Posted in 2nd : A New Trilogy, Angst, Family, Ficlet, PG-13, Romance, Surrealism

[A New Trilogy] Sadness Spring

sadness-spring

Tittle : Sadness Spring

Genre : Surrealism, Family, Angst, slight Romance

Author : Dealova

Rating : PG-13

Length : Ficlet (833 Words)

Main Cast :

– Lovelyz’s Jiae as Yoo Jiae

Other Cast :

– Lovelyz’s Sujeong as Yoo Sujeong

– Bangtan Boys’ V as Yoo Taehyung

– EXO’s Chen as Kim Jongdae

A/N : Fanfic surrealism pertamaku. Mohon dimaafkan jika seandainya terjadi kesalahan, karenanya sangat kubutuhkan kritik dan saran.

All cast aren’t mine

credit: Hyunleea @ Indo Fanfictions Arts

Cerah mentari ini tidak dapat mengeringkan tetesan air mata

Nyanyian merdu burung-burung kecil sama sekali tidak menghibur

Meski kelopak itu mulai mengeluarkan memekar harum, namun tawaku seolah menguncup

Terkunci tanpa perasaan

Tertutup menyakitkan

Cahaya cerah musim semi menembus jendela berusaha mengoyak dinding luka yang tengah melingkupi sebuah rumah berukuran tak terlalu besar. Di depan, beberapa kelopak Cherry Blossom terjatuh dari rantingnya. Padahal belum genap 10 hari sejak mereka mekar.

Mungkin mereka ikut merasakan kepedihan kedua gadis itu.

***

Namanya Yoo Jiae, usianya 20 tahun. Dia adalah gadis berwajah imut dengan suara yang imut pula, selalu bersikap manis siap membuat semua orang tersenyum, oh jangan lupakan kecerdasannya beserta kemahirannya dalam bernyanyi menghantarkannya masuk universitas seni tanpa test.

Tapi aku tidak mengerti hari ini.

Suara imut yang biasanya menggema ceria di tiap sudut ruang kini terserak menyakitkan. Berguman tidak jelas menyayat hati. Sudah genap lewat 1 jam sejak ia membanting tubuh ke kasur seraya berteriak tidak karuan, sepertinya sekarang dia sudah kehabisan tenaga.

Kembali memperhatikan seksama, matanya, mata itu. Sepanjang ingatanku mata itu selalu mengerjap ceria penuh rasa ingin tahu. Menggambarkan tiap tawa yang tengah dia rasakan. Astaga, sekarang mata ini seperti guguran bunga layu. Padahal sekarang bulan April! Musim semi yang indah penuh kepakan kupu-kupu dan merekahnya bunga. Harusnya kedua bola mata indahnya itu turut bersanding bersama musim ini. Bersinar cerah tanpa beban, tanpa kesayuan.

“Taehyung-ah, mianhae! Hiks, mianhae! Maaf aku tidak dapat menjagamu, hiks.”

Gadis yang malang, pasti orang bernama Taehyung itu sangat berarti baginya. Hingga ia rela menukar sejuta kebahagiaan dengan rintihan penuh air mata.

“JONGDAE-YA, NEO PABO! MENGAPA KAU HARUS MELAKUKAN INI! Aku membencimu, hiks..”

Siapa itu Jongdae? Apakah ia yang membuat gadis manis ini menangis? Apa laki-laki itu meninggalkannya? Atau laki-laki itu menyakitinya? Apa dia tidak menjaga Yoo Jiae dengan baik?

“Kenapa,hah?! Hiks, KENAPA KALIAN MENJADI MIMPI BURUK BAGI KAMI SEMUA?!” Jiae berteriak lagi. Rambutnya terurai berantakan.

“ARGH!”

Bukk..

Teriakan itu menguar bersamaan dengan tinju gadis itu menghantam dinding.

Gadis itu menatap ke dinding, ke arahku, tersenyum. Alih-alih senyum ceria justru senyum miris setengah mengejek yang ditujukan kepadaku. Hey, apa salahku nona?

“Bisakah kau berhenti sejenak? Bisakah kau biarkan aku mempersiapkan diri? Ini terlalu menyakitkan,” Ucapnya sambil sesekali terisak.

“APAKAH KAU TAK MAU BERGERAK MUNDUR?! ATAU SEKEDAR, akh! Hiks.. hiks..”

Bruk..

Gadis itu jatuh terduduk. Netranya kembali mengucurkan air mata deras. Meringis seraya memukul dadanya berkali-kali.

Hei gadis manis, mengapa kau memohon kepadaku? Aku sama sekali tak punya daya untuk menjalankan keinginanmu. Seandainya aku punya sedikit kuasa atas sang waktu, tentulah akan kulakukan demi gadis sebaikmu. Tentulah aku akan melambatkan tiap sekon yang akan berlalu. Aku sungguh menyesal, Yoo Jiae.

Langkah kaki terdengar dari balik pintu, tak lama sebuah suara familiar tergema,”Jiae-ah, bersiaplah sekarang.”

“Ne, Sujeong-eonni!”

***

Kelopak bewarna merah jambu itu bergoyang-goyang pelan tertiup angin yang lembut. Sedikit sentuhan putih menyempurnakan kecantikannya. Berapa kira-kira manusia yang menunggu musim saat si cantik ini merekah? Ah, semoga angin tidak menghembus terlalu kencang sampai-sampai menghempaskan mereka.  Mereka cantik dan rapuh di saat yang bersamaan, ironi. Seperti kedua gadis yang saling berteriak ini.

Yoo Jiae, tubuhnya dibalut warna hitam, terlihat sangat suram berbanding terbalik dengan cuaca hari ini. Mungkin warna itu yang cocok dengan keadaan mereka saat ini.

Di belakang berdiri seorang gadis tinggi dengan air mata mengalir. Helaian coklatnya yang cantik terurai bersama angin. Yoo Sujeong masih setia berdiri sambil sesekali berteriak pada adik perempuannya.

“Berhenti menyalahkan dirimu Jiae.”

“AKU INI KAKAK YANG BURUK, EONNI! TIDAKKAH KAU PAHAM?!”

“Kau hanya tidak tahu saeng, kau dijebak para lelaki brengsek itu!”

“Hiks, harusnya aku tidak jatuh cinta padanya. Harusnya aku tahu, hiks..”

“KAU DAN JONGDAE SAMA SEKALI TIDAK BERSALAH YOO JIAE! INI DI LUAR KENDALI KALIAN!”

“Andai saja, hiks.. Jongdae tidak menyukaiku hiks, dan aku tidak jatuh cinta padanya-“

“Hentikan saeng kumohon, hiks! Hentikan..” Sujeong merengkuh adiknya dengan lembut. Ah, inilah posisi seorang kakak, harus lebih kuat dibanding sang adik.

“Jongdae pasti masih ada. Begitu pula Taehyung. Orang-orang itu tidak akan melukainya, hiks.” Jiae yang malang, dia masih terus terisak di pelukan kakaknya.

“Mereka mungkin akan melukaimu, Jiae-ah.”

Eonni, bisakah kau mengabulkan permohonanku?”

“Permohonan apa?”

Mata indah yang biasanya berbinar itu kembali mengarah ke arahku. Lagi-lagi menyatkan luka tersendiri pada perasaan. Bersalah.

“Bisakah kau hentikan dia?”

Sujeong ikut menengok ke arahku. Dia tersenyum miris.

Mianhae saeng, mianhae. Aku tidak bisa.” Dan tangis sekali lagi pecah

Hey nona, jika kau ingin menghentikanku, dengan mudah kau dapat merampas bateraiku. Namun sesungguhnya tiap sekon itu akan terus berlalu tanpa bisa kau cegah. Kalian, anak manusia tidak akan dapat menolak kehendak Sang Maha Kuasa. Meski kalian meraung sekeras apa pun, ketentuan itu tidak akan bergerak sejengkal pun dari tempatnya. Yang dapat kalian lakukan hanyalah

_END_

Advertisements

Author:

Halo Lovelinus!^^ Senang membaca fanfiksi atau membuat fanfiksi dengan karakter Lovelyz? Blog ini merupakan blog yang berisi fanfiksi-fanfiksi dengan karakter utama Lovelyz ^_^

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s