[Ficlet] When The First Love

why_can_t_i_tell_him__high_school_anime_first_love_by_redfoxrox-d7e2mah

Starring: Kim Jiyeon – Hong Jisoo; Ficlet; School life-Romance; Teenlite;

[2016] Storyline
©Feyoungie

“Didunia ada hal yang lebih menakutkan dari pada menonton film Hantu…”

 

Karena terlambat dijam pelajaran Sains yang dibimbing oleh Han Sonsengnim, Jiyeon mendapatkan hukuman untuk merangkum semua bab mengenai gejala alam. Jiyeon perlu bersyukur bahwa dia tidak merangkum sendiri, melainkan ada orang lain yang ikut merangkum bersamanya,Hong Jisoo.

Jisoo adalah kapten basket disekolah. Ia terlambat karena harus menemui Park Sonsengnim, guru olahraga diSeirin high school.
Jisoo dan team basket lainnya akan melakukan pertandingan melawan SMA seoul lainnya, karena itu Park Sonsengnim meminta Jisoo menyiapkan para team basket agar mereka lolos dibabak semi final.

Namun, meskipun puluhan kali Jisoo mengatakan pada Han Sonsengnim, beliau enggan mendengarkan perkataan Jisoo dan dengan terpaksa dia mengikuti Jiyeon ketika jam istirahat untuk menuju Perpustakaan mencari buku refrensi setebal buku ilmuan NASA.

Jiyeon sedang serius mencari buku refrensi dan Jisoo mengikutinya dari belakang. Dengan tampang cuek, Jisoo hanya menatap tidak minat buku – buku yang berada diperpustakaan; omong – omong ini pertama kalinya Jisoo memasuki perpustakaan sekolah. Suasana yang sunyi adalah hal yang paling dibencinya, itu alasan mengapa ia tidak pernah masuk perpustakaan.

“Kau sudah mendapatkannya, Jiyeon-ssi?”

Jiyeon mendengus kesal dengan perkataan Jisoo. Mati – matian ia mencari buku refrensi yang bahkan tidak diketahuinya, namun Jisoo seenaknya mengatakan hal tersebut.

“Cari saja sendiri!”

Jiyeon segera menarik salah satu buku setebal kamus bahasa inggris dan segera bergegas menuju meja yang digunakan untuk membaca buku diperpustakaan. Jiyeon mengeluarkan alat tulis, dan ketika ia akan membuka buku refrensi tersebut, ia melihat Jisoo yang telah duduk tepat dihadapannya.

Jiyeon tidak memperdulikan Jisoo dan segera merangkum isi dalam buku refrensi tersebut; keinginannya hanya segera selesai mencatat agar tidak menatap wajah menyebalkan Hong Jisoo secara dekat.

Jisoo memandang Jiyeon yang mulai serius merangkum. Seorang Kim Jiyeon, memiliki pipi chubby, rambut lurus terurai dengan poni yang menutupi dahinya, mata bulat yang lebar adalah nilai plus untuk kecantikan gadis SMA ini. mengenakan seragam sekolah dan sekarang tubuhnya tepat dibelakang jendela fentilasi perpustakaan; dia seperti malaikat yang terjatuh dibumi tanpa sebuah sayap.

Jisoo menarik kedua sudut bibirnya ketika melihat Jiyeon yang sesekali mengerutkan bibirnya, mendengus kesal dan berbicara pelan namun cepat ketika ia tidak dapat merangkum dengan cara yang singkat.

Secara tidak langsung, sebuah getaran ada didada Jisoo.

Untuk pertama kalinya,
ia merasakan apa yang sering dikatakan oleh pemeran utama pria ketika tengah menyukai pemeran utama wanita.

“Sebenarnya, kau bisa merangkum tidak? Mengapa sedari tadi kau hanya mendapatkan satu paragraf saja?!”

Jiyeon menatap tajam mata Jisoo.
Seenaknya saja dia mengatakan hal tersebut. Apa dia tidak tahu bahwa pelajaran sains tercipta tidak untuk dirangkum melainkan dipraktikkan? Apa dia pikir dia dapat menuliskan kata asing yang memiliki banyak karakter dengan benar tanpa sebuah kesalahan?

Lalu, mengapa ia tidak mencari buku refrensi sendiri dan mencoba merangkumnya sendiri? Mengapa dia harus menyuruh Jiyeon untuk merangkumnya sendiri?

“Kenapa kau tidak mencatatnya sendiri? Kenapa kau harus meminta diriku melakukannya?”

Awalnya Jisoo terkejut dengan perkataan Jiyeon. Gadis ini terlihat polos diluar, namun memiliki kata – kata yang begitu pedas dan menusuk hati. Untung saja Jisoo dapat mengontrol ekspresi agar Jiyeon tidak semakin tersinggung.

“Aku kan naya bertanya, kau hanya perlu menjawabnya. Tidak usah berlebihan seperti itu”

Keduanya menatap kiri dan kanan mereka. Banyak sekali pasang mata yang menatap keduanya. Seakan mata mereka mengatakan meminta keduanya untuk tidak bertengkat didalam perpustakaan. Jisoo dan Jiyeon pun menunduk dan sesekali meminta maaf atas apa yang mereka lakukan.

“Hei, Kim Jiyeon-ssi. Mau aku beri tahu hal yang menarik tidak?”

Jisoo merasa bersalah dengan apa yang mulutnya katakan. Setidaknya ia harus merubah mood Jiyeon agar Jiyeon mau menuliskan namanya dicatatan rangkuman untuk tugas Han Sonsengnim.

“Tidak perlu, aku tidak tertarik!” Jiyeon mencoba berkata ketus dengan Jisoo. Dia sudah terlalu kesal dengan perbuatan Lelaki tersebut.

Tidak! Dia tidak boleh menyerah, mendapatkan senyum Jiyeon saja tidak bisa, bagaimana jika dia mendpatakan hatinya? Mungkin Jisoo akan menyerah sebelum berperang.

“Dengar kan saja, aku tahu kau akan menyukainya”

Keduanya pun dilanda keheningan. Atmosfir ini lah yang paling dibenci Jisoo ketika ia harus berada disebuah ruangan dan tidak ada seorang pun yang bisa ia akan bicara. Dengan perlahan Jisoo membuka bibirnya, merangkan kata yang berada diotakknya. Dia harus berusaha.

‘Fighting, Jisoo-ya!’ 

“Hyungku mengatakan hal ini kepada cinta pertamanya. Ia bercerita bahwa waktu itu dirinya ingin menjadikan cinta pertamanya sebagai pacarnya ditempat yang paling disukai calon kekasihnya…”

Hening, sepertinya Jiyeon belum tertarik dengan cerita Jisoo.

“Hyungku mengatakan ‘Kau tahu, didunia ini ada hal yang lebih menakutkan dari pada menonton film hantu’ Hyungku mengatakan itu, membuat si gadis penasaran”

Jiyeon menghentikan gerakan menulis. Jisoo pun melihat bahwa Jiyeon tertarik dengan Ceritanya. Ini adalah saatnya mengatakan pada Jiyeon mengenai sebuah perasaan.

“ketika Gadisnya mengatakan ‘apa?’ Hyungku segera menjawab; hal yang lebih menakutkan dari pada menonton film hantu adalah…Jatuh cinta

Jiyeon terkejut dengan apa yang dikatakan Jisoo.

Secara refleks,
Jiyeon melepaskan bulpoin yang sedari tadi berada digenggamannya. Secara perlahan menatap Jisoo yang tepat dihadapannya.

 

FIN

 

Hello, Feyoungie’s Back!~ Long time no see, guys…
Ceritanya gantung, ya?
Tunggu fanfic selanjutnya saja ~

Mind to give me ‘Review’? Or ‘Like’ maybe? : )

 

Surabaya, 27 Maret 2016

Advertisements

12 thoughts on “[Ficlet] When The First Love

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s