI, aku belajar banyak bgt kok sama kalian smua para author keren ttg per-ff-an ini hehehe 😀 😀

      Like

  5. hai kak imei masih inget stalkim? enggak? aih yasudah :3 maafkeun stalkim yang baru berkomentar/pasang tampang polos/

    ini sesuatu bangettttttt, aku suka judulnya ❤ dan pasti juga ceritanya^^

    sebelumnya maafkeun kalau nanti komennya bakal sedikit-cuma sedikit-panjang, abisnya aku mau komenin satu-satu weheee
    aku juga pengenlah punya mantra floigrounde, biar myungsoo bisa datang saat ini juga :’)
    dan aku bayangin waktu myungsoo lari liat jiae, aih lucunyaaa/untung myungsoo, kalo L lah, bakal cuek bebek/daritadi ngomongin myungsoo mulusihhhhh :”'(
    jisoo kok jail bgd sih, kan kasian sujeong dan dan dan berharap kejadian lovelyz dipasangin sm bts bakal terjadi/jiwa shipper mode on/
    mijoo apa banget sihhh, genit banget dehhh, cocok kok mbak miju dikasih peran gitu :’D
    bang josh gila ah, mbak kei udah dadah-dadah kan masih ada aku, eh ikutan dadah-dadah:(
    galak bgt euy mbak jin, mas seokjin kan jadi atuttttt huhu
    fix! itu sujeong emang gila -___-
    aih deq yein, bisa gitu ya, jahe nyerap surat cinta gimana caranya ihhh? :3

    ini bener-bener manis yah walaupun ada yg nyeremin huhu. aku suka bagian yeinXkukie sama mbak soulllllll, idenya sesuatuuuuuu
    kukasih seribu cinta buat kak imei ❤ x1000000000 /itu bukan seribu woyyyyy/
    keep writing kakak^^

    Like

    • Haha aku inget Stalkim kok. Udh pada inget semua author di LFI 😀
      Makasih udh suka judul+isinya ❤

      Semua cerita ini tuh terinspirasi pas aku bengong2 gitu, emg aku orangnya agak introvert jadi beginilah aku. Contohnya, yg cerita Mijoo aku dapet pas lagi ngejemur baju, cerita Yein aku dpt pas ngeliat pot di tmn belakang, cerita Jisoo aku dpt pas jalan2 di rumah, dan cerita Jin aku dpt pas liat2 phobia aneh/ ini serius gak boong lho/ wkwkwk 😀

      Sebenernya inspirasi mah kan dateng dari manapun, dari mimpi aku seringg bgt dan ceritanya lumayan bagus sih wkwkwk…
      Coba aja dari dulu udh tau web ini, aku udh sering kirim ff deh kesini.

      Makasih ya stalkim udah sukaaa dan cintanyaaa aku terima ❤

      Keep writing juga, Stalkim ❤ ❤ ❤

      Liked by 1 person

  6. Hmm, aku ber’oh’ ria pas baca artinya =D
    Aku suka kak:3 drabble-mixnya bagus, bagus-bagus dan suka semuanya><
    Ya ampun, Jin-nya sendiri ga tau kalo pacarnya eh mantannya punya phobia suara keras._.
    Dan yang Yein, emang pemikiran polos ala aak kecil gitu ya, ucul wkwk

    Like

    • Hai Ai, makasih banyakk udh suka drabble-mix buatankuu… Akuu terharu TT
      Iya, mungkin seokjin terlalu cinta sama Jin, makannya dia bertahan. Eh yg dipertahanin malah gitu kelakuannya. Emg Myungeun sama Jisoo klo dikasih peran antagonis cocok ya 😀
      Dan Yein, emg gitu orangnya sih terlalu imajinatif / padahal udh mentok mau nulis cerita kayak apa lagi/

      ❤ Aihara 😀

      Like

  7. haiii imeirianp!^^
    drabble-mixmu keren, storylinenya novus via alias unusual way [garingggg, maafkeunT.T]

    paling ngakak sm ceritanya yein. duh ini anak bener2 ya… masih kecil udah bikin surat cinta, eh tau2 permen jahenya diabisin semua biar suratnya ga ketahuan. yein-a, coba cek di perutnya kuki, kali aja ada disana [lebih error]

    overall, suka banget! keep writing, semangat!^^

    Like

    • Hai juga nightskies 😀
      Ciee yg freelance-nya jadi fanfiction of the week / prok-prok/ Aku juga MAU 😀 😀
      Baruuuu aja selesai baca ff-mu pas ujan-ujan begini…

      Iya, aku udh gatau lagi deh, si Yein itu bias aku di Lovelyz. Tapi kayaknya, member yg aku suka di grup itu, klo gak leader, pasi magnae deh / serius /

      Jangan di cek diperutnya, cek aja dihatinya wkwkwk
      Makasih banyak yaa nightskies udh mau baca dan komen ❤

      Like

      • aaaaaw jadi malu akuu :”) semangat selalu, pasti suatu saat ffmu dipajang di ff of the week jugak :’)
        mihihihi makasih bnyk udah baca ffkuh :””)
        beda dikit sm akuu, aku kalo ga maknae, visual heheheee

        makasih kembali imeirianp! ^^

        Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s