[Vignette] Like

series

Lovelyz Series #6

‘Like’

Byun Baekhyun EXO | Mijoo Lovelyz

Romance, Fluff

Claralaluchaipark aka TianiEXO

“Apa kau menyukai-ku? Aku ini menyukai-mu”

Like

 

Mijoo berjalan secepatnya menuju ruang dimana teman-temannya telah berada disana. Nafasnya terengah-engah, dia merasa bodoh karena menahan nafas sambil berjalan.

Kalau orang yang nafasnya pendek pasti tidak bisa tertolong lagi.

Langkah Mijoo semakin cepat, entah kenapa, Ia merasa Ia harus lebih berjalan cepat. Ia sangat takut, takut bukan karena ada hantu yang mengejarnya. Tapi, takut bertemu dengan orang yang membuatnya kehilangan kesadaran diri.

Hal yang ditakutkannya ternyata terjadi tepat setelah Ia memikirkannya, Ia menabrak seorang lelaki yang tengah berbincang dengan temannya. Mijoo terjatuh dan hanya bisa menganga menatap sepatu lelaki itu. Bahkan Mijoo saja, langsung tahu pasti bahwa itu adalah sepatu lelaki yang ditakutinya itu.

Tubuhnya perlahan terasa panas, bahkan sampai mengeluarkan keringat yang sangat banyak. Padahal di sekitarnya terdapat pendingin ruangan.

“Oh, aku minta maaf. Kau tidak apa-apa?” suara yang menggetarkan hati Mijoo. Mijoo berpikir keras seketika, bahwa apa yang paling tepat yang harus Ia lakukan.

“Terima kasih sunbaenim, atas kerjasamanya” Mijoo tersenyum gugup sambil menunduk dan berjalan cepat melewati sisi samping sang sunbaenim yang paling ditakutinya itu.

Dan bodohnya, Ia mengatakan kata-kata yang tidak ada sambungannya sama sekali.

Setelah Mijoo menjauh, sang sunbaenim menatapnya bingung begitu pula dengan teman disebelahnya.

“Hobae kita kali ini aneh semua” ucap Chen sambil tertawa kepada Baekhyun yang masih bingung.

“Ah, iya” Baekhyun pun ikut tertawa kemudian melanjutkan jalannya dengan Chen.

^^^^^^^^^^^^^^^^

Mijoo berhenti sebentar dan bersandar pada sebuah tembok, dia memegang dadanya yang sedari tadi terus berdegup kencang. Bukan karena jalannya yang terlalu cepat, tapi Mijoo tahu. Perasaan apa yang dia alami ini. Dia sudah berumur 19 tahun, usia yang cukup untuk mengatahui apa itu cinta.

Cinta

Ya hal, seperti cinta

Cinta

Cinta

Cinta

Cinta

Dan

Cinta

Itu adalah perasaan yang diyakini Mijoo ketika pertama kali berpapasan dengan sunbaenim yang sangat terkenal, siapa yang tidak tahu lagi. Dia adalah main vocal dan cutie pie di EXO, Baekhyun.

Mijoo merasa Ia sangat tidak tahu malu dan dirinya sendiri. Sudah jelas semua orang mengetahui, bahwa Baekhyun telah berpacaran dengan Taeyeon yang cantik dan sepadan dengannya. Kenapa perasaannya itu malah tumbuh kepada orang yang telah memiliki?

Helaan nafas panjang keluar dari mulut MIjoo, dia sedikit kesal.

“Kenapa ruangan khusus Lovelyz ditempatkan paling ujung?!”

^^^^^^^^^^^^^^^^

 

Baekhyun kelihatan tengah mengitak-atik ponselnya, sampai Sehun datang menghampirinya.

“Heee, Apink lagi? Kau ini sebenarnya suka sama siapa, sih?” Sehun terlihat jengkel.

“Terserah aku, ini perasaan milik-ku, bukan milik-mu”

“Kau selalu memperhatikan si Bomi dari Apink itu, bahkan beberapa fans sudah memposting beberapa fancam sebagai buktinya. Tapi pada akhirnya kau malah jadian dengan Taeyeon noona. Sebenarnya kau mau apa?” ucap Sehun panjang lebar membuat Baekhyun menghela nafasnya berat.

“Aku ingin membuat seseorang cemburu” apa yang dikatakan Baekhyun membuat Sehun terbatuk seketika.

“Hahahhahahhaha, kau mau membuat orang cemburu?” Sehun tertawa terbahak-bahak.

“Hei, maknae. Diamlah” ucap Baekhyun membuat Sehun terdiam.

“Jadi maksudmu, kau ingin membuat Bomi cemburu dengan pacaran bersama Taeyeon noona?” terka Sehun, Baekhyun menggelengkan kepalanya.

“Tidak, bukan begitu. Jawaban-mu hampir 65% benar” Baekhyun mengangguk-kan kepalanya.

“Lalu siapa yang mau kau buat cemburu? Setahuku kau hanya perhatian dengan Bomi sama Taeyeon”

“Kau ini sok tahu sekali, soal masalah asmaraku” Baekhyun menjitak kepala Sehun yang membuat Sehun langsung meringis memegang bagian kepala bekas jitakan Baekhyun.

“Yaa, aku ini penasaran sekali. Jika ada yang bisa kubantu, maka akan kubantu” Sehun melipat kedua tangan-nya di dada.

“Oh, kau mau membantu-ku? Ada satu hal yang penting ingin ku lakukan, tapi harus dibutuhkan bantuan teman” ucap Baekhyun, Sehun menatap Baekhyun setuju.

“Begini…

^^^^^^^^^^^^^

Mijoo memeluk tubuhnya sendiri dengan kedua tangannya. Udara malam hari di Seoul sangat dingin, membuat Mijoo menggigil meskipun sudah memakai sebuah sweater berlapis dua jaket tebal dengan sebuah syal di lehernya.

Dia merasa terasingkan saat sampai di ruangan, semua teman-teman-nya sudah pulang lebih dahulu menggunakan mobil.

“Kenapa mereka meninggalkan-ku, sih?” gerutu Mijoo sambil menghembuskan nafasnya. Hidungnya memerah karena cuaca yang sangat dingin.

“Untung masih ada bus malam begini, aku bisa pulang ke drom” ucap Mijoo setelah melihat datangnya bus ke halte tempat Ia berdiri sekarang ini.

Sebelum bus datang, Mijoo mengalihkan pandangan-nya melihat-lihat suasana di sekitar yang begitu hening.

Namun tanpa sengaja Mijoo melihat orang yang ditakutinya itu bersama para teman-nya hendak menaiki mobil, tampaknya mereka juga akan pulang.

Mijoo secepatnya memalingkan wajahnya dan berdoa dengan cepat agar bus cepat berhenti di hadapan-nya.

“Cepatlah-cepat, cepat, cepat, cepat!!!!” ucap Mijoo sambil sedikit melompat tidak sabaran,

“Hoo ya, akhirnya datang juga. Lama sekali” Mijoo tersenyum ketika bus sudah hampir mendekatinya.

“Hei, hobae!” teriak seorang lelaki yang dikenal Mijoo, siapa lagi kalau bukan salah satu dari member EXO, namanya Chanyeol. Mijoo tahu itu karena Ia juga salah satu dari sekian banyak-nya fans EXO. Namun Ia merahasiakan-nya.

“Aku?” Mijoo menunjuk dirinya bingung, Chanyeol mengangguk-kan kepalanya dari jendela mobil.

“Kau kenapa berdiri disitu? Kau tidak pulang?” Tanya Chanyeol, Mijoo hanya mengangguk-kan kepalanya karena Ia tidak focus dengan Chanyeol namun Ia focus dengan bus yang semakin dekat dengan-nya.

“Kau tidak ada tumpangan pulang?” Tanya Chanyeol lagi, Mijoo menggelengkan kepalanya.
“Kami akan mengantarkan-mu pulang” apa yang dikatakan Chanyeol membuat Mijoo merasa pusing kepala.

“Tidak usah sunbaenim. Terima kasih atas tawaran-nya, aku naik bus saja” jawab Mijoo dengan lantang karena suara bus yang bising sudah tepat di hadapan-nya.

“Terima kasih sunbaenim!” Mijoo menunduk hormat kemudian dengan segera menaiki bus yang telah berhenti di hadapannya.

“Kau lihat itu, kita gagal hyung” ucap Sehun ketika melihat Mijoo sudah menaiki bus.

“Kalau begitu, masih ada hari esok” balas Baekhyun tapi Ia masih melihat sosok Mijoo yang tengah duduk di dalam bus sendirian.

“Apa yang aku rasakan ini, belum pasti” Baekhyun memegang dadanya dan menutup matanya mencoba tertidur di tengah kebisingan dalam mobil yang dibuat oleh para teman-nya.

^^^^^^^^^^^^^^

Mijoo merasa tubuhnya sangat pegal dan kaku setelah tampil, berkali-kali Ia merenggangkan tangannya dan memukul-mukul bahunya.

“Ini gara-gara tadi malam, terlalu dingin cuaca-nya” kesal Mijoo sambil berjalan di belakang teman-teman-nya.
Matanya menangkap seorang bibi yang Ia kenal. Tukang bersih-bersih di gedung ini.

“Bibi!” Mijoo tersenyum gembira sambil mengahmpiri bibi yang tengah membereskan peralatan kebersihan-nya.

“Oh, Mijoo. Kau sudah selesai tampil?” Tanya sang bibi kepada Mijoo yang dibalas anggukan gembira.

“Bibi tolong pijat aku, badanku pegal-pegal semua”

^^^^^^^^^^^^^^

Baekhyun tengah meminum sebotol air mineral, setelah tampil Ia merasa sangat haus. Jadi Ia pergi sendiri mengambil air, sementara para teman-nya sudah ke ruangan mereka terlebih dahulu.

“Badanku terasa pegal-pegal, memangnya kenapa ya?” Baekhyun memukul-muklu bahunya, hingga Ia mengingat seseorang yang bisa disuruh memijatnya.

“Bibi itu, bukan-nya Ia biasa memijat para pekerja disini?” Baekhyun tersenyum kemudian segera melangkah cepat menuju tempat dimana biasa-nya bibi itu berada.

Matanya membulat ketika melihat seorang gadis yang tengah menutup matanya sambil tersenyum karena bibi yang Ia cari tengah memijat gadis itu. Hobae yang tadi malam ditawari tumpangan oleh Chanyeol.

“Haaa enak sekali, Bi. Di beleah sini juga” Mijoo menunjuk punggung-nya hingga bibi memejiat bagian itu juga.

“Bibi” Baekhyun membuka suara membuat bibi yang tengah memijat Mijoo menoleh kepadanya.

“Tolong pijat aku juga” pinta Baekhyun sambil tersenyum,

“Setelah Mijoo, baru aku memijat-mu. Tunggu saja” jawab bibi kemudian memalingkan wajahnya dari Baekhyun, Baekhyun segera duduk di sebuah kursi yang berada di dekatnya.

“Eh, ada yang mau dipijit juga, Bi?” Mijoo membuka matanya kemudian berbalik menatap bibi yang sekarang tengah memijat tangan-nya.

“Dia sedang menunggu di depan-mu” jawab Bibi masih focus dengan pijatan-nya.

“Sia-“ Mijoo mengangakan mulutnya dan melebarkan matanya kaget.

“Sunbaenim, silahkan saja. Aku sudah selesai” Mijoo segera bangkit.

“Ini bibi, terima kasih banyak!” MIjoo memberikan beberapa lembar uang, kepada bibi dan segera melangkah secepatnya menjauhi Baekhyun.

“Tunggu!”

^^^^^^^^^^^^^^^^^

Mijoo terus bolak-balik di atas kasurnya, Ia tidak dapat tidur. Pikiran-nya terus dipenuhi dengan Baekhyun Baekhyun Baekhyun dan Baekhyun saja.

Dengan helaan nafas berat, Mijoo bangkit dari kasurnya dan segera mengambil notebook-nya yang tepat berada di atas meja. Ia butuh sedikit pengetahuan tentang Baekhyun.

Halaman web youtube sudah terbuka jelas di notebook-nya, Mijoo segera mencari fancam-fancam yang menampak-kan wajah Baekhyun. Mijoo mengangakan mulutnya, Ia merasa peluang untuk dirinya sudah habis.
Sebagian besar fancam yang merekam Baekhyun adalah, reaksinya terhadap performance-nya sunbaenim-nya sendiri APink. Mijoo juga turut melebarkan matanya, ketika melihat beberapa video tentang Baekhyun dan Bomi.

Ditambah lagi video yang menunjuk-kan bahwa Baekhyun bersama Taeyeon SNSD.

Tunggu dulu,

Baekhyun kan sudah pacaran dengan Taeyeon, kenapa Ia masih bisa berpikir bahwa Ia punya kesempatan untuk bersama Baekhyun?

Mijoo menghembuskan nafasnya, Ia terlihat kecewa dengan dirinya sendiri. Buat apa Ia berharap akan hal yang sangat mustahil bagi-nya

“Bomi sunbaenim sangat cantik dan ceria, Taeyeon sunbaenim cantik,terkenal, juga punya suara yang indah. Kurasa hanya mereka berdua yang cocok menjadi pasangan Baekhyun sunbaenim. Kenapa aku malah berpikir aku punya kesempatan? Sadarlah Mijoo!” Mijoo menjitak kepala-nya sendiri.

“Aku benar-benar bodoh, kenapa aku bisa menganggap serius ucapan Baekhyun sunbaenim, tadi?”

“Tunggu!”

“I-i-i-ya sunbaenim??”

“Aku ingin menanyakan satu pertanyaan untuk-mu, jawablah dengan jujur”

“B-b-b-a-a-a-a-aik”

“Apa kau menyukai-ku?”

“Dia hanya mempermainkan-mu” Mijoo menatap sedih wajah Baekhyun di layar notebook-nya. Wajah yang tampan dan selalu ceria.

“Aku punya beberapa pertanyaan untuk-mu sunbaenim”

^^^^^^^^^^^^^^^^^

 

“Sunbaenim! Tunguu!” Mijoo berlari sekuat tenaga mengejar sosok Baekhyun yang tengah berjalan jauh di depan-nya.

“Oh, kau. Mijoo-ssi” Baekhyun berhenti melangkah kemudian berbalik.

“Annyeong” sapa Mijoo dengan nafas terengah-engah sambil tertunduk menopang kedua tangan-nya pada kedua lutut-nya.

“Ada apa Mijoo-ssi?” Tanya Baekhyun, Mijoo mengangkat wajah-nya dengan berani Ia menatap kedua bola mata Baekhyun.

“Sebenarnya siapa yang kau sukai sunbaenim? APink Bomi-sunbaenim, atau pacarmu, SNSD Taeyeon-sunbaenim?” Tanya Mijoo mantap berusaha menemukan jawaban yang tepat dari kedua mata Baekhyun.

“Huh, kau ini sangat tidak peka” ucap Baekhyun sedikit kesal, ia melipat kedua tangan-nya di dada.

“Aku sudah putus dari Taeyeon noona 2 bulan yang lalu, dan aku kerap focus dengan APink karena aku hanya sebatas menyukai musik mereka. Tidak lebih dari itu” penjelasan Baekhyun membuat Mijoo tertunduk malu. Bodoh sekali dia menanyakan hal yang tidak sopan kepada sunbaenim-nya sendiri.

Untung disekitar lorong gedung ini tidak ada orang yang lewat.

“Kalau begitu maafkan aku sunbaenim atas ketidaksopanan-ku” Mijoo memaksa tersenyum kemudian berbalik dan berjalan dengan cepat untuk segera meninggalkan Baekhyun.

“Mijoo-ssi” Baekhyun menahan pergelangan tangan Mijoo.

“Apa kau menganggap apa yang kukatakan kemarin itu bercanda?” apa yang ditanyakan Baekhyun membuat Mijoo sukses mengangguk.

“Itu bukan bercanda, tahu!” kesal Baekhyun, Mijoo sangat terkaget dengan perkataan Baekhyun.

“Maksudmu sunbaenim?” Mijoo sedikit menatap Baekhyun.
Baekhyun menghembuskan nafasnya perlahan kemudian mulai mengatakan sesuatu,

 

“Apa kau menyukai-ku? Aku ini menyukai-mu”

^^^^^^^^^^^^^^^^

 

PRANGGGGGGG!!!!!!!!!! Wahahhahahhahhahahhahahhaha ^_^

Berasa bakal di tinju sama Baekhyun kalau dia baca ff ini, hahahhahaha ^_^

Entah dari mana aku dapat ide ff ini, berawal dari lihat MVnya Lovelyz yang ‘Hi’ itu, pas disitu Mijoo-nya cantik banget walahhh. Terus aku pas ngelihat Lovelyz di Mnet Yaman TV disitu sih Mijoo lucu banget dan aku langsung tahu bahwa dia mungkin salah satu member Lovelyz yang humoris.

Dari situ aku kepikiran buat ff-nya sama Baekhyun karena mereka berdua sama-sama humoris.

Sebenarnya Bomi sama Taeyeon juga humoris, tapi Baekhyun hanya lebih tua dari Bomi setahun, ditambah lagi Bomi-kan sunbae-nya Baekhyun. Taeyeon lebih tua dari Baekhyun 3 tahun, ditambah lagi Taeyeon kan sunbae-nya Baekhyun.

Kata ibu saya, kalau jadi lelaki itu harus mencari wanita yang lebih muda darinya sekitar 3 sampai 6 tahun gitu. Jadi kepikiran deh buat ff-nya Baekhyun sama Mijoo.

 

Terima kasih sudah mau membaca ^_^

Mohon maaf jika ada kesalahan ^_^

Dan

Jangan lupa tinggalkan comment!

Baca Juga:

 

Lovelyz Series #1: See

Red Velvet Series #1: Waiting

Red Velvet Series #2: Pink

Red Velvet Series #5: Automatic

Advertisements

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s