Posted in Angst, Ficlet, Friendship, kkyuzizi, LFI FANFICTION, PG-13, School-Life

[Ficlet] Janji

f88eee5916e9b1d1fb9e099793924342

Tittle : Janji

Starring LOVELYZ Ryu Sujeong SEVENTEEN Kim Mingyu

Also mentioned SVT’s DK & The8, Oh My Girl’s Jiho, IOI’s Chaeyeon

Genre : friendship, school-life, angst

Rating : PG-13

Length : Ficlet

A fanfiction by kkyuzizi

sorry for typo(s)

 

Aku juga sangat merindukannya. Sangat.”

 

20 April 2013

 

 “Sujeong, jika kita sudah lulus, ayo kita bersekolah di SMA Parang!” ujar Mingyu sumringah sambil menyodorkan brosur dan formulir SMA tersebut.

Sujeong berpikir sejenak, tidak buruk juga, batinnya. “Boleh! Ayo kita bersekolah disana bersama!”

“Janji?”

“Janji.”

“Kamu sudah berjanji, Sujeong.” Mingyu menautkan jari kelingkingnya dengan milik Sujeong.

Sujeong mengangguk dan tersenyum.

 

 25 April 2013

 

Hari ini adalah hari dimana calon siswa yang diterima di SMA Seungri –SMA favorit di Seoul di umumkan. Sujeong adalah salah satu dari ribuan calon siswa yang telah mendaftar dan megikuti tes sebelumnya.

“Sujeong, kamu diterima di SMA Seungri! Daebak!”  semua orang dikelas langsung menoleh keaarah Sujeong dan bertepuk tangan. Sujeong melongo. “Jinjja? Aku diterima?” Sujeong berdiri dari bangkunya dan menghampiri Jiho. “Mana pengumumannya?”

“Ini,” Jiho menyodorkan tabletnya yang berisi nama siswa yang diterima di SMA Seungri. “Kau hebat sekali, Sujeong. Selamat, ya.” ucap Jiho.

Sujeong kemudian melonjak-lonjak histeris. Ia tidak percaya akan diterima di sekolah favorit di Seoul.  Detik berikutnya, seseorang menghampirinya, “Kamu diterima di SMA Seungri?”

Seketika raut wajah Sujeong berubah. Ia teringat akan janjinya pada Mingyu, “I-iya. Aku diterima..”

Mingyu tersenyum dan menepuk pundak Sujeong, “Selamat, ya. kau hebat bisa diterima di SMA Seungri,”

“Mingyu-ya..”

Yang dipanggil ternyata sudah menghilang dibalik pintu kelas. Menyisakan Sujeong dengan sejuta rasa bersalah dihatinya.

 

15 Mei 2013

 

Akhirnya kita semua lulus, teman!”

“Yah, kita berpisah..”

“Aku akan merindukan kalian, teman-temanku,”

Begitu semua orang telah meninggalkan kelas, hanya tersisa Sujeong dan Mingyu. Sujeong yang masih diliputi rasa bersalah akhirnya menghampiri Mingyu untuk setidaknya mengatakan satu kata ‘maaf’.

“Mingyu-ya, maaf,” ujar Sujeong pelan. Mingyu meletakkan tasnya dan menoleh kearah Sujeong, “Untuk?”

Sujeong menunduk, “Aku tidak bisa menepati janjiku, Gyu. Aku minta maaf,”

“Tidak apa-apa, Sujeong. Kau tidak salah. Sebenarnya dari awal aku sudah tahu kalau kau sangat ingin bersekolah di SMA Seungri,” Mingyu tersenyum setelahnya.

Sujeong melipat bibirnya dan melanjutkan, “Kamu.. akan bersekolah di SMA Parang, kan?”

“Tidak,” jawab Mingyu cepat. Sujeong mengerutkan keningnya, “Maksudmu?”

“Aku tidak akan bersekolah disana. Aku akan bersekolah di Busan bersama kakakku dan tinggal sementara di rumah kakek untuk membantunya,”

“Tapi, kenapa harus diluar kota?” Sujeong mulai merasakan matanya memanas. Mingyu hanya diam.

“Kau kan sangat ingin bersekolah di SMA Parang. Tapi kenapa kau malah pergi keluar kota? Apa karena.. aku?”

Mingyu diam.

“Aku pulang, Sujeong. Jaga dirimu,” Mingyu mengambil tasnya dan ketika Sujeong mengangkat wajahnya, hanya tinggal dirinya didalam kelas.

 

“Aku tidak bisa menepati janjiku, Gyu. Jujur, aku ingin kita selalu bersama bahkan sampai lulus kuliah nanti. Maafkan aku.”

 

20 Juni 2016

 

Setelah itu, Mingyu hilang bak ditelan bumi. Tak ada satupun yang tau bagaimana kabar atau dimana persisnya Mingyu berada. Teman-teman Sujeong hanya mengataka bahwa Mingyu bersekolah di Busan. Sujeong juga tahu itu. Rasa bersalah masih saja menyelimuti Sujeong kala teman-teman sekelasnya di grup line membicarakan tentang Mingyu. Semua teman-teman Sujeong berada di grup itu. Hanya Mingyu saja yang tak bergabung. Sujeong merasa sangat kehilangan.

Ketika Jiho mengirim foto lama saat bersekolah dulu, terdapat satu foto Mingyu disitu. Ia sedang berpose aneh dengan menjulurkan lidahnya sembari tertawa. Sujeong baru sadar bahwa Ia tak mempunyai satupun foto seorang Kim Mingyu. Sujeong pun mendownload foto itu dan membukanya di galeri, “Lihat dirimu, Mingyu. Jelek sekali.” Ejek Sujeong.  Sujeong kemudian mendapat notifikasi line dari grup chat sekolah lamanya.

 

@Jiho977 : Aku rindu kalian, teman-teman~

@Chaeyon101 : Aku jugaaa~ Kenapa kau mengirimkan foto-foto lama kita, Jiho-ya­? aku jadi semakin rinduu~

@J_Jungkook : ngomong-ngomong, itu Mingyu? Yang ekspresinya aneh itu?

@Jiho977 : Iya, Jung.

@Myungho8 : Kudengar Mingyu bersekolah di Busan. Kapan Ia akan pulang ke Seoul?

@123Seokmin : Hanya dia yang tidak ada di grup chat ini. hah, aku jadi rindu padanya.

@Chaeyeon101 : Mungkin Ia akan pulang bulan depan? Saat libur musim  gugur?

 

“Semoga dia pulang ke Seoul, teman-teman,” ujar Sujeong sambil memandangi foto Mingyu di ponselnya.

 

“Aku juga sangat merindukannya. Sangat.”

 

FIN

oke, ini fanfic apaan xD aku tau kalo kalian yang baca fanfic ini ga mudeng sama jalan ceritanya, kan?  fyi, fanfic ini berdasarkan true story wkwk :v like and comment? saran dan kritik tetap diterima, kok 😀 see you~

kkyuzizi

Author:

Just a girl who loves K-POP so much

5 thoughts on “[Ficlet] Janji

  1. Aku baper, ga tau kenapa sampe kalo aku tuh sujeongnya. Aku mendalami banget ini ceritanya, ngerasain gimana kangennya ke mingyu. Pokoknya aku baper T.T

    Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

