Posted in 2nd : A New Trilogy, Ficlet, General / G, marseu, Surrealism

[A New Trilogy] Kelopak.

[WHAT WILL HAPPEN IN SPRING?]

Kelopak.

https://i0.wp.com/s8.favim.com/orig/72/art-visual-art-julia-geiser-collage-meat-Favim.com-722207.jpg

© marseu, 2016.

surrealism; +390 word.

dedicated to beloved Yoo Jiae ♡

.

“Kelopaknya kelupas.”


.“Sembilan, tujuh, tiga, du–”

“Heh, ngawur! Mana ada habis sembilan, tujuh!” tegurku.

Si Kaset Rusak malah melongo kutegur begitu. Kemudian kulihat matanya kembali berair.

Hadeh, nangis lagi. Kenapa, sih?” tanyaku. “Lupakan kakakmu, ia sudah tenang sekarang,” lanjutku.

Berharap ucapanku dapat menenangkannya, ia malah menjadi-jadi. Jiae mencengkeram pergelangan tanganku sambil meronta-ronta kesetanan. “Aku enggak mau! Enggak mau!”

“Hei, hentikan! Kamu melukai pergelangan tanganku, tahu!” jeritku, mencoba memisahkan jari-jari kapalan Jiae dari pergelangan tanganku. “Apa, sih, yang salah denganmu?”

“Kita sudah duduk dan ngobrol selama kurang lebih dua jam,” kataku. “Apa hatimu enggak membaik sekarang? Apa rencanamu enggak berjalan sesuai ekspektasi?” tanyaku.

Ia menggoresi abstrak meja dengan jarinya, raut kecewa jelas tergambar di wajahnya.

“Ah, sebenarnya aku cuma mau mengisi waktu luangku, kok,” ujar Jiae, “aku enggak punya hal penting untuk dibicarakan denganmu. Jadi, kamu boleh pulang sebelum aku kerasukan lagi.”

Manikku lantas berputar menyadari keraguan dalam nada bicaranya. “Bohong, pasti ada sesuatu. Aku bisa mendengar nada bicaramu yang aneh,” desakku.

Ia terdiam cukup lama, lima menit sebelum aku mulai mengusik rambut pirangnya. “Baik – tapi singkirkan dulu tangan kotormu itu dari rambutku!” ujarnya, mendorong jari-jari tanganku. “Kamu tahu, kan, keajaiban musim semi?” ia mulai berbicara.

“Dongeng anak-anak. Aku enggak percaya kamu masih baca dongeng,” tanggapku.

Alih-alih membalas, ia kembali berbicara, “Waktu kecil, aku beneran membuat nenek marah dengan mengusik seisi dapur, soalnya aku melihat peri kecil terbang di sekitar lemari cangkir porselen. Bahkan tahun lalu, aku bisa bicara dengan hamsterku,” katanya, membeberkan semua hal enggak masuk akal.

“Dan tahun ini?”

“A–” ia mengatupkan bibirnya lagi, seolah kalimat selanjutnya dapat melumpuhkan seluruh dunia. “Kelopaknya kelupas lagi. Kelopakmu.”

“Maaf?” aku mengungkit satu alis.

“Kelop–”

“Maksudku, lebih rinci lagi,” potongku, meminta kejelasan.

“Tahun ini, aku bisa menghitung usia seseorang. Umumnya, mereka punya banyak kelopak di kepala mereka, satu kelopak menandakan satu tahun,” jelasnya.

“Lalu, kelopakku? Dapatkah kamu menghitungnya?” pintaku.

Ia tampak ragu untuk menjawab. “Kelopakmu, tingga–duh, aku bahkan enggak bisa menghitungnya. Kamu enggak bakal bisa hidup lebih dari satu bulan,” katanya. “Makanya aku benar-benar sedih, karena cuma kamu temanku satu-satunya. Kakakku sudah tiada, orangtuaku tidak peduli padaku. Aku benar-benar enggak punya siapapun lagi.”

“Kamu enggak bakal pergi jauh dariku, kan?” ia menggenggam kepalan tanganku.

Aku cuma bisa tersenyum menjawabnya. Entah karena ia menggenggam kepalan tanganku terlalu keras atau karena aku merasakan sengatan pada ubun-ubunku; seperti ketika kamu menarik bunga taman dari akarnya. Rasa seperti itu.


Keajaiban musim semi tahun ini; menghitung usia seseorang.

A/N oh tidak! Fiksi ini selesai jam sepuluh malam :’v untung besok libur jadi zy bisa begadang lebih buat menyelesaikan fiksi abal ini :L maapkan aku.

Betewe, inikah surrealism? Soalnya zy baca di gugel ada dua pendapat; [1] surrealism yang diambil dari sudut pandang tidak biasa dan [2] surrealism yang menggabungkan realitas dan fantasi dalam satu cerita. :’v :’v :’v :’v x3261

komentar sangat dinantikan!

Advertisements

Author:

unknow

31 thoughts on “[A New Trilogy] Kelopak.

  1. SIALAN DEKZY W BARU PULANG SEKOLAH UDAH DISUGUHIN PIC KEPALA BELAH BELAH

    tapiii ini surrealnya dapet banget kok! iya, surreal itu pengertiannya luas; nggak cuma sudut pandang dari benda mati doang, surreal itu hal yang “nggak biasa” tapi diperlakukan seolah itu hal normal gt deh. terus aku suka deh ide kamu nggabungin fantasi sama realita di sini. dan idenya unik pula. bisa liat umur orang dari kelopak-kelopak mereka, aduduh aku sukakk

    yosh dekzy keep writing yo ❤

    Liked by 1 person

    1. HAHAHA PIC KEPALA BELAH-BELAH YAMPUN :v

      iya tiba-tiba aja idenya kelintas waktu lagi nyabutin kelopak bunga /iya beneran/ /sadis kan kalo dihubungkan sama fiksi ini/

      keep writing too ❤ makasih udah baca ❤

      Like

  2. HEH COVERNYA ITU :”) BAGUS /LOH!/
    trus ini keren :”) Apalah aku yg jadiin ff project jd tempat curhat /ditabok masa/ /sungkem sama mba jiae/ tapi dibali kekerannya…sedih sih, jd temennya mba jiae ini bakal mati kan T^T sukaak~ ❤

    Liked by 1 person

    1. IYAKAN KAVERNYA EMEJING :’v

      tenang, curhat gapapa asal bayar/? /lah/ betewe aku belon komen di epepnya, nyicil dulu/? :L /apan/

      iye, enggak tau kenapa zy emang demen banget ngebuat tokohnya menderita/? /nusuk boneka vudu/ /tetiba gini/

      makasih udah baca ❤

      Liked by 1 person

  3. MARSEUUU..
    Covernya itu keren… Kepalanya kebelah-belah gitu..
    Tapi lebih keren lagi.. Kalau hatiku gak akan kebelah liat mas minghao yang sleeveless. Ugh.. Rasanya diriku mabok lengan kekar dia :’)
    .
    .
    .
    .
    .

    abaikan komentar diatas :))))
    Ini keren. Aku aja nggak bisa bikin FF Surreal yang sekeren ini :”) Mbak Jiae jangan sedih ya kalau temennya bakal mati :”)))
    Keep writing demarseu ;;))))

    Liked by 1 person

    1. HATINYA KEBELAH BISA DILEM KOK PAKE LEM FOX /ga zy jangan sponsor/

      keren apanya ini :’v ini pertama kalinya aku bikin epep surrealism kok, makanya alurnya rada melenceng gini/?

      keep writing too kak may ❤ makasih udah baca ❤

      Like

  4. Kepala ke belah – belah, tapi w biasa aja. sering kok ngeliat gituan. hahahaha (( psikopat w muncul ;-; )) (( abekan ))

    WOY MARSEU ><

    Itu si Kaset Rusak panggilan w ke temen cowok w yg suka ngoleksi kaset anime njir ;-;

    Spot dulu mars. review w buat fic lu bakal nyusul :v

    Liked by 1 person

    1. Komen nya kepotong…

      Terus soal pict kepala kebelah-belah gitu, sukses bikin kaget ya… Serem amat kepalanya, dan ngiranya ini bakal thriller atau mystery atau semacam itulah yang menguras otak buat nebak-nebak. Ternyata engga…

      Ini fictnya ga sesuai ekspektasi karena pict yang dipake itu ngecoh banget/dari tadi bacanya yang ngecoh mulu/, ditunggu karya lainnya^^

      Liked by 1 person

      1. Eh iyakah kepalanya serem/? /anak ini benar-beanr tidak menyangka/

        kalo castnya mbak jiae, seserem apapun enggak bakal kerasa juga/? entar malah endingnya hidup bahagia selamanya bersama balutan gula kapas /stop dat/

        heheheheh /ketawa evil/ aku pilih pic ini buat menjelaskan bunga di kepala manusia, kok/? tetiba aja ketemu dan langsung pake, aku enggak nyangka picnya bakal semengerikan ini/?

        makasih udah baca ❤

        Like

  5. MARSEU INI KEREN SEKALI ASDFGHJKL ><

    Surrealnya dapet banget, ini gua banget sumpah :’V

    Sifat Jiae di sini mirip lah cem w .-. kalo w gak salah nangkep, Jiae pasti ngomong sendiri sama kelopak /? sama lah cem w sering ngomong sama tembok kalo lagi bosan :”v /aib/

    Lanjutkan karya mu nak /?

    Liked by 1 person

    1. Mungkin surrealnya dapet gegara w juga absurd, jadi saling sambung menyambung gitu :’v /wut/

      kagak :’v si jiae ngomong sama temennya, nah si jiae ini punya kelebihan d̶a̶n̶ ̶k̶e̶k̶u̶r̶a̶n̶g̶a̶n̶ bisa melakukan suatu keajaiban di musim semi, nah dia bisa ngitung umur orang dengan ngitung kelopak yang nempel di kepala orang itu :’v

      kalau lau suka ngomong sama tembok, w suka ngomong sendirian /e bukan monolog/ terus kadang-kadang berakhir w marah-marah /hidup w banyak bermasalah ini/

      lanjutkan karyamu juga, nak/? makasih udah baca ❤

      Liked by 1 person

  6. Pertama, dat poster, whai so emejing?
    Keajaiban musim semi tahun ini; menghitung usia seseorang.
    Widih
    Dan isi dari epep ini pun keren:3
    Suka sekali><
    Tapi Jiae lagi ngomong sama apa? Kungga paham wkwk

    Liked by 1 person

    1. Posternya emejing gemerinjing/? /apan/

      itu jiae lagi ngomong sama temennya, dan temennya mau mati gitu/? maapkan ku membuatmu bingung ;-;

      makasih udah baca ❤

      Like

  7. halo ^^ sbnernya tergoda baca ini dari covernya sih, terus aku penggemar surrealisme juga jadi biar nggak kenal jiae tapi berhubung event ini juga mengangkat genre surreal aku mampir ^^
    kasihan mbak jiaenya T.T musim semi membawa kesedihan … hah. dia bener2 gak punya siapa2 selain makhluk2 ajaib/? tadi ya. aish sini kutemenin.
    terus juga aku berasa santai bacanya mungkin krn kadang2 pake bahasa nggak baku tapi sebenernya itu gak mengganggu sih ahahaha.
    keep writing!

    Liked by 1 person

    1. sepertinya emang kavernya yang membawa semua pembaca disini ;-; /lolz/

      syukurlah kalo bahasa ndak bakunya enggak mengganggu/? kadang-kadang daku emang gabisa nyari kata-kata yang tepat ;-;

      makasih udah baca ❤

      Like

  8. MARSEUUUU, AKU LIAT COVERNYA NGERI TAPI PENASARAN :”D
    terus aku klik, baca, dan duarrrr KEREN SUMPAH!!! AKU SUKAAAA
    dapet ide dari mana itu, Keajaiban musim semi tahun ini; menghitung usia seseorang.???? cepat katakan padakuuu!!!/g.

    aku sukasukasukasukasuka banget pokoknyaaaa, ini simple tapi berkesan bangettttt
    keep writing marsssss ❤

    Liked by 1 person

    1. KAVERNYA ENGGAK SEMENGERIKAN ITU KOK :’v

      enggak dapet dari mana-mana, apalagi beli/? /apan/ tiba-tiba aja kepikiran gitu, waktu lagi nyabutin kelopak bunga /sadis kalo dihubungin sama epep gajeh ini/

      keep writing too ❤ makasih udah baca ❤

      Liked by 1 person

    1. KAGET TETIBA ADA NOTIF dengan avatar PINKY-PINKY, kupikir ‘siapakah gerangan?’ eh taunya :’v

      KOK KESURUPAN AKANG HOBI, SIH :(( mungkin gegara AKANG HOBI GOT JAM KALI YA /kesurupan bities/

      makasih udah baca ❤ terharu dinotis (?)

      Like

      1. Heu pinky pinky power gitu ya.
        KARENA A’A HOBI SENENG DANGDUTAN RT LIMA RW TIGA SEPULUH NOMOR RUMAHNYA:( /ga/
        Mulai sekarang aku akan berburu semua epep yang kamu buat MUAHAHAHAHAHAHA aku akan menjadi senpai (?) yang menotismu

        Liked by 1 person

      2. DIKIRA POWER RANGER KALI YA :((

        TIDAKK /sembunyi/ iya, seneng sih seneng dinotis senpai, cuma kenapa senpainya (?) berubah jadi stalker gini yampun my hearteu :((

        Liked by 1 person

  9. Dek, surrealism itu kalau ga salah ga bisa nebak maksud cerita deh 😄 ini kayaknya cocok riddle /selvisoktau/
    Ini bagus bangeett bagian endingnya paling ku suk 😄

    Liked by 1 person

    1. kalo riddle, kan, zy bukan poirot, jadi ntar berantakan :(( /i miss poirot beneran/ tapi kalo emang ini hakikatnya jadi riddle, mungkin bakal jadi riddle paling absurd yang pernah ditemui :’v

      makasih udah baca, kak ❤

      Liked by 1 person

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s