[Vignette] Because of Candy: We’re friends!

photogrid_1483521710005

|| Because of Candy: We’re friends! ||

Written by  Ayumu-Chaan

[PENTAGON] Kang Hyunggu (Kino) x [LOVELYZ] Jung Yein

School-Life, little bit  Fluff, Friendship, AU || Vignette  || General

I just own plot and story.

-ooo-

Antara permen dan gadis yang bernama Jung Yein itu memang sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Mereka bisa dibilang.. ah, tidak, maksudnya Yein tanpa bersama makanan manis kesukaannya itu bisa dibilang hal yang sangat mengejutkan. Karena Yein sangat menyukai permen, kemanapun dan dimana pun gadis itu berada pasti selalu ada permen di kantung atau tasnya.

“Nyam nyam..”

Yein mengemut permen rasa stoberi kesukaannya dengan senang. Tidak ada hal lain yang menggembirakan selain bisa mengecap manisnya rasa permen itu dilidahnya. Tangan mungilnya saling bertautan. Sekarang Yein sedang duduk manis di kelasnya. Belum ada lagi orang yang datang selain dirinya.

“Yeiiiinnn!”

Dan seketika itu juga Yein tidak merasakan manis dari permen itu lagi. Rasa manis itu berubah menjadi rasa yang hambar menyambar tenggorokannya. Yein tidak sengaja tersedak oleh permennya karena terkejut oleh teriakan itu.

“Bagaimana kabarmu, In?”

Ditambah lagi seseorang itu mendekati Yein dan menepuk punggung gadis itu dengan keras. Maksud dari lelaki yang bernama Kang Hyunggu sih hanya berniat untuk menyapanya. Tapi tak disangka, Yein malah menatap Hyunggu dengan tajam.

“Dasar menyebalkan! Gara-gara kamu, aku jadi tersedak oleh permenku tahu!” Yein berteriak marah. Tidak peduli dimana dia sekarang. Maklumlah, anak yang masih duduk di sekolah dasar memang masih seperti itu tingkahnya.

Hyunggu tertawa. Bermaksud untuk meledek Yein.

“Oh ya? Maaf deh. Haha.. Lain kali aku akan berteriak lebih kencang dan menepuk punggungmu lebih keras lagi agar kamu tidak bisa memakan permen itu. HAHAHAHA…”

Hyunggu tertawa keras sambil menaruh ransel di bangkunya. Sedangkan Yein menatap lelaki itu dari kejauhan dengan mata menyipit.

Dalam batinnya, Yein janji tidak akan dekat-dekat dengan Hyunggu lagi! Yein membencinya mulai sekarang.

-ooo-

“Yein, serius dong!”

Cheng Xiao mendengus kesal melihat tingkah sahabatnya yang selalu santai dan seperti tidak peduli dengan sekitarnya. Pasalnya Yein sedari tadi sibuk mengemut lolipopnya.

Hari ini, kelas X-6 di sekolah Yin-Yang High School tampak lenggang. Soalnya kelas tersebut mengalami free class selama tiga jam mata pelajaran. Guru-guru yang bersangkutan sedang berhalangan hadir, oleh karena itu kelas tersebut hanya diberikan tugas.

Tapi memang yang namanya anak sekolah. Mereka diberikan tugas tapi malah bermain atau mengobrol kesana kemari. Alhasil, belum ada siswa-siswi yang mengerjakan tugas sama sekali. Tapi karena mereka bosan. Akhirnya semua murid kelas X-6 mengadakan permainan truth or dare. Sekarang mereka duduk sedang membentuk lingkaran besar di depan kelas.

“Ini hanya permainan. Kenapa harus serius sih?” Yein menggerutu. Sudah merasa malas dengan sahabatnya yang berasal dari China itu yang sedaritadi mengomentari tingkahnya.

“Yein kena!”

Hah?

Yein melongo ketika mendengar seruan dari teman-temannya untuknya. Tapi Yein pun menyadari sesuatu ketika botol yang berada di tengah lingkaran itu menunjuk dirinya. Ah, berarti ini gilirannya.

“Truth or Dare?” tanya SinB.

Yein berpikir. “Hm.. Truth!”

“Kenapa kamu sangat menyukai permen?” tanya Umji.

Yein menjawab dengan rasa bangga. “Aku sih suka ya karena memang suka. Sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata. Intinya permen itu sudah seperti bagian dari hidupku. Hehe..”

“Menurutmu Kang Kino itu apa?” Tiba-tiba pertanyaan yang datang dari Pinky membuat Yein mengangkat sebelah alisnya. Kino? Siapa Kino? Merupakan salah satu merk permenkah?

“Siapa Kino?” tanya Yein sambil mengerutkan keningnya.

Pinky menepuk dahinya. “Ah, maksudku Kang Hyunggu. Menurut kamu, dia bagaimana?”

Kang Hyunggu?

Yein mengerucutkan bibirnya kesal ketika mendengar nama orang itu. Tiba-tiba saja ingatan masa kecilnya yang dulu kembali muncul di pikirannya. Gadis itu masih ingat sekali saat Hyunggu pernah membuatnya tersedak waktu sekolah dasar dulu. Apalagi setelah kejadian itu, Hyunggu malah terus meledeknya. Ledekannya itu membuat Yein benci dengannya. Dan sekarang lelaki itu mempunyai nama panggilan Kino? Nama itu terlalu imut untuk lelaki yang begitu menyebalkan sepertinya!

Setelah kejadian itu, Yein berharap tidak ingin dekat-dekat lagi dengan Hyunggu. Tapi kenyataannya, ia dan Hyunggu satu sekolah terus sejak sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Dan ini pertamakalinya mereka berdua sekelas lagi setelah sekian lama.

Tetapi setelah mereka berdua memasuki kelas delapan, Hyunggu sudah tidak mengejeknya lagi. Ya baguslah. Tapi, walaupun begitu Yein tetap benci dengannya.

“Tidak ada pertanyaan lain?” balas Yein cuek. Gadis itu melirik dengan sinis Hyunggu yang sedang duduk di seberangnya.

“Kamu harus jawab pertanyaan ini!” seru Pinky semangat.

Yein mendengus. Gadis itu memejamkan kedua matanya sebentar.

“Aku membencinya.”

“HAH??!”

Seketika semua orang di kelas X-6 berteriak dan terkejut dengan jawaban yang diberikan Yein. Terutama Hyunggu. Dia yang paling terkejut dengan jawaban yang diberikan Yein tetapi lelaki itu berusaha mengontrol ekspresinya agar tidak terlalu menunjukkan ekspresi  terlukanya. Siapa yang tidak terkejut kalau gadis yang ia sukai ternyata membencinya.

“Ko-Kok bisa?” Seungkwan bertanya bingung. Dialah yang berteriak paling keras tadi. Sepertinya Seungkwan berteriak menggunakan suara tiga oktafnya tadi.

Yein membuang mukanya. “Ck. Tanyakan saja pada orangnya langsung.” Lalu Yein pun beranjak berdiri dan berjalan keluar kelas dengan malas. Cih, permainan ini seketika menghancurkan mood-nya. Yein memutuskan untuk duduk di kantin sambil menunggu bel istirahat berbunyi.

Sedangkan di kelas. Semua orang menatap Hyunggu dengan tatapan bertanya-tanya. Hyunggu yang ditatap seperti itu hanya tersenyum tipis.

“Sepertinya dia membenciku karena kejadian waktu kecil dulu..”

Penjelasan Hyunggu dengan nada yang sedih itu membuat semua teman-temannya merasa iba. Ini semua memang salah Hyunggu sih. Lelaki itu memang dulu senang sekali meledek Yein tanpa mengetahui perasaan Yein yang sangat kesal dan tersakiti hingga Yein membencinya. Sekarang Hyunggu memang sudah tidak meledek Yein tapi lelaki itu juga tidak berkata apa-apa setelahnya. Malah santai saja tanpa meminta maaf padanya.

“Cepat hampiri dia dan minta maaf padanya!” Wooseok dan Yuto mendorong tubuh Kino untuk berdiri. Akhirnya ia pun berdiri dan berlari keluar kelas. Sebelum keluar kelas, Hyunggu mengambil suatu benda dari tasnya.

-ooo-

Dan akhirnya, disinilah Hyunggu sekarang. Lelaki itu berada di kantin. Mudah kok bila ingin mencari Yein. Cari saja gadis berambut hitam panjang yang selalu mengemut lolipopnya.  Dan sekarang terlihat Yein yang sedang duduk di kursi paling pojok kanan. Sepertinya Yein tidak menyadari kehadiran Hyunggu, akhirnya lelaki itu memutuskan untuk menghampirinya dengan diam-diam.

“Hai..” Sapa Hyunggu sambil duduk di depan Yein.

Yein yang menyadari kehadiran lelaki itu pun melotot dan memutuskan untuk berdiri. Tapi tangannya malah ditahan oleh Hyunggu.

“Hei, jangan pergi dulu. Setidaknya dengarkanlah permintaan maafku ini.”

Ucapan dari Hyunggu membuat Yein kembali duduk. Yein menyipitkan matanya sambil menatap Hyunggu aneh.

Hyunggu menghela napas pelan. “Hm… Sebelumnya aku minta maaf dengan tingkahku yang dulu. Maaf banget bila aku sering meledekmu dan menyakiti hatimu. Maaf ya. Aku juga sejujurnya tidak tahan dengan keadaan seperti ini. Kita sudah lama sekali tidak mengobrol, itu pun kalau bicara hanya seperlunya saja. Maafkan aku.”

“Hm..” Yein berpikir. Tapi akhirnya mengangguk. “Kalau dipikir-pikir juga tingkahku waktu kecil terlalu kekanakkan ya? Aku memaafkanmu!”

Hyunggu tersenyum senang. “Sungguh?”

Yein mengangguk sambil tersenyum kecil. Kepalanya sedikit terangkat karena matanya ingin melihat sesuatu yang disembunyikan Hyunggu di belakang punggungnya.

“Kalau begitu permen kapas itu boleh buatku?”

Yein bertanya sambil menunjuk sesuatu di belakang punggung Kino. Kino yang menyadari itu pun langsung mengeluarkannya.

“Ah, permen ini memang untukmu.”

Yein tersenyum lalu menerima permen tersebut dari tangan Hyunggu. Tangannya membuka bungkusnya lalu mulai memakan permen itu. Rasanya enak sekali ketika gumpalan kapas itu mulai memasuki mulutnya dan melebur memberikan rasa yang sangat manis padanya.

Hyunggu tersenyum kecil. Ditopangkan dagunya dengan kedua tangannya. Kedua manik hitamnya menatap wajah Yein dengan lembut.

“Kalau dipikir-pikir, kita lucu juga, ya? Kita bertengkar karena permen. Tapi akhirnya kita berbaikkan juga karena permen.”

Ucapan Kino membuat Yein tertawa. Tapi memang ucapan lelaki itu ada benarnya juga sih. Oh ya, bukannya Yein pernah bilang kalau permen itu merupakan sesuatu yang penting dalam hidupnya? Apakah itu berarti Kang Hyunggu merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupannya layaknya permen yang sangat ia suka itu?

Entahlah. Siapa yang tahu. Yang penting mereka berdua sudah berbaikkan. Selalu ada cara untuk menyelesaikan suatu masalah.

.

.

.

-end-

Akhirnya bisa bikin KinoxYein😆😆

Sepertinya aku agak berpindahaluan(?) ke PentaLyz.. Tapi LoveTeen tetap di hati kok ㅋㅋㅋ

Advertisements

4 thoughts on “[Vignette] Because of Candy: We’re friends!

  1. Awalnya mampir gegara kino memanggil /plak tp ini serius lucu… Wkwkwkwk kebayang kagetnya yein pas dikagetin kino sampe hampir keselek… Dan PLIS KANG KINO KESELEK PERMEN ITU FATAL AKIBATNYA MASSS ._.

    Aku kira kino bakalan nembak yein pake cotton candy loh hahahhahaa… XD

    Im not kino-yein shipper tbh but I LOVE THE CUTE PLOT… Dan caramu bawainnya bagus… Ngalir gtu kata2nya…
    I also love the moodboard btw

    Nice story! Keep writing yaaa ❤❤❤

    Liked by 1 person

    • Kujuga awalnya mau bikin Kino nembak Yein dengan cara cotton candy itu. Tapi kalau dipikir-pikir mereka jadi temen dulu deh hehe😂

      Nggak nyangka juga Kak Gece bakal mampir hehe.. Thank you kak❤ Keep writing jg buat kakak😆

      Like

  2. Manisssss maniss fluffy fluffy><
    Mereka berdua emang semanis permen!
    Aku baru mau berlayar/? sih ke PentaLyz, tapi yaa suka bingung karena Lovelyz, terutama Yein, itu ship-able sekali wkwkwk.

    Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s