[Ficlet] Stargazing

stargazing

Stargazing

a ficlet by Jane Doe

Starring [Lovelyz’s] Jung Yein & [ASTRO’s] Cha Eunwoo
Genre: Romance, Friendship | Labeled as General
I own nothing!

Jane Doe © 2016

_ _ _

Kata orang, jika sebuah bintang melintas di langit dan kita mengucapkan satu permohonan dalam hati, maka permohonan itu akan terkabul ‘kan?

_ _ _

Pekat telah mengudeta pagu secara sempurna. Memperlihatkan lukisan tangan agung akan sketsa malam. Bertemankan kerlipan mutiara cantik yang terbentang mengukung dirgantara. Tak peduli akan omelan kedua orangtua kendati pulang larut malam. Mereka tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas yang diberikan. Pasalnya, hanya dalam waktu tertentu mereka bisa menikmati kebersamaan. Saling bertatap temu satu sama lain, menghabiskan waktu demi sekedar melepas rindu. Anggap saja sebagai imbalan perasaan semu nan menggebu.

Sesekali angin malam datang menggelitik. Menyelusup di antara celah tubuh. Jung Yein merapatkan tubuh pada pemuda di sampingnya—Cha Eunwoo. Mengeliminasi jarak di antara mereka, hingga kedua bahu mereka saling berdempetan. Coba mendapat sedikit kehangatan di tengah udara yang menusuk tulang.

Sementara mereka saling diam. Tak ada yang berinisiatif untuk memulai perbincangan. Barang satu patah kata pun tiada tercipta dari mereka. Hanya hembusan napas yang keluar dari katub bibir keduanya. Seolah mereka ingin tenggelam dalam pikiran masing-masing. Menjelajah pada fantasi mereka sendiri.

Mungkin, jarak dan waktu menjadi pemicu kecanggungan yang entah sejak kapan mereka ciptakan. Hadir begitu saja, alih-alih menyapa.

Yein bahkan mungkin sudah lupa kapan terakhir kali mereka bersama seperti ini. Ia lupa kapan dapat melihat wajah sahabat masa kecilnya itu. Secara langsung, bukan hanya dari balik figura.

Dulu, sebelum dirinya melanjutkan pendidikan ke Swedia, Eunwoo dan Yein selalu melakukan hal ini. Memandang bintang yang bertaburan di langit. Setiap hari, tanpa terkecuali. Tentu saja tidak jika hari itu—sialnya—turun hujan. Mereka akan seperti itu hingga larut menjemput. Atau sampai salah satu dari kedua orangtua mereka keluar. Berteriak, menyuruh keduanya masuh ke rumah sebelum mereka masuk angin.

Tentu saja, Yein sangat merindukan saat-saat itu. Momen yang tak bisa ia rasakan di Swedia, sendirian—ataupun bersama teman-teman barunya.

“Eunwoo­-ya, lihatlah! Ada bintang jatuh.”

Sekonyong-konyong, Yein memekik. Meretas sunyi yang merambang. Atensi Eunwoo teralihkan. Ikut menatap objek yang ditunjuk gadis di sampingnya.

“Ayo cepat kita buat permohonan!”

Refleks, Yein menautkan kedua telapak tangannya. Memejamkan mata seraya merapal keinginan dalam hati. Eunwoo tersenyum sesaat, sebelum akhirnya melakukan hal serupa.

Beberapa sekon berikutnya, mereka membuka kelopak mata—hampir bersamaan.

“Kata orang, jika sebuah bintang melintas di langit dan kita mengucapkan satu permohonan dalam hati, maka permohonan itu akan terkabul ‘kan?”

Meski tak disebut, Eunwoo tahu pertanyaan itu mengarah padanya. Membagi senyum, Eunwoo melirik Yein sekilas. Lantas, mengalihkan pandangan kembali pada langit malam.

“Mungkin saja. Aku sendiri tak yakin.”

“Kalau boleh tahu, apa permohonanmu?”

Sepasang obsidian Eunwoo kembali terkunci pada dwimanik bening milik Yein. Tersirat satu keingintahuan yang mendalam.

Lagi-lagi, seulas kurva terpeta di wajahnya, “Kalau aku memberitahumu, maka permohonanku tak akan terkabul. Biarkan hanya aku dan Tuhan yang tahu.”

“Pelit sekali.”

Yein cemberut, menyulut gelak tawa dari Eunwoo, “Apa kau benar-benar ingin mengetahuinya?”

Gadis Jung itu mengangguk antusias.

“Baiklah, akan kuberitahu. Permohonanku,” Eunwoo menghentikan kalimatnya sejenak untuk menghela napas. Membuat rasa penasaran Yein kian meningkat.

“Ra-ha-si-a.” Lanjutnya dengan penekanan di setiap suku kata. Diiringi tawa yang menggema. Rupanya Eunwoo masih melakukan penolakan, hingga sebuah pukulan halus dari Yein mendarat mulus di bahu pemuda itu.

.

“Permohonanku sederhana. Yaitu agar kau dan aku selalu bersama.”

-Fin.

 

Advertisements

One thought on “[Ficlet] Stargazing

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s