Posted in Aurora, Family, Fluff, Hurt/Comfort, LFI FANFICTION, Romance, School-Life, Teenager / Teen, Vignette

[Vignette] Worry Less, Trust More

CVtZ3wiWUAAttJk.png

WORRY LESS, TRUST MORE

The best way to deal with broken heart, is to believe in positiveness

— by aurora ; Yein & Jungkook ; no particular genre ; T —

Picture © Blooming Fairy

This fict is related with Glitter


Acara tatap-muka mereka tidak begitu lama. Secara hitungan kasar, barangkali hanya kisaran lima menit, bahkan kurang. Namun efeknya cukup kuat hingga membuat Yein terserang sindrom jatuh cinta a la negeri dongeng. Love at the first sight; klise, drama, melankolis, dan sebagainya yang masuk daftar hal yang tak disukai gadis berpola pikir realistis macam Jung Yein.

Sialnya, mau bagaimana lagi? Dia sudah terlanjur mencicipi posisi duduk berhadapan dengan spesies lelaki bernama Jeon Jungkook sih, dan dalam jarak yang cukup dekat pula! Kala itu, Yein bisa membaui parfum si senior bergigi kelinci . Yein tidak tahu parfum apa, tapi yang jelas aroma Jungkook enak dan Yein nyaris mabuk kepayang.

Semenjak saat itu, Yein jadi lebih sering memperhatikan penampilan. Meskipun kadang ia merasa tolol juga; buat apa susah-susah memilih lipgloss mana yang mesti ia pakai? Seperti ia akan kembali berhadap-hadapan dengan Jungkook saja! Tetapi—pada masa yang bersamaan—tangannya selalu reflek merapikan rambut ketika tidak sengaja melihat Jungkook di kantin.

Ya Tuhan, cinta itu semerepotkan ini, ya?

.

.

.

Tidak. Yein menarik kembali pikirannya di atas. Tidak, cinta tidak merepotkan. Setidaknya masih kalah merepotkan dibanding Jang Yeeun.

“Kalau tahu begini, aku takkan datang lebih awal, dasar payah!” Yein mengomel. Kalau emosinya bisa berpengaruh pada benda-benda yang ia sentuh, ponsel yang ia genggam sudah jadi bubur sejak tadi.

“Well, bukan salahku kalau ternyata hari ini ada jam tambahan.” Orang yang sedang Yein telepon menyahut tanpa merasa berdosa.

“Tapi ini salahmu aku membuang-buang tenaga, waktu, dan bensin mobil hanya untuk mendatangi tempat kursusmu dan menunggu satu setengah jam lagi,” keluh Yein. Disandarkannya punggung pada vending machine di koridor. “Kaupikir menyetir itu tidak melelahkan?”

Sori, deh, aku tidak dengar pengumuman kemarin,” kata Yeeun menonjolkan nada sesal, tapi Yein bisa mendengarnya menahan senyum. “Ah—guruku sudah masuk, bye!”

Sambungan ditutup. Sebuah makian lolos dari mulut Yein. Kadang ia menyesal bersepupu dengan Yeeun dan secara tidak langsung menjadikan dirinya supir pribadi cewek itu. Huh, mentang-mentang Yein baru saja lulus pelajaran mengemudi yang diberikan Jiae-unnie, lantas Yeeun bisa memanfaatkannya? Ha. Dasar anak manja.

Yein mengembuskan napas keras-keras sambil berdoa semoga baterai ponselnya masih bisa bertahan selama satu setengah jam lagi untuk mengusir kebosanan. Menunggu sendiri di tempat yang jarang ia sambangi berada di nomor-nomor terakhir dalam daftar hal yang tak ingin Yein lakukan.

“Jung Yein?”

Yein kaget, ada yang memanggilnya di sini. Yein dua kali lebih kaget, ketika mengetahui siapa yang barusan memanggilnya.

“Jungkook-sunbae?” tanya Yein, lantas menegakkan tubuh. Kedua bola matanya tertuntut untuk terus memandangi figur di hadapannya ini; Jeon Jungkook si senior yang baru-baru ini mencuri sebuah bagian dari diri Yein, dengan kaus oblong putih polos dan jins hitam sobek-sobek, plus ransel hitam tersampir.

Cuma hitam dan putih yang ia kenakan. Tetapi ledakkan kromatis di sekitarnya begitu kentara dalam pandangan Yein. Pikir Yein, semenjak ia jatuh cinta pada Jungkook, hidupnya jadi makin mendramatisir.

“Kau Jung Yein, bukan? Anggota OSIS baru itu?”

Wah, dia mengingat Yein. Dikarenakan selebrasi besar-besaran dalam dadanya, Yein cuma memberikan anggukan untuk Jungkook.

“Sedang apa kau di sini?” tanya Jungkook, ia menduduki kursi di dekat Yein. Bohong benar jika Yein bilang ia tak mau duduk di samping si pemuda. Namun atas dasar harga diri dan gengsi, Yein masih mempertahankan posisi berdirinya.

“Aku menjemput sepupuku, tapi ternyata dia lupa kalau hari ini ada jam tambahan,” tanpa sadar bibirnya mengerucut, ia menggerutu, “dasar ceroboh.”

Yang tak Yein duga, reaksi dari Jungkook berupa sebuah resital tawa kecil. Bukan tawa mengejek pula meremehkan, sebuah tawa yang mengindikasikan perasaan terhibur, lebih tepatnya.

Wah, kupu-kupu itu menari lagi di perut Yein.

“Kau sendiri sedang apa?” tanya Yein, buru-buru ia menambahkan, “sunbae?”

Sejemang, Jungkook menghentikan tawanya. Lantas digantikan senyum yang tak lebar-lebar amat, namun menguarkan kehangatan. Sekon itu Yein menyadari bahwa wajah Jungkook diliput warna merah muda tipis.

“Aku menunggu pacarku. Jangan terkejut, tapi dia setahun di atasku dan mengajar part-time di sini.”

Yein mendadak tidak merasakan apa pun kecuali tengkoraknya yang terasa disentuh besi panas. Matanya mengerjap-ngerjap. Kedua bibirnya terkatup rapat.

Jungkook angkat suara lagi. “Kau terkejut? Aku memang tidak terlalu mempublikasikan hubungan kami. Dan yeah, dia memang lebih tua, tapi dia cukup kekanak-kanakan.”

Ingginya Yein melepas sepatu Yeezy-nya, kemudian menyumpalkan kepada Jungkook agar cowok itu berhenti bicara dan menuang cuka di atas luka. Tapi sekali lagi, atas dasar harga diri dan gengsi (kali ini ditambah reputasi), Yein mesti menahan niatannya.

Untuk sekali ini, biarlah Yein memuja Jungkook sedikit lebih lama lagi.

.

.

.

Tidak. Yein tidak menghabiskan malamnya dengan menonton film menyedihkan, menghabiskan stok Kleenex ibunya, memaki-maki Jeon Jungkook dan menangisi kenyataan bahwa senior yang baru saja ia sukai itu sudah punya pacar (dan pacarnya sangat manis pula, Yein sempat melihatnya kemarin).

Ia pulih dengan cepat. Ia menceritakan semuanya pada Yeeun di perjalanan pulang, justru sepupunya itu yang tak bosan-bosan meneriakkan berbagai spesies hewan untuk Jungkook.

“Hei, bagaimana mungkin kau setenang ini saat baru saja patah hati? Saat baru saja dipaksa mengakhiri padahal belum memulai?” tanya Yeeun.

Yein menghentikan mobil mereka ketika lampu merah menyala. Ia menoleh. “Kau mau aku menangis?”

“Yah, bukan begitu. Tapi serius loh, kau baik-baik saja? Apa perlu aku yang menyetir?”

“Tidak, aku masih mau hidup,” sahut Yein cepat. Membayangkan Jang Yeeun berada di kursi kemudi saja Yein tidak kuat.

“Kau belum menjawab pertanyaanku yang pertama,” kata Yeeun. “Kau serius baik-baik saja?”

“Tentu saja tidak, aku sakit hati,” jawab Yein.

“Terus?”

“Kenapa aku terlihat tenang-tenang saja? Karena,” Yein menjalankan mobilnya kembali. “Toh Jungkook-sunbae cuma pacaran, nanti juga mereka akan putus kalau mereka tidak berjodoh.”

Sisa perjalanan di dalam mobil itu diwarnai oleh gelak tawa dua gadis remaja.

.

/finish.

.


 

me notes;

  • ini kalau ada typo, kalimat yang transisinya gak nyambung, kesalahan EYD dan tanda baca, atau kekurangan lainnya tolong dikasih tau di comment box. soalnya aku lagi agak ngantuk pas nulisnya (aku lagi urge banget mau nulis tapinya), dan sebelum dipost gak dibeta dulu.
  • fict ini mengandung curhatan. silakan tebak yang mana bagian curhatannya H4H4
  • hmm siapa ya pacarnya jungkook yaaa? mari kita lihat orangnya JENG JENG JENG

tumblr_o5je16dZob1ti7amqo1_500.jpg

yah terserah kalian aja sih mau mbayanginnya siapa, tapi aku mbayanginnya mbak joyi EHE EHE don’t hate me cingu ily ❤

 

Author:

without changing a part of me, how do i get to heaven?

19 thoughts on “[Vignette] Worry Less, Trust More

  1. Tengah malem baca ff sweet plus bikin nyesek ini😂
    Yein bener juga sih, strong bnget lu In haha. Kyaknya Joy cocok juga buat jdi cameo disini.
    Aku pling ngakak pas baca “menuang cuka diatas luka” haha authornya keren bnget wkwk

    Next ya thorr, pliss Jungkook ngelirik Yein dong thor, Yeinnya udh susah payah pilih lipgloss loh itu haha..
    Yeeun emng cocok bnget jdi sepupunya Yein hehe

    Like

    1. hagzhagz maafin aku update tengah malem yak ;-;
      iyapzz yein sungguh strong ((halah padahal akunya sih yang gamau nulis yein jadi cewek cengeng)) LOL itu kalimatnya pinjem punya kak ivannuneo di ask.fm (check her page guys she’s hilarious)

      next? waduh waduh kalo aku lagi mood yak, soalnya aku gak ahli bikin series yang udah terencana gitu x)) thanks anyway ❤ oiya pls just call me ‘ais’ ok

      Like

  2. yaudah sini dek yein, kamu sama aku aja /lohkok/ ntar aku kasih permen gula2 sama balon /iniapacoba/ :”D

    uhm, bisa saya bilang kalau ini lanjutannya glitter, sya? :’) dari awal baca udah bikin senyum2 gak jelas, trus mendekati akhir cerita malah ikutan nyesek xD ternyata si kuki sudah punya pacar…. orz
    hmmm, biar saya tebak, bagian curhatanmu adalah yang… nyetir? atau nunggu? atau yang naksir cowok tapi dia sudah punya pacar? /ya sekalian aja sebutin semua/

    pokoknya keren, aku suka semuanya ;~; diksinya, plotnya, sukaaa ❤

    Like

    1. astaghfirullah kak jangan lgbt gitu ah :”) btw se-sebentar… ini kak intan bukan yah? ehe kalo bukan maafkeun dd 😦

      iyaaa ini bisa dibilang lanjutannya glitter, tapi kalau jadi stand-alone sebernya juga bisa kok. lol aku juga baru nyadar kalo ini fict mood-nya tuh dari sweet terus ke nyesek eh ngakak ngakakin rasa sakit sendiri. bagian curhatku itu yang soal “doi udah punya pacar? woles aja toh ntar putus” sama bagian nungguin juga ;-; kalo bagian nyetir itu mah curhatan temen tiap di jalan ngomel2 “ih si ini tuh enak banget nyuruh2 lo pikir nyetir ga capek” heu takudh

      ini belum keren kok tapi sankyu kak ❤

      Liked by 1 person

      1. wehehe, iyaak ini intan yang itu sya xD wkwk, maafkeun kalo muncul2 udah heboh sendiri 😂

        wkwkwk, suka deh sama kata2nya, “doi sudah punya pacar? woles aja toh ntar putus” —lah kalo gak putus2 gimana tuh? :””) /dilempar/ ugh, emang sih kalo disuruh nuggu itu kzl banget dimana2 ;~;

        samasama syaaa xD terus berkarya yak |3

        Like

      2. KAK INTAN aku udah selesai baca fangirl ((engga penting)) dan Levi mendadak jadi panutan buat nyari kalimat gombalan ;____; sweetheart ;____;
        kalo ngga putus2 yasudah berarti mereka jodoh :”) ntar kita juga ketemu sama jodoh #waw
        iya kak, apalagi nunggu yang ngga pasti dan suka janji janji wah kzl parah #baperjumat
        u too kak ❤

        Like

  3. Haduh, haduh~ tolong! Aku suka semua yang ada di sini :”)

    Rasionalisnya Yein dapet banget huaaa keren. Gimana dia kesel ketika dia malah jadi kek cewe di drama-drama, huhu, menginspirasi buat Yein di An Act bgt ini wkwkwk. Dan Yein sangat relatable bgt buat aku. Pas nunggu orang /sampe adegan berharap batre hape masih bisa nyala sampe nanti!/, pas tetiba ngerapih2in diri kalo liat doi, bahkan sampe fine2 aja ketika mas doi udah punya pacar wq wq wq 😄 Tapi ya aku gak pake adegan doain mas doi gak jodoh sih sama gebetan mas doi sih /dadah ke mas doi :”D/ Agh, ❤

    Maafkan aku karena sosok pacar noona Kuki yg tergambar di otakku adalah…diriku sendiri /DILEMPAR BELING/ Ugh, aku belum bisa membayangkan Kuki bergandengan dengan wanita lain selain Yein -dan aku /DILEMPAR KE KALI/ :”) Duuh maafkan jadi heboh 😄 Untuk masalah typos etc, aku mah gak jago mendeteksinya, Ais, maafkan :”) Dan curhatan kamu itu yang..nunggu dan tau mas doi udah punya pacar? /HALAH INI MAH AKU!!/

    Syudah gitu aja~ Ugh, kunanti post FFmu nan aduhai macem ini selalu ❤

    Like

    1. KA AZELL <3<3<3

      Ih ini karakternya aku adaptasi dari An Act loh sebenernya :”) AYO BUDAYAKAN KARAKTER $WAG JUNG YEIN! Terus apa yah, ini juga sebenernya kebawa-bawa karakter aku sendiri ke tokoh Yein di sini ngehehehe. Aku juga kalo nunggu orang terus ternyata ga bawa power bank wah berasa mau kelar idup :”) LHAHAHAHAH kujuga fine saja kalo doi punya pacar dan ga ngedoain ga jodoh soalnya……………..doiku tida punya pacar dan cintanya ke gebetan dia bertepuk sebelah tangan AKU SENANG SEKALI~~ #jahat

      yhaaa itsokay kak itsokay, sudah bakat alamiah fangirl kok /? WKWKWK ehehehe setelah aku baca ulang taunya aku ada typo sama beberapa salah di EYD tapi udah kubenerin kok :3 alhamdulillah kesalahanku ga dinotis ka azel… kalo dinotis ntar malu soalnya…

      curhatan aku itu… soal nunggu iya, sama yang pas doi udah punya pacar ((ini curhatan aku pas kelas 9 sih)) pas tau mantan aku (iya yang mirip tehyung itu) ((karena udah putus statusnya buatku bukan mantan, tapi doi)) (((sealay itu aisya di smp))) terus nggalau sama temen terus mikir “lah iya ya doi cuma pacaran kok belom nikah yaelah santae jha”

      waaaah kujuga selalu menanti ff kak azel yang badhayy ❤ makasih udah mampir di sini!

      Like

      1. $W4G YEIN IS $W4G! /walah itu mah udah mulai nyerempet alay ._./ BEUH, BERARTI KITA SEJENIS LAH YA wkwkwk ini sangat relatable sekali jd atud /?/ wkwkwk UH…DEK…AWAS NANTI KENA BATUNYA 😄

        duh…jadi malu ku sering bgt banyak typo T~T

        wala-wala, tolong kirim aku nomornya doi (yg mirip tehyung itu) ke private chat aku yha, ditunggu lho /LOH APA2AN INIH?!!/

        Beuh, badhay itu makanan jenis baru apa gimana? /lagi laper/
        IYAA MACAMAAA ❤

        Like

      2. $W46 IS THE NEW $W46!!!
        YES SEJENIS asal ngga suka sejenis aja nanti dosa 😦 YA NAUZUBILLAH JANGAN SAMPE :(((
        tida apa apa kakzel karena sesungguhnya typo is art #teamtypo
        NANTI AKU SEND INFO CONTACT DIA DEH ;;))) ((loh)) ((jual mantan)) ((barang bekas tak terpakai))
        badhay itu menu baru di pizza hut deh kayaknya nanti kita coba yuk kakzel ‘-‘

        Liked by 1 person

  4. ‘Saat baru saja dipaksa mengakhiri padahal belum memulai’.Ugh,yang ini Jlebbb banget.
    Untung Yein-nya strong, tenaaang aja jodoh ga kemana kok. Disini bantu do’a biar sunbae-mu itu cepet putus hahaha /?apasih

    keren deh,sukaaa pokonya semangaaaat

    Like

  5. Asdfghjkl Fallin in love banget sama karakter Yein di sini
    Meskipun orang yang disuka udah punya pacar, nyesek iya, tapi ngga perlu bergalau ria, toh cuma pacara, nanti bisa putus
    KYAAAA
    Meskipun awalnya kaget juga sama pernyataan Jungkook yang ewh minta disumpel mulutnya, tapi kok ini jadi kelanjutan yang bagus juga ya menurutku, kan engga biasa

    Ok, suka sekali ><

    Like

    1. whaaa aihara mampir lagii
      iya ini perlu banget diajarin ke cewek2 jaman sekarang kalo doi udah punya pacar tuh biasa aja kali, ntar juga putus ((ini bijak apa jahat sih))
      HEHE anti mainstream yak? soalnya biasanya di fict2 lain dibuat saling jatuh cinta blabla, pen nyoba beda aja :3
      makasih ai ❤

      Like

  6. halooo kita udah pernah kenalan kah?/penurunan daya ingat/ stalkim dari garis 98 di sini~

    aku awal baca ngebayangin sowon gf masa, gegara liat berita bts sm gf mau ngiklan+bikin mv bareng/pukpukin banglyz shipper/ tunggu, ini salahku, padahal sowon 2 taun lbh tua dari kuki kan ya? apa setaun? tau eh-.-

    dan ceritanya aku suka bangeeeeeeetttt. kasian ya yein, berasa udah ditolak suasana gitu ketemu kuki :””)))) ya untung yein strong!!!!!!

    dan baca ff ini itu kyk ngerasain gimana sakitnya yein-kau terbangkan yein ke awan lalu jatuhkan ke dalam jurang aku sakit aku sakit hati/itu lagu/ kekeke

    nice ff!!!!! bisa sequel gak? maunya kuki putus sama noona terus jadian/smirk/ semangat terus!!!!!!

    Like

    1. hullaaa, eh aku gainget sih tapi siapa tau kita pernah ngobrol gitu di grup? ‘-‘ aisya dari garis 00 hereee
      sowon line 95 kalo nggak salah sih ya, aku ga terlalu tau soal GF DAN YA AMPUN KOK AKU GA BACA BERITANYA SIH ;;—;; brb stalk cooking oppa lho
      huhu yein mah mau mulai pdkt aja belom, si sunbae udah punya pacar :’) untung ga langsung mewek :’)
      sequel yaaa sequel?? heung ga janji sih soalnya aku kalo bikin cerita sering impromptu, ga ada plot solid ‘-‘ tapi ntar dipikirin kokk
      makasih udah baca ❤

      Liked by 1 person

  7. Yah aku ga tau mau komen apa, alurnya ga ketebak. Kukira Yein bakal ketauan suka sama Jungkook, taunya si Jeon udah punya Joy. Aku kaget aja si Jeon jadian sama Joy…..

    Walaupun ngerjain ini ffnya terhadang oleh ngantuk sama aku bacanya telat, tapi bagus. Ini bagus banget, ga taulah ga ada typo atau teman-temannya. POKOKNYA KUSUKA😊

    Like

    1. selamat udah ketipu! /no
      hahahahah biar anti-mainstream aja aku buat begitu, aku ngeship joykook than yeinkook sih ehe sorry not sorry every1
      alhamdulillah kalo masih bagus2 aja, walopun aku sebenernya kurang puas sama hasil sendiri :”( tadinya ada sih typo sama salah2 EYD tapi ngga ada yang nyadar #SENANG dan aku benerin sendiri HAHAHAH
      yeayyy tysm darling ❤

      Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

