[Freelance] Airplane

20160326153518

AIRPLANE

Selasa, 02 February 2016

Author: Parkjeeah

Title: Airplane

Genre  : Friendship – Sad – Romance – Angst

Cast: Jinhwan iKON  Jisoo Lovelyz – Kihyun Monsta X

Other Cast: find ithe story

Rating: G

Length: Vignette

Backsound: iKON – Airplane

Poster by: renovatio @ IndoFanficARTS

©Disclamer

It’s just imagination also my story. I’m sorry if there’s plot and character.

Also all the characters I only borrowed to complete my story

.

Auhor pov.

            Jinhwan nama panggilan seorang pria tengah memegang sebuah miniatur pesawat. Ia mendongak keatas lalu memenjamkan matanya, terlihat tengah menahan amarahnya.

Disisi lain seorang pria menatap kosong pagar pembatas pesawat yang akan segara berangkat. Pria tersebut berusaha untuk tegar, walau ia ingin sekali melakukan sesuatu untuk seseorang yang ada dalam didalam pesawat tersebut.

Jinhwaningin sekali mengeluarkan amarah. Tapi sebuah perasaan membuatnya harus menahan amarah tersebut. Ia memandang handphone yang terletak tak jauh dihadapannya, ingin sekali menelpon seseorang tapi ia sangat tidak sanggup. Langsung saja ia menjatuhkan tubuhnya diranjang. Memainkan miniatur pesawat yang tak pernah lepas dari tangannya.

——

            3 sahabat yang terdiri dari Jinhwan – Jisoo – Kihyun tengah bercanda satu sama lain diatap rumah, tampak mereka ber-3 masih duduk di Sekolah Menengah Atas/SMA. Jisoo tengah membisikan sesuatu kepada kihyun, membuat Jinhwan menatap 2 orang tersebut dengan sedikit rasa cemburu tapi masih membuat pesawat dari kertas.

Jisoo dan Kihyun berdiri. Jisoo mengambil sebuah sketboard. Langsung saja Jisoo menaiki sebuah sketboard tanpa mengambil resiko. Kini keseimbangan Jisoo hilang, hampir saja ia terjatuh jika Kihyun langsung saja mengambil tangannya lalu menahannya.

Mereka ber-2 berhadapan untuk beberapa detik. Seolah siapa yang akan mengalah. Kihyun akhirnya mengalihkan pandangannya lalu pergi tidak dengan Jisoo hanya tersenyum.

“Kau tidak lelah?” Jisoo hanya tersenyum dengan pernyataan Jinhwan. Jisoo segara mengambil sketboard yang tadi ia mainkan menaruh ditempat semula. Jisoo mengambil sebuah buku, duduk disebelah Jinhwan dengan membaca buku sedikit serius. Jinhwan mendekatinya tanpa ada jarak, juga melihat isi buku yang Jisoo baca.

Jinhwan menatap Jisoo yang sedang tersenyum membayangkan sesuatu sambil tersenyum.

Kihyun yang baru saja kembali dari mengambil kemejanya yang tadi ia jemur. Melihat Jinhwan yang tengah menatap Jisoo. Langsung saja ia dengan sedikit meloncati sofa yang diduduki Jinhwan dan Jisoo, mengambil tempat ditengah mereka ber-2. Dengan tangannya dibahu mereka ber-2.

——

            Ke-3 sahabat kini tengah berada diatas sebuah jembatan. Dengan posisi Jisoo berada diantara Kihyun juga Jinhwan. Tangan Jisoo yang ada dibahu 2 sahabatnya. Mereka ber-3 tengah membicarakan sesuatu yang sangat menarik, sesekali tertawa.

“Lihat pesawat lewat!” tunjuk Jisoo kepada 2 sahabatnya. 2 sahabatnya langsung menatap pesawat yang ditunjuk Jisoo. “Menurutmu jika pesawat akan terbang. Kesempatan untuk kembali masih ada?” tanya Jisoo kepada Kihyun disebelah. Kihyun menatap Jisoo dengah Aneh. “Kau kenapa? Kenapa menanyakan sesuatu yang aneh?” bukannya menjawab Kihyun balik bertanya pada Jisoo. Jisoo hanya menggelang, “Jawab saja” katanya. “Entalah. Tapi menurutku pesawat tidak akan kembali jika ia sudah terbang” jawab Kihyun akhirnya. Jisoo hanya mengangguk mengerti.

Jisoo membisikan sesuatu kepada Jinhwan. Lalu mereka ber-2 berjalan, meninggalkan Kihyun. Rencana mereka ber-2 untuk meninggalkan Kihyun.

Jinhwan tengah membicarakan sesuatu. Seolah dianggap angin lalu Jisoo membalikan tubuhnya menatap Kihyun dengan jarak yang sedikit jauh. “Ya! Sampai kapan kau akan disana?” tanya Jisoo dengan sedikit berteriak tapi senyum yang tak pernah lepas.

Kihyun langsung saja dengan sedikit berlari menghampiri Jinhwan dan Jisoo. Dengan mengambil tempat ditengah-tengah Jinhwan & Jisoo.

——

            Kihyun menatap kosong pemandangan didepannya. Ia masih mengingat pertanyaan yang menurutnya aneh dari Jisoo.

Pertanyaan yang sekarang ia sudah tahu dimana arah pembicaraan.

“Menurutmu jika pesawat akan terbang. Kesempatan untuk kembali masih ada?”

“Kau kenapa? Kenapa menanyakan sesuatu yang aneh?”

“Jawab saja”

“Entalah. Tapi menurutku pesawat tidak akan kembali jika ia sudah terbang”

Ia menatap jam yang ada dipergelangan tangannya.

10.30 dimana sebentar lagi Jisoo akan menaiki pesawat yang akan membawa Jisoo sekaligus perasaanya.

——

            3 sahabat kini berkumpul diatap rumah yang tadi mereka tempati. Mereka ber-3 baru saja sampai dari jalan-jalan mereka.

Jisoo berdiri dari duduknya lalu menatap ke-2 sahabat prianya dengan semangat.

“Ayo berdiri! Kita bermain bayangan-bayangan” tanpa menunggu persetujuan dari ke-2 sahabatnya prianya. Ia menarik tangan mereka ber-2. Lalu ke-3 sahabat tersebut berdiri dibelangkan kain  putih tak lupa lampu yang ia hidupkan ditempat mereka.

Kini jelas bayangan mereka ber-3. Apalagi Kihyun yang tengah bergoyang tak jelas. Ditengah bercanda mereka be-3, Kihyun dengan sengaja menggenggam tangan Jisoo.

——

            Kihyun dan Jisoo kini berbicara ber-2 tanpa Jinhwan. Lengkap dengan seragam sekolah. Mereka ber-2 meninggalkan Jinhwan yang tengah membuat pesawat kertas.

“Apa yang ingin kau bicarakan?” kini Kihyun yang membuka suara terlebih dahulu.

“Besok aku akan terbang ke Paris”

“Paris? Berapa hari?”

“Maaf, tapi aku tidak akan kembali lagi”

Pernyataan Jisoo membuat Kihyun menatapnya sedikit kaget. Sedangkan Jisoo hanya menatap kedepan dengan senyumnya.

“Kau-” baru saja ingin berbicara perkataannya dipotong oleh Jinhwan yang tiba-tiba datang dengan mengambil posisi ditengah mereka ber-2 tak lupa tangannya dipundak mereka ber-2.

“Kalian sedang berbicara apa?” tanya Jinhwan menatap Jisoo juga Kihyun bergantian. Jisoo menggeleng sebagai jawaban. Jinhwan mengangguk mengerti.

Tanpa Jinhwan sadari Kihyun tengah menatap Jisoo dengan pandangan sedikit cemas.

——

            “Makanannya sudah siap” ucap pelayan dengan makanan ditatanya dengan tangannya. Kihyun-Jisoo-Jinhwan kini duduk melengkung dengan Jisoo berada diantara mereka. Bagi Jinhwan ini merupakan acara makan biasa,tapi tidak dengan Kihyun yang memiliki perasaan tidak baik yang ia sembunyikan.

3 sahabat tersebut memakan makanan mereka. Di suasana tersebut Kihyun menunjuk mulutnya dengan tangannya,seolah meminta Jisoo untuk menyuapinya.

 “Lihatlah tingkah sahabatmu, Kim Jinhwan” kesal Jisoo. Lalu mengambil daging dengan sumpitnya lalu menyuapi Kihyun. Terlihat mimik muka Jinhwan yang sedikit cemburu.

Jisoo memandang Jihwan seolah menatap dengan pandangan‘kau-mau?’, tanpa menunggu persetujuan Jinhwan,  Jisoo mengambil sumpitnya dengan sedikit nasi lalu menyuapi Jinhwan.

Hampir masuk dimulut Jinhwan tapi dengan cepat Jisoo mengubah arah sumpitnya lalu kembali menyuapi Jisoo tertawa melihat Jinhwan, “Mianhae” sesal Jisoo lalu kembali tertawa. Jinhwan hanya tersenyum menanggapi permintaan maaf,  sedikit tersebit rasa kecewa dihati Jinhwan.

——

Jinhwan kini tengah memainkan miniatur pesawat dengan asal-asalan. Ia menatap miniatur pesawat sebentar, lalu menjatuhkan miniatur pesawat tersebut tepat disebelah dadanya tepatnya dimana hatinya.

10.45 sebentar lagi pesawat yang ditumpangi Jisoo akan lepas landas.

——

Jisoo juga Jinhwan kini berada diatap rumah tersebut tanpa Kihyun. Jisoo tengah memainkan pesawat kertas yang dibuat Jinhwan. Jinhwan yang tengah duduk disebuah sofa. Dengan sedikit mencuri pandang pada Jisoo, Jinhwan mengambil dompet Jisoo yang berada didalam sebuah buku lalu menarik kertas aneh yang ada di dompet tersebut.

Tiket? Jisoo akan terbang ke Prancis? begitulah pertanyaan yang ada dibenak Jinhwan.

Dengan seksama Jinhwan membaca tiket tersebut. Ia mencuri pandang Jisoo yang tiba-tiba berhenti memainkan pesawat kertas. Segera saja Jinhwan mengembalikan dompet Jisoo, lalu menatap Jisoo yang tersenyum padanya.

“Kau melihat apa?” tanya Jisoo dengan penasaran

Jinhwan hanya menggeleng sebagai jawaban.

——

Jinhwan dengan sengaja mencabut baterai yang ada dijam wekernya, dengan harapan agar waktu berhenti kali ini saja. Agar ia bisa mengejar Jisoo walau jarum jam yang kini menunjukan pukul 10.56.

Disisi lain Jisoo kini tengah memberikan sebuah tiketnya pada seorang petugas.

Jinhwan segera mengambil Jacket yang disebelah tempat tidurnya, lalu dengan cepat ia pergi ke airport. Meninggalkan miniatur pesawatnya.

——

Kini Jinhwan tengah berlari sekuat tenaga berharap pesawat yang ditumpangi Jisoo belum lepas landas.

Jisoo menatap tangannya yang sedikit berminyak. Mereka ber-3 baru saja habis dengan memakan makanan mereka. Tiba-tiba saja Jinhwan berdiri lalu pergi keluar sebentar, tanpa menunggu lama Jinhwan datang dengan tisue yang ada ditangannya. Lalu mengambil tangan Jisoo dengan lembut, dengan membersihkan  tangan Jisoo dengan telaten. Kihyun hanya tertawa melihat sikap Jinhwan yang begitu perhatian.

Jinhwan terus mencari keberadaan Jisoo, ia yakin pesawat yang ditumpangi Jisoo belum lepas landas. Tanpa bertanya pada petugas bandara ia terus mencari Jisoo.

——

Jisoo menatap dipenjuru bandara, ia berharap seseorang yang ia tunggu datang. Tapi sayangnya orang tersebut tidak muncul sama sekali. Kini jam menunjukan pukul 11.00 yang artinya pesawat tidak lama akan lepas landas.

Dengan sedikit kecewa Jisoo masuk kedalam ruangan khusus para penumpang dengan menarik kopernya.

Jisoo kini telah berada dipesawat yang ia tumpangi dengan earphoney ang bertengger manis di kedua telinganya. Dengan membaca sebuah buku.

Jisoo mengalihkan padangannya ke depan, dengan sedikit helaan nafasnya lalu kembali membaca bukunya.

END

Maaf kebanyakan typo, soalnya ini ff pertama saya. Tidak asing dengan kisahnya? Ya kisahnya saya ambil dari MVnya iKON – Airplane. Sebenarnya ff ini main castnya Suga tapi saya ganti soalnya agak gimana gitu(?), jadi saya ganti jadi Jinhwan deh.

Oh ya saya author baru didunia fanfiction, Salam Kenal semua. Jadi mohon komentar kalian.

Advertisements

3 thoughts on “[Freelance] Airplane

  1. Lah gue salah fokus ke selasa,2 feb 2016 nya masa..
    Ini juli etdahhh,, masa iya baru di publish sekarang or maksudnye selesai nulisnya 2 feb …
    Lah kepo

    Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s