Posted in 3rd : Graduation Party, Drabble, Ficlet, Horror, marseu, Mystery, PG-13

[Graduation Party] Knee

[Graduation Party]

jjon_00024

Siapa yang datang dengan lutut berdarah?

— marseu; horror; pg.

dedicated to beloved Jung Yein and Park Myungeun.


Jung Yein.

Ia datang dengan wajah rupawan, namun tak cukup lihai untuk menyembunyikan lara yang terungkap. Ia datang dengan gaun yang indah, namun tak cukup panjang untuk menyembunyikan luka yang kentara. Ia datang dengan nama Jung Yein, namun tak cukup mantap untuk menunjukkan persona Jung Yein.

Aku hampir tidak mengenalinya.

Aku jelas tahu, Jung Yein bukan anak pendiam yang menghabiskan waktunya dengan mendedikasikan diri kepada buku. Ia anak yang gila, gemar menantang masalah dan tidak dapat dihentikan ketika mulai berulah.

Namun, apa yang ia perbuat kali ini?

Mengemudi ugal-ugalan, lari dari kejaran anjing tetangga, atau apa? Jung Yein selalu berhasil lolos dari serbuan polisi dan amarah tetangganya, tapi mengapa kali ini ia membawa pulang cucuran luka sebagai tanda? Apakah kali ini ia gagal?

Ini jelas bukan masalah biasa. Jelas sekali.

“Kamu ngapain aja? Sampai lutut berdarah gini,” sapaku telak.

Ia terkekeh, menunjukkan rentetan giginya, “Aku terjatuh. Itu saja.”

Mataku lantas membulat. Dia pikir, semudah itu mengakaliku? Dengan alasan murahan pula.

“Jatuh gaya apa, yang bisa membuat luka di lutut?” tanyaku. “Lagian, kenapa harus malam ini? Kamu enggak lupa, kan, kamu bakal tampil di sana?” telunjukku menuding panggung merah yang menjadi panggung terakhir kami bersama.

“Kalau aku lupa, sih, ngapain aku datang ke sini,” ia berujar santai. “Merelakan hal paling penting pula. Kalau aku bisa milih, aku enggak bakal datang meskipun ini acara perpisahan kita. Meskipun sekiranya namaku bakal keluar sebagai peringkat satu,” lanjutnya mengoceh.

“Kenapa memangnya? Hamstermu mati? Atau kamu enggak bisa menonton episode final dari kartun kesukaanmu?” aku menebak.

Jung Yein menggelengkan kepalanya, “Nyawaku. Gara-gara ditabrak pria belingsatan, aku musti menahan impianku untuk nyanyi solo di panggung perpisahan kita, deh.”


Park Myungeun.

Setelah insiden ambruknya gedung tua yang menjadi lokasi acara perpisahanku ini, aku musti menahan diri untuk tidak menangis melihat teman-temanku dengan darah sana-sini.

Saat ini, yang paling penting adalah menemukan pintu keluar.

Aku tidak tahu adakah di antara temanku yang masih menghembuskan uapnya, atau malah hanya aku yang belum padam di kerumunan ini.

“Myung-eun? Myungeun!”

Suara itu bergema dengan lantangnya, lantas membuat kepalaku menoleh. “Siapa?”

“Myungeun! Park Myungeun!”

Aku memutuskan untuk mencari pemilik suara tersebut. “Aku disini!”

“Myungeun! Syukurlah!”

Setelah menangkap siluet yang memanggil itu, lengkung tipis langsung tersungging di romanku. “Im Nayeon?”

“Myungeun! Ayo kita temukan jalan keluar!” Im Nayeon segera menarik tanganku, entah ke mana, aku tidak melihat sekeliling dengan jelas saat gelap gulita begini.

Entah berapa langkah yang kami kerahkan, namun tidak kunjung menemukan pintu keluar.

“Nayeon, bagaimana ini? Im—”

Tidak mungkin. Tidak ada Im Nayeon.

“Nayeon? Nayeon?” namanya spontan terlontar dari mulutku.

Atensiku tertarik ke satu sudut. Cuma ada tulisan samar di ujung sana.

Kiri.

Kiri? Meski ragu, kulongokkan kepalaku ke kiri.

Kanan.

Kanan? Aku menolehkan kepalaku lagi.

Tinta itu berubah wujud, membuat kudukku lantas meremang.

Jangan, kumohon jangan. Tidak ada hal yang aman selain depan.

Aku baru saja ingin berputar arah ketika haluan angin menghalau tengkukku. Namun terhenti, ketika sesuatu yang tajam membelai rambutku, membuat sarafku membeku dalam sekali waktu.

“Tidak ada Im Nayeon. Tidak ada semuanya. Sekarang, kamu milikku.”


finish 18/06/16; 23.24

note.

Entah mengapa marseu merasa gagal dengan fiksi ini T^T

Maaf, ya, Mbak Yein en Jin, juga para reader yang kecewa T^T

Yang mau nyampah di kolom komentar, ditunggu sangat

Author:

unknow

13 thoughts on “[Graduation Party] Knee

  1. hai marseu :3 daku komen tuatu yah, trash comment ahead~

    TEGANYA SIAPAPUN DIA YANG NABRAK YEINKU😭 dan siapapun yg ngomong sm yein… wih mba kau hebat ya, bisa ngmg sama hantu (cantik pula /?) dan aku lgsg terkesiap(?) pas baca kata “Nyawaku…” jder😨

    kemudian, aku penasaran deh. myungeun jadi milik siapa?’-‘ hantunya? trus nayeon cuma halusinasinya myungeun sajakah? duh kenapa aku nanya mulu sih?😭

    btw kamu dapetnya cast siapa?’-‘ keduanya kah?
    /terusin aja nanyanya night… elah…/

    Liked by 1 person

    1. heyyo kak night ❤ ❤ ❤

      JARANG-JARANG TAUK ADA HANTU CANTIK KEAK MBAK YEIN :’v

      iya, myungeun jadi milik hantunya soalnya cuma dia yang selamat. Nah nayeon cuma halusinasi :’v /duh maap ku membuatmu bingung/

      aslinya yein sih, cuma kayaknya pendek banget kalo cuma ‘knee’ /secara itu kan cuma sekitar 100 word-an/ jadinya aku buat myungeun juga biar keliatan panjang gitu (?)

      makasih udah baca ya ❤

      Liked by 1 person

  2. Zy zy zy zy~ Halohaa
    Buat Yein, aku kasian:( Tapi ya salah sendiri ugal2an gitu kan
    Buat Jin, horor banget:” Ini siapa hayo yang ngejebak mba Jin nya huhu seremm;;
    Btw Zy, ur tulisan is make me so terpesona, luv luvvv♥
    Aku sampe kalah begini kan:”)

    Liked by 1 person

    1. yein pecicilan emang :((

      tapi ini cuma imajinasi zy, sih, soalnya hari ini zy kelulusan juga, jadinya membayangkan ‘apa yang bakal terjadi kalo’ gitu :’v

      komentarmu membuatku terkesima jugaaa ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ /stop/

      kalah pegimana :’vvv

      makasih udah baca ❤

      Like

  3. Diksinya kece T.T kapan aku bisa punya diksi kayak gitu #sedih
    Lah itu mbak Yein kok bikin merinding, yang ngomong sama dia yaapa coba ekspresinya pas mbak Yein ngomong nyawa-nya ilang.
    Entah mungkin aku yang agak eror kali ya, yang ceritanya mbak Jin aku gak paham -,-

    Liked by 1 person

    1. ku terharu (?) padahal kalo temenku yang baca, dia ngomentarinnya ‘ini apaan sih, kalo nulis yang bener dong’ :’v

      yang ceritanya jin emang aku kurang spesifik buatnya, diburu waktu (?) jadi nayeon cuma halusinasi jin, sebenernya cuma jin yang masih hidup, makanya dia dibawa pergi sama hantunya /haduh belibett/ aslinya aku dapet ide setelah baca cerita nyi roro kidul yang suka nyulik orang kalo pake baju ijo sih…

      /hubungannya?/
      /entahlah/

      betewe, makasih udah baca ❤

      Liked by 1 person

  4. Aku ga tau mau bilang apa, diksinya suka banget. Pas bagian Yein itu agak kaget pas dia ngomong soal nyawa. Udah deh ini pasti Yein mati, eh bener. Dan yang Jin, aku kira itu ada sangkut pautnya sama Yein. Ternyata kaga….

    Ini horornya dapet, krenyes-krenyes asem manis gimana gitu wkwk

    Liked by 1 person

    1. Iya, Yein emang suka iseng suka ngagetin orang :’v /gagitu jugak/

      Syukurlah kalo horornya dapet, aku agak ragu juga mau ngepost fiksi yang ini atau enggak usah :””

      makasih udah baca ❤

      Like

  5. MBA YEIN WHY SO UGAL-UGALAN. SALAH SENDIRI KAN JADI MATEQ. eniwei koreksi yha dekzy, musti itu bakunya mesti. trs ada kata ‘disini’ yang ngga dipisah ehehe. dah itu aja ❤ ❤

    Liked by 1 person

    1. thanks koreksinya kak ais ❤ ❤ ❤ iya, mbak yein memang iseng sekali, ujung-ujungnya menderita juga kan :((

      betewe, makasih udah baca kak ❤

      Like

  6. Ngeri liat covernya duh gimana ini kakingedadaklemesseketika *iyalebayyah?
    Jadi yein ini mokat(?)? Ih ciyaann
    Aku suka diksinyaaa cuma kalo yg Myungeun berasa baca salah satu Riddle hehe agak sama tapi beda(?) *maunya apa
    Lutut masih ngilu~

    Liked by 1 person

    1. makanya jangan baca malem-malem, ntar didatengin lho hii /abaikan/

      mokat itu naon :(( ku tak hapal kamus gaul :((

      makasih, aku agak lemah soal diksi, jadi shashasha deh /kok/

      iyakah yang myungeun pernah ada riddlenya? aku sama temen-temen aku sering share riddle, sih ><

      berobat ke puskesmas (?)

      eniwei, makasih udah baca ❤

      Like

      1. Mokat itu mati huuu adek jangan ikuti bahasa yg tidak merenah ini yah 😄

        Iya pernah baca tapi ceritanya di wc
        *jangantanyalagingapain

        Kalo diksi aku sukanya yg gak terlalu berat sih. Yg penting masih bisa dimengerti ajaa
        *karenawanitaingindimengerti
        *eakkk

        Fighting authornim~♡♡

        Liked by 1 person

Lovelinus, leave a comment pls ^^

