[Goodbye 20] Refuse


poster-phynz20-refuse-phynz20

[Goodbye 20]

RefusE

.

A short-fiction by Phynz20 (@putriines) spesial Ryu Sujeong the Lovelyz’ Crystal Bbangdeok

.

Starring: Lovelyz‘ Crystal Bbangdeok Ryu Sujeong ft. BTS‘ V || Rated: Teen || Genre: Idol-Life, SadFluff || Length: Ficlet with 515 word(s)

.

We don’t talk anymore like we used to do.

.

“Aku akan menyanyikan lagu pop favoritku.”

Jemariku tergerak pada senar gitar. Kulantunkan sebuah lagu yang belakangan ini selalu saja terngiang di otakku.

We don’t talk anymore… we don’t talk anymore… we don’t talk anymore like we used to do….”

Kata siapa aku senang-senang saja.

Kata siapa aku tak peduli.

Kata siapa aku tak tahu bahwa semua orang menginginkan aku jauh darimu.

Tapi sebanyak apa pun massa yang bilang aku dan kamu harus menjauh, aku lebih peduli pada keadaan kita yang tak seperti dulu.

“Selamat tidur!”

Aku menutup acaraku dan segera pamit pada kru yang ada. Sebisa mungkin senyum kukembangkan. Sungguh, ingin rasanya kulewati seharian ini di alam mimpi. Aku ingin melupakan sejenak tentang dia. Tentang pertemuanku dua tahun lalu, tentang leluconnya tahun lalu dan alasan mengapa kami tak bisa seperti dulu lagi.

“Sujeong, kamu dapat telepon dari Jiyeon.”

Aku membalikkan tubuhku, mendapati Kakak yang menyodorkan ponselnya, “Terimakasih kak.” Lantas kuambil ponsel itu dan kudekatkan ke telinga.

“Ada apa Kak?”

Kamu nggak apa-apa?

Kalimat itu rasanya meruntuhkan dinding pertahananku yang tipis. Aku hanya bisa menggigit bibir, enggan menceritakan isi hatiku pada Kak Jiyeon.

Sujeong, aku tahu kamu nggak baik-baik saja loh.

Aku juga tahu kalau kukatakan baik-baik saja itu bohong namanya.

“Aku bahagia Kak.”

Bohong. Aku lihat siaranmu, Sujeong.

Lantas aku harus apa? Jawab jujur pun percuma kan.

“Kalau Kakak lihat, harusnya Kakak tahu dong kalau aku senyum terus disana.”

Tapi kamu menyanyikan itu.

Apa?

“Aku sedang jujur loh Kak, hehehe.”

Kamu rindu padanya ya? Aku sudah bilang abaikan saja penggemarnya. Untuk apa menyiksa diri sendiri Sujeong….

“Aku baik-baik saja loh Kak. Aku lebih bahagia dengan keadaan sekarang. Toh yang mereka bilang juga benar Kak, aku memang nggak pantas dengan dia. Lagipula….”

Sujeong jangan seperti itu!

“Lagipula banyak cewek lain yang lebih serasi dengannya. Dia juga sangat populer kak! Untuk apa aku menginginkan dia sedangkan dia bisa cari cewek lain yang lebih segalanya.”

Tapi kamu suka dia kan? Jangan menyangkal lagi!

“Kami sudah nggak pernah bicara, nggak pernah bertemu. Bahkan nggak pernah tegur sapa! Dia juga pasti hanya menganggapku sebagai partner kerja, Kak. Kalau nggak, dia pasti… dia pasti….”

Menegurmu di acara musik?

“Hm…. Iya….”

Kamu tahu sendiri kan disana banyak penggemarnya!

“Dia bukan tipikal orang yang memikirkan pemikiran orang Kak. Ah, sudahlah, toh aku juga sudah memutuskan untuk tidak memikirkannya. Kami memang sedari awal tak punya hubungan kan….”

Tapi Sujeong….

“Sudah dulu ya Kak, aku mau tidur.”

Sambungan kuputus sepihak. Tak pernah sebelumnya kulakukan seperti ini. Namun aku sedang tak ada hati untuk meneruskan percakapan itu. Untuk apa aku berjibaku dengan hal yang sudah kuketahui kepahitan jawabannya.

Aku kembali melangkah menuju asrama. Acuh dengan tampang kusut atau cara jalan yang serampangan. Aku menyerah kali ini.

Tapi kulihat diujung sana, dengan jaket hitam dan masker yang menutupi setengah wajah. Kupikir aku mengenal postur itu. Tapi aku tak ingin berandai. Itu mungkin halusinasi.

Masih dengan langkahku, tidak ingin berharap yang tak masuk akal.

Faktanya aku ingin cepat sadar, meninggalkan kenangan itu dan melupakan semua tentangnya.

“Ryu Sujeong, selamat ulang tahun.”

“Se-senior Taehyung?”

-FIN-

Seriously ini apa TT Akutuh nggak ngerti ya kenapa pas Sujeong nyanyiin We Don’t Talk Anymore aku langsung mikir kesini huhuhu. Well, emang VJeong udah nggak pernah lagi sih mommentnya kusedih :”) Trus buat ficnya maaf banget kusudah kaku menulis dan udah lama nggak bikin FF idol-life kayak gini. Semoga dimaafkan tulisannya :”)

AKHIR KATA, HAPPY BIRTHDAY BIAS!

3 thoughts on “[Goodbye 20] Refuse

  1. AAAKHHHHHHH KAKNEZ. NGEFEEL BANGET SUMPAH! Baru baca kalimat awal aja aku udah ngira ini kaya tehyung kayanya tehyung dan bener kaannnn taejeong! huhuhuhuuu semoga mereka emg gini aslinya deh. saling suka tapi ga pernah lagi tegur sapa :”
    keep writing kaknez :*

    Like

  2. Sedih kan akunya 😦
    Miss banget sama taejeong .. Tapi aku juga masih inget banget hina’an yang di lontarkan buat uri sujeong dari antifans lvlz…. 😦
    Mereka yang bilang ‘saat cowoknya lebih imut dari si cewek’ atau ‘taehyung lebih manis dari sujeong’ dll …
    Aaaaaaaa kan jadi curhat,, trus yang ngina uri sujeong ngerasa dirinya lebih atau gimana sih… Pengen aku pecel itu orang,, Astaghfirullahaladzim -_-

    Like

Lovelinus, leave a comment pls ^^

