[Freelance] Text Message

Text Message

Title : Text Message

Author : nabiillah

Cast : Jeong Yein (lovelyz), Jeon Jungkook (BTS)

Genre : Absurd/?, AU, Comedy, Slice of life

Leght :Ficlet

Rating : 15

Disclaimer :

Yein dan Jungkook milik agensi masing-masing

cerita ini terinspirasi dari kehidupanku yang nggak jelas setiap harinya.

 

YEIN POV

Dalam waktu dekat, sekolahku akan merayakan Dies Natalis-nya yang ke-60. Guru-guru mempercayakan Organisasi Siswa Intra Sekolah untuk menyelenggarakanacaratersebut. Para pengurus OSIS –termasuk aku- langsung berkumpul untuk rapat pemilihan ketua dan wakil pelaksana. Sialnya, aku yang terpilih menjadi wakil pelaksana. Kenapa gadis introvert sepertiku dipilih menjadi wakil, hah?.

Aku menjatuhkan punggungku ke atas kasur. “Rapat OSIS tadi sangat melelahkan,” gerutuku kesal. Alih-alih memikirkan jabatanku, aku lebih memilih mengambil gadget dan laptopku, menghidupkan keduanya, lalu bersiap untuk melihat update-an dari oppa-oppaku yang sekarang sedang mempersiapkan comebacknya. Ahh~ aku jadi tidak sabar melihat mereka di atas panggung…

Saat diriku sudah menjelma sebagai fangirl dan mulai ber-fangirling ria, tiba-tiba gadgetku mengeluarkan nada dering yang menandakan jika ada pesan masuk. Merasa terganggu, aku meninggalkan para oppaku sejenak dan langsung membuka pesan itu.

0890110XXXX

Yein-ssi Besok ikut aku  -jeon jungkook-

DEG.

manikku tidak bisa terlepas dari pesan yang terpampang di layar gadgetku. Bayangan oppa-oppa yang berputar dikepalaku seketika menghilang. Kini jutaan pertanyaan muncul di otakku untuk siempunya pesan teks.

I-ini benar Jungkook sunbae si tampan, cerdas dan berkharisma itukan yang megirimiku pesan teks? Ini Jungkook yang selalu kuperhatikan saat rapat osis kan? Apa aku sedang bermimpi? darimana dia tahu namaku? darimana dia tahu nomorku? Apakah selama ini dia mengetahui kalau aku selalu memperhatikannya? Apakah sekarang dia sudah peka?

Sungguh aku sangat… sangat… bahagia sampai-sampai pondasi awal sprei ranjang minimalisku menjadi seperti perahu yang ditimpa paus besar yang sedang kesusahan bernafas. Pasalnya selama aku dan Jungkook sunbae berada di dalam satu organisasi tidak pernah ada komunikasi antara kita berdua, dan baru kali ini dia mengajakku bicara meskipun melalui pesan teks.

Apa. Apa? Bodoh, aku harus membalas apa? Jangan berpikir aku akan membalas pesan teks Jugkook sunbae dengan pertanyaan-pertanyaan yang melintas di kepalaku tadi. Lebih baikku cegah lalu kubiarkan bersarang di otakku saja.

Jariku mulai menari di atas keypad seraya memikirkan balasan yang tepat untuk Jungkook sunbae.

Pertama.

Iya?

Kenapa aku malah bertanya. Tidakkah balasan seperti ini terlihat seperti orang bodoh?. Aku menghapusnya. Jariku menari lagi, kali ini lebih panjang.

Kedua.

Oke.. tapi kalau boleh tahu sunbae tahu nomorku dari siapa?

Agghh rasanya sungguh tidak sopan. Aku menghapus pesanku, lagi.

Oh tuhan harus kuapakan pesan singkat ini

Kesekian.

 

Baiklah.. tapi kemana?

Sepertinya jawaban ini yang paling tepat. Ku tekan keypad bertuliskan send, alhasil pesan terkirim.

30 detik… 1 menit…

Ponselku bersiul.

 

0890110XXXX

Besok kau dan aku diminta ke ruang kang saem, untuk meminta surat perizinan yang sudah ditandatangani.

Dia membalas pesanku. Kubuka. Oh tuhan, kenapa hampir lupa. Tidak. Lupa total kalau Jungkook sunbae adalah ketua pelaksana Dies Natalis sekolah? Padahal senyumku mulai mengembang membayangkan isi balasannya. Nyatanya, senyumku memudar. Bunga-bunga yang sedaritadi bermekaran disekelilingku rontok seketika. Kupikir hubunganku dengan dia selangkah lebih maju. Ughh kasihan otakku yang menghabiskan satu menitnya hanya untuk memikirkan hal cheesy tentang balasannya. ‘Ternyata hanya untuk ini’ batinku. Pupus.

Kau bodoh Yein-ah.

Tidak ingin larut dalam kesedihan, otak jeniusku mulai memikirkan hal yang lain perihal nomor Jeon Jungkook sunbaenim yang mampir ke ponselku dan belum tersimpan di daftar kontakku.

Kalian tahu? Mendapatkan kontak Jungkook sunbae adalah hal yang langka. jika aku menjualnya,  mungkin 3000 Won sudah aman berada ditanganku saat ini. Pasalnya jungkook sunbae adalah lelaki tampan yang dikagumi banyak perempuan karena kecerdasan dan kharismanya.

Tak perlu berpikir lama, langsung saja kutekan nomor Jungkook sunbae yang tertera di list paling atas pesan teks kusampai muncul opsi DELETE, ADD TO CONTACTS dan ADD TO SPAM NUMBERS. Dan ketika aku akan memencet opsi yang bertuliskan ADD TO CONTACTS…

“Yein-ah cepat turun! waktunya makan malam”-itusuaraibuku-.

Aku terkejut saat ibu memanggilku dan…NO! ponselku terjatuh, saat ini aku bersumpah jika nomornya hilang aku akan melewatkan makan malamku!.

Ku pungut si ponsel yang jatuh ke lantai tadi. Setelah kembali aman di tanganku, tiba-tiba opsinya berubah menjadi YES dan NO. Bodohnya, aku langsung menekan tombol YES tanpa berpikir panjang atau sekedar membaca petunjuknya dan setelah itu nomornya hilang. Aku hening sejenak… Apa? Hilang? Oh tidak aku menghapusnya, aku menghapus nomor Jungkook sunbae yang berharga 3000 Won. Ini semua gara-gara ibuku. Ralat. Ini semua mungkin karena niat jahatku. Tapi menginginkan nomormu sunbae. aku benar-benar menyukaimu. Tolong jangan hukum aku tuhan. Aku terdiam memikirkan apa yang sudah terjadi padaku hari ini. Cukup lama sampai aku mendengarperutku berbunyi. Aku Lapar.

Sial! Aku sudah berjanji tidak makan malam jika nomor Jungkook sunbae terhapus.

Sekarang aku benar-benar Lapar…

Kau benar-benar bodoh Yein-ah!.

Fin.

P.S: hai! Setelah sekian lama hanya bisa menikmati dan memberi komentar ‘semangat’ pada ff author-author berbakat, akhirnya aku bisa menulis ff-ku sendiri. Dan dengan pede-nya merusak dunia per-ff-an dengan cerita ecek-ecekku ini. karena ini ff pertamaku, kritik dan saran dari kalian sangat diperlukan! Jangan lupa like dan commentnya ya readers-nim, biar lebih semangat nulisnya>.<

 

3 thoughts on “[Freelance] Text Message

  1. halo nabila…?^^
    ih kalo aku jadi yein, udah kugigitin hapeku sangking sebelnya. demiapa keapus nomornya… 😥

    gapapa yein, besok kan kamu ikut bangkookie ke ruang guru. who knows kali aja setelahnya diajak jalan…?/abaikan/

    good one><

    Liked by 1 person

Lovelinus, leave a comment pls ^^

