[Freelance] Birthday Prize

PhotoGrid_1470369778933

BIRTHDAY PRIZE

Main Cast :Park Myungeun (Lovelyz), Jeon Wonwoo (Seventeen)

Genre : friendship/comedy

Rating : G

Length : 1100 words

Disclaimer : plot and story are mine,casts are their parent’s n agency’s. Sorry for typo cz Im a newbie.

Jeon Wonwoo sedang lelah-lelahnya ketika Myungeun lewat lalu tersenyum dan berhenti untuk kemudian duduk di kursi kosong di hadapannya. Sepertinya Jeon Wonwoo sedang tak ingin menemui sahabatnya itu. Tapi, jangan bayangkan Myungeun adalah gadis peka. Kepekaannya mengalahkan laki-laki yang selingkuh dan sudah ketahuan pacarnya tapi gak sadar-sadar. Hampir sejenis bodoh? Alien? Atau entah apa Wonwoo terlalu pusing untuk sekedar memikirkan deskripsi yang pas untuk menerangkan sahabat kecilnya itu.

“Jeon Wonwoo sebentar lagi hujan akan turun. Aku bingung sebenarnya bukankah seharusnya cuaca menghangat ya karena sebentar lagi musim panas. Ini malah hujan terus. Kau bawa payung?”, alih-alih mengharap jawaban Wonwoo, gadis berambut sebahu itu malah meraih gelas milkshake milik Wonwoo di hadapannya. Menghabiskan setengah dari setengah gelas yang tersisa.

“Ini enak”,gumam Myungeun.

“Aku tidak bawa payung”,jawab Wonwoo malas. Myungeun membelalakkan matanya lalu meringis.

“Hhh aku juga. Oh ya,jangan lupa ya malam minggu kau berhutang nonton film padaku. Minggunya aku ulang tahun juga,jadi jangan lupa kadonya. Kau itu pelupa.Ayo pulang”,setelah berbicara panjang lebar,Myungeun tidak memperhatikan perubahan di wajah Wonwoo-yang sebenarnya kesal- yang tersenyum setengah tertawa.

“Park Myungeun kau hari ini cerewet sekali. Kau makan apa tadi pagi,eoh?”,Wonwoo memasukkan notebook-nya ke dalam tas lalu berdiri menyejajari langkahnya dengan Myungeun yang sudah berjalan lebih dulu.

“Aku? Uhmmm,tadi Jimin oppa membuatkanku omurice. Memang rasanya aneh.Aku hampir muntah sebenarnya. Tapi,aku lebih takut dia marah jadi sebaiknya kuhabiskan meski terpaksa”, ini adalah yang disukai Wonwoo dari Myungeun. Gadis itu jarang sekali sedih dan selalu bisa membuat mood buruk laki-laki itumembaik.

     Meski dengan segala keanehan gadis itu,-yang selalu membuat Wonwoo bertanya-tanya sejak kecil- terbuat dari apa sebenarnya otak dan hati seorang Park Myungeun yang selalu bisa membuat hatinya meletup-letup?

😸😸😸😸😸

“Filmnya bagus. Terima kasih,Wonwoo”, ujar Myungeun pada Wonwoo sekeluarnya dari bioskop. Karena Myungeun yang berjalan mundur,ia hampir saja menabrak gerobak milik cleaning service yang membawa air kotor bekas mengepel. Tapi,Wonwoo lebih sigap menarik tangan Myungeun dan memangkas jarak keduanya.

     Myungeun tidak paham apa. Tapi ia merasa jantungnya bergerak tidak normal berada sedekat ini dengan Wonwoo. Meski sudah bertahun-tahun ia menghabiskan hari-harinya bersama Wonwoo,tapi ini pertama kalinya Myungeun merasa aneh.

Ini bukan jatuh cinta kan? Sebab Myungeun belum pernah jatuh cinta sebelumnya. Tidak seperti Wonwoo yang pernah punya pacar saat SMA dulu.

Gomawo”,Myungeun melepas pelukan Wonwoo dan mendadak canggung. Wonwoo buru-buru menunjuk sebuah toko aksesoris di dekat bioskop.

“Ayo kita ke sana”, Wonwoo menggenggam erat jemari Myungeun. Seperti biasanya.Bagi Myungeun ini lebih hangat.

      Begitu masuk,keduanya disambut oleh pernak-pernik unik. Toko yang baru buka beberapa hari lalu. Pantas saja keduanya tak pernah tau ada toko ini sebelumnya. Beruntunglah karena toko ini memberi diskon karena baru buka.

      Myungeun langsung tertuju pada sebuah boneka Snoopy besar. Ia lalu mencari keberadaan Wonwoo.

“Jeon Wonwoo”,Myungeun menunjuk boneka Snoopy itu. Wonwoo menggeleng. Myungeun mengerutkan keningnya bingung.

“Kau sudah punya banyak Snoopy berbagai ukuran Myungeun-ah. Kamarmu akan meledak oleh anjing-anjing itu”, kecewa,Myungeun mengerucutkan bibirnya. Ada benarnya juga sih Wonwoo.

      Usai memberi ‘puk puk’ pada kepala si Snoopy,Myungeun beralih memperhatikan Wonwoo yang kini sudah berjalan meenuju kasir. Apa yang dibeli laki-laki itu? Batin Myungeun. Myungeun tak sempat melihat apa yang dibeli Wonwoo karena terlanjur dibungkus.

“Ayo pulang”,ajak Wonwoo kembali menautkan jemarinya dengan milik Myungeun.

“Tapi aku tidak beli apa-apa”,

“Simpan uangmu untuk ulang tahunku bulan depan. Ini untukmu. Saengil chukhahae Myungeun-ah. Aku selalu yang pertama bukan?”,Wonwoo menyodorkan bungkusan dari toko tadi. Myungeun tersenyum takjub.

Gomawoyo Wonwoo-ya”,Myungeun terlalu penasaran dengan isinya dan mendapati sebuah gantungan kunci boneka Snoopy kecil.

“Woooaaa”,Myungeun memeluk Wonwoo meski harus berjinjit. Wonwoo membalas pelukan Myungeun.

Gomawo Wonwoo. Kau sahabat terbaik”,

😸😸😸😸😸

       Myungeun terkejut ketika dibangunkan alarm ponselnya.Seingat Myungeun,ia tidak memasang alarm akhir-akhir ini mengingat ia sedang dalam masa liburan musim panas. Tapi matanya terbelalak ketika teringat bahwaitu adalah alarm pengingat.

“Ulangtahun Wonwoo”, bukan merapikan rambut,Myungeun malah mengacak rambutnya. Ia sudah merencanakan 17 juli dengan baik tapi kenyataan di luar dugaan.

Wonwoo sakit. Setelah UAS semester ini. Dan liburan yang sudah seminggu berjalan ini,Wonwoo masih dirawat di rumah sakit.

     Myungeun pun bergegas mandi dan bersiap ke Rumah Sakit untuk merayakan ulang tahun Wonwoo. Ia rasa ia masih bisa merayakan ulang tahun Wonwoo dengan cara lain.

Usai berdandan sederhana,bermodalkan tas selempang kecil dan sebuah kado yang telah ia beli dari jauh-jauh hari,Myungeun melangkahkan kakinya ke Rumah Sakit.

      Sampai di tujuan,ternyata Wonwoo hanya sendirian. Makanannya pun masih tertutup rapat belum disentuh. Sepertinya Wonwoo bosan dengan makanan rumah sakit.Batin Myungeun.

“Wonwoo-ya ireona”,Myungeun menyentuh lengan Wonwoo. Laki-laki itu pun mulai membuka matanya perlahan. Lalu tersenyum menyadari siapa yang membangunkannya.

eoh Myungeun”,menguap.

Saengil chukhahaeyo. Sangat tidak menyenangkan memang harus ulang tahun di rumah sakit. Tapi kita masih bisa merayakannya kan?”,Myungeun menyalakan lilin pada kue ulang tahun yang baru dibelinya dari toko kue di dekat rumah sakit.

“hahha merepotkan. Gomawo Myungeun-ah”,Wonwoo tersenyum. Myungeun memberi syarar agar Wonwoo membuat permohonan. Laki-laki itu menutup matanya sebentar lalu meniup lilin. Myungeun meletakkan kue di atas nakas berganti pada kado yang ia bawa dan diberikannya pada Wonwoo.

“Apa ini?”,

“Buka saja”, Wonwoo membuka kado dari Myungeun dan mendapati sebuahsnapback bertulis ‘JWW’.

“Terima Kasih,nona Park”,

Cheonma. Kau belum makan kan? Apa kau bosan makanan rumah sakit? Akuakan menuruti permintaanmu hari ini mengingat kau ulang tahun”,

Jeongmalyo?”

“Hmm, apa yang kau inginkan?”,

“Aku ingin es krim”,

Ya!! Tidak boleh. Es krim mangga pasti. Andwae”,Myungeun menggeleng pasti. Mangga punya rasa masam. Dan itu akan mengganggu proses pemulihan Wonwoo.

“Aishhh. Katanya kau akan mengabulkan permintaanku?”,

“Iya. Tapi tidak dengan es krim mangga”,

“Vanilla. Oke vanilla”,

“Andwae”,

“Dasi wae??”, Wonwoo kesal sendiri dengan Myungeun yang mulai gila.

“Es juga tidak boleh kan?”,

“Ayolah, hari ini saja”, Myungeun menatap intens Wonwoo lalu berpikir. Sedangkan Wonwoo beraksi dengan aegyo-nya. Myungeun meraih sebuah neck pillow dan melemparnya pada Wonwoo.

Aegyo-mu menjijikkan. Aku akan membelikannya”, Myungeun segera keluar dari ruangan Wonwoo sementara Wonwoo tak bisa menyembunyikan rasa senangnya.

Menyesal.

      Sungguh Wonwoo menyesal meminta es krim pada Myungeun. Karena yang diterimanya~

“Ini apa?”,

“Maaf lama,aku harus mencairkannya dulu supaya tidak terlalu dingin dan kau bisa memakannya”,

~es krim cair yang ditempatkan Myungeun dalam gelas.

“Tapi rasanya beda”,protes Wonwoo. Sementara Myungeun asik dengan es krimnya -yang benar-benar es krim-.

“Sama saja,Wonwoo. Hanya tidak dingin dan beku”,Myungeun tersenyum bangga pada otaknya.

Sementara Wonwoo hampir menangis kehilangan bayangannya tentang eskrim Vanilla yang lezat.

intro》

Halo..aku Freelancer baru. Panggil Alvi aja ya dari garis 96,salam kenal untuk para senior.😊😊😊

Ini percobaan,maaf kalau kurang atau bahkan gak menarik. Aku bikin ini waktu ulang tahun Wonwoo. Aku shipper BangLyz juga tapi aku kadang pairing-in Lovelyz sama Seventeen.😁😁😁 ya suka semua aja deh😉😉😉

Aku  suka menulis dari SMP. Dan waktu jatuh cinta sama K-pop tahun lalu n nemuin blog LFI, aku jadi semangat buat nulis lagi yang sempat tertunda karena sibuk ngajar.😹😹😹

Mohon bantuannya lewat komentar ya. Akan sangat membantu saran dari kalian yang membacanya.🙇🙇🙇

Salam Manis dari Jimin’s Lover tingkat DPR, Alvianit96😄😄😄

Advertisements

11 thoughts on “[Freelance] Birthday Prize

  1. MyungWoo :3
    Aku suka ceritanya hahaha simple sekaligus ngerayain ni ultah dua emo walaupun sudah lewat xS Btw… seusai tanda petik gausah ada tanda koma. Itu aja si komenku. Bahasanya ringan dan mudah dimengerti, rapi juga. Keep writing! Sering-sering ngepost ff loveteen di sini ya :3

    Like

    • Terima kasiih banget…iya aku masih bingung tanda baca emang. Akan aku perbaiki untuk selanjutnya.😊😊😊
      Aku udah punya byk draft ya mngkin akn aku edit satu satu dan berbagi di sini. Semoga pada suka😂😂😃😃😃
      Gomabseumnida😇😇😇😇

      Like

    • Iya Wonwoo harus terima kenyataan😆😆😆
      Terima kasih pinkanas sarannya n salam kenal juga😁😁
      Jadi makin semangat deh,siap memperbaiki untuk cerita cerita selanjutnya😉😉

      Like

    • Hai hai,makasih jejaknya😃😃
      Oke lahh…semoga ide LoveTeen selalu muncul. Gak cukup BangLyz aja..😁😁
      Ditunggu deh ya…sekali lagi Tengkyu 🙇🙇🙇🙇

      Liked by 1 person

  2. Ini full friendship ya, aku kok ngerasa ini ada manis-manisnya ya walaupun full hubungan mereka adalah pertemanan. Kangen yang manis-manis aku tuh, biasa nelen pait mulu sih. Aku mau liat dong mereka abis ini gimana, masih batas teman atau sudah jalan beberapa langkah dari kata teman? Kak alvi semangat buat ngajar dan nulis fanfictnya^^

    Like

    • Iya ini friendship emang. 😄😄manis ya? Sebenernya aku gbtlalu suka gula lhoo/apasih
      Mau tahu kelanjutannya ya?😆
      Bisa lah nti aku lanjutkan. Entah sebatas teman atau lebih.hehe
      Tunggu aja ya ANi 😁😁
      Makasih jejaknya n kmu juga deh semangat nulis,belajar n sehat selalu 😀😀

      Like

  3. Selamat datang kak alvi .. aku 98 liners 😊 ..

    Dari dulu itu semua ff yg dipost di sini selalu manis, salah satunya punya kakak ini .

    Keep writing yaw 😁

    Like

    • Halo Adelia salam kenal😊😊
      Makasih udh menjejak disini. Hati-hati sama yang manis2 lhoo nanti diabet😅😅😅

      Thank you😄😄😄

      Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s