[Autumn Will End Soon] Trick, Treat, and Recehan

holidays

Author: azeleza

Cast : Lee Soojung, Lee Mijoo, Seo Jisoo, Kim Jiyeon (Kei)

Genre : Hurt, Comedy

Length : ~ 550 words

Rating : G

◊◊◊ TTaR ◊◊◊

Kamu tahu ungkapan yang sedang kekinian sekarang ini? Receh. Kamu pasti tahu kan? Ketika leluconmu, atau seseorang, sangatlah tidak lucu sampai kamu rasanya ingin melempar empunya lelucon dengan segunung recehan yang terbentuk dari logam.

Nah, aku sudah sangat terkenal memiliki selera humor yang rendah. Minus, bahkan. Lelucon sereceh apapun juga bisa membuatku geli. Kendati aku mudah sekali dibuat tertawa, aku selalu gagal mengeluarkan lelucon lucu. Miris sekali, ya.

“Asik ya, Soojung unnie tidak perlu sibuk-sibuk lagi mencari kostum Halloween.”

“Kenapa gitu?” tanyaku sambil mengunyah keripik kentang milik Mijoo. Sok penasaran, padahal bukan kali ini saja aku mendengar orang lain melontarkan hal itu kepadaku.

Mijoo menarik tepi matanya dan menoleh. “Muka Unnie kan sudah mirip labu Halloween”

“RECEHAN MANA RECEHAN!” Aku bisa mendengar Jisoo berteriak dari toilet kamarku. Sedangkan aku -si Soojung dengan selera humor super rendah- tertawa sambil melempar serpihan keripik pada Mijoo yang sedang sibuk menata rambut.

Omong-omong, Mijoo cantik banget. Tubuhnya ditutup dengan gaun khas setan perempuan warna merah tua. Di atas kepalanya bertengger topi tinggi berwarna senada. Aku tidak terlalu mengerti perihal kostum Halloween karena baru pertama kali ini aku berniat untuk ikut perayaannya. Jadi, em, aku tidak terlalu bisa menilai kostum Lee Mijoo selain dari segi wajahnya yang cantik dan…em…

YA! Mijoo, putus asa banget ya? Ke perayaan Halloween kampus harus menggunakan gaun seseksi itu? KETAT BANGET IH GANTI!”

“Heh, Jung Hoseok itu tuh gak bakal kegoda sama lekungan dada. Satu-satunya cara yang tersisa untuk ngebuat Hoseok sadar kalo dia baru saja menyia-nyiakan primadona kampus, Lee Mijoo, cuma demi namatin game bareng Park Jimin yang bahkan gak pernah berani say Hi ke Jiyeon itu adalah dengan ngebuat Hoseok cemburu. Anw, kalian harus vote pasangan Mark-Mijoo sebagai King and Queen of Halloween, got that?”

“Kenapa jadi bawa-bawa Jimin, sih?” gerutu Jiyeon yang semenjak tadi sangat fokus pada eye make-upnya. Malam ini ia ingin terlihat menyeramkan, yang menurutku sih pasti gagal karena Kim Jiyeon itu 79% terbentuk dari semua hal yang manis dan lucu.

Melihat kegaduhan yang semakin menjadi-jadi, aku toh hanya bisa tertawa lagi. Sampai akhirnya tercetus keinginan tiba-tiba untuk menyela, “Hayo, apa kesamaan jemuran dengan Lee Mijoo?”

Mijoo mengernyit padaku, sebelah alis terangkat. Sedangkan Jisoo yang sudah selesai menggunakan jubah Hogwarts berlogo Gryffindor (hampir semua semesta kampus tahu bahwa Jisoo sampai sekarang masih berharap menemukan surat undangan Hogwartsnya di dekat rak sepatu) ikut menatapku dengan mata membulat. Jiyeon membalikkan tubuh, tangannya stabil mengenakan maskara.

“Sama-sama digantung!”

Aku spontan tertawa kencang. Sedetik, lima detik, bahkan semenit. Dan akhirnya aku sadar bahwa hanya aku yang tertawa.

Aku menatap ketiga juniorku itu dengan tatapan bersalah. “Receh ya, receh? Maaf, deh,” ucapku.

Tidak ada balasan. Sampai akhirnya Jisoo menyibukkan diri dengan memilih baju yang layak aku gunakan, Mijoo mengambil kotak tisu, dan Jiyeon memelukku, mengusap punggungku perlahan.

“Kau yakin akan ikut dengan kami, Unnie?

Ah, lelucon receh mungkin sudah cukup untuk membuatku tertawa. Tapi bersamaan dengan air mata yang lolos dari mataku, aku akhirnya sadar bahwa lelucon, senda gurau, dan semua teriakkan Jisoo dan Mijoo di kamarku sama sekali tidak berhasil membuatku menyembuhkan luka.

Karena orang pertama yang mengatakan bahwa wajahku mirip labu Halloween bukanlah Lee Mijoo. Ia adalah orang pertama yang memanggilku dengan sebutan ‘Pumpkin Soul’. Ia adalah orang pertama, dan satu-satunya, yang selalu membuat hatiku tak menentu. Karena tingkah laku misterius dan keambiguitasnya toh tetap berhasil membuatku mengharapkannya.

Untuk dengan mudahnya menghancurkan hatiku setelah empat tahun menunggu.

Message from Kim Sunggyu:

Di mana?? Aku tidak melihatmu dari altar, Pumpkin Soul! Cepat ke sini.

Kau harus lihat betapa tampannya aku menggunakan tuksedo.

◊◊◊ end ◊◊◊

.

◊◊◊ tentang Trick, Treat, and Recehan ◊◊◊

BOOM. percayalah aku paling gak bisa genre Hurt (dan yang sedih-sedih lainnya, bahkan gak paham bedanya angst sama hurt apaan. maapin admin kalo diriku salah). BOOM! humorku super payah. dan triple BOOM! kombinasi keduanya benar-benar membunuh sekali :”D

judulnya pun sama sekali..tidak nyambung.  quartet BOOM…

hidup recehan, tanpa recehan tak akan ada ribuan

.

huoo, terima kasih untuk yang sudah baca dan bersedia mampir di kolom komentar ❤ (sumpah ini fail abis)

2 thoughts on “[Autumn Will End Soon] Trick, Treat, and Recehan

  1. HEIT apa-apaan ini kak :v kirain dari awal sampe akhir bakal lucu-garing-receh… eh ternyata…

    ketularan hobi nge-angst-nya aku yaa kak HAYOOOO /apasih night u,u/

    oh, dan…
    “tampannya aku menggunakan tuksedo”
    kak, tahan aku untuk nggak nempeleng kepala si kakek satu ini. ugh.

    Like

  2. Siapa sih yang ngebuat Pumpkin Soul ke begini? Kak azel, itu julukan lucu banget, cocok buat Soojung.

    Bayangin Sunggyu pake tuxedo suatu berkah anak sholeh /apa?/, keinget You’re My Oppa coba. Jadi kangen sama Jiae yang disayang sama Sunggyu/lapingus/

    mau menjauh dari Soul dulu, Kei sangat tidak cocok kalo didandanin serem. Lebih kek bocah gagal menakutkan gitu jadinya..

    Cuman pengen nanya aja, kak azel selama ini bersembunyi dimana?

    Balik lagi ke ff, ini lebih mengena di Hurt sih kalo kataku. Hampir ke Angst juga keknya. Aku ga begitu tau soal genre, apalagi disuruh bedain Hurt, Angst, dan Sad. Aku tuh taunya fluffy ala kak azel. Tapi kalo kata temenku yang lebih kenal dengan si Angst, genre itu lebih ke sakit tapi ga ampe nangis gitu cukup aja nangis dalem hati. Kalo secara arti kan udah jauh,tapi ya aku ga tau

    segitu aja dari aku, ini efek masih belajar di sekolah. Semangat terus kak^^

    Liked by 1 person

Lovelinus, leave a comment pls ^^

