[Prolog] Hidup Sempurna

1475689486099

Hihehe Sempurna

Sujeong — Jiae — Oc’s Euntis ; family, friendship, sad, slice of life, idk ; T ; Chaptered

Sorry4typo

Inspirasi datang ketika aku melihat. Dan cerita ini lahir dari inspirasi dan pikiranku. 

Aku juga ingin  hidupku sempurna!

.

.

Prolog—

“Aku ingin hidupku sempurna. Memiliki keluarga yang menyenangkan, hidup yang sukses, sahabat yang selalu ada, dan kekasih idaman yang membahagiakan. Tapi…”

“Hah? Tapi apanya? Bahkan kau sudah hampir memiliki itu semua, bodoh! Lihat dirimu! Paras cantik dan keluarga yang menyenangkan. Apa yang tidak kudapat ada pada dirimu!”

Bukan, bukan itu yang Sujeong ingin katakan pada sahabat karibnya ini. Lebih dari yang ia sebutkan, sesungguhnya banyak yang ia belum ia dapatkan di kehidupannya. Antara memang ia belum mendapatkannya, ia yang kurang bersyukur kepada Tuhan, atau memang hasrat manusia yang selalu tidak puas dengan yang didapatkan sekarang; Sujeong tak mengerti. Euntis selalu mengatakan bahwa kehidupannya begitu sempurna. Apa yang tak Ryu Sujeong dapatkan dalam kehidupannya yang terbilang sudah lengkap ini? Apa? Coba katakan.

Sudahlah, biar Sujeong saja yang mengatakannya. Dalam hati, hehe.

Sungguh, apa yang dikatakan Euntis barusan bukanlah yang sebenarnya. Paras cantik? Memang ia akui. Namun bicara soal keluarga yang menyenangkan… cukup Sujeong bungkam saja. Kekurangan dalam hidupnyalah yang lengkap. Bukan harta yang melimpah, melainkan sayang yang tak terhingga yang Sujeong butuhkan. Kasih sayang yang sempurna, bukan kebohongan yang kentara cirinya.

Yeah, intinya Sujeong ingin hidupnya sempurna. Lengkap. Bukan hanya paras cantik yang ia punya, tetapi yang lain—yang benar-benar membentuk kehidupannya.

—–;

Kalau Jiae ditanya apakah ia memiliki masalah dalam hidupnya, tentu jawabannya adalah punya. Gadis murah senyum ini tak pernah betul-betul menampakkan kekurangan hidupnya ke lingkungan sekitarnya. Yang orang-orang tahu hanyalah keceriaan Jiae yang terlihat seakan tak akan pernah ada habisnya. Semua beranggapan bahwa Jiae memiliki hidup sempurna. Keluarga sederhana yang saling menyayangi, teman dan wawasan yang luas. Siapa yang tidak mau itu?

“Aku mendapatkannya, kok! Kalian bertanya apa, sih? Berikan aku pertanyaan yang lebih berbobot, dong!” begitu tuturnya ketika sedang diwawancarai oleh Euntis—salah seorang jurnalis sekolahnya.

Benar, Jiae memang mendapatkan keluarga dan teman yang bahagia juga menyayanginya. Tetapi sesuatu mengganggu kebahagiaan hati yang telah ia dapatkan di kehidupannya. Tak jarang senyuman manisnya luntur karena ‘sesuatu’ itu datang menghampiri secara tiba-tiba hingga menimbulkan rasa tak nyaman yang sangat.

Jadi intinya, kehidupan Yoo Jiae belum sempurna. Atau mungkin tidak akan sempurna.

—–;

Aku cinta hidup. Aku menyukainya. Bersyukur, itu yang selalu orangtuaku ajarkan padaku sejak aku masih berada di taman kanak-kanak. Katanya, bersyukur akan terus membuat hidup seseorang menjadi berkah dan selalu diberkati Tuhan. Ya, begitulah yang kudengar dari orangtua dan orang-orang alim di sekitarku. Aku suka bersyukur.

Mengamati kehidupan orang lain adalah kesukaanku. Menatap orang-orang dari kejauhan lalu mengamatinya. Atau mengetahui masalah kehidupan mereka untuk mencari makna kehidupan dan berlanjut dengan bersyukurnya diriku kepada Tuhan. Ini menyenangkan. Tak sulit menemukan masalah-masalah hidup agar mendapatkan maknanya. Kehidupanku yang jauh dari kata sempurna ini pun tengah kuamati. Sakit hingga pilunya aku hayati hingga sepercik makna yang kupaksa untuk muncul di antara masalah yang ada bisa kudapatkan.

Tidaklah sendirian. Aku memiliki teman yang juga memiliki masalah hidupnya masing-masing. Tujuan mereka sama; mendapatkan hidup yang sempurna agar mendapatkan klimaks kebahagiaan yang tahan hingga akhir kehidupan mereka. Kami bertiga—aku dan dua temanku—sama-sama menginginkan hidup yang sempurna.

Sempurna. Sempurna.

“Aku juga ingin hidupku sempurna!”

Tbc—

.

.

HAEEE

HEUHEU LAMA TAK JUMPEU KAWAN.

NAMEU SAYEU UPIN DAN INI ADIK SAYEU, IPIN

.g

Long time no seeh wankawan yg tak kukenal/? Aku… Lama sekali nggak ngepost dsini. Event jg lewat mele 😦 kurindu semuanyah. Dan aku kembali, membawa kulit manggis kini ada ekstraknya.g

Kutaktahulah, cuman hasil liatan mata doang jdi inspirasi dan kutulis. Heuheu makin alay dirikoeh.g

Makasih yg sudah baca dan rindu padaku entah siapalah. Heu tinggalkan pesan rindumu padalu lewat komenlah plis :”v atau review, kritik, saean apalah yg bermakna getoh. Lama gk nulis bisi ada yg salah2 :v hehe

Tengseeuuuuuu —nnafbjnr

Btw itu posternya gk modal bgt cumn tulisan2 doang 😦

Advertisements

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s