[Job Seeker] French Maid Outfit

picsart_09-07-06-44-46

French Maid Outfit

By Fanita

Main Cast : Lee Mijoo of Lovelyz

Genre : Job!AU – Slice of Life- Fluff || Type : Ficlet || Rating : PG-15

Prompt : “This unfamiliar dress, will it look pretty? My lies my lies.” – Getaway [Lovelyz]

Gadis itu tak dapat menyembunyikan kekagetannya ketika sepasang mata miliknya melihat baju yang harus dia kenakan saat bekerja. Baru saja sang pemilik kafe memberikannya pakaian yang harus dia kenakan saat jam kerja.

Syok.

Itu yang Mijoo rasakan saat tahu seragam dari kafe bertemakan Perancis ini adalah pakaian ala French Maid seperti yang sering dia lihat di televisi!

“Jang sajangnim apa Anda bersungguh-sungguh menyuruh kami berpakaian seperti ini?” Tanya Mijoo tak percaya.

“Tentu. Ini konsep dari kafe kita. Sudah menjadi mimpiku membuka kafe ala Perancis dan akhirnya semua itu kesampaian!” serunya sambil tersenyum karena bangga pada dirinya sendiri.

Sigh. Mijoo menghela napasnya secara perlahan. Kalau dia tahu baju yang akan dia kenakan seperti itu Mijoo tak akan melamar kerja di tempat ini sejak awal. Tapi apa daya, mencari pekerja tetap saat ini sangatlah sulit. Di kafe biasa Mijoo hanya bisa bekerja paruh waktu. Mijoo butuh bekerjaan tetap maka dari itu saat dia melihat lowongan kerja di kafe yang baru dibuka, Mijoo tanpa pikir panjang langsung melamar di tempat tersebut. Alhasil di tempat ini lah Mijoo harus memakai pakaian yang telah ditetapkan, yakni baju pelayan ala French Maid. Malangnya Mijoo.

.

“Mwoya.. Apa aku cocok pakai baju begini?” Mijoo menatap pantulan bayangannya di cermin. Mijoo sungguh tak tahu apakah pakaian imut seperti ini pantas dipakai olehnya? Sebagai cewek yang kecowok-cowoknya alias pemilik sifat tomboy, Mijoo lebih suka menggunakan kemeja plus jeans dibandingkan pakai dress. Terakhir kali Mijoo memakai rok ataupun dress, itu saat dia masih SMA. Mijoo paling anti pakai rok karena baginya itu sangat menyusahkan! Dia harus bersikap anggun dan pergerakan terbatas. Makanya bagi Lee Mijoo celana adalah makanan utama sementara kemeja adalah desertnya.

“Lee Mijoo cepat! Tokonya sudah di buka!” Seru manager kafe ini.

Mendengar namanya di panggil Mijoo terburu-buru menghampiri sang manager karena harus bersiap untuk bekerja. Hari pertama sebagai pelayan Lee Mijoo harus giat bekerja, yeah!

.

Konsep perancis sungguh menarik minat orang untuk datang ke kafe ini. Toko baru buka selama 5 jam tapi sudah banyak pelanggan yang keluar masuk kemari. Walaupun merasa capek, setidaknya Mijoo bangga karena pada akhirnya dia bisa bekerja full time! Ya, Mijoo harus bekerja full time untuk menghidupi dirinya di kota besar seperti Seoul.

“Pelayan!”

“Ya!” Sahut Mijoo.

Mijoo berlari ke pelanggan yang baru saja memanggilnya. Ia sudah siap untuk melayani orang itu, namun pada akhirnya baik Mijoo maupun si pelanggan terkejut bukan kepalang! Keduanya saling mengenal dan tak menduga akan bertemu di tempat ini.

“Mi..Mijoo kau bekerja di sini?”

“Woo..woohyun oppa!” Kagetnya.

“Omo! Pa..pakaianmu!”

“A..ah..”

Mijoo jadi salah tingkah karena Woohyun menyadari penampilannya. Sekedar pemberitahuan saja, Woohyun adalah senior Mijoo di kampus dan dia adalah cinta pertamanya Lee Mijoo!

“Y..ya tuntutan pekerjaan hehe..” balas Mijoo kikuk.

“Geurae.. cocok kok. Ini baru pertama kali aku melihat kau tampil manis”

Blush.. Mijoo menutup mukanya yang memerah dengan note kecil yang dia pegang. Woohyun terkekeh geli karena sikap Mijoo tidaklah seperti Lee Mijoo yang biasanya. Ini Mijoo abnormal, sangat berbeda dari yang dia kenal.

“O..oh iya oppa tadi kenapa memanggilku?” Tanya Mijoo yang tersadar.

“Ah… iya.. Aku minta tambahan gula ya hehe”

“Oh baiklah. Tunggu ya oppa!”

Setelah pamit Mijoo langsung kembali ke pantri untuk mengambil tambahan gula. Assa! Di hati pertama kerja Mijoo bertemu dengan cinta pertamanya, bahkan berkat seragam maid ini pula Nak Woohyun memujinya manis! Kalau begini caranya Mijoo akan betah pakai baju seperti ini asalkan Woohyun selalu datang dan memujinya seperti tadi kekekeke.

•fin•

Advertisements

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s