[Graduation Party] Next.

Standard

images.png

Next.
misshin017 present
Jeong Yein / Detective, crime / PG-15
Tidak ada pesta. Tidak ada dansa.

Yein menjinjing kedua sepatunya melintasi tepian jalanan kota yang kian temaram disapu pencahayaan seadanya. Rambut yang biasa ia kucir kini tergerai bebas serta berserakan terhempas pelukan angin malam. Jangan salahkan gadis itu jika suatu saat dia sendiri hanya akan menyesali bagaimana tiap helai itu akan rusak dan bercabang meski sudah ke salon berkali-kali sekalipun.

Niat hati ingin ke pesta perpisahan sekolahnya. Tapi sayang, bahkan saat Yein belum sempat menapaki lantai aula, dia justru malah diusir oleh aparat keamanan tanpa penjelasan yang memadai. Sebagai salah satu dari anggota komite perpisahan, tentu Yein tidak terima diperlakukan semena-mena. Dia sudah merancang pesta ini bersama anak yang lain, dan tiba-tiba batal begitu saja.

Tidak ada pesta. Tidak ada dansa.

Bunyi dering ponsel mengacaukan lamunan gadis itu, membuatnya berhenti dan meronggoh isi tas lalu menemukan ponselnya yang bercahaya.

“Halo?”

Sejenak Yein memberikan ruang si penelfon yang tampaknya sedang dalam situasi tidak baik berbicara semaunya. Bahkan hingga lima menit kemudian, baru Yein sadari, dia berbalim dan memicingkan mata menatap ke belakangnya.

Klik.

Sambungan ponsel itu terputus, dan Yeinlah yang melakukannya. Dia menyampirkan rambutnya lantas mendesah pelan.

Jeon Jungkook sedang main tebak-tebakan dengan dirinya.

“Song Mino! Song Minolah yang melakukannya! Aku ada di sudut pesta dan dia turun ke lantai dansa. Aku masih ingat sejelas-jelasnya! Dia hilang seperti tertiup debu!”

Perlahan tapi pasti, Yein melangkah berbalik menuju jalanan yang entah mengapa mendadak sepi. Bahkan dia berani bertaruh, sesaat lalu ilalang masih dipenuhi dengan kendaraan yang berlalu-lalang.

“Kalau aku benar, kau harus belikan apapun yang aku mau. Dan kalau aku salah, kau boleh tinju aku sepuasmu.”

Angin berhembus menggelitik bahu terbuka gadis itu. Yein masih berjalan dan terfokus dengan sigap jika ada sesuatu yang barangkali bisa saja ia temui. Namun nihil, hampir sepuluh kaki, dia masih menemukan kegelapan tanpa apapun di sana.

“Baiklah, dengarkan aku. Sekolah bersebelahan dengan sebuah hotel besar di kirinya. Tinggi sekolahan adalah dua belas lantai hotel itu. Jika hotel punya dua puluh lantai, tempat parkir di lantai bawah, ruang aula ada di lantai pertama. Lantas, kau bisa tebakkan kalau siapa selanjutnya?”

Yein terdiam. Kembali berhenti dan menatap hampa gedung sekolah yang terang menderang karena dipenuhi dengan para polisi dan wartawan. Dia masih ingat satu ucapan seorang wanita pembawa berita yang dengan lantang bertanya, “apa ini kutukan Jaewon?”

Apa Yein harus beritahu? Kutukan Jaewon adalah kutukan dimana tiap tahunnya membantai dua jiwa siswa. Kutukan itu bukan sekedar asal pilih lalu meninggal begitu saja. Kutukan tersebut punya ciri khas tersendiri untuk sekolah Yein, Jaewon High School.

Yang dimana tiap bangunan berdiri di kanan atau kiri sekolahan itulah yang menjadi penentu siapa yang harus mati saat itu. Kanan untuk wanita, dan kiri untuk pria.

Sesuai dugaan Jungkook, anak laki-laki kelas Yein yang paling paranoid. Tahun ini yang meninggal adalah Song Mino, si ramah yang seksi. Bukan sekedar jatuh dari aula, tapi juga sesuai perhitungan Jungkook tentang huruf absen dan tempat yang diadakan acara.

Jika Song Mino punya absen 21, itu berarti kebalikannya—

“Aish, Jeong Yein bodoh.”

Dia seperti sudah jadi detektif saja kalau memikirkan tebak-tebakan konyol Jeon Jungkook itu. Ketimbang memikirkannya kembali, Yein malah berbalik lagi dan melanjutkan langkahnya untuk segera pulang dan sampai ke rumah.

Meski ya—

dia merasa ada yang tak beres di dekatnya.

Advertisements

4 thoughts on “[Graduation Party] Next.

  1. ANi

    Apalah aku yang otaknya hari ini sangat lemot sampe ga bisa mencerna baik cerita ini T.T

    Ini ending jangan gantung dong, ato ini ga gantung tapi jawaban udah ada di cerita? Bukan Yein kan yang mati? Aku penasaran….:D

    Like

  2. azeleza

    Nampaknya aku bergabung ke bagian yg tidak mengerti kode yg dibahas Jungkook. Tp ya, dek Yein cocok jg jd tokoh2 detektif badass gitu huhu.

    Tp ya…itu Yein lg diincer kan? :”)

    Liked by 1 person

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s