[A New Trilogy] Story

story.jpg

Story

© 2016 pinkanas
starring Yoo Jiae and Min Yoongi duration Ficlet rating General genre AU, Surrealism, Romance

✾✾✾✾

Musim semi dimana kisah bahagia ini dimulai.

✾✾✾✾

Sejak kecil, Jiae senang bercerita. Apalagi bercerita tentang kehidupan sehariannya. Maka dari itu, Jiae tidak pernah melewatkan bercerita padaku hal-hal yang menarik baginya. Aku dan Jiae dekat sejak sekolah menengah atas. Aku hanya tahu tentangnya dimulai dari aku mengenalnya saja. Dan aku memegang semua rahasia Jiae seacara detail yang semua orang terdekatnya tidak tahu.

Dulu setiap pulang sekolah, Jiae akan menghampiriku yang sedang berada dikamarnya, untuk becerita apa saja. Dimulai dari sahabat-sahabatnya, tugas yang kelewatan tidak masuk akal, Guru Kim yang galak, kakak kelas yang tampan dan juga masa-masa jatuh cinta.

Tetapi akhir-akhir ini Jiae jarang bercerita padaku. Terakhir, ia bilang bahwa ia sedang sibuk dengan kuliahnya dan akan pulang lebih malam dari biasanya. Aku heran. Dulu Jiae juga sibuk dan itu tidak terjadi sekali dua kali tapi Jiae masih sempat bercerita padaku. Oh, mungkin dia kelelahan hingga tidak sempat bercerita.

Akhir pekan minggu kedua bulan april, musim semi, Jiae kembali bercerita seperti biasa. Sebulan yang lalu, Jiae berkenalan dengan seorang mahasiswa jurusan music, Min Yoongi. Dalam sebulan Jiae dan Yoongi menjadi dekat. Awalnya mereka diminta membantu klub teater untuk pementasan tahunan yang diadakan setiap setahun sekali. Jiae diminta mendesain kostum dan Yoongi mengarasemen lagu. Jiae dan Yoongi yang selalu bertemu di gedung teater, akhirnya berkenalan dan sekarang semakin dekat. Kurasa Jiae menyukai Yoongi. Karena dari yang kulihat, Jiae bercerita sambil tersenyum merekah. Dan yang kutahu Jiae sulit berinteraksi dengan laki-laki. Apalagi yang seperti Yoongi, laki-laki dingin.

Keesokan hari, Jiae pulang terlambat. Jiae bilang ia baru saja makan malam bersama Yoongi. Wow. Itu kemajuan yang sangat bagus bukan? Mereka berkencan. Tapi menurut Jiae itu bukan kencan, mereka hanya makan malam biasa. Di restoran yang selalu mereka kunjungi. Jiae tersenyum miris ketika mengatakan itu.

Sudah satu tahun lamanya Jiae terus bercerita tentang Yoongi. Yoongi yang dingin, jago bermain basket, berwajah datar terkadang imut, tidak mempunyai selera humor yang baik—sama seperti Jiae sih. Tapi ada kisah menarik diantara itu semua. Minggu ketiga bulan maret, dan lagi merupakan musim semi, Yoongi menyatakan perasaan pada Jiae.Walaupun tidak romantis, tapi menurut Jiae, ia senang akhirnya cintanya terbalaskan. Musim semi dengan kisah indah yang pernah Jiae rasakan.

Hubungan mereka baik-baik saja selama ini. Jiae sudah terbiasa dengan sikap cuek Yoongi. Karena pada akhirnya Yoongi tetap mencintainya walau tidak diungkapkan secara langsung. Hubungan yang sudah dirajut selama setahun lamanya membawa mereka kearah yang lebih baik. Pernikahan. Musim semi bulan april—bulan yang sama saat awal mereka berkenalan—pernikahan itu berlangsung, menambah kisah bahagia milik Jiae. Betapa bahagia Jiae begitu ia menceritakan kepadaku. Ia pikir hubungannya dengan Yoongi akan seumur jagung. Tetapi kenyataannya mereka berakhir dengan bahagia.

Dan kupikir, ini adalah akhir cerita yang Jiae ceritakan padaku. Sungguh betapa senangnya ketika Jiae pulang dan akan bercerita kepadaku layaknya teman. Menghampiriku yang berada diatas meja belajarnya. Gadis cantik yang sejak sekolah menengah terus menorehkan kisahnya diatas tubuh tipisku. Aku, buku diari kesayangan Jiae, mengetahui kisah kehidupan Jiae. Membagikan kisahnya yang tidak bisa ia ceritakan kepada orang lain. Aku secara jelas mengetahui bagaimana perasaan Jiae setiap hari. Musim semi, awal dari semua kisah bahagia miliknya. Hingga akhirnya kisahnya seperti putri dongeng yang mendapat akhir cerita yang bahagia.

Sebulan kemudian, Jiae mendapatkan kebahagian lain selain Yoongi, ia mengandung. Anak yang kelak ia besarkan dengan sepenuh cinta. Aku ingat ketika ia menulis dengan tangis bahagianya. Memang sudah kebiasaan Jiae untuk menceritakan kebahagiannya itu padaku. Dan hingga kini, aku masih menjadi teman berbagi cerita untuk Jiae. Akupun tak tahu kapan kisah cerita Jiae dimusim semi akan berakhir. Aku hanya berharap semua ini tidak akan berakhir.

End.

N/A :

Hanya bisa bilang, maafkeun aku ya gaisss. Aku sibuk bikin literatur buat tugas kenaikan. Bikin cerpen 10 halaman ._. Oh ya tadi pas bikin ini tuh salah tema xD. DIRIKU LUPA KALO TEMANYA SPRING GAIS. Padahal yang ngusulin spring itu aku xD trus bikin ff nya diselingin bikin poster, dan posternya udah pas banget springnya dapet, kurang bodoh apalagi coba. Udah gitu kemaren keinget kalo ikutan ini event, pas liat tanggal, eh ternyata deadline tuh jam 23.00. yaudah kebut deh bikin nih ff. Eh malah ketiduran gegara ngeupdate ios iphone lewat pc xD yaudah tadi pagi baru bikin dan selesai jam 11.43 lol. udah gitu gagal banget surealism nya -__ ingin berkata kasar jadinya-_- akhir kata HABEDE MBAK JIAE KU PALING CANTEXXXX

Advertisements

11 thoughts on “[A New Trilogy] Story

  1. Ini manis bgt aku harus apa?? :”)
    Sukaaaa enak bgt flownya nas ❤ ❤ Mana jd kebayang YoonAe di Love is… duh maafkan saya T^T duh udh punya dedek bayi pulaaa uggh tolong tolong. Aku tuh lg di kereta, senyum2 gitu baca ini smg aku gak dikira orang gila yah :^)

    Semangat cerpen 10 halamannya huaa jd inget dulu pernah disuruh buat gituan jg pas SMA. Awalnya tugas itu jd momok bgt buat aku secara aku gak suka baca apalagi nulis. Eh skrng malah keterusan :”) /curhat mulu mba, kurang2in msh pagi…/

    Syudaah~ ditunggu lg Nas punya kamu ❤

    Like

    • aku jadi pengen liat dedek bayinya jiae xD jangan sampe diliatin orang aja kak wkwk
      Tugas = tantangan. Aku ini termasuk orang yang bisa bikin cerita panjang, jadinya ya tantangan banget njas
      ditunggu juga an act nya kakzel eaa
      makasih dah baca♡

      Liked by 1 person

  2. Huwaaa, walaupun nggak ada dialog dialognya tapi dengan pakai sudut pandang lain jadi enak banget bacanya. Ngalir terus aja gitu macem air terjun/itu terjun nggak ngalir ta pliss/

    Aku suka ceritanya, kalem/? nyaman banget, kukira awalnya bakal sedihsedih tapi syukur deh enggak 😁

    Like

  3. Oh tolong besok hari pertamaku UKK tapi masih aja nyolong-nyolong waktu buat baca epep wkwk XD
    hobi sih, jadi susah ditinggalin barang sebentar
    Ini manis, meskipun cepet gitu kan ya, tapi ga terlalu berasa cepet, tetap enjoy aja bacanya ><

    Like

  4. mba jiae hidup bahagia bersama mas agus dan anak mereka :’D uhhh, si buku hariannya setia banget buat nemenin jiae sampe abis nikah :’D trus… halaman buku hariannya gak abis yak? buat nyeritain kisah hidup yang cukup panjang itu :’D /abaikan/

    UGH, TETEP SEMANGAT BUAT ANAS ❤

    Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s