[Drabble] Wonwoo’s Birthday

Wonwoo’s Birthday

By Fanita

Main Cast : Jeon Wonwoo & Park Myungeun

Genre : AU – Sad || Type : Drabble || Rating : Teeneger


..

.

 

“Kudengar kau sedang ulang tahun,”

“Ya..”

Jawaban singkat yang bahkan terkesan tak iklas baru saja diberikan Jeon Wonwoo kepada Park Myungeun, orang yang menanyakan tentang ulang tahunnya. Melihat respon Wonwoo yang sangat cuek tentang hari pentingnya, Myungeun kembali mengajukan pertanyaan kepada laki-laki itu.

“Kau tidak berniat untuk mentraktir aku makan gitu?”

“Tidak..”

Dasar emo! Jawabannya singkat, padat, dan jelas sehingga Myungeun sulit untuk berkata lagi.

“Kau tidak terlihat senang?”

“Memang,”

“Oh..” Myungeun ber-oh ria karena dia tak tahu lagi harus menanggapi apa, “Setiap Aku ulang tahun aku akan bahagia dan mentraktir teman-temanku lalu ibuku akan membuatkan aku sup rumput laut,”

“Ya aku tidak punya ibu yang bisa membuatkan aku sup rumput laut seperti ibumu,”

Jawaban Wonwoo kali ini cukup panjang namun membuat Myungeun tercengang. Dia salah bicara, dia betul-betul tidak tahu kalau Wonwoo tak memiliki ibu lagi. Bagaimana kalau partnernya ini tersinggung karena ucapannya?

“Oh maaf..” sesal Myungeun.

“Tak masalah lagian aku tidak pernah tahu sosok ibuku,”

“Kalau boleh tahu kenapa?” Tanya Myungeun penasaran namun sedikit tak enak hati.

“Ibuku meninggal saat melahirkan aku,”

Myungeun menundukkan kepalanya. Dia merasa bersalah karena ucapannya yang terlalu mendalam. Tak seharusnya dia bertanya seperti itu padahal hubungan mereka hanya sebatas teman kuliah.

“Kau tidak perlu merasa salah seperti itu,” celetuk Wonwoo.

“Ya.. maaf..” sesal Myungeun.

“Setelah menyelesaikan tugas ini aku akan mentraktirmu makan sebagai perayaan ulang tahunku,”

Ye sungguh?!”

Wonwoo yang masih berkutat pada kertas-kertas yang sejak tadi dia pegang menganggukan kepalanya.

“Terima kasih dan selamat ulang tahun Jeon Wonwoo,” seru Myungeun.

“Ya sama-sama Park Myungeun terima kasih juga sudah mengucapkan selamat untukmu,” balas lelaki itu.

..fin..

2 thoughts on “[Drabble] Wonwoo’s Birthday

Lovelinus, leave a comment pls ^^

