[A Stepping Stone] Sama

Sama

Sama

Author: azeleza

Cast : Yoo Jiae [Lovelyz] || Min Yoongi  [BTS] ||  Cha Sunwoo aka Baro [B1A4]

Genre :  Fluff – Romance

Length : ~ 1700 words

Rating : G

◊◊◊ Serakah ◊ Warna Penguntit Penyesalan ◊  KYP1 ◊◊◊

◊◊◊ S ◊◊◊

Jantung Jiae bergetar tak menentu ketika melihat nama yang tercetak di layar ponselnya. Ada yang menindih paru-paru hingga rasanya bernapas begitu berat dan menyiksa. Perasaan bersalah?

Hei, Min Yoongi memanggilnya. Video call dari Amerika.

Lima bulan berlalu tanpa mereka saling mendengar suara satu sama lain. Bahkan satu pesan singkat merupakan hal yang nyaris mustahil. Sehingga, Jiae berpikir bahwa ia akan segera menjawab panggilan itu. Meneriakkan nama sang kekasih dengan penuh rindu lewat sambungan kemudian memarahinya karena tidak memberi kabar.

Tapi, menggigit jari adalah hal yang sampai sekarang masih Jiae lakukan.

Tidak ada satu menit, dan ponselnya tidak lagi bergetar menandakan sambungan masuk telah selesai. Jiae lebih dari paham, Yoongi masih seperti dulu.

Tidak sabaran. Tidak berubah.

Lalu, bagaimana dengan dirinya?

“Yoo~ Jiae~”

Eomma!!” Jiae memekik, dirinya tersengat aliran dingin dari gelas milkshake yang ditempelkan Cha Sunwoo di pipinya. “Sunbae!”

Mian, mian,” tutur Sunwoo di sela tawa kecil menawan yang membuat pipi laki-laki itu menggembung ke atas. Kemudian ia terdiam mencermati ekspresi gadis yang duduk di hadapannya. Kedua mata Suunwoo membentuk lengkungan hitam yang nyaris sempurna. “Apa yang kau pikirkan sejak tadi?”

“Tidak, tidak ada. Oh, aku sedang memikirkan desain yang pas untuk modelmu nanti. Em, apa tadi konsep photobooknya?”

Fairy of Flowers. Apa aku sudah pernah bilang aku bersyukur berkenalan dengan desainer sepertimu?” ucap Sunwoo, kemudian meminum chocolate milkshakenya sambil tetap tersenyum manis.

Iya, Cha Sunwoo sangat mempesona dan menawan. Baik dan sangat perhatian. Selera musik mereka serupa dan Sunwoo juga suka manisan.

Jadi, Yoo Jiae, apa yang sebenarnya sedang kau pikirkan? Laki-laki seperti Cha Sunwoo sudah mulai langka, kan?

“Terima kasih, Sunbae. Aku masih perlu banyak belajar. Sebenarnya aku pribadi tertarik dengan konsepnya. Terima kasih sudah mengajakku bergabung dalam proyek ini…padahal, ya, kau tahu. Sunbae bisa terkena imbas buruk,” ucap Jiae tak luput mengeluarkan senyum. Bagian lain dari dirinya meringis menahan kesal.

Sekian detik, dan Jiae bisa melihat bayangan dirinya di mata legam sang senior. Bayangan dirinya yang tersenyum. Kemudian terdiam. Sejatinya Jiae paham betul bahwa mata miliknya masih seperti dulu.

Tidak berubah. Selalu menginginkan kehadiran sosok pria yang terus menerus berlarian di benaknya.

Min Yoongi.

.

.

.

“Agh, Yoo Jiae, kenapa kau menangis??”

“Maaf-maafkan aku…, Sunbae…”

Sunwoo menggaruk tengkuk, tangan siap membelai kepala sang gadis yang sudah menarik perhatiannya sejak pertama kali ia melihat gadis itu di ruang jahit kampus pukul sebelas malam. Menawan, alih-alih menyeramkan meskipun Sunwoo akui Jiae malam itu nyaris serupa dengan penampakan hantu gadis perawan.

Tangan Sunwoo berhenti mengambang di udara, kemudian kembali terdiam di atas meja. Tangisan itu begitu nyata bukan untuk dirinya.

Ia kalah telak.

Oleh seorang laki-laki bernama Min Yoongi yang ia pertanyakan status kehidupannya saat ini. Apakah laki-laki itu masih hidup? Kenapa tidak pernah memberi kabar? Sejatinya Sunwoo berharap laki-laki itu mati saja kalau bisa. Rasanya ia ingin sekali meninju Min Yoongi karena telah meninggalkan Yoo Jiae seorang diri menghadapi masalah yang akhir-akhir ini menerpa perempuan itu.

“Tenang saja. Kau akan bebas dari tuduhan plagiarisme. Aku percaya padamu, Yoo Jiae. Kau tahu kata orang-orang, kan? Tingkat kesuksesan berbading lurus dengan jumlah orang-orang yang ingin menjatuhkanmu,” ucap Sunwoo lembut, berusaha menenangkan. Kendati dirinya paham bahwa alasan Jiae menangis bukanlah karena tuduhan mahasiswa lain yang iri akan bakat sang gadis.

“Oh, iya, tentu,” ucap Jiae pelan di sela segukan. “Terima kasih sudah percaya padaku, Sunbae,” tambahnya.

Sampai sekarang, dugaan Sunwoo selalu benar. Yoo Jiae yang kini sedang menyapu air matanya dengan tisu adalah seorang pekerja keras. Gadis yang kuat dan berhati tegar. Nilai 0 untuk tugas kuliah saja sudah cukup mengesalkan. Dan sekarang, tuduhan plagiarisme desain ini merambat hingga redaksi majalah Sweet&Sour mengetahuinya. Jiae terancam dipecat sebagai Junior Fashion Designer di sana. Karirnya yang sudah berjalan lebih dulu dibandingkan teman-temannya yang lain mengalami hambatan karena beberapa orang masih belum cukup dewasa untuk menerima arti kekalahan.

Sedangkan yang membuat Sunwoo kesal adalah bagaimana bisa Min Yoongi membuat perempuan sekuat dan semandiri Yoo Jiae menangis karena eksistensinya yang masih dipertanyakan?

“Maafkan aku, Sunbae. Terima kasih atas perhatiannya selama ini. Aku-”

“Aku akan mengantarmu pulang,” potong Sunwoo.

Lucu. Kali ini dirinya lah yang belum cukup dewasa untuk menerima arti kekalahan. Ia masih belum mau mendengar-

“M-maaf karena telah memanfaatkan kebaikan Sunbae selama sebulan ini. Aku, aku sedang menunggu seseorang-”

“Aku tahu,” potong Sunwoo lagi. Kali ini berhasil membuat bola mata Jiae membulat membesar. “Aku tahu semua tentangmu, Yoo Jiae. Um, ya…, jangan illfeel kepadaku, tapi aku ini memang tipe laki-laki yang akan mencari tahu semua hal tentang gadis yang ia sukai. Makanan, musik, film favorit. Bahkan sampai…sejarah asmara mereka.”

Jiae masih diam. Mata berkedip sesekali dan nampak begitu menggemaskan bagi penglihatan. Tolong, rasanya Sunwoo benar-benar ingin merebut Jiae dari Min Yoongi.

“Yoo Jiae,” helaan napas panjang, “aku tidak menyesal telah menyukaimu. Dan sama sekali tidak menyesal telah mengenalmu.”

“Te-terima kasih, Sunbae…Maaf.”

Sunwoo menghela napas lagi. Kemudian tertawa kecil, “Ayolah, jangan membuat aku merasa sangat perlu dikasihani, Jiae-ah. Kalau tidak jadi partner hidup, kau masih bisa jadi partner kerjaku, kan? Lagipula, kau yang bilang sendiri bahwa di luar sana banyak teman-temanmu yang mengantre meminta tanda tanganku.”

Akhirnya, suara tawa mungil keluar dari bibir merah Yoo Jiae yang tidak akan pernah menjadi miliknya. Seketika satu anggukan dan ucapan “Tentu” dari perempuan itu membuat Sunwoo berhasil mengambil suatu keputusan. Hei, ia akan berlatih beberapa gerakan tinju sebagai persiapan jika suatu saat nanti ia bertemu dengan-

“Min Yoongi, Sunbae.”

“Eh?”

“Jawaban dari pertanyaanmu waktu itu. ‘Yoo Jiae, kenapa kau selalu bekerja sekeras ini?’” ucapnya, bersama semburat merah muda. “Aku ingin mengejar mimpiku sekeras Yoongi mengejar miliknya.”

Baiklah, lupakan latihan tinju.

Maraton Who are You: School 2015 untuk berbagi rasa pilu atas cinta yang bertepuk sebelah tangan dengan Gong Taekwang terdengar lumayan menarik untuk dicoba, kan? Tapi, Min Yoongi ini memang tidak terkalahkan, ya?

.

.

.

Tidak ada jawaban. Ini sudah yang kesembilan. Yoongi selalu seperti itu. Satu missed call darinya sama saja dengan Jiae harus membuat sepuluh missed calls –bahkan lebih- kepada laki-laki itu.

Lelah, Jiae menenggelamkan kepala dalam bantal, menunggu layar laptopnya yang kini berwarna hitam berubah tampilan menjadi penampakan Min Yoongi berlatarkan malam New York. Atau Min Yoongi yang duduk sambil mengunyah ramyeon –yang laki-laki itu stok banyak-banyak ketika ia pulang ke Korea lima bulan lalu. Atau sekedar Min Yoongi yang memeluk bantal dengan wajah kumal. Yang manapun, Jiae hanya ingin melihat Min Yoongi.

Yoo Jiae.”

Jiae langsung mendongkak ketika suara itu mengudara. “MIN YOONGI!”

Hai.”

“Jelek, ih!” Ini teriakan 50% kesal 50% mengejek sungguhan karena Yoongi di belahan dunia yang lain itu hanya menggunakan kaus putih kebesaran dan kupluk untuk menutupi rambutnya yang terlihat berminyak.

Um, yeah.”

“Apa kau sudah ma-”

Belum. Aku baru pulang sejam yang lalu. Tony mengajakku bertemu dengan Warren dan, yeah, dia pria menarik. Well, laporan selesai, Yoo.”

“Makan sana! Kau seperti mayat hidup.” Jiae menggigit bagian dalam mulutnya. Menahan kesal? Rindu? Yang pasti, perpaduan keduanya tidak pernah berhasil membuat Jiae menahan tangis. Seperti saat ini.

Sedangkan laki-laki pucat yang semakin kurus itu hanya memandanginya lewat layar laptop. “Yoo, kapan video call kita bisa dimulai tanpa aku yang harus melihatmu menangis dari sini?”

Jiae menarik napas dalam-dalam. “Ini salahmu, Min Yoongi. Aku bertemu laki-laki tampan, kaya, baik hati, perhatian, fotografer muda yang sedang naik daun, dan dia suka padaku sedangkan yang aku lakukan adalah memikirkanmu yang semakin buruk rupa di sana,” ucap Jiae cepat. Terlalu cepat sampai tangisnya kembali pecah mengudara. “Menyebalkan!”

Oh. Tadi kau sedang kencan dengannya, ya?

Jiae menatap layar laptop dengan mata bulat dan dilapisi air mata. “IYA! KENAPA? GAK BOLEH?”

Trus, kenapa sekarang kau menangis?

Jiae mendengus, kemudian kembali menenggelamkan wajah di bantal. “Kau menyesal, Yoo.” Itu pernyataan, oh, kenapa Min Yoongi selalu akurat dalam menilai dirinya?

Terima kasih.

Air mata Jiae lantas berhenti meluncur. Kepalanya naik sekian senti untuk melihat Yoongi bertopang dagu bersama wajahnya yang bertemankan seulas senyuman. “Apa? Kenapa?” tanya Jiae kesal, pipinya yang merah karena menangis kini mulai kepanasan.

Karena menyukaiku. Dan mendukung mimpiku walaupun setiap hari kau harus menangisiku seperti bayi kehilangan dot susu.

“Aku tidak menangis tiap hari!” ucap Jiae, sepenuhnya tidak salah, namun tidak benar juga. Satu minggu pertama semenjak kepergian Yoongi, Jiae memang menangis tiap hari. Tiap malam, bersama satu kotak Kleneex seperti sedang menonton akhir tragis sebuah drama percintaan.

Oh, dan kalimat yang pertama itu berhasil membuat Jiae kebakaran lagi. “Aku membencimu, Yoon,” kata Jiae penuh penekanan.

Ya, ya, ya. Bagaimana denganmu? Lancar?”

Kening Jiae mengkerut, air mata mulai menerjang kembali minta dikeluarkan. “Tidak,” kalimatnya terhenti karena Jiae sudah terlanjur sesegukan. Padahal, jujur saja, Jiae bahkan tidak menangis ketika nilai tugasnya dijadikan 0 besar. Atau bahkan ketika Madam Sweet memanggil Jiae ke ruangan dan meragukan orisinalitas karyanya.

Tapi, lihat sekarang apa yang terjadi? Ia menangis ketika mengadu pada Yoongi. Jiae mulai heran sihir apa yang digunakan Yoongi hingga bisa membuatnya selemah ini.

Hm…ada apa?

“Aku kena kasus plagiarisme,” ucap Jiae setelah menghapus air matanya dengan bantal.

Hmm.” Dan memang hanya gumamam yang terdengar dari speaker laptopnya. Jiae pikir Yoongi berucap terlalu pelan atau apa, tapi bibir laki-laki itu memang berhenti pada tempatnya.

“Itu saja?” tanya Jiae akhirnya. “Kau tidak tanya aku benar-benar melakukannya? Atau apa, gitu?”

Sekarang, Jiae mulai berpikir bahwa layar laptopnya membeku atau terkena virus tiba-tiba. Namun ternyata, Yoongi memang belum bergerak dan mengeluarkan suara. Mata sayu laki-laki itu tetap lurus memandangnya dari layar laptop.

Kau tidak melakukannya, Yoo. Asal jangan kelamaan, kesal karena kau tidak bisa melakukan apa-apa setelah dituduh itu wajar. Apalagi ini menyangkut nama baikmu.

Pernyataan. Lagi. Akurat. Lagi. Hei, Min Yoongi ini titisan cenayang dari mana, sih? Bahkan setelah mereka menjalani hubungan LDR selama dua tahun, Min Yoongi selalu berhasil membaca Yoo Jiae semudah itu.

Jiae menarik napas dalam-dalam, menahannya beberapa detik untuk kemudian membuangnya perlahan. “Apa kau pernah dituduh juga?”

Beberapa kali.”

“Apa yang kau lakukan?”

Klarifikasi. Tidak ampuh. Tetap ada yang tidak percaya.

“Aku juga sudah menjelaskan… Lalu sekarang apa yang harus aku lakukan?” tanya Jiae. Bohong kalau Jiae bilang ia tidak kecewa karena deretan nilainya harus dihiasi angka nol. Belum lagi kepercayaan Madam Sweet yang berkurang kepadanya.

Ya, buktikan bahwa kau memang bukan peniru dengan membuat desain yang lebih baik. Kau bisa melakukannya, Yoo Jiae.

Jiae terdiam. Laki-laki dalam layar laptopnya masih setia menopang dagu dan mengulas senyuman.

Seketika itu juga kamar Jiae seakan berubah menjadi ruangan OSIS mereka yang berukuran 3×3, dimana saat itu Yoongi menandatangani proposal acara yang pertama yang sepenuhnya berada dalam tanggung jawab Jiae. Senyum Yoongi saat itu sama dengan yang saat ini terpampang pada layar laptop.

Kau bisa melakukannya, Yoo Jiae.

Tidak ada yang berubah.

Laki-laki itu. Pun perasaannya.

“Terima kasih, Yoongi. Aku menyukaimu. Sangat.”

 

◊◊◊ A Stepping Stone ◊◊◊

◊◊◊ about Sama ◊◊◊

Itu judulnya…maksudnya, persaaan mereka masih sama. Udah gitu aja :”) Dan iya, Jiae nangis karena dia nyesel mau coba-coba nikung WAQWAQWAQ EMANG BARO KARISMATIK ASIK GITU SIH YA MANA KIYUT saya mah gak heran Mba :”)

Hm, kalo di An Act, Yein sukak sama Kookie /IYA, YEIN UDAH SUKAK! UGH!/ karena Mas Biskuit ini ngebuat Yein merasa dihargai dan diakui gitu. Sedangkan kalo Jiae sukak Yoongi karena Mas Yoon ini selalu ngebuat Jiae mau jadi lebih baik dan percaya kalo Mbanya jg bisa lebih baik huh /seperti yg aku jabarkan di Warna :”)/…apalah aku yang tiap hari cuma bisa ngedeluluin kalian mba maz /LOH KOK CURHATNYA DI SINIH?/

Wkwkwk, mas Baro sama akuh aja marih :3

◊◊◊ curhatan azel ◊◊◊

MAKASIH UDAH PADA KANGEN SAMA YOONJI ❤ SAYANG SEKALI MAS YOON BELUM BISA PULANG :”) Sekian draft ini akhirnya rampung diselesaikan :3 Ugh, tidak ada adegan gula tentu saja, tapi mungkin aku bisa pamer kalo ini lumayan heartwarming /HEH!/ wkwkwk. Soalnya aku suka sekali sama orang-orang yang ngebuat aku percaya kalo aku bisa ngerjain sesuatu gitu wkwkwk, jd kalo boleh jujur sih Yoonji ini adalah relationship goals aku gitu deh ugh, ugh, ugh /trus azel ugh ughan terus sampe 2017/

Pokoknya makasih buat yang udah baca, suka, komentar, dan ngasih aku semangat. Tenang aja, tugas=tugas aku pasti selesai seiring dengan deadlinenya… T~T wkwkwk

LUVS ❤

/p.s PLIZ LOPELIZ KOK TAMBAH CANTIK SIH KE SINI-SINI? :”)/

Advertisements

30 thoughts on “[A Stepping Stone] Sama

  1. ugh kak sukses bikin senyum-senyum sendiri malem-malem…

    Mas Yoon ini ya peka banget, andai aku juga di peka in bias, siapa tau dikasih tiket konset gratis.. karena sampai sekarang cintaku ter halang selembar tiket huhuhu..

    untung Mas Baro terima” aja kalo Mba Jiae masih still di Mas Yoon.. Mas Baro sama Kak Azel aja gpp, bantuin kerja tugasnyaaa..

    next KeiMin ya kakak hehehe.. kapan-kapan aja pas kakak ga sibuk..

    FYI kak wkkwk.. ini aku dan temen” Lovelinus lagi berjuang membuat Lovelyz 1st Win di THE SHOW dengan cara Streaming dan Twit sebanyak”nya..
    DESTINY harus sukses !!

    Liked by 1 person

    • Hai, lagi Adel~ Makasih udah baca malem2, trus senyum2 jugak jadinya :3

      HEH, aku jg mau dipekain bias dong huhhu. Terhalang selembar tiket dan luasnya lautan yang memisahkan benua ya Del ya :”) Wkwkwk ini kocak banget mungkin iya sih Baro mungkin bisa membantuku huhuhu

      Ugh, KeiMin…aku mau ngasih Kei ke DK aja ah /loh dedek itu!!/ wkwkwk. Ditunggu aja ya, Del~ Makasih jg udh mau nunggu :3

      UGH, IYA! AYO LOVELYZ FIRST WIN MAU BANGEET NGELIAT MEREKA NANGIS MELUK TROPI T.T

      Like

      • iya bener kak terhalang semuanyaaa.. hanya kita berada di satu bumi huhuhu ..

        oh iya DK pas ama Kei kemarin lucu ya, keliatan groginya suer.. tapi suara mereka menyatuh duhh leleh kak aku :v

        IYAAA.. Mari buat Lovelyz punya TV dan hp lagi

        Liked by 1 person

    • Mau teriak dulu
      AAAAAAAAAAAAAAA
      akhirnya kuputuskan baca pagi-pagi setelah bangun dan as expected…
      Ini bagus buat mengawali hari biar makin cerah:3
      DAN, OH, BETUL KAN, YEIN UDAH SUKA SAMA JUNGKOOK /salah fokus dulu/

      Eh ada mas Baro, ngebayangin lagi sama Jiae-nya jadi pas zaman Delight XD
      duh, flashback
      Waktu itu langsung suka banget sama Jiae, terus aku nungguin Woollim girls tapi belum debut debut juga, makanya pas debut agak telat dikit ngikutinnya:’) /curhat
      Hahahahahaa mau ketawain mba Jiae yang gagal nikung dan malah bersalah karena udah cinta pake banget ama mas Yoongi-nya wkwk
      Ngebayangin Yoongi yang ada di seberang sana ugh ngga kuat nahan senyam-senyum haha
      Kak Azel, meskipun bukan gula tapi heartwarming, aku selalu demen lah~
      Mereka punya alasan bagus ya buat suka sama cowonya ><

      Semangat terus kak~
      Semoga tugas-tugas etc nya lancar yaaa
      Sampai ketemu lagi di kolom komentar selanjutnya^^

      Liked by 1 person

      • HUAAA MAKASIH TERIAKANNYA /?/ XD
        Huhuhu sampe bacak pagi2 gitu aku terharu :”) Huhuhu semoga hari kamu cerah ya pas abis baca :3
        IYA KAN AKU TUH GAK TAU KENAPA AKU NGASIH TAU DISANA WKWKWK GPP LAH TAPI YA EMANG UDAH TAU LAH ITU YEIN UDAH SUKAK KAN? BUNGA-BUNGA SIALANNYA GAK BERHENTI2 GITU LOH WKWKWK

        Iyaaa, aku jg sukak iih. Tp solo kesuakaan tetep si Myungeun sih heuheu. Indah bgt gitu MVnya Delight mana Jiae rambut item inosen banget aku pusing liatnya :”) Uh, aku malah gak ngeh kalo mereka2 ini /Soul, Myungeun, Jiae/ itu rumor namanya Woollim girls…tetiba ngedengerin lagu mrk aja trus suka2 biasa gitu. Demen Lovelyz sih ya pas Ah-Choo bener2 baru keluar :3 /curhat juga wkwkwk/

        Iya…kasian gak sih? Mau nikung tapi ya gagal gitu T.T Kezel sih Yoongi trrlu menempel di hati ugh ugh. Huaa makasih udah demen~ huhu asal jgn terlalu demen sama aku ya, aku demennya sama oppa /APASIH? XD/

        Yup, tapi ya, Yein sama JIae teh gak paham-paham juga kenapa mrk demen sama cowo-cowo ini. cinta kadang buta bagi yang ngalamin, kok :”) /loh..zel…curhat?/

        SEMANGAT JUGA KAMU. MAKASIH SELALU BUAT SEMANGATNYA ❤ Ugh, see you soon, Ai /OH, MAKSUDNYA APA NIH? :)/

        Like

      • OKE wkwk
        cerah kok kak, beneran cerah:3
        IYA, TAU BANGET, BUNGA-BUNGANYA BERMUNCULAN TERUS SIH WKWK

        Waktu itu yang Jin suka liat MV-nya dan ga begitu dengerin lagunya hikseu
        Tapi kalo yang Jiae, ya ampun, emang dasar bias pertama ya jadi gitu deh, udah nyangkut di dia duluan :’D
        Waktu itu belum ada rumor nama sih… tapi karena mereka girl group pertamanya Woollim jadinya dipanggil Woollim girls deh hehe

        Tenang aja kak Azel, aku juga demennya sama mereka tuh
        tuh yang bikin hari-hariku jadi emo LOL
        yang habis konser sehari aja udah bikin nangis:’) /nasibinternasionalfans/

        Iya, denger-denger cinta itu buta
        aku mah jatuh cintanya sama oppa-oppa di koriya sana, belum saatnya ketemu jodoh:’) /curhatsesikedua/

        Wah wah wah
        “See you soon”-nya beneran ASAP kah kak?
        Makin mangats nih nunggunya><

        Like

  2. Padahal tadi malem tidur jam 1 tapi kenapa gabuka wp uhh

    Mas Yoongi kurusan? Kenapaa? Jangan2 disana juga mikirin mba Jiae nikung atau ngga wkwkwk cepat pulang atuuhh kesian mba Jiaenya bimbang 😄

    Aduh ada mas Baro, annyeong~ dikecewain Jiae? Sama aku aja sip *wink *digebukin

    Zeelll kamu tuh yaaa kalo ngga gula yg heartwarming bgt ceritanya. Kebawa suasana pas baca daaann ngerasa baca kehidupan sendiri yg kmrn2 emg lagi bikin drop *lohcurhat?

    Terimakasih Azel~ aku rindu YoonAe, SuJi, YoonJi akhir2 ini. Cuma bikin foto editan mereka di satuin dan di post di IG wkwk
    Sehate terus Zel jgn kebanyakan denger Fire nanti kebakar. Atau destiny nanti muter2 terus. Denger lagu yg Doll sama Run ballad aja wkwkk 🙆💕

    Liked by 1 person

    • Ugh, iya kenapa tuh XD

      Mas Yoongi suka lupa kudu makan gitu, Mel :”) WAKAKAK BOLEH JUGA SIH YA TERNYATA MAS YOONGI LEBIH GALAU DARIPADA JIAE XD

      Ugh, Baro kiyow banget gak sih? Huhu B1A4 kapan kambek~ suka mereka fun sekayih trus walo gak sangar mas Baro kalo ngerap ttp karismatik asik gitu bikin kyakya~ /eak trus spazzing Baro di mari/ Eh tapi ini beneran heartwarming gak sih jadinya? wkwkwk Iya..aku jg lg gitu bgt ih sama kuliah T.T gak paham bgt sama dunia di kampus skrng huhuhu /curhat jg!!/ Ugh, ttp semangat kita..pasti kelar kok ini!

      HUAA TERIMA KASIH JUGA UDAH MAU BACAAAA ❤ Ugh, mereka emng sesuatu ya~ foto edittan2 mrk jg unyu2 bgt masa yg berkeliaran di IG /GAK PAHAM SAMA PARA PEMBUAT EDIT ITUH KOK BISA!!/

      UDAH KEBAKAR, MEL! MANA MEREKA BARU KELAR KONSER. TRUS KATANYA MV SAVE ME MAU KELUAR MALEM INI /WHAA TOLONG TOLOONG!!/ Destiny alhamdulillah aku muternya yg MR Removednya masa wakakakak so clean suara mereka tuh ya aku semsem bgt :”) DAN IYA, AKU JUGA SUKA BANGET DUA ITU! GAK PAHAM LAH SAMA LAGU2 DI A NEW TRILOGY SAMA YOUNG FOREVER :”))

      UGH, POKOKNYA MAKASIH IMEL ❤

      Like

    • Aku jg gk ngeh kenapa aku bongkar di sini, Nas…fanservice mungkin? /HEH SOK BANGET KAMU!!/
      DUH, PENGEN MIN SUGA!!!! /PLAK!/ aku punya banyak temen yg LDR-an nih, Nas. /yaiyala mana mungkin kamu yg LDR-an Zel…/ trus mereka ya gitu,… /apa??/

      Ugh, duhai Anas jangan menangis T.T Wkwkwk makasih udah baca dan mampir di kolom komentar, Nas ❤

      Liked by 1 person

  3. Lah lah? Ini ceritanya si mbak jiae lagi frustasi tp kenapa coba aku senyum” sendiri bacanya? Jahat deh

    Gila apa? 5bulan gk ada komunikasi??! Untung deh imannya mbak jiae kuat jadi masih tetep setia,,ini mah apa mas yoon kau terlalu cuek jahat bener sih.. Katanya mau nikahh tp kok kyk giniii..

    Buruan balik ke korea dan lanjutin ketika yoongi pulang yang sweet minta ampun,jangan yg stres begini kasian mbak jiae nanti muncul keriput di mukanyaaaaa .. Hahaha 😂😂 apasih

    Liked by 1 person

    • Ugh, kamu bahagia ya ngeliat Jiae bersedih hati? wkwkwk XD

      Entah…aku jg gak ngeh, tapi temen aku ada yg kek gitu…/oh, tenang aja temen aku gak bakal tau kalo dia dijadiin referensi WKWKWKWK/ Heuheuheu kan mereka blm tau kalo mau nikah XD

      Ketika Yoongi Pulang yg dikit tp ngena ternyata sulit jg Sooin XD ini aku lagi betapa mencari ide dan gula /YA! XD/ Heu, mb Jiae cemberut aja ttp cantik aku mah apa :”) Makanya gpp kalo dibuat stres trus /eh!/

      Like

  4. ih zel, beneran ini?! gak nyangka lu bakal update secepat ini! PENGEN TERIAK HUAAAAAAA, AZEL KAMU UDAH NGOBATIN RASA RINDU KITA (readers) PADA COUPLE INI!! Duh apa ya ini huhuhu mendandak pengen punya pacar kayak maz yoongi /pdahal tipe aku tadinya udah ditetapin yg kaya maz yunhyeong, omg labil bgt/ Couple ini tuh apa ya cintanya gak ada yg bisa ngilangin cuma jarak aja yg misahin mereka berdua. Mba Jiae nya juga so sweet setia bgt sama mas gula nya segitunya ada cowok yg gak kalah keren dr mas yoongi udh baik jg perhatian gak kaya mas yoongi yg cuek bebek minta digampar. Lagian mas yoongi tega bgt gak ngasih kabar segitu lamanya, kalo bukan tipe2 kaya mba jiae y pasti udh minta putus ato nggak y nikung gitu. mba jiae jg hampir sih tapi dia nyesel karena sebenarnya hatinya udh dipenuhi mas gula ini dan memang utk dia seorang kayak yg gak bisa deh kalo bukan si yoongi yg ada d hati aku haha apasih. Couple ini entah kenapa so sweet bgt ia bnr heartwarming juga, LDRan tapi saling ngasih suport. udah gitu, masalah yg mereka hadapin itu sama jd bisa saling sharing juga meskipun jiae dibidang fashion dan yoongi dimusik. Mas yoongi nanti mah kasih kabar mba jiae nya seminggu sekali kek paling nggak, tingkat kerinduannya mba jiae udah distadium akhir kayaknya haha. Dan kenapa tiba2 aku pngn punya pacar kaya mas yoongi, ya kaya kamu zel. karena aku jg suka kalo dikasih kepercayaan sama seseorang kalo kamu pasti bisa kok, semacam gitu. Kesannya bikin aku semangat dan gak terpuruk berlarut-larut. Ah udah lah, gitu aja. Semangat Azel!! ia zel bener, lovelyz semakin cantik. Bangtan juga semakin tampan. Awww asdfjklmgtwawm 😀 ❤

    Liked by 1 person

    • Hai, lagi Herna…ugh, iya ini beneran :”) Masa iya kamu mimpi :””)

      Wkwkwk sebenernya ini emng udh ada kok draftnya dr kemaren2, cuma sengaja diumpetin biar dikeluarinya mantep gitu pas pd kangen2 /HALAH ALASAN BILANG AJA STUCK DI BAGIAN ENDING!!/

      Ugh, aku jg mendadak pingin punya Min Yoongi /plaaak!/ Duh sekian banyak oppa oppa yg ada, sulit sih buat aku jg u/ setia /DASAR AZEL YAA!!/ tp aku setia sama Banglyz kok mehehe

      WAKAKAK HERNA MAKASIH KOMENTARNYA KAMU DAPET SALAM DARI MBA JIAE KATANYA LOVE LOVE ❤ Huhu gak tau seneng bgt baca pendapat kamu tentang mrk :* Makasih Hernaaa~

      IYAAAA ugh, suka bgt sama mereka2 yg kek gitu xD Duh semangat kitaaaaa makasih Herna jgn bosen2 sama mereka yhaaa

      AGH BANGLYZ SEMAKIN2 SIH AKU GAK PAHAM :”) MAAACII ❤

      Like

  5. Ini kopelnya so sweet sekali T^T Jiae meskipun dikasih ‘godaan’ (?) dari cowok kiut dan ga dihubungin berbulan-bulan tetep kekeuh ama Yoongi,dan Yoongi’nya sendiri bisa ngasih kepercayaan ke Jiae…Relationship goalku juga ini T~T reader mblo baper
    Sebenernya udah sering baca fanfictmu di sini Azel,tapi baru bisa komen sekarang T^T cerita buatanmu bagus-bagus~ suka bacanya ^^ Semangat nulis cerita dan ngerjain tugasnya ya~ khekhe…

    Liked by 1 person

    • Mereka memang gula :”) aku jg gak paham sama Jiae sih, but, yeah intinya saling percaya aja kali ya /halah apa2an kamu dasar orang awam/

      WAKAKAK AKU WRITER MBLO BAPER DONG BERARTI YAH? :”D

      Huaaa iya gapapa~ Makasih udah baca dam akhirnya mampir ke kolom komentar Raisa :3 huhu makasih jg udh sukaa ❤

      SEMANGAT!! UUGH TUGAS…UUUGH 😂😂😁 Semangat jg Raisa di sana :*

      Like

    • Huaaa maaksih Yoowjie udh baca dan mampir di kolom komentar :3

      Huhuhu semoga ya…😂😂😂 tapi Yoonji awet kok di hati aku tenang aja wkwkwk

      Like

  6. HAH MASA?! KALO GITU AKU JUGA SALAM BALIK BUAT DIA LOVE LOVE JUGA AKU SAMA MBA ❤ MBA MAKIN CANTIK AJA SUMPAH, KAYAK YG MAKIN MUDA GITU. MAS YOONGI PASTI MAKIN CINTA SAMA MBA 😀 ia zel aku mau cerita, boleh nggak sih? haha. Aku sbenernya awal2 suka banglyz tuh gini. Aku disuatu malam gak tau kenapa malah mimpiin YEIN-JK pdahal saat itu aku gak tau istilah Banglyz atau apapun itu karena aku emang lg ngefans2nya sama mas Yoyo ku itu dan rombongan si Hanbin alias iKON. Tapi entah kenapa malam itu kalo gak salah akhir Februari aku mimpiin mereka. Udah gitu konyol bgt mimpinya, masa dlm mimpiku itu ceritanya aku nonton TV dan liat infotainment eh trnyata yein sm kookie yg lg d wawancara disitu. Trus beritanya ngebahas JK yg udah ngehamilin Yein sbelum nikah hahahaha disitu JKnya gentle bgt ngakuin kalo dia yg ngehamilin si Yein dan mereka akan menggelar resepsi pernikahan. Aku sampe cengo dlm mimpiku itu gak nyangka Kookie kan msih kecil kok ya udh main ngehamilin anak org aja 😀 😀 Trus zel, bangun2 tuh aku kayak yg blum sadar langsung searching mereka, apa banget kan. Soalnya mimpinya tuh kaya nyata. Ya ampun mimpi aku aneh bgt ya. Trus mulai saat itu aku jd suka baca ff Maknae Couple ini, dan gak sengaja kemudian aku nemu ff kamu yg castnya Yoongi-Jiae dan ngena bgt dihati. Mulai saat itu aku mutusin jd shipper mereka dan Banglyz juga sih mereka kalo d pasangin unyu jg ya aku mikirnya gitu. Trus banyak kesamaan gitu kalo diteliti(?) lebih dalam. hahaha apaan sih 😀 HIDUP BANGLYZ!! ❤

    Like

    • HERNAAA HUAAA XD SUMPAH AKU SENYUM GEDE BANGET IH BACA KOMEN KAMU WKWKWK
      UGH, BOLEH DONG, NAMA LENGKAP AKU TUH AZEL CURHAT DONG~! /GA/

      BAAAH, MIMPI KAMU LIAR SEKALI AKU GAK KUAAT XD GAK BOLEH GITU KUKI YEIN MASIH KECIL! HEI, HANBIN MEMANG TERLALU WAW AKU GAK HERAN :3 HEUHEU.UDAH ITU MIMPI KAMU JADIIN FF AJA HER XD. Ugh,bahagia sekali FF aku dinotice ih wkwkwk

      Iya…apa ya, Bangtan cowo2 aneh gitu, meanwhile Lovelyz cewe2 manis yg relatable gitu, ih, ya kan, unyu :”D Hmm, kalo aku sih…emang suka ngejodoh2in orang2 yg aku suka gitu wkwkwk. Kesannya aku mau orang yg aku suka itu mendapatkan apa yg baik2 gitu deh /haah?/ JADILAH KARENA AKU SUKA BANGET BANGTAN, TRUS KESEMSEM SAMA LOVELYZ, JADILAH KAPAL AKU BERLAYAR DI LUASNYA SAMUDRA :”D

      duh, hidup banglyz~ gpp deluluin mereka asal masih wajar deh ya /?/ daripada mimpiin bangtan sama aku kan tambah….tambah…menangis T_T wkwkwk

      Makasih Herna~ kutunggu curhatan2 lainnya XD ❤

      Like

  7. Setelah kemarin ngeluarin Yein dan mas Jungkook/yang ternyata Yein mulai sukamendadak nari tor-tor/ sekarang Yoonji, aku tuh udah kangen sama si mas gula yang kadang manis tapi engga tapi malah jadi makin manis/tau ah ini maksudnya apa/ dipasangi ama Jiae/yang ANGEL itu asdfghjkl/ ugh kadar gula aku makin naik walaupun ini ga manis banget tapi ga tau kenapa ko jadinya malah bikin gila aja gitu…..

    Heartwarming menyerang aku kali ya, tau ah

    pengennya banglyz itu real gitu, ga hanya hayalan semata/tapi satu orang tak dapat pasangan/ dan Jiae makin manis di Destiny ya, pake poni pula kali aja nanti Yoongi pulang dari amerika langsung kena heart attack liat Jiae segitu manisnya……

    Semangat nugas ya kak azel, semoga tugasnya selesai sebelum deadline dan dikumpulin secepatnya. Dan cintanya untuk banglyz jangan terlupakan/#LoveforBanglyz/ karena kak azel yang mulai menularkan/ditimpuk seketika/…….ini ga kaya biasanya mungkin lebih dari KUSUKA, boleh ditebak^^

    Liked by 1 person

    • Iya..Yein udah suka kok. Aku malah heran kalo Yein masih belum suka setelah bunga-bunga dan kupu-kupu itu terus mengganggu perutnya… YOONJI HAIL! EMANG YOONJI MANISNYA DADAKAN GITU YA GAK SI XD Jiae sih…gak tau kenapa, mba Jiae ini sesuatu banget :”) Mukanya kalo diem jutek asli, tp kalo senyum kyutenya gak karuan aku tuh puyeng liatnya T.T HUA JANGAN GILA DULU ANI XD

      Waduh, delulunya susah diobati yah kalo udh sama mereka wkwkwk XD SO TRU! JIAE PAKE PONI TUH KEK HAL PALING CETAR DI 2016 GAK SIH! PAS RAMBUTNYA DIJADIIN BUN, ATO DIKUNCIR SETENGAH, ATO DILURUSIN LEPAS BIASA, PONINYA ITU BIKIN KYAKYA huhuhuhu mb Jiae kusuka emba :”) Well, aku akan jadiin ‘Yoongi kesurupan’ pas liat rambut baru Jiae…kapan-kapan…/plak!/ ❤

      TUGAS PASTI BERLALU, WALAU AKU SAMPE SEKARANG GAK BISA NYELESEIN UGH SULIT SULIT T.T YAH, PASTI BERLALU!! SEMANGAT! Oh…itu engga kok :”) Selama mereka belum publish pacaran sama seseorang di kenyataan, aku bakal ttp banglyz shipper hm hm ❤ Wah, jd aku kayak semacam pelopor perasaan banglyz kamu yha? /ah geer, plak!/

      MAKASIH SELALU ANI ❤

      Like

  8. Setelah kemarin ngeluarin Yein dan mas Jungkook/yang ternyata Yein mulai sukamendadak nari tor-tor/ sekarang Yoonji, aku tuh udah kangen sama si mas gula yang kadang manis tapi engga tapi malah jadi makin manis/tau ah ini maksudnya apa/ dipasangi ama Jiae/yang ANGEL itu asdfghjkl/ ugh kadar gula aku makin naik walaupun ini ga manis banget tapi ga tau kenapa ko jadinya malah bikin gila aja gitu…..

    Heartwarming menyerang aku kali ya, tau ah

    pengennya banglyz itu real gitu, ga hanya hayalan semata/tapi satu orang tak dapat pasangan/ dan Jiae makin manis di Destiny ya, pake poni pula kali aja nanti Yoongi pulang dari amerika langsung kena heart attack liat Jiae segitu manisnya……

    Semangat nugas ya kak azel, semoga tugasnya selesai sebelum deadline dan dikumpulin secepatnya. Dan cintanya untuk banglyz jangan terlupakan/#LoveforBanglyz/ karena kak azel yang mulai menularkan/ditimpuk seketika/…….ini ga kaya biasanya mungkin lebih dari KUSUKA, boleh ditebak^^ hehehe

    Liked by 1 person

  9. AZEL AKHIRNYA PUBLISH FANFIC YOONJI YANG BARU YAAMPUN AKU LUMUTAN TIAP HARI BUKA LFI NUNGGU KAMU PUBLISH TAPI ENGGA ADA ADA. FINALLY CAPS JEBOL TT—TT

    Kegambar gitu gimana nyeseknya Jiae difitnah tapi engga ada tempat sampah(?) yang bisa nampung semua masalahnya yaampun mbak Jiae tegar sekali. Mana bisa move on dari mas Yoongi kalau udah terlanjur cinta mah mbak mwehehe

    Azel publish fic nya jangan kelamaan ;—;

    Liked by 1 person

    • Hai, Mer! AKU COMEBACK! /apasih!! XD/ Huaa, makasih udah nungguin mereka /dan aku! plak lagi!/

      Semacam itu…Mb Jiae ini kek kesel, tp udh gak bisa ngapa-ngapain gitu loh kesel pun aku mikirnya T.T Sebenernya, Jiae ini jd tegar karena udah dilatih /eak/ sama Yoongi pas jaman2 OSIS sih wkwkwk XD, dan jadinya mas Yoongi jg yg bisa ngebuat mb Jiaenya nangis, huh gitu! Kesel ih mrk relationship goals sekali /heh, curhat!/

      Makasih Mer udah baca dan mampir di kolom komentar yhaa ❤ Huhu maafkan aku yg publishnya masih sesuka /dan sebisa/ hati ini :’3

      Like

  10. halo (lagi dan lagi)!!^^

    aku inget dulu pernah pengen punya tipe cowok kayak yoongi. tapi setelah liat karakter baro, aku mikir dua kali 😦

    kehadiran baro bikin adem meski dia ga terlalu banyak berperan. baik, manis, perhatian, always-be-there, sabar. tidak seperti mz pucat nan dingin di balik layar laptop itu 😦

    aku nyaris berpaling ke jiae-baro (di ff ini, maksudku. in real life aku tetep ship yoonji :3) sampai kakak ceritain yoongi yg dukung jiae dgn kalimat yang super-singkat-kayak-baru-belajar-ngomong. dan aku kembali ke jalur yoonji :3
    [ini juga yang membuatku sadar bahwa ternyata itulah enaknya punya pacar (apalagi yang kayak mz pucat nan dingin di balik layar laptop itu)]
    [ayo ka kita cari pacar /HEH]

    akhir kata (…aku lupa udah yg keberapa kali, hehe) SEMANGAT TERUS KA AZEL!^^

    Liked by 1 person

    • halo, night makasih lagi dan lagi jugak :*

      hm…hm…iya, tbh, Baro kurang apa sih, Jiae? T_T tapi ya…itu dia, si Baro suka sama Jiae karena mbaknya is so strong, meanwhile Yoongilah yg ngebuat Jiae as strong as right now dan sukak sama Jiae dari jaman Jiae masih kek bayi, jadi, ya, gitu :”D WELL, YOONJI ALL THE WAY, NIGHT! Aku sudah terlalu jauih berlayar di banglyz ini, balik ke daratannya susah :”)

      [DUH, AKU JUGA MAUNYA GITU. TAPI OPPA JAUH NIGHT. LAGI KONSER MALAH SEKARANG /plak/]

      Semangat juga Night urusan sekolahnya :3

      Like

  11. Aaahhhh I’m waiting for this for sure!!! Suka banget sama couple ini. Biking greget sekali. Thanks for making this series, I really adore it! Keep spirit and comeback with another cute stories yaaa❤❤❤❤❤❤

    Liked by 1 person

    • Halo, kamu di sana :3
      Makasih udah mau baca dan mampir di kolom komentar :3

      Smol unyu kopel ini emng gitu huhu :”D HUAA, THE PLEASURE IS MINE! MAKASIH JUGA UDAH SUKA SAMA A SHIP INIH :”D

      Yup, makasih jg udah mau nunggu kelanjutannya ya ❤

      Liked by 1 person

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s