[Graduation Party] Dolourous

aurora-req

DOLOUROUS

aurora’s property

Jung Yein – Jeon Jungkook – Lee Suji
a ficlet (391 words)
romance
; angst ; slight!school-life
rated PG-15

Poster © Stilinski via POSTER CHANNEL

This is just a fictional work and doesn’t mean any harm to anybody.
I do not hold grudge against the said person.


Pernah membaca seri The Selection karya Kiera Cass?

Aku pribadi tidak terlalu menggemari perkembangan dunia literatur young adult. Tetapi ketika Sabtu malam menyambutku dengan kedatangan kakak sepupuku, Jiyeon, yang koleksi bukunya bisa menyaingi perpustakaan kota, maka hari-hariku menyimak lika-liku romansa America Singer, Sang Pangeran, dan Sang Pengawal pun dimulai.

Aku tidak akan membahas tentang kisah dongeng masa modern itu; aku cuma mau menyinggung sebuah frase yang kukutip dari lembar-lembar halamannya.

Break my heart. Break it a thousand times if you like. It was only ever yours to break anyway.

Ada satu eksistensi yang membuat kutipan itu terus-terusan menempeli kepalaku, lalu memprogramkan wajahnya yang memeta senyum sebelum aku tersandung mimpi, lantas keesokan hari, aku akan mendapati sesuatu berkonfrontasi di dalam dada ketika kami berada dalam spektrum yang sama.

Adalah Jungkook, sahabatku sejak tahun pertama sekolah menengah. Jungkook, yang kuasosiasikan seperti lubang kelinci dalam epik Alice in Wonderland; menyita kuriositas, mendistraksi fokus, menagih atensi, dan ketika aku sepenuhnya jatuh, semestaku terjungkirbalik.

Jatuh cinta pada sahabat sendiri memang klisenya minta ampun. Apalagi kalau kau sudah tahu seluk-beluk hidupnya, harum Aftershave-nya, jam berapa ia bangun di hari libur, bahkan ritme dalam langkah-langkahnya sekalipun. Aku mau saja berkelit dari realita, namun mata Jungkook yang sewarna almond memandangku—kutemukan percikan kembang api di balik kelopaknya.

Tetapi katakanlah aku terlalu pengecut untuk mengirimkan sinyal bahwa aku menyimpan sebentuk romansa untuknya. Hingga tahun-tahun terlewati, dan sampailah kami di penghujung perjalanan sekolah menengah.

Malam ini pesta prom. Dan jika saja dewa cinta berada di pihakku, barangkali aku tengah menggandeng Jungkook, berdansa dengannya di bawah fairy light yang temaram, mungkin akan bertukar satu atau dua ciuman ketika kepala kami didominasi oleh sampanye.

Nyatanya tidak. Jungkook menggandeng Lee Suji yang ditaksirnya, mereka berdansa dan tertawa-tawa di bawah fairy light yang temaram, dan ketika kepala mereka didominasi oleh sampanye, mereka bisa saja bertukar satu atau dua ciuman.

Aku duduk di salah satu meja, menyaksikan diorama, menikmati senyum manis orang yang kusuka meskipun aku tahu betul ia tak mempersembahkannya untukku semata; ada gadis dalam pelukannya yang sedang jatuh cinta, ada pula gadis yang berjarak lima meter darinya yang lagi-lagi dibuat jatuh cinta dan patah hati di sekon yang sama.

Mencintai dalam gelombang keheningan bukanlah pilihanku. Mengutip satu bait dari pujangga anonim yang menyatakan bahwa dalam cinta, tak perlu bersama, yang penting dia sudah bahagia; frasa tersebut cocok untuk dijadikan epitom dari keseluruhan paragraf ini.

finish.


notas:

  1. Ditulis pas lagi dalam fase Writer’s Block. Parah, mantengin Ms Words tuh berasa nggak tau apa yang mesti diketik 😦
  2. So, Yein, here you got a slightly-soliloquy-fic from me as birthday gift. ((Ini 40% curhatan HAHAHA))
  3. Aku nggak mood ngerjain endingnya, pft.
  4. Quotes yang kupakai di atas kuambil dari buku The One (seri ketiga dari The Selection). Buat yang suka cerita ala-ala fairytale modern boleh lha dicoba The Selection series, terjemahannya belum keluar di Indonesia sih tapi versi Inggrisnya nggak berat kok dibaca hehehe—bentar deh kenapa malah promosi…

kisses,
aurora.

18 thoughts on “[Graduation Party] Dolourous

  1. cinta satu sisi emang atit utk dirasa ya ra, apalagi kalo yg didemenin sobat ndiri. apalagi kalo itu rivalnya punya muka mirip /lah apasih/ apalagi… /dah ah night nyampah bae di ff orang/

    demi dewa, ra /jder😨/ kamu kutipan buku2nya tingkat tinggi banget. diri q mah apa yang baca t**nlit aja udah ngap-ngap penuh rasa kagum. anyway, dolorous apa artinya?’-‘

    untuk aurora-nya sendiri, udah ya… yang pasti nggak cinta kamu balik, mending dilepas. atau kalo mau ditahan, gapapa sih. kamu jadi punya inspirasi buat ff kan, kalo lagi melankolis /kok soktau night/

    sekali lg maafin diri ini yg komennya rejteh u,u semangat selalu nulisnya!🙌

    Like

    • lha kalo aku mah naksir sobat dari SD yang mukanya mirip sampe sering dikira kembar huhu gmn 😦
      ((demi dewa)) ((fans uttaran detected)) noo ini belum tingkat tinggi kok kak, i just happened to love books and reading! 📚📚 dolorous artinya “sorrowful” kak menurut kamus.
      ah aku nggak ngelepasin kok, ngejar2 juga nggak. udah mah suka yha suka, sukur2 kalo bisa dapet inspirasi nulis #EA
      ih ngga receh kok kak. makasih udah mampir yha, semangat juga nulisnya! ❤

      Liked by 1 person

  2. Yein.. kamu kok sama kaya aku? udah graduation eh fall 😦 ..

    bagus banget thor, aku ga bisa komen apa-apa .. dari pada sembunyi. mending ninggalin jejak kan? hueee

    baper .

    Like

    • ih kamu kok sama kayak yein? bertepuk sebelah tangan 😦
      astagaah ini kacau banget menurutku ah tapi aku senang kamu baper dan ninggalin jejak 😂😂

      Like

  3. Yah aku baper, terlalu banyak cerita yang membuat baper akhir-akhir ini/ihiks/….

    Tapi emang kalo lagi punya uneg-uneg enaknya dibikin gini/lah curcol/ dan aku yang sedang baper begitu menyukai cerita ini karena mirip real life. Akh aku pokoknya juga suka^^ walaupun baper tingkat tinggi/ehe

    Like

    • HAHAHA iya kalo lagi galau mah enaknya nulis aja daripada nyampah di sosmed 😹 kayaknya one-sided love emang topik yang related banget ke rl nih. makasih yha ani udah mampir sini! ❤

      Like

  4. Is. Daebak. Baper. Huhu;-;
    bagus banget thor, aku ga bisa komen apa-apa .. dari pada sembunyi. mending ninggalin jejak kan? hueee (2)
    Btw lo ngerjain ini juga pas wb? Elah sama dahh, gw ngerjain juga pas wb demi naon…jadinya punya w berkonflik klise dan ancur abis:((
    Demi apa biarkan aku meminjam novel2mu is…sumpa penasaran… apalagi karya om riordan huwhuw
    Trus ini katanya curhatan… tentang Fit yha. Hayolo, gamon mpos gamon
    Dah wes gini ae, seperti biasa komenku ga ceta myane bhayy~

    Like

    • ASTAGHFIRULLAH kamu ngopas komen si adelia yhalord aku terbahak derpinaaaaa 😹😹😹 iya pas wb, makanya kalimat pertamanya aja nyontek kak fika. mana punyamu nanti aku mau bacaaa.
      minjemnya piyee dikirim via JNE gitu? bayarin ongkir pulang-perginya yha 👽 btw beli ebook aja di ayu ✌✌ WELL SEDIKIT AJA SIH??? cuma kalo w nyurhatin si fitjkajs kan penuh isi kebun binatang yha. ehe ehe ehe.
      iya ref komenanmu ceta(r) banget dha aku bacanya blushing sampe bedug nie

      Like

    • nonono ini akunya yang nggak fokus nulis sampe berantakan gini, maafin aku ;___; but im glad you read it until finish and leaving footprint tho! ❤ ❤

      Like

    • aku diksinya nyomot asal sih HAHA tapi beneran aku wb banget pas nulis, susunan kalimatnya kacau ;____; thanks udah mampir yaa dan semangat nulisnya! ❤

      Like

    • kak anas jangan marah yha baru kubales sekarang… bikos kemaren hectic banget sih :”) etapi kusenang kok bisa bikin orang nangis (???)… iyadong jadi cewek mah harus all-kece wkwk

      Liked by 1 person

  5. Oh ya sya, makasih rekomen novelnya. Aku berharap ada waktu buat bacanya. kalo ada novel yang kayak begitu, yang apa ya, pokoknya fairytale modern atau princess princess gitu deh, kasih tau ya❤❤

    Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

