[Ficlet] Crazy Things in School Life—Sujeong vers.

image

CTISL

Ryu Sujeong—Lovely, and others. • school life, friendship, (failed) comedy • General • Drabble

Disclaimers : baca sampai akhir, disclaimers sesungguhnya ada di akhir cerita/?

.

.

Kelas antah berantah yang paling di cinta oleh Sujeong melakukan hal yang selalu mengundang guru untuk menaikkan tensi darahnya. Bukan bermain petasan di dalam kelas atau pun merayakan hari ulang tahun dengan telur dan tepung—dilakukan di kelas juga. Ini mungkin hasil revisi dari sebuah permainan ketika ia masih duduk di sekolah dasar dulu. Hasil revisi menjadi lebih seru. Sujeong tertawa melihat tingkah teman-temannya yang konyol.

“Tae! Oper padaku!” teriak Mingyu pada Taehyung yang sedang memegang bola, bingung untuk memberikannya pada siapa.

Bukan bola kasti atau bekel yang menjadi permainan saat sekolah dasar dulu. Beda tingkat, naik pula level bolanya. Yang di gunakan sekarang adalah—

“Tae, oper saja bola basketnya padaku!” teriak Sujeong yang bangkit dari kursinya dan ikut untuk bergabung dalam permainan konyol ini.

 

Yap, bola basket yang daya pantulnya lebih besar di bandingkan bola bekel. Bermain bola basket di dalam kelas menjadi pengisi acara setiap jam pelajaran kosong atau saat tak ada guru, Oper-mengoper hingga lelah. Meski ramai, gerakan yang lincah tak pernah terhentikan. Beberapa kali kursi dan meja tersenggol saat berlari dan menimbulkan keributan, namun si pembuat ulah hanya tertawa tak peduli.

“Jangan oper pada Mingyu! Aku pihakmu, Tae!” teriak Sujeong sekali lagi, berharap Taehyung memberikannya bola oranye bergaris hitam tersebut.

“Aku juga pihakmu, Ta—”

Prang!

Entah siapa yang bodoh dan siapa yang salah, bola menembus kaca jendela kelas Sujeong. Gempar, seluruh siswa mendekati sumber suara jatuhnya pecahan kaca tersebut. Yang bersangkutan dengan permainan lempar bola basket tersebut berubah pucat pasi wajahnya, menggantikan wajah ceria mereka saat mengoper bola tadi—terutama Taehyung, Sujeong, san Mingyu. Pemain lain kabur, pura-pura tak tahu, ketiga siswa-siswi itu saling bertukar pandang berbagi rasa cemas satu sama lain.

“SIAPA YANG MEMECAHKAN KACA INI?!”

Suara khas Miss Garber—guru bahasa Inggris sekaligus wali lelas mereka—membuat bulu kuduk ketiga pemain bola basket inti tadi berdiri. Diam mematung, sedang mata seluruh murid di kelas tertuju pada mereka bertiga. Berusaha melawak dan mencairkan suasana, Sujeong memberikan cengiran khasnya pada Miss Garber.

“Miss, I’m so sorry. But not me! Not me do this!” kata Sujeong dengan Bahasa Inggrisnya yang amburadul.

“Yes, miss! Taehyung do that! Me and Sujeong just tell Tae—” Begitu juga Mingyu, berusaha menjelaskan menggunakan Bahasa Inggrisnya yang asal-asalan.

Taehyung tertunduk. Mengutuk kedua temannya yang menyalahkan dirinya—padahal memang ia yang salah.

“Ikut Miss ke kantor sekarang!” titah Miss Garber. Langsung saja tiga murid 8–B itu mengikuti langkah sang wali kelas.

Bertukar pandang sambil menahan tawa, ketiganya sama sekali tak merasa bersalah. Permainan bodoh yang membawa mereka menghadap pintu kantor—atau sampai ruang kepala sekolah—masih mereka anggap itu sebuah candaan. Siap-siap saja gendang telinga mereka disumpali ceramahan guru yang meminta mereka untuk merubah diri. Ah, masih untung hanya mendapat ceramah panjang lebar, tidak sampai di keluarkan dari sekolah. Bila sudah kerja nanti, bermain bola basket di ruang kerja dan memecahlan komputer atau lampu disana bisa langsung dipecat.

Ketiganya menghela nafas lega. Masih untung.

.

.

Fin?

.

What’s next?

Oke, inilah diskelmernya :v

Ah tidak,just kidding. Typo bertebaran, cerita gaje, subhanallah~ yah anak kelasku di sekolah maen bola kasti di kelas :v

image
Anggap aku sebagai Rina Suzuki *kena timpuk swallow*

Advertisements

10 thoughts on “[Ficlet] Crazy Things in School Life—Sujeong vers.

  1. Gua ngakak anjir :”v

    Maen bola basket di dalem kelas :’) jadi ngingetin kejadian waktu jamkos pas SD, maen sepak bola di dalem kelas :”v

    Ada ada aja dah :”)

    Eh itu pemain lain kok kabur -_-

    Btw gambar yang paling terakhir gak kuat gua bacanya :”v

    Liked by 1 person

    • Yah,, biasalah maenan jaman dulu :””v kabur gegara ngerasa kagak ada sangkut pautnya sama taetae :v
      Kudu kuat dong, level cantik gue sama rina sama :v

      Like

  2. Aku pernah ngalamin, waktu smp lagi fokus belajar b.ingg tiba2 Prangg !! Kaca jendela yg jaraknya cuma 30cm dari mukaku pecah berkeping2 gegara anak basket.
    Sejak saat itu, aku takut bgt klo ada bola nyasar gitu wkwkwk
    Ini loh, main badminton di dalem kelas pake sendal jepit sbg raketnya wkwkwk.

    FF-mu jadi ngingetin sama jaman2 jahilyah dulu deh. Klo d kuliah kan lebih serem, salah ngomong dikit ke dosen aja, kita udh jadi trending topik di grup WA dosen atau kakak tingkat TT

    Ditunggu series selanjutnya Ntis 😀 !!

    Liked by 1 person

  3. Minta dibunuh kali tuh mereka bertiga sama gurunya/abis itu dihajar taetae/
    Aku kirain tuh sujeong ga ikutan, taunya dia ikutan. Kasian sih yang kena semprot nya cmn mereka bertiga….
    Kusuka sekali😊

    Liked by 1 person

  4. Yang dialami Sujeong memang TRUE banget ya, school-life banget lah wkwk

    Temen-temen di kelas yang cowo, meskipun udah sma kelakuan bocah sd, main bola sepak di kelas, kaca sampai retak, tapi untung mereka udah berhenti dari aktivitas mereka yang satu itu :’) malah pas smp, lagi uas, eh ada yg sempet2nya main bola di ruang kelas dia mecahin lampu besar yg ada di atas, pecahannya langsung bertebaran di mana-mana-_-

    Btw ada typo tuh XD ‘san’ harusnya ‘dan’, sisanya ngga nemu ‘-‘

    Liked by 1 person

  5. baver nih.. abis ini lulus ga bisa gila-gilaan lagi, gabisa ngerasain dinginnya meja kursi kelas lagi .. sedih deh..

    btw bagus bgt lohh nyampek baper bacanya

    Liked by 1 person

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s