Posted in azeleza, Fluff, LFI FANFICTION, Vignette

[An UFO] Hanya Satu Kata

­­

Hanya Satu Kata

Hanya Satu Kata

by azeleza

Cast : Ryu Sujeong [Lovelyz] || Kim Taehyung [BTS]

Genre : Friendship – Romance? – Fluff

Rating : G

Length : ~1500 words

◊◊◊ Naik ke Bulan ◊◊◊

◊◊ HSK◊◊◊

Entahlah.

Hanya satu kata itu sudah cukup merangkum semua hal yang berlari dalam otak Sujeong saat ini. Akademis tidak bisa berhenti meneror Sujeong sejak tadi. Seakan ‘memenuhi otak Ryu Sujeong selama lebih dari dua puluh empat jam dikali dua’ merupakan sebuah kewajiban tersendiri.

Tapi, Sujeong tahu pasti teman-temannya akan bilang bahwa ia berlebihan… Sujeong tidak bisa berhenti kecewa karena telah mendapat nilai yang kurang memuaskan. Iya, Sujeong dapat nilai 88 untuk ujian elektrokimia.

Pasti teman-teman Sujeong- nah, tuh, kalian sekarang juga berpikir bahwa Sujeong berlebihan, kan?

Entahlah.

Sujeong juga hanya bisa menjawab dengan satu kata itu ketika teman-temannya bertanya, “Kau kenapa?” Toh, jika Sujeong menjawab dengan jujur, respon yang ia dapatkan tidak akan sesuai dengan ekspektasi. Yang ada, Sujeong akan dicap ‘berlebihan’ untuk kesekian kali, lalu teman-temanya akan membandingkan nilai yang Sujeong dapatkan dengan milik mereka. Mengeluh bahwa nilai Sujeong sudah bagus, dan seharusnya Sujeong bersyukur tidak mendapat nilai sejelek mereka.

Entahlah teman-temannya benar-benar mengerti arti ‘kecewa’ atau tidak. Tapi, Sujeong tahu arti kata ‘kecewa’ dalam kamus hidupnya.

Ketika realita tidak sesuai dengan asa. Realita yang Sujeong alami tidak sesuai dengan asa yang Sujeong miliki. Jelas? Ini tentang dirinya.

Sedangkan Sujeong bukan sekedar memahami elektrokimia, ia menyukainya. Kau tahu kenapa 88 masih kurang memuaskan bagi Sujeong?

Mudahnya begini, ketika kalian menyukai seseorang, apa yang akan kalian lakukan? Oh, ini untuk kalian tipe perempuan agresif yang pemberani mengambil inisiatif duluan, ya.

Kalian akan menyapa, mengajaknya ngobrol, mendekati laki-laki –yang anggap saja setampan Lee Jongsuk di drama terbarunya- itu, memberikan yang terbaik dan menunjukkan yang terbaik dari dan tentang diri kalian, ya tidak, sih? (Oke, anggap saja begitu)

Lalu, setelah kira-kira enam bulan melakukan pendekatan, kalian menyatakan cinta kepada laki-laki ini. Boom! (Kita percepat momen-momen keringat panas dingin dan deg-degan ketika akan menyatakan cinta) Jawaban laki-laki itu adalah “Maaf. Kita jadi teman saja, ya.”

Nah, kalian tidak akan kecewa, begitu? Baik-baik saja? Masih bisa bernapas dan bersuara? Bohong kalau tidak ada adegan cenut-cenut di dada!

Sekarang, tolong jangan lupakan elektrokimia. Dua hal itu sama saja bagi Sujeong.

Ia kecewa.

Padahal Sujeong bisa mengerjakan semua latihan soal dengan mudah, semudah kalian akhirnya terbiasa bertegur sapa dengan laki-laki Lee Jongsuk KW lima ini tanpa grogi. Padahal Sujeong sudah mempersiapkan diri seminggu sebelum ujian, seperti kalian latihan di depan kaca mempersiapkan pidato pernyataan cinta. Padahal Sujeong sudah meminta restu kedua orang tua, seperti kalian meminta restu…teman-teman kalian, ya.

Semua sudah sempurna sampai “Maaf kita jadi teman saja” tercipta dari bibir laki-laki itu. Untuk kasus Sujeong tentu saja, sampai ia melihat nilai 88 di sudut kanan atas kertas ujian Kimianya! Kenapa 88? Kenapa hanya 88?

“Kau tahu, Crystal itu kelinci bulan yang perfeksionis.”

“Terserah Sunbae,” balas Sujeong singkat. Ia menjatuhkan wajahnya di atas meja beralaskan buku soal-soal Kimia. Ia sedang tidak berminat membalas ucapan Kim Taehyung -kendati ini merupakan pertemuan pertama mereka setelah dua bulan Taehyung resmi menjadi mahasiswa. Jurusan astronomi, jalur beasiswa.

“Aku iri dengan Sunbae,” Sujeong mulai berucap setelah suara kunyahan Taehyung menyantap ramyeon menyambangi pendengarannya, “Kenapa jenius sekali?”

Sebenarnya Sujeong sendiri tahu bahwa kata ‘jenius’ tidak benar-benar tepat. Ia paham bahwa Taehyung terlalu menyukai astronomi. Taehyung melakukan apa yang ia suka dan ia menikmatinya. Nilai laki-laki itu hanya bagus di pelajaran itu saja. Iya, iya, Sujeong juga sudah tahu kok kalau Taehyung pernah gagal di olimpiade astronomi. Duh, Sujeong hanya ingin…

“Mencari pelampiasan, ya?” Taehyung tidak mendapat jawaban. Sudah tahu bahwa jawabannya adalah ‘iya’, Taehyung menusuk pelan pipi Sujeong dengan pangkal sumpitnya. Berkali-kali. Sampai akhirnya laki-laki itu mendapatkan perhantian yang ia inginkan.

“Apa?” ucap Sujeong dengan pipi menggembung.

“Kau gendutan.”

Sujeong menggeram.

Bodo ah.”

Sedangkan Taehyung menunjukkan seluruh gigi depannya dengan tersenyum. “Sujeong sedang marah. Sujeong sedang marah.” Laki-laki itu menyodorkan sesumpit ramyeon ke arah Sujeong, memberi sinyal lewat mimik muka agar sang gadis segera memakannya.

Dengan pertimbangan yang sama sekali tidak matang -Sujeong sudah makan dan Taehyung baru saja bilang bahwa ia gendutan lho-, Sujeong meraup ramyeon tersebut dengan kening mengerut. “Whaku kheswal dhengan Kyoon-sshaem.”

“Tentu saja. Siapa yang tidak kesal ketika sudah susah payah belajar tapi hasilnya tidak memuaskan?”

“Ya kan? Aku pantas mendapatkan lebih dari 88!“ ucap Sujeong dengan volume tinggi. Lalu sesuap mie lagi hadir di depanya, “Swetidaknyah, 95. Akwu menjhawab esainya denghan dethail,” lanjutnya sambil mengunyah.

“Eng, aku tidak bilang kau pantas dapat nilai lebih dari Kyoon-ssaem, sih.” Taehyung mengabaikan tatapan membunuh Sujeong, memutuskan untuk memotong gerutuan Sujeong dengan memasukkan separuh telur rebus ke dalam mulut sang gadis. “Kau menulis esai yang panjang, tapi informasi yang ada di sana belum tentu seluruhnya perlu dijabarkan untuk menjawab pertanyaan. Terlebih lagi, guru Kimianya adalah Kyoon-ssaem. Pertanyaan ujiannya pasti ‘Jawablah pertanyaan ini dengan singkat’. Jadi, dia hanya butuh yang ‘singkat’.”

“Tapi, semua yang aku tulis kan benar.”

“Tidak semua orang bisa mengerti dan peduli dengan ‘semua’ yang kau tulis.” Taehyung menyodorkan kuah ramyeon  dengan sendok pada sang junior. Namun kali ini Sujeong menolak dengan memilih untuk mengambil sumpit dan mendekatkan mangkuk ramyeon  Taehyung ke arahnya. Tercengang, Taehyung masih belum terbiasa dengan pencurian makanan yang sering Sujeong lakukan ketika gadis itu sedang kesal.

“Gini deh,” Taehyung mengambil buku menu, memilih makanan lagi untuk dipesan, “kalau kau menjelaskan jawaban esaimu kepadaku, apa menurutmu aku akan mengerti?”

“Engga lah. Sunbae kan cuma suka astronomi, oh, dan fisika yang berbau astronomi.”

“Nah, aku akan beri Sujeong nilai 0 kalau begitu.”

Sujeong nyaris tersedak kuah ramyeon . “KOK?”

“Aku akan beri nilai 100 jika kau bisa membuatku mengerti hubungan listrik dengan reaksi kimia tanpa membuatku menguap sama sekali.”

“Apaan sih ini? Ujian?”

“Anggap saja begitu.”

“Malas, ah,” gerutu Sujeong. Ia mengangkat mangkuk untuk meminum kuah ramyeon sampai hampir habis.

“Sama saja dengan Kyoon ssaem dan aku. Semua orang punya standar penilaian masing-masing, definisi ‘benar’ dan ‘salah’ masing-masing. Kau bisa saja egois dengan bilang bahwa jawabanmu benar karena mencakup sekian banyak teori pendukung. Tapi, mungkin tidak begitu dengan Kyoon ssaem. Dan Kyoon ssaem juga bisa egois dengan penilaiannya sendiri.” Taehyung menatap Sujeong yang masih setia mengaduk-aduk isi mangkuk yang sudah sepi penghuni.

“Konsekuensinya lihat sendiri, kan? Kau mendapat nilai 88 dari Kyoon ssaem.”

Sujeong menaburkan garam, merica, bahkan bubuk sambal ke dalam mangkuk. Mengaduk isinya asal-asalan. Ia kesal. Ucapan Taehyung selalu masuk akal.

“Maksudku adalah,” Taehyung mengambil mangkuk, meraih perhatian Sujeong lagi seperti yang ia inginkan, “Terserah Sujeong mau berusaha mendapat nilai bagus dari Kyoon ssaem, atau mau gigih mempertahankan apa yang Sujeong anggap benar. Yang akan menilai Ryu Sujeong bukan hanya Kyoon ssaem. Di luar sana, ada banyak lagi orang yang akan menekanmu dengan standar dan tuntutan.”

“Iya…aku tahu kok,” Sujeong menggembungkan pipinya lagi. Kim Taehyung selalu seperti itu, terlihat jenaka, terkesan tidak masuk akal, aneh, tapi isi otaknya selalu membuat Sujeong kehabisan kata-kata.  Dalam arti baik.

“Masa? Kalau begitu, kau mau pilih dapat nilai bagus dari Kyoon ssaem atau bagaimana?”

“Tidak tahu,” balas Sujeong, yang lantas dibalas lagi dengan helaan napas Taehyung.

“Sujeong itu,” ia mencubit pipi gadis di sebelahnya, “tidak suka nilainya dibawah 90. Kurangi saja jumlah penjelasanmu di ujian berikutnya. Tulis paling banyak dua hal penting saja.”

“Tapi-” Sujeong menepis tangan Taehyung.

“Kau harus memilih. Mau menyesuaikan diri dengan standar orang lain-”

“Tidak mau,” potong Sujeong tegas.

“Kalau begitu kau harus mulai menerima nilai 88. Itu konsekuensinya,” timpal Taehyung.

Sujeong menggeram lagi, ia menyangga kepala dengan tangan, menatap profil samping sang senior yang begitu tegas, “Itu kan yang selalu Sunbae lakukan?”

Taehyung menoleh setelah memesan satu ramyeon daging pedas dan coklat dingin kepada pelayan. “Melakukan apa?”

“Menolak standarisasi. Makanya Sunbae tidak mempermasalahkan anggapan yang bilang bahwa Sunbae orang aneh, bahkan jarang punya teman di Gyongi. Itu konsekuensinya, dan Sunbae menerimanya.” ucap Sujeong tanpa basa-basi. Mereka sudah mengenal lebih dari satu tahun. Dan waktu itu lumayan cukup bagi Sujeong untuk mengetahui -dan mengagumi- sosok Kim Taehyung. Laki-laki itu memang tidak punya banyak teman di SMA Gyongi, tapi ia terkenal di perkumpulan pencinta astronomi, pun dalam forum-forum sejenis di dunia maya.

“…tidak selalu kok.”

Sujeong lantas menaikkan tangannya di depan wajah Taehyung. Memberi sinyal agar laki-laki itu berhenti bicara. “Ya, ya, aku tahu. Sunbae tahu kapan harus menyesuaikan diri. Dan kapan harus memilih menjadi diri Sunbae sendiri. Walaupun pada akhirnya, Sunbae terlalu sering melakukan yang terakhir.”

Taehyung hanya tersenyum. Dan kalian perlu tahu, bahwa ‘hanya tersenyum’nya Taehyung selalu berhasil membuat hati Sujeong tidak sekedar ‘hanya berdebar’. Senyum lebar dan tulus Taehyung menular, jarang gagal mengajak Sujeong melakukan hal yang sama.

“Wah, ingat aku pernah bilang bahwa Victory paling suka senyum milik Crystal?”

Sujeong mengalihkan pandangan secepat mungkin, menutupi rasa malu yang mulai keluar dari seluruh tubuh. “Crystal juga suka senyumnya Victory.”

“Tentu saja.”

Keheningan menemani mereka sampai pesanan Taehyung kembali datang. “Coklat dinginnya untukmu.”

“Traktiran?”

Taehyung menggumam mengiyakan. “Kau bahkan sudah merampas ramyeon  pertamaku. Crystal selalu minum coklat dingin ketika sedang tidak mood.

Setelah mengucapkan terima kasih, Sujeong meminum coklat dinginnya tanpa bisa berhenti tersenyum. Dalam hati bersyukur karena ia lebih memilih bertemu dengan Taehyung ketimbang datang ke tempat les sore ini. Lagi, dan lagi, berbicara dengan Taehyung adalah akhir dari segala keresahannya.

Lantas satu hal yang selalu menjadi pertanyaan dalam benak mulai merangkak naik mengharapkan jawaban. Keresahan yang entah kapan muncul, dan entah kapan akan berakhir.

.

.

.

Kita ini apa?

◊◊◊ an UFO◊◊◊

◊◊◊ tentang Hanya Satu Kata ◊◊◊

judulnya maksudnya, Hanya Satu Kata -> ‘Entahlah’. dan jawaban dari pertanyaan Sujeong juga ‘Entahlah’. Jadi, Sujeong di sini galau sebenernya hubungan dia dan taehyung itu kayak mana. Yah, semacam itu lah. Kalo udah disuap2in, selalu didengerin kalo curhat dkk, ya…gimana gak…salting /eh

Taehyung di sini…huhu, seneng bgt di BTS Bon Voyage, Taehyung itu free spirit bgt, jg observatif, Tae jg salah satu member yg sering dijadiin tempat curhat /kl gak salah/, jadi, kebayangnya Taehyung kayak gini deh :”D Meanwhile, aku sllu ngerasa Sujeong itu mau bgt nunjukin potensinya (dlm arti baik), jadilah, Sujeong (di an UFO) itu hardworking sekayih :3

Oh iya ‘pengurangan poin karena jawabannya ngalur ngidur kebanyakan’ itu nyata loh :”D Dosenku gak sedikit yg begitu. /nangis/

◊◊◊ curhatan azel ◊◊◊

APASIH AKU TUH? ENTAHLAH BANGET! Maafkan baru muncul lagi setelah nyaris sebulan engga post apa-apa huhu. Tapi, aku tetep nulis kok….cuma ngerasa tulisannya blm layak dan pas dipublish aja heuheu. Anw, aku punya 5 versi ending An Act…dan gak ada yg pas…jd, ttp tunggu saja duo maknae itu beraksi /?/ ya wkwkwk

An UFO emng sarana aku buat nyoba ‘slice of life’ sedikit sih, apalagi masalah2 akademis simpel gitu yg deket banget sama hidup aku sendiri heuheu curhatnya banyak.

Sekian~ Selalu terima kasih buat yg udah mau baca dan mampir di kolom komentar ❤

p.s KNOWING BROTHERS LOVELYZ LUCUK BANGET AGH! MAKIN TJINTJA

Advertisements

Author:

Don't stop. Just run!

21 thoughts on “[An UFO] Hanya Satu Kata

  1. Sisain satu orang kaya Taehyung buat aku pls 😢 mau yg kaya gitu 😭
    Iya azel baru update ih aku sering mampir ke sini cuma azelnya lagi gaada. Kata tante lagi main katanya /apaduh/
    tuhkaaaann aku bilang apa TaeJeong polosan ceritanya dibanding sm JeongIn huhu azel benar2 /cubit
    udah ah aku ga mau byk ngomentari. Aku suka cerita yg mau ahir2nya ehe yg awalnya mah aku ga mudeng(?)
    Keep writing Zel, jan kebykn ngakak liat luplis di knowing brother 💕

    Liked by 1 person

    1. Huaa, halo imel~ makasih udah mampir lagi huhuhu :3

      Maksudnya…mau digantungin sama Tehyung? /eh engga/ Wkwkwk iya nih, azelnya lagi main di hati oppa ❤ ❤ ❤ /dilempar batu/

      KAYAKNYA EMANG JEONGIN AJA SIH YG SALAH DIDIK /?/ HUHUHU

      yg awal2 itu..intinya Sujeong…bete aja udah gitu 😄 wkwkwk huaa makasih udah sukaaa huhu ❤ ❤

      AKU UDAH NONTON TIGA KALIK KNOWING BROTHERS HUAAAA

      Like

  2. Duh tau banget perasaan Sujeong ttg penilaian dari dosen x’D Soalnya aku sering ngerasa gitu..Emang kudu tau jalan pikiran dosen biar bisa dapet nilai bagus -_-”
    Maulah cowok macem Taehyung gini…pikirannya rada somplak tapi ada sisi bijaknya juga /apalah/ Belum nonton Bon Voyage ama Knowing Brother T..T (Perasaan tiap komen di LFI pasti aku telat nonton acaranya Lovelyz ama BTS) (nyalahin wifi kampus yg blokir site buat nonton acara2 mereka)
    Semangat nulis Azel~ ditunggu ceritanya para maknae dan juga ship2 yang lainnya xD

    Liked by 1 person

    1. Halo Rais~ ❤ Makasih udah mau baca dan mampir :3

      Wkwkwk sama2 Trudat trudat sering bgt jdnya nanya senior “kak dosen itu gmn? ngasih nilainya gmn?” huft huft

      Duh, mau juga…huhuhuhu. Taehyung tuh…askjdhasfkjaskdaskjhf sekali /APASIH/

      HUAAA SEMOGA BISA NONTON RAIS. LUCUK BANGET BINGUNG WQWQWQ 😄

      HUAA SEMANGAT! SEMANGAT JG RAIS KULIAHNYA ❤ OH DAN NULISNYA JUGA 😀 makasih jg udah mau nunggu :3

      Like

  3. kalau aku bisa ambil bagian di cerita ini, aku mau jadi temen sujeong yang bilang “harusnya kau bersyukur karena dapat nilai lebih tinggi dariku” karena YAIYA MBA CRYSYAL KAMU TU HARUS BERSYUKUR. kamu nda tau nilai pelajaran pokokku pas SMA cuma ada di kisaran 6 sampai 7, sementara kkmnya 7.5, lalu sekalinya dapet 8 cuma bisa melongo nontonin nilai /heh, kenapa kamu jadi pengakuan disini/

    eh iya, belom nyapa. hai kak azel, aku baru aja bales komen kaka di “after the ramen” dan sesuai janji, here I am~
    bener katamu, mas victor. dalam hidup, kita harus ikut standarisasi orang sekitar. dilarang kurang, tapi ga boleh lebih. pada akhirnya, keputusan paling bener adalah jadi diri sendiri. uh, pokoknya aku mah sudah pasti setuju sama kamu, mas victor :3 terlebih setelah disodorin makanan, aku hanya bisa mengiyakan kalo gitu :3 oh, dan jangan lupa kasih kepastian buat mba crystal. takutnya kalau kamu kelamaan gantung status, mba-nya keburu gantung diri /heh/

    aku suka niy kakanya buat ff dgn tema kehidupan akademis. meski dikit, lumayan buat bekalku di kampus nanti :3 banyak2in yah kaa😆

    semangat terus nulis dan nguli-ah(?)nya, kakzel😆😆 ditunggu ending buat kisahnya uri maknae nakal~~

    Liked by 1 person

    1. Haloooooooooooo Night, maafkan baru bales sekarang pdhl udah baca komen kamu dr kapan tau :”D Makasih udah mampir lagi Night :3

      Wkwkwkwk Sujeong emang…hem, begitu ih /apa?/ Semangat Night udah mulai bukan sih urusan maba-nya? :O

      Betul! Intinya taehyung ngomong sepanjang lebar itu emang cuma traktirannya deh 😄 /dasar tukang makan/ Tapi ya, emng siapa yg gak suka sih ditraktir makan? /loh dilanjutin…/ wkwkwk. Waduh, gantung diri…ini bukan pengalaman pribadi kan Night? /HEH!/

      BC AKADEMISKU DIPERTANYAKAN WKWKWK. duh masih belajar bgt ‘ngeluarin’ yg kayak gini nih. SELAMA TAEHYUNG MASIH NGEGANTUNGIN SUJEONG, SELAMA ITU JG TEMA AKADEMISNYA AKU SONGSONG /EH!/

      makasih selalu night udah mau baca, komen, dan selalu nyemangatin :* ❤

      Liked by 1 person

  4. Sebelum komentar nyampah gajelaz mau bilang KAK AZEL AKU KANGEN BANGET SAMA KAMUUUUU udah gitu, iya aku kangen 😭

    Disini aku ngerasa errr jadi sujeong. Sejujurnya di kehidupan nyataku, aku sama kayak sujeong, yg selalu optimis kalau nilai ujian mapel favorit bakal sembilan naik, dan pas dapet dibawah sembilan (sebut aja delapan) kecewa galau gak karuan-padahal itu tertinggi-. Ngerasa sia-sia gimana gitu. Dan yah, dari sini aku tau kenapa jawaban panjang kali lebar yg selalu kutulis sampe tangan capek di pelajaran antropologi dapet nilai kecil dibanding jawaban temenku yg singkat. Terima kasih Taehyung sunbae/lololo/

    Aku suka sama cerita ini, taehyung disini bener2 jadi orang yg rasional banget, mana bisa jadi tempat nuangin masalah terus masalah kelar dengan kata2 ajib.

    Tentang crystal dan victory itu unyu bangettt. Dan aku yang anak bahasa sedikit pecinta astronomi seneng aja gitu disuguhin cerita tentang dunia yg nggak pernah kudapat selama di tiga tahun belakangan ini :”’)

    Jadi—udah suap2an, cerita sanasini, traktir2an, masih gajelas hubungannya? ugh jadi keinget mas ming yg sempet jadi cameo di an act. Mbok ya lekas diresmiin dong mas tae, nanti kalo mbak dudeong diambil orang lain ngambek, ujung2nya pindah ke bulan!!!

    Kak kak kak, baca an ufo itu enak bangetttt, bahasanya asik tapi ga ketinggian. Gampang dipahami tiap kalimatnya, sukasukaaaaaaaa. Tolong jangan lama2 update an ufo eaea, kugakuat menahan rindu pada si duo jenius ini ㅠㅠㅠ

    di curhatan kak azel, udah ada 5 versi buat ending an act? JADI MAU DIAKHIRIN?/mewek/

    Sepertinya sudah keluar semua yg kupikirkan kak, semangat terus buat kuliahnya, semangat buat nulisnya, kuselalau cinta kak azel ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

    Satu lagi terakhir, terima kasih selalu buat ff manis dan berkesan 😊

    Liked by 1 person

    1. HALO STALKIM! MAAFIN BARU BALES RASA KANGEN /?/ KAMU SEKARANG :”D
      Makasih udah mau mampir di kolom komentar :”D

      WAH, YANG SETIPE SAMA SUJEONG MUNCUL WKWKWK, aku jg gitu kok kadang2 apalagi yg udah belajar mati2an gitu huhuhu. udah capek2 padahal /eaa, dasar ngeliatnya nilai nih wkwkwk/ 😄

      Kalo menurutku, yg kuilhami dari komentar Nightskies, kayaknya urusannya kelar gara2 ditraktir makan deh :”D /mahasiswa mah gitu wqwq/

      Huaa, tapi aku blm masukin apa2 tentang astronomi di sana huhu. Aku jg tertariiik bgt stalkim, tp gak pernah ngealokasiin waktu buat baca2 dan belajar sendiri huhuhu wacananya banyak bgt azel lelah /nangis/

      YA KAN! BIKIN BAPER BANGET! Si mingming jg anak pintar tuh ceritanya, mending jadiin Minjeong aja kali ya jd The Duo Otak gitu nanti nama pasangannya? /apasih ini xD/ …wah…bener jg…nanti kalo taehyung baper bener2 naik roket trus pindah rumah ke bulan ya…

      Huaaa, iya ya? :”D tp emang lebih selo gitu sih aku nulisnya wkwkwk. Eh, tapi aku emng sering pake bahasa ketinggiannya? huhuhu. ANW, SUJEONG NGECOVERIN LAGUNYA DEAN /HEBOH LAGI, DIPUTER LAGI/

      endingnya itu = apakah mrk jd bahagia ato engga gitu sih stalkim. nanti kalo ada cerita2 lepasnya itu bisa diatur lah /APASIH!! MENDING SELESAIN DULU SANA!/

      Huhuhu kucintaaa jugaaa ❤ ❤ ❤ Makasih banget stalkim huhuh maaaf sekali lg baru bales. Aku seneng bgt waktu baca komen kamu bbrp hari yg lalu :””D

      HUAAAAAAAA GAK TAU MAU BALES APAAA. MAKASIH JUGA STALKIM UDAH NGEBUAT AKU SELALU SEMANGAT NULIS! ❤ semangat jg kamu RLnya :*

      Liked by 1 person

  5. akhirnya mas alien sama mbak sujeong keluar juga, aku juga sering kok kayak mbak sujeong gitu nilainya jadi kurang gara-gara jawabannya jelas tapi kepanjangan/curhat
    aku selalu suka ceritanya kak azel, ya walaupun komennya kadang/maaf/ tapi aku suka kok cerita apa aja
    an act mau akhir ya? sedih sih, tapi kasihan juga jeongin nggak ada kepastian/apa sih
    semangat kak azel..

    Liked by 1 person

    1. haloo blackstory :3 iya, akhirnya mrk nongol wkwkwk. pdhl mrk keluarnya awal2 tuh heuheu. iyaaa iyaaa, aku jg pernah kena 😄

      makasih banyak blackstory udah mau baca dan sukaaa ❤ huaaa, iya gpp kok. kadang emng ngasih komen itu ngebingungin hihihihi~ pokoknya makasih udah suka semuanya huhuhu :”

      akhirnya itu cuma kepastian kok. lanjutannya masih ada pastinya kek cerita2 lepas gmn gituu /apa sih

      SEMANGAT! MAKASIH KAMU ❤ SEMANGAT JG YAAA :3

      Liked by 1 person

  6. KAKZELLLLLLLL
    Seriously baru bisa baca karena dari tadi malah keasikan nonton drama (ga)
    Tapi tapiiiiiiii disini Sujeong yang tipikal gimana ya hahaha. Anak anak pinter yang senengnya cuma kalo dapet 9 atau 10 :”) Meanwhile aku nilai sma pas pasan aja udah bersyukur banget (skip) :”
    Trus yang Taehyungnya…………. Ada apa sih dengan prinsip Taehyung dimana pun FFnya kenapa sering banget ngegantungin orang. Maksudnya yang….. YA MASA UDAH SUAP SUAPAN UDAH MANIS MANIS GITU MASIH AJA GAADA KEJELASAN?! Nembak nggak apa nggak awas aja sampe ntar di An Ufo selanjutnya malah udah bilang pacar padahal nembak aja belom……….
    Well, cerita kakak yang bener-bener slice of life banget tapi ya kayak yang emang udah kejadian di dunia nyata gitu??? Jadi ngehibur banget dan sedikit bikin kangen masa sekolah sih (heung) trus tulisan kakak yang ciamik….. Aku berasa baca novel terbitan deh hahaha 😄
    Dan yah……. Kalo kakzel bilang tulisan kakak belom pantes di publishkan apalagi tulisanku yang acak adul kak :”) Jadi, gapapa post aja kak gapapa :””””)
    Aku belom nonton knowing brothers huhuhuhu TT mau nonton yang engsub tapi katanya pake vpn aku gangerti samsek :”) (skip)
    Okedeh, semangat kakzel untuk nulis dan real life nya!!!!!

    Liked by 1 person

    1. INEEEEES. huhuhu maafkan baru bales :”D Maaaci ih udah baca pun komen :3

      Iyaa, Sujeong perfeksionis bgt. Cewe2 yg mau semuanya ‘oke’ gitu deh :p Huaa semangat ineees~ SEMANGAT KAMU MAHASISWA BARUU :**

      wajar brrti kan ya sujeong baper ya :(( ETET KALO NGEGANTUNGIN STATUS YA NGENGANTUNGIN ORANG BENERAN KALI YA /GA!/ Mungkin taehyung lebih suka TTMnya? :”D /gaaaaa/

      Eung, eung, udah kejadian kok, except gak ada Taehyung pas aku lg kesel kek Sujeong itu :”) /MENANGIS OH AKU MENANGIS!/ cieee udah kangen masa sekolah iih :3 Semangat pas kuliah jd tambah kangen wkwkwk.

      tulisan..heuheu, makasih ines :”D novel terbitan huhuhu huhuhu /nangis lagi/ huaaa engga gituuu /KOK KESANNYA AKU PERFEKSIONIS BGT YA INI, IYA SIH, LOH LOH/ maksudnya belum pantes tuh bc ceritanya blm nyambung 😄 blm greget or akhirnya msh ngengantung or blm nge’klik’ wkwkwkwk.

      HUAA, UDAH NONTON BELUM NES? ADA KOK DI KNOWSHOW :3

      AGH, OKE DEH INES, makasih selaluuuuu~ kamu jg semangat nulis dan semua2nyaaaa

      Like

  7. As always, kakak selalu bisa bikin hatiku serasa diubek-ubek

    Ya ampun taehyungㅠ.ㅠ kok kamu begitu bgt sih? Suap-suapan, traktir-traktiran, cubit-cubit pipi mb sujeong dan hub kalian masih tanda tanya? Mbok ya peka dikit to mas. Cewe tuh ga suka digantungin kayak jemuran. Mohon diangkat cepat-cepat.

    Dan sujeong itu aku pas tau nilai ulangan yg asli ga sebagus angan-angan. Serius, rasanya aku udh jawab panjang lebar dan bener emu sesuai materi, kok nilai cuman segini. Berasa dikhianati buku cetak tau gak. Guru kaya gitu tuh parahnya masih ada dan banyak. Banyak banget seriusan_-

    Dan terima kasih buat kak azel yg mau update cerita an ufo ini. Soalnya diriku lagi jatuh cinta sama taejeong huhu. Kutunggu lanjutannya kakzel

    Liked by 1 person

    1. HALO UNGU :3 :*
      as always jg, makasih udah mau baca dan mampir di kolom komentar :3

      EUGH, BENER JG HARUS DIANGKAT CEPAT-CEPAT YAAA NANTI KALO DICOLONG MALING JEMURAN GMN:”D

      wkwkwk iyaa~ padahal udh yakin bgt bener :”D

      Huaa, sama-sama makasih ungu udah mampir huhhuhu~ TAEJEONG IS LYFE, IS LOVE /eak heboh/ makasih jg udah mau nunggu Ungu :*

      Liked by 1 person

  8. Udah lama ga liat kak azel muncul di layar hp, efek jiwa hpnya diambil sama roh jahat /ini efek nonton Insidious jadi gini//malah curhat/. Padahal aku kangen, kalo ga muncul biasanya baca yang udah ke publish…

    Kak, kok aku mikirnya si Tae nolak Sujeong karena dia pengen lanjut nikah sih? Kali aja gitu, mereka nikah setelah lulus sekolah dan kehidupan cukup mapan. Tapi kepikirannya Tae ga mau pacaran karena pengen nikah aja biar rame. Cowo jaman sekarang tuh ya kaya gitu ya walaupun ga semua cowo, cewenya yang harus mulai duluan supaya dikatain pengertian /perlu ditegaskan untuk ‘dikatain’ nya/. Aku mah mengartikan tingkah Taehyung ini adalah minta tabokan, kan Sujeong bukan jemuran baju yang di halaman rumah seenaknya digantung. Ya maafkan aku karena udah terlalu bacak curcol saking bapernya. Ff kak azel terlalu membuat baper akut stadium 3….

    Semangat ngampusnya ya kak dan buat pabrik gulanya^^ maaf juga buat komen tak bermutu ini

    Liked by 1 person

    1. Huhuhu iyaa~ maafkan daku jarang nongol di LFI akhir2 ini :”D Huaa makasih udah mau mampir Ani, trus dtng jg di lapak2 yg lama lg huhuhu.

      WAH, WAH, MANTAP LANGSUNG NIKAH AJA YAH HUHUHU. Jd inget yoongi jiae sih kalo kek gitu wkwkwk…tapi ya…biar rame…hem…dikata pasar malam ya… /gak/ wkwkwk

      Haduh, nyebelin ya ternyata taehyung 🙂 nyebelin bgt loh kalo gitu 🙂 minta ditampar 🙂

      WAH TERIMA KASIH /?/ KARENA UDAH BAPER :””D

      PABRIK GULANYA LAGI RENOVASI /?/ DULU YAA MAAFKAAN HUHUHU. HUAA SEMUA KOMEN BIKIN SENENG BGT PARAH. MAKASIH ANIIII ❤ semangat jg kamu pokoknya :*

      Like

  9. Halo kak azel lama nian tak jumpe😁😁author lain juga lama banget tak jumpe😂😂

    Ayo kita review panjang2.haha/dilempar sendal👠👠👠

    Ini apa ya kak..jujur aku tuh anak AKuntansi jd gak ngerti fisika Kimia cs. Tp emg dasarnya aku hobi baca apa aja,jd ini berasa dpet ilmu pengetahuan baru terutama dari kakak Taehyung yang mendadak berubah jadi Mario Teguh keracunan alien-jd inget fto2 atas bawahnya kakak Tae yang lirak lirik minta di jotos- oh jngan lupa Sujeong. Bayangin Sujeong di ff ini tu kayak aku klo lg sebel karena disalah-salahin terus sama oma. Tp aku jd ngerti perasaan muridku n inget waktu jd murid.hehe. aku pernah ngajar selama 2 tahun n aku juga punya standar jawaban yang aku mau dr anak. Kadang kalo baru diliet aja dari jauh kok udh berbelit belit,akhirnya males ngoreksi langsung kasih nilai/hehe ini sih kejam ama males beda tipis😑😑😑/tapi murid2 ku bilang aku ustadzah yang killer tp murah nilai🙇🙇🙇/lupakan😁😁😭😭

    Lanjutkan Love is yang lain ya kak. 2016 bentar lagi habis lhoo.wkwkkw aku ngingetin lho ini gak nakut2in.hihihi/dilempar bom

    Salam semangat dari Alvianit96 kak,sukses selalu buat kak Azel n author lain. Gak nyangka project ff tuh bisa mendatangkan ilmu baru. Gamsahamnida😇😇😇😇

    Liked by 1 person

  10. halooooo Azeeeeel maafkan saya baru komen yaaa ><

    Tau nggak aku bahagia luar biasa pas tau kamu post sesuatu, walaupun jujur sedang menunggu An Act wkwk. Tapi jujur aku tetep bahagia kok ini yg muncul. Mereka gak kalau unyuuuu, astaga aku lupa mereka belum jadi couple ya huffeeeeeetz. Sujeong benar2 perfeksionis cem Crystal, wkwkwk. Sukaaa banget ih pasangan2 yg saling melengkapi kek gini meskipun si Taehyung absurd.

    Btw terima kasih banyak Azel sudah membuka bulan Agustus dengan postinganmu, xiexie, gomawoyooo.

    Liked by 1 person

    1. Hai, Neno :3 Huaaa maafkan jg baru bales ihiks

      HUAA MAKASIH UDAH MENUNGGUKU /?/ wkwkwk duh iya nih, kenapa ya dua maknae binal itu lg gak mau nongol? /ditambok/ Ihiks, iya nih, Taehyung tuh yg bikin aku penasaran sama bangtan, Sujeong pun jg yg bikin aku penasaran sama lovelyz, dan TaeJeong pun yg bikin aku kesemsem sama banglyz as a shipper, tp malah screen timenya jarang WQWQWQ /marahin diri sendiri/ /trus ini kok ya curhat/

      IYAA, UNYU BANGET. TAEHYUNG PUN JG DI MANA2 ANEH YA BAIRIN AJA DEH UDAH MENEMPEL PREDIKAT ITU DI MASNYA 😄

      Huaaa~ makasih udah mau baca, suka, dan mampir jg ke kolom komentar Neno ❤ ❤ ❤ Muufkan akhir2 ini jarang apdet :”D

      Like

      1. Halo, Neno :”D Makasih udah nungguin huaaa~ A Ship udah update semoga bisa mengobati kerinduanmu atas diriku yha /?/

        Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s