[A Ship] Interlude

love-is-a-ship

Author: azeleza

Cast : Kim Jiyeon (Kei) [Lovelyz] || Park Jimin  [BTS]

Genre : Romance – Married life

Length : ~ 730 words

Rating : G

◊◊◊ Day-30 ◊ Day-5839C A War?  ◊◊

◊◊◊ I ◊◊◊

Japchae buatan Jiyeon adalah favorit Jimin akhir-akhir ini. Lebih tepatnya lagi, lidah Jimin sudah terlalu dimanjakan oleh masakan Jiyeon. Membuat Jimin kadang mengabaikan makan siang di studio karena lidahnya tidak selera memakan apapun, kecuali masakan Jiyeon.

Membicarakan sang istri, kini perempuan itu sedang mencuci piring dan gelas sarapan mereka. Jimin sudah menawarkan diri untuk membantu, tapi Jiyeon terlalu keras kepala. Membawa nasihat neneknya dalam perdebatan kecil mereka, “Nenek bilang laki-laki itu tidak bisa mencuci dengan benar. Tidak bersih. Atau pasti ada yang pecah.” Yang entah kenapa langsung membuat Jimin mengaku kalah karena ia memang pernah memecahkan beberapa piring ketika ia ingin membuktikan bahwa anggapan tersebut salah.

“Jimin, nanti pulang jam berapa? Mau-”

“Mau makan malam bersama?” potong Jimin yang langsung membuat Jiyeon menoleh padanya. Perempuan itu mengangguk kecil, semburat merah muda berhasil Jimin lihat sebelum Jiyeon kembali berkutat dengan piring cucian.

“Tentu saja,” balas Jimin pada punggung kecil Jiyeon yang hari ini memakai kaus garis-garis dan overall merah tua.

Lalu Jimin menghela napas pendek, tidak ada perkembangan signifikan. Jimin merasa belum berhasil mengenal Jiyeon dengan lebih baik. Pertanyaan yang ia ajukan tiap hari memang baru seputar hal-hal sederhana seperti; warna kesukaan perempuan itu, hobinya, beberapa pengalaman masa lalu yang perempuan itu kenang, sampai mau ke mana saat ulang tahun pernikahan pertama mereka yang jatuh tepat sebulan lagi. Yang terakhir dijawab dengan tindakan perempuan itu berlari ke kamar dengan wajah merona. Sedangkan Jimin merutuki dirinya sendiri karena melakukan hal yang sama.

Lain dengan Jimin, setiap hari Jiyeon bertanya hal-hal dasar seperti; akan pulang jam berapa, mau makan malam bersama atau tidak, apa yang Jimin lakukan tadi, kadang bertanya bagaimana bisa bertemu Yoongi dan apakah Yoongi semenyeramkan bayangan Jiyeon. Menurut Jimin sih tentu saja Yoongi tidak menyeramkan…tiap hari. Hanya saja laki-laki itu memang tidak suka jika Jimin telat datang ke studio sesuai perjanjian mereka.

Oh!

“Sudah jam berapa sekarang?” tanya Jimin tersadar dari lamunan. Yoongi memang menyeramkan jika Jimin datang terlambat. Ia segera bangkit dari kursi, bergerak sigap mengambil kunci mobil di meja ketika Jiyeon kembali mengajukan pertanyaan.

“Apa kau makan siang tepat waktu?”

“Ha?”

Ketika Jimin berbalik, ia sudah melihat Jiyeon memegang sebuah kotak makan, “Apa aku boleh membuatkanmu bekal makan siang? Jimin, kau sering sekali makan malam seperti orang kelaparan. Jadi aku pikir, yah…”

“Makanan restoran tidak seenak masakanmu,” Jimin menggaruk lehernya yang tidak gatal, “Maksudku, tentu saja boleh,” ucapnya, lalu mengambil kotak makan hijau muda tersebut. Kotaknya transparan sehingga Jimin bisa melihat ke dalam isinya. Nasi yang masih hangat, kimchi, beberapa potong daging yang tadi juga ia makan sebagai sarapan, telur rebus, dan japchae. Yang terkahir membuat Jimin menjilat bibir karena ingin makan lagi.

“Terima kasih, Jiyeon.”

“Sama-sama.”

Ada jeda keheningan di antara keduanya. Ini sudah kelewat sering terjadi, namun belum mampu membuat Jimin terbiasa. “Kau sangat suka memasak ya?”

“Iya.”

“Diajari oleh nenekmu?”

“Awalnya begitu, lama kelamaan aku yang mengambil urusan dapur di rumah. Nenek punya banyak resep masakan yang lebih enak dari resep yang ada di internet. Tapi, kata nenek, yang membuat masakanmu jadi enak adalah perasaan dan harapan yang kau berikan pada masakan yang kau buat. Aku suka sekali memasak. Rasanya menyenangkan ketika melihat orang lain tersenyum karena masakanku.”

“Perasaan dan harapan apa yang kau punya ketika memasak untukku?”

Ada jeda keheningan lagi di antara keduanya. Memberikan waktu yang cukup panjang bagi Jimin untuk mencerna pertanyaan yang baru saja ia lontarkan.

“Eng, yang tadi, tidak usah dijawab. Kau sudah menjawab satu pertanyaanku tadi,” ucap Jimin cepat-cepat. Tenggorokannya sempat tercekat beberapa kali.

“Oh, aku hampir telat. Oke, aku pergi du-”

“Semoga harimu menyenangkan. Semoga kau bisa selangkah lebih dekat meraih mimpimu. Dan terima kasih sudah menjadi suamiku.”

Ada jeda keheningan. Lagi.

“Itu. Setiap aku memasak untukmu, Park Jimin.”

Perlahan senyuman berlayar di wajah keduanya. Jiyeon lantas menutup rona wajahnya dengan kedua tangan. Sedangkan Jimin menyapu rambutnya ke belakang, menggaruk lehernya lagi untuk meredakan rasa malu dan bahagia? Bahagia, ya.

Membuat Jimin tersadar bahwa mengenal Kim Jiyeon tidak perlu buru-buru. Seperti opera Shakespeare yang untuh dan berkesinambungan setelah diselingi komposisi musik Mendelssohn. Seperti lagu pertamanya yang dipuji oleh Min Yoongi, yang disusun oleh jeda dentingan piano ringan di antara vokalnya yang emosional.

Mereka butuh jeda.

Masih ada waktu sampai jarum fonograf berhenti memutar sebuah piringan hitam dan memainkan piringan yang lain. Masih ada waktu sampai sebuah kapal sampai di sebuah pelabuhan.

Lagipula, tidak ada yang bilang bahwa jatuh cinta dengan perlahan itu salah, kan?

◊◊◊ a Ship ◊◊◊

.

.

◊◊◊ tentang Interlude ◊◊◊

Ya, lanjutan dari A War? cuma mau jelasin aja mereka baik-baik saja /?/ gitu tanya jawab gemash  /apasih…/ :3

.

.

◊◊◊ curhatan azel ◊◊◊

Hai? Ihiks, silahkan ini orangnya dimarahin sajalah udah lama gak muncul. I break my own promise gitu sih mau cepet-cepet nyelesain ini semua T.T Tbh, rl aneh sekali sibuknya gak main-main. Padahal kupikir semester kemarin bakal jadi semester paling hectic…

Dan, wow, rasa-rasa ingin mengumpati segenap manusia Bangtan Sonyeondan atas album barunya. Gak abis-abis bikin pusing dan gak abis-abis bikin mau ngebuat plot dan cerita baru…tapi apa daya yang sekarang aja terbengkalai IHIKS. Meanwhile aku senang sekali sama Keippang Show dan 1CM /padahal mah gak ngerti mereka ngomong apa…/. Myungeun gemesin bgt huaa suka deh daily fashionnya Myungeun tuh :3

OH, suka banget performance Kei di Girls Spirit yang Kiss? Pokoknya yang Kei nyanyi tango itu lho. Wow, wow banget, WOW BANGET KIM KEI!! Semoga makin ketje lah suaranya. Tbh, i’m not really into her acting T.T Mungkin karena stylenya masih belum menantang ya, masih kiyowo kiyowo gitu wkwkwk

Yang ini oot abis, tapi TOLONG MBAK JISOO CANTIKNYA MACEM PERSAMAAN EKSPONENSIAL GITU /SAYWUT?/ HUAAAAA T___T

Anw, maafkan karena jarang nongol. Terima kasih selalu buat yang nungguin /kalo pun ada wkwkwk/ dan buat yang mau baca dan singgah di kolom komentar

Silahkan mba author jadi-jadian ini disentil-sentil aja suruh nulis via-> Twitter, IG, ask.fm dengan username yang sama: azellleza. Ayo ngobrol gaje bersama wkwkwk XD

Advertisements

19 thoughts on “[A Ship] Interlude

  1. Baru kemaren bgt baca ulang series ini dan tiba-tiba ini nongol. Yampun kak azeelll tau gak sih seberapa kangennya aku sm tulisan kak azel ㅠㅠㅠㅠ.

    Udh mulai tahap suka-sukaan nih? Jimin-Kei kok kiyowo bgt sih. Malu-malu kucing gitu huhu ingin karungin ini anak bedua. Mana makin hari makin kayak suami istri beneran /loh emang selama ini mereka apa??/

    Pokoknya buat kak azel, semangat! Buat tugas-tugasnya, semangat! Buat kehidupan rl, semangat! Buat kesibukannya, semangat! Buat lanjutin semua nyampe happy ending, semangat! #eh

    Liked by 1 person

    • Hai, Purple~ :3
      Makasih udah baca ulang series ini ihiks. Aku juga rindu kamuuuuuuu~ ❤

      Udah..duh, apa ya, aku jg gak paham sama mas Jimin, tapi Jiyeon udh suka kok T.T IYA KEK KUCING YA AKU KHAWATIR AJA MEREKA BAKAL KEK GITU TERUS SAMPE WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN UGH

      aaaaaaaa, semangaaaaaat kamu juga huhuhu. maafkeun kalo ini nongolnya super lama dan makasih udah mau balik lagi buat baca dan komen juga :3 ❤

      Liked by 1 person

  2. Akhirnya kamu apdet juga zel~~ T^T Udah kayak nunggu bias seniorku pada comeback nungguin kamu update FF juga…nyahaha…
    Ini kok aku ngebayanginnya Jiyeon saking malunya tiap ngomong ama Jimin terus lari-lari kecil gitu di rumah –-” Duh ini unyu banget T^T Ini belum ending kan zel?
    Semangat buat real life~ nyahaha…sesibuk apapun selalu ada waktu buat fangirling :’3 /fangirl semester 7 yg diserang comeback tiap bulan ama biasnya/ Betewe aku nonton sedikit web dramanya Kei kok agak gimana gitu ceritanya .
    . Tapi kakak Jiyeon tetep aja keliatan unyu T^T /sebagai sesama 95line merasa sedih/
    Ditunggu cerita2 yang lain ;3

    Liked by 1 person

    • Kek nungguin infinite sih 🙂 gpp aku mah 🙂
      Huaa makasih udah mau nunggin tbh aku mah apa tidak pantas ditunggu tapi mungkin pantas kalo dikasih oppa /heh/

      IYA, SUPER AWKWARD TAPI JADINYA SUWIT DUH LEMAH /sabar sabar/

      Belum ih, beluum, keknya ini bakal yg paling lama malah /?/ entahlah, aku cuma bisa rencana doang dari dulu i don’t get myself gitu IHIKS

      DUH, HAPPINESS IS AN URGENT THING TAU TAAK, MAKA DARI JANGAN RAGU UNTUK FANGIRLING #akuSenangJikaOppaSenang /ga

      wkwkwk iya ya boyXboy gitu kan XD /apalah kita 95l jg tapi masih gak tau kapan jadi sarjana/

      makasih udah mau nungguuuu. makasih banyak semangatnya :3 AYO KITA BERGAJE RIA LAGI DI TWITTER WKWKWK

      Like

  3. aduuuhhh seneng banget deh liat update-an nya… ^o^
    keren deh ceritanya.. makin bikin greget dan jadi bikin yg baca senyum-senyum sendiri… makasih yaa zel sudah update keimin lagi.. ditunggu kelanjutannya.. ga sabar mau baca kisah mereka lagi.. semangat yaaa… ^^

    Like

    • Halaaaao, Namvanlie? Apakah ini pertemuan pertama kita di kolom komentar?
      Iya ato engga tetep makasih banyak ya udah baca series ini dan nungguin kelanjutannya ❤

      Ugh, KeiMin emang bikin rindu ya kayak aku /GA!!/ Huhuh iyah, nantikan kelanjutannya…secepatnya /?/ wkwkwk

      MAKASIH SEKALI LAGI ❤

      Like

  4. HUWAAAAAAA!!!!

    Bangun dari bobok siang liat ada updatean Azel bahagianyaaaaaaaaa~~~
    hiks kangen mereka bangeeeet, kangen tulisan Azel wkwkwkwkwk. Sekalinya dateng manis banget gini tulisannya bisa bikin diabetes hihi. Mereka masih malu2 gitu yee, gak bisa bayangin tiap pipinya si kei sm jimin merah. Uhhhhh gemezz 😀

    Liked by 1 person

    • Halo, lagi Nenooooooooo :3 ❤
      Makasih udah kembali lagi buat baca ini ihiks. Dan…udah kangen pulak :”D

      ENTAHLAH KEIMIN INI SELALU GULA-GULA AKU PUN LELAH. TBH, aku heran jg kapan mrk bakal berenti malu2 gemash gini T_T Ugh, mereka bakal terus2an matanya ngilang gitu sih becos malu2 gitu huhuhu

      ANW, MAKASIH SELALU NENO DI SANA ❤

      Like

  5. uh, irinya aku sama kazel yg sempat ngirim ff di tengah ke-hectic-an reallife… lalu aku yg masih bau kencur, baik di dunia kuliah maupun di dunia tulis-menulis, malah abai :’) bahkan aku mulai lupa kalau aku adalah nightskies:’)
    /oke, curhat cukup sampai disini/

    ah, I really love morning scene. andai ada adegan bangun-pagi-di-sisi-pasangan juga /heh/ tapi yg buat aku makin jatuh cinta adalah saat aku ngebaca bagian dmn kei mulai membuka diri utk jimin :’) like, aw finally❤

    kuharap aku dan “that kakak” akan ada progres seperti halnya jimin dan kei :3 semangat selalu di segala aspek, jangan berhenti menulis, terus berkarya!❤❤❤❤❤

    Liked by 1 person

    • NIGHTSKIES PLIS COMEBACK :”D YOU CAN DO IT IIIH!! hayo jangan salah fokus mulu ke beep beep /ditabok/

      iya ya, aku jg maunya gitu. apa daya mrk masih aja begitu. bikin ksl sih…sebenernya nulis ini tuh kesel tau WKWKWKWKWK /dasar pecinta gula2/ YAAAAAAAAAAAAAAAAA, AKU PUN SENANG XD

      UGH UUGH AAMIIN YHAAA ❤
      SEMANGAT!
      kamu jg dong :”D ku menunggu tulisanmu night ❤

      Liked by 1 person

  6. OEMJI ZEL! ceritanya aku lg iseng buka LFI eh ada postingan kamu, sumpah seneng bgt gak nyangka. aku kangen bgt sama ff banglyzmu zel! APALAGI KEIMIN! MY GOD, EMANG LAGI SUKA BANGET JIMIN DI ERA PITAMNUNMUL INI SIH! ya udah, aku mau baca dulu yah zel 😀

    Liked by 1 person

    • HERNA HALOO. JIMIN DI ERA INI MACAM APAAN TAU MINTA DIPENJARAKAN (DALAM HATI) UGH UUUUGH JIMIN BIKIN PUSING :”(
      makasih udah mau baca lagiih setelah lama digantung /?/ T.T

      Like

  7. ya ampyun mereka tuh ya gak cuma muka aja yg unyu, kisah cinta nya juga unyu banget ini! ia gak salah kok jatuh cinta perlahan-lahan gak usah buru-buru biar saling memahami satu sama lain. suka deh, cara mereka mengembangkan(?) hubungan mereka dgn saling melontarkan pertanyaan2 seperti itu. duh pada shy shy cat nih, jimin kebayang bgt mukanya kalo malu2 gitu. eh gak kerasa yah mereka udh mau 1 tahun aja pernikahannya, chuka chuka! semoga kedepannya Keimin semakin gula2 lagi, btw kapan punya momongan /eh/ ya udah deh, azel semangat ya terus berkarya! makasih udah nongol lagi hehe

    Liked by 1 person

    • entahlah….ini udah kelamaan tanpa progress…aku sendiri kesal masa… /woi/
      AAMIIN AMIIN AKU JG MAU ADA BAYI DI ANTARA MEREKA /HEH/

      HUHUHU MAKASIH JUGA HERNA UDAH NONGOL DI KOLOM KOMENTAR LAGI :”)

      Like

  8. Reply ka azel telat dibaca. Maklum kuotanya akhir bulan jadi mencekik2. Wifi kampus cukup baik😂😂 /abaikan

    Aku mau kali ka punya suami yang malu-malu-kucing-minta-dibakar macam Jimin. Ahhaa asal backround nikahannya gak serumit ini/ngomong apa sih😯😯
    Pertanyaannya ringan2 ternyata,padahal udh pikirannya yg aneh2 kaya mungkin mau punya anak berapa gitu😅😅😅 kepo gaya abg gitu yah..gemasy sama pasangan ini. 😹😹😹

    Lovelyz tanpa comeback aja udh jadi racun buat aku. Lagu beautiful nya mba kei n the solution haduuuh banget. Mba kei gak kuat saya kiyowo bingit ka..mba nya makan dakron ya kali ya kiyowonya empuk/ngelantur😂

    Lalu BTS comeback. Wassalam.goodbye my world. Serasa pindah planet ka. Gilaaa ya nonton mv nya berasa “Abang Bunuh Adek Sekarang Aja”…

    Sudah hampir akhir tahun,tp masih berharap lovelyz comeback musim dingin kaya for you gtu gpp..

    Semangat nulisnya ka…ditunggu cerita abang2 n mba2 n adek2 yg lainnya…kuliahnya semangat juga ka..udh hampir habis. Aku mah apa baru mulai udh hauwaahh😆😆😆11

    Liked by 1 person

  9. Sudah berapa lama kangen sama series love is… 😭 akhirnya kakak kembali :”’)

    Ini rumah tangga mereka semakin manis saja ughugh masih suka shashasha padahal udah hampir setaun :’) yaampun mbak jiyeon, itu harapan dan perasaanmu indah sekali, jimin nggak bisa buat nggak cinta sama kamu kalo gitu :””) bahagia kan kamu akhirnya sama chim :”’) semoga cepet dapet momongan ya 😀

    Kak azeeeeel aku kangen tauuuu uu kangen sama series love is… yg lain jugaaa TT semangat rl nya, semangat kuliahnya, pokoknya semangat dan sukses selaluuu lafflaffffff

    Eh ketinggalan, selamat datang kembali yayyyyyyyyyy

    Liked by 1 person

  10. Gilsss tau ga kak aku itu jarang banget buka wordpress sekarang,sekali buka pun yg dituju juga blog ff ny lovelyz dannn pas tadi buka ada postan nya kak azelll OMG even kakak udah lama bgt gak update tp demi apa story nya a ship bener” masih nemplek(?) di otakkuuu aaaaa
    Lanjut ya pokokk hahahaaaaa
    Love you so muchhh

    Liked by 1 person

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s